10+ Rekomendasi Merk Deterjen Cair Terbaik (Review Terbaru 2023)

Mencuci pakaian adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua ibu-ibu di penjuru dunia. Pakaian yang kotor akan menjadi bersih dan wangi karena dicuci. Untuk mencuci tentu membutuhkan sabun pakaian yaitu deterjen. Kali ini kami akan membahas salah satu jenis deterjen yang sudah banyak orang gunakan karena keunggulannya yaitu deterjen cair. Simak artikel ini sampai akhir ya karena akan ada tips menarik dan rekomendasi merk deterjen cair terbaik lengkap dengan harga dan spesifikasinya.

Rekomendasi Merk Deterjen Cair Terbaik
Rekomendasi Merk Deterjen Cair Terbaik

Deterjen cair mempunyai kelebihan dibanding deterjen bubuk. Selain bentuknya yang liquid sehingga memudahkan saat pemakaian, deterjen cair lebih ramah lingkungan karena tidak terlalu menghasilkan busa seperti pada deterjen bubuk. Pakaian yang dicuci juga lebih bersih, bahkan noda minyak yang sulit dibersihkan mampu terangkat oleh deterjen cair. Lalu bagaimana cara memilih deterjen cair yang tepat? Simak tips di bawah yuk!

Tips Memilih Merk Deterjen Cair Yang Terbaik

Mencuci dengan deterjen cair tentu harus kamu ketahui dulu manfaat dan kelebihannya. Bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan mencuci dan juga mesin cuci yang kamu gunakan agar cocok dengan deterjen cair yang kamu pilih. Berikut tips cara memilih merk deterjen cair terbaik.

1. Pilih Menurut Kemasan

Tips pertama ketika ingin membeli deterjen cair yaitu pilih berdasarkan kemasannya. Deterjen cair tersedia mulai dari kemasan sachet, pouch, botol hingga jerigen dengan isi yang bervariasi. Pilih kemasan yang sesuai untuk kamu. Kemasan botol lebih banyak dipilih karena praktis tidak memerlukan wadah lain. Sedangkan kemasan pouch lebih rawan tumpah sehingga kamu membutuhkan tempat sebagai tempat penyimpanannya namun dari segi harga kemasan pouch memang lebih murah dibanding dengan kemasan yang lain. Kemasan sachet juga praktis karena takarannya pas untuk sekali proses mