Kelebihan dan Kekurangan Bahan Yoris Pada Gamis

Kain yoris adalah bahan kain unik mirip tory burch namun bukan dari golongan crepe. Tidak terlalu tebal tidak juga terlalu tipis akan tetapi cukup tebal. Jika dipakai kain yoris memiliki karakter flowy atau jatuh sehingga tidak akan mudah kusut. Ciri ciri bahan yoris kainnya jatuh, seratnya terlihat jelas dan tidak transparan itu semua bagian dari kelebihan dan kekurangan bahan yoris.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Yoris Pada Gamis
Kelebihan dan Kekurangan Bahan Yoris Pada Gamis

Mari kita ketahui lebih dalam tentang bahan yoris atau torino sebagian kecil orang mengenalnya. Disini kamu akan diperlihatkan mengenai karakteristik kain yoris yang bisa kamu gunakan sebagai bahan dasar membuat gamis atau khimar syar’i. Sebelum kamu membelinya alangkah lebih baik memperhatikan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan bahan yoris yang belum kamu ketahui.

Kelebihan Dan Kekurangan Bahan Yoris Yaitu :

Untuk kamu yang belum mengetahui lebih jauh apa itu bahan yoris silahkan simak artikel ini yah. Perlu kamu ketahui bahwa terdapat beberapa karakteristik kain yoris yang sering dipakai fashion desainer sebagai bahan dasar untuk membuat gamis syar’i.

1. Cukup Tebal Tapi Tidak Panas

Kelebihan bahan yoris pertama memiliki ketebala yang cukup sehingga tidak nerawang. Namun jangan salah paham meskipun cukup tebal kain yoris tidak panas saat dipakai. Karena inilah banyak orang menjadikan kain yoris sebagai bahan utama dalam membuat pakaian tertutup seperti khimar, gamis dan abaya. Saat cuaca panas dan kamu memakai mengenakan pakaian dari bahan yoris tidak perlu khawatir kepanasan karena kainnya sangat adem.

2. Serat Kain Timbul

Selanjutnya kamu akan melihat bahwa serat kain yoris itu timbul dan bisa dirasakan. Karena itulah tekstur kainnya terasa lebih lembut dan begitu adem saat dikenakan. Meskipun bahanya cukup tebal tapi dan lebih tebal dari bahan wolfis kualitasnya lebih tinggi dibandingkan kain jenis lainnya. Serat yang terlihat akan terasa saat disentuh juga bagian dari kelebihan bahan yoris.

3. Fowly Tidak Kaku

Meskipun bahannya tebal kain yoris itu jatuh bangat dan tidak kaku jika kamu memakainya. Kenyamanan seperti inilah yang pastinya kamu perlukan saat membeli jenis kain yang harganya terjangkau dan memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan. Salah satunya adalah tidak mudah kusut walaupun dipakai seharian karena itulah kamu perlu membeli pakaian yang terbuat dari bahan yoris.

Berita Terkait  Mengenal Bahan Baju Cotton Candy Premium Seperti Apa

4. Warnanya Tidak Mudah Pudar

Sebagian kain mungkin memiliki warna yang bagus namun tidak dengan ketahanan warna yang tidak mudah luntur. Bahan yoris dibekali dengan ragam wara dan motif yang bagus pun warnanya tidak akan mudah pudar. Untuk kamu  yang menginginkan pakaian warnanya tetap awet meskipun sering dipakai terus dicuci lalu dijemur kemudian disetrika kualitas warnanya tetap bagus hanya ada dibahan yoris.

5. Mendekati Sempurna

Sampai sejauh ini dari melakukan riset beberapa marketplace dan reviewer kami belum menemukan kekurangan bahan yoris. Bisa dibilang bahwa kain ini memiliki penilaian yang baik dimata para konsumen. Sehingga sedikitpun tidak ditemukan kekurangan yang ada pada kain yoris.

Rekomendasi Gamis Yang Menggunakan Bahan Yoris Yaitu :

Melihat produk pakaian yang ada di pasaran membuat kita bingung memilihnya. Maka dari itu perlu pengetahuan yang luas tentang produk yang akan dibeli. Seperti rekomendasi gamis yang menggunakan bahan yoris berikut ini ditinjau dari kelebihan dan kekurangan bahan yoris mungkin bisa kamu pertimbangkan saat akan membeli.

1. Gamis Taqiya Lubi Bahan Yoris Premium

Gamis Taqiya Lubi Bahan Yoris Premium
Gamis Taqiya Lubi Bahan Yoris Premium

Spesifiikasi Gamis Taqiya Lubi Bahan Yoris Premium

Merk Lubi
Bahan Yoris Premium
Ukuran S, M, L, XL
Warna Army, Silver
Rate 4.5
Harga Rp 239.000

Adakah yang belum tahu bahan yoris seperti apa perhatikan spesifikasi dari gamis taqiya lubi yang ada diatas. Disini kamu bisa melihat bahwa kain yoris memiliki tekstur jatuh sehingga tidak mudah kusut saat dipakai. Tersedia warna army dan silver saja yang bisa kamu beli dengan ukuran S, M, L dan XL dengan harga Rp 239.000 rupiah.

2. Gamis Muslim Amanda Bahan Yoris

Gamis Muslim Amanda Bahan Yoris
Gamis Muslim Amanda Bahan Yoris

Spesifikasi Gamis Muslim Amanda Bahan Yoris

Merk Puan
Bahan Yoris Eksklusif
Ukuran S, M, L, XL
Warna Light Grey, White Lilac, Peanut Cream, Dusty Pink
Rate 4.5
Harga Rp 499.500

Gamis muslimah amanda yang terbuat dari bahan yoris ini memiliki beberapa warna tersedia seperti light grey, white lilac, peanut crea dan dusty pink. Tekstur yang timbul menjadi ciri khas kain yoris, selanjutnya kamu melihat bahwa gamis ini dibuat dari kain yoris eksklusif tentunya lebih baik dari bahan madina, menampilkan desain mewah dan logo puan terdapat di bagian manset sebelah kanan.

3. Gamis Set Hijab Syari Bahan Yoris

Gamis Set Hijab Syari Bahan Yoris
Gamis Set Hijab Syari Bahan Yoris

Spesifikasi Gamis Set Hijab Syari Bahan Yoris

Merk Tidak disebutkan
Bahan Yoris Premium
Ukuran S, M, L, XL
Warna Peanut Cream, Dusty Pink, Light Grey, White Lilac
Rate 4.6
Harga Rp 144.150
Berita Terkait  Merk dan Nama Bahan Baju Pramuka Yang Bagus

Bagi kamu yang sedang mencari gamis set hijab silahkan perhatikan spesifikasi dari gamis bahan yoris diatas. Memiliki tekstur lembut yang tida gampang kusut. Terdapat aksen pita hitam dikedua lengan tangan juga dibekali karet pada bagian perut untuk memperlihatkan proporsional tubuh yang kamu miliki. Hijab yang juga dibuat aksen hitam segitiga membuatnya terlihat lebih cantik.

4. Gamis Polos Simpel Bahan Yoris Caltri

Gamis Polos Simpel Bahan Yoris Caltri
Gamis Polos Simpel Bahan Yoris Caltri

Spesifikasi Gamis Polos Simpel Bahan Yoris Caltri

Merk Das
Bahan Yoris
Ukuran M, L, XL
Warna Silla 1, Silla 2, Silla 3
Rate 5
Harga Rp 275.000

Banyak yang bertanya tentang bahan yoris caltri seperti apa karena mereka belum mengetahui lebih jelas. Perhatikan gamis polos dengan aksen didada ini. Mirip dengan wollycrepe namun tetap lebih tebal bahan yoris, teksturnya juga selembut sutra. Tidak menerawang saat dipakai pun bahannya tetap adem walaupun kamu beraktivitas seharian memakain gamis bahan yoris caltri.

5. Rachstyle Abaya Bahan Yoris Jetblack

Rachstyle Abaya Bahan Yoris Jetblack
Rachstyle Abaya Bahan Yoris Jetblack

Spesifikasi Rachstyle Abaya Bahan Yoris Jetblack

Merk Tidak disebutkan
Bahan Yoris
Ukuran S, M, L, XL, XXL
Warna Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 179.999

Rachstyle abaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menutup seluruh anggota badan kecuali mata dan telapak tangan dari pandangan liar. Motifnya polos namun terdapat renda dikedua telapak tangan dengan tali yang bisa diikatkan ke jari manis. Jika bertanya harga bahan yoris ini dibandrol Rp 179.999 rupiah dan kamu bisa membeli ukuran tersedia S sampai XXL.

6. Gamis Hermosa Original Bahan Yoris

Gamis Hermosa Original Bahan Yoris
Gamis Hermosa Original Bahan Yoris

Spesifikasi Gamis Hermosa Original Bahan Yoris

Merk Hermosa
Bahan Yoris
Ukuran S, M, L, XL, XXL
Warna Hitam
Rate 4.7
Harga Rp 173.600

Gamis abaya hermosa original yang terbuat dari bahan yoris ini hanya menyediakan warna hitam saja dengan motif emas panjang dari leher sampai kebawah dan di kedua lengan. Detailnya seperti yang bisa kamu lihat bahwa memperlihatkan kerah shanghai dan resleting yang ramah untuk busui sehingga memudahkan ibu memberikan asi kepada anak dalam keadaan apapun. Sebagai pengetahuan saja bahwa harga kain yoris per meter yaitu kurang lebih Rp 34.000 rupiah.

7. Annasihah Set Tunik Rok Terbaru

Annasihah Set Tunik Rok Terbaru
Annasihah Set Tunik Rok Terbaru

Spesifikasi Annasihah Set Tunik Rok Terbaru

Merk Annashihah
Bahan Yoris
Ukuran S, M, L, XL
Warna Lilac, Grey, Army, Navy, Milo
Rate 5
Harga Rp 130.000

Annasihah merupakan bran produk yang memproduksi segala jenis pakaian tertutup seperti gamis, abaya dan tunik seperti pada gambar diatas. Warna kain yoris yang tersedia cukup banyak seperti Lilac, Grey, Army, Navy, Milo, Hitam dan Maron. Detailnya sendiri dibuat khusus untuk perempuan hijab yang ingin tampil kekinian dengan ban karet dikedua lengan serta bagian perut dan sudah termasuk rok panjang sebagai set tunik terbaru.

Berita Terkait  Bahan Kain Montana Premium Seperti Apa Kelebihan dan Kekurangannya

8. Gamis Yoris Marwa Original

Gamis Yoris Marwa Original
Gamis Yoris Marwa Original

Spesifikasi Gamis Yoris Marwa Original

Merk Annashihah
Bahan Yoris Premium
Ukuran S, M, L, XL
Warna .Hitam, Milo gelap, Milo, Ijo Semen, Maron, Mustard
Rate 5
Harga Rp 115.000

Mawra dress origilan ini diproduksi langsung oleh annasihah yang merupakan distributor pakaian syar’i terkenal dikalangan pencinta gamis. Untuk produknya kali ini menampilkan detail unik seperti kerah rebah disertai tali kancing dan tali samping serta terdapat zipper didepan yang cocok dipakai juga oleh busui muda yang tetap ingin terlihat kekinian meskipun sudah memiliki anak.

9. Annasihah Abaya Yoris Premium

Annasihah Abaya Yoris Premium
Annasihah Abaya Yoris Premium

Spesifikasi Annasihah Abaya Yoris Premium

Merk Annashihah
Bahan Yoris Premium
Ukuran S, M, L, XL
Warna Hitam, Ungu, Matcha, Dark Grey, Navy, Milo
Rate 5
Harga Rp 130.000

Hampir sama dengan produk sebelumnya namun untuk produk annasihah saat ini hadir dengan detal resleting di bagian depan dan resleting di kedua lengan tangan kanan dan kiri yang cukup panjang. Saku disamping juga tidak luput dari ke khilafan designer yang disediakan untuk kamu dalam menyimpan apapun yang ukuran dan bentuknya tidak terlalu besar.

10. Gamis Basic Ainaya Bahan Yoris

Gamis Basic Ainaya Bahan Yoris
Gamis Basic Ainaya Bahan Yoris

Spesifikasi Gamis Basic Ainaya Bahan Yoris

Merk Ainaya
Bahan Yoris
Ukuran M, XL
Warna Hitam, Navy, Abu, Army, Dusty Pink, Ijo Botol
Rate 4.9
Harga Rp 105.000

Real pict iyah karena detail dan ukuran yang tersedia pada gambar gamis basic ainaya yang terbuat dari bahan yoris ini memiliki spesifikasi sama. Kancing depan dari kerah sampai ke lutut, kancing dikedua lengan tangan serta tersedia tali pinggang untuk memberikan aksen detail yang ramping. Harganya sendiri dipasaran telah dijual Rp 105. 000 rupiah saja untuk satu set gamis ainaya tersebut.

11. Gamis Lebaran Terbaru Bahan Yoris

Gamis Lebaran Terbaru Bahan Yoris
Gamis Lebaran Terbaru Bahan Yoris

Spesifikasi Gamis Lebaran Terbaru Bahan Yoris

Merk Annashihah
Bahan Yoris
Ukuran S, M, L, XL, XXL
Warna Rose Gold, Maron, Matcha, Hitam, Kubus, Olive, Milo
Rate 5
Harga Rp 130.000

Gamis lebaran terbaru ini dibuat dari bahan yoris premium dimana memiliki tekstur kain yang tebal namun tetap lembut. Tidak panas saat dipakai jusrtu dingin dan amen membuatnya menjadi incaran banyak kaum hawa membeli gamis tersebut. Untuk detail lengan manset kancing, menghadirkan juga rampel didepan sehingga tampilannya lebuh elegan. Ramah untuk busui dengan model kerah shanghai dan tersedia saku disamping.

12. Gamis Syari Premium Yoris Caltri Embos

Gamis Syari Premium Yoris Caltri Embos
Gamis Syari Premium Yoris Caltri Embos

Spesifikasi Gamis Syari Premium Yoris Caltri Embos

Merk Hermosa
Bahan Yoris Caltri
Ukuran S, M, L, XL, XXL
Warna Mocca
Rate 4.8
Harga Rp 191.100 – Rp 205.800

Satu lagi gamis syar’i yang dibuat dari bahan yaris caltri sebagai bahan utama pembuatan produk ini. Hermosa sebagai merk dagang selalu memberikan produk dengan kualitas terbaik dan sangat mengutamakan kenyamanan pembeli saat memakainya. Disini kita bisa melihat bahwa terdapat tekstur dan motif timbul yang mewah dan elegan sehingga gamis ini termasuk kedalam produk terlaris di marketplace.

Kesimpulan

Dari cara pandang melihat sesuatu barang kita bisa belajar bahwa tidak semua produk itu msmiliki manfaat yang bisa dirasakan sendiri. Sehingga diperlukannya pengetahuan yang lebih akan barang sebelum dibeli untuk meminimalisir penyesalan dimasa yang akan datang. Kelebihan dan kekurangan bahan yoris pada gamis telah disampaikan secara utuh. Sisanya kamu bisa mencari sendiri, dan telah kami rangkum kedalam satu rangkaian rekomendasi gamis yang menggunakan bahan yoris premium terbaik untuk kamu bisa pertimbangkan.

/* */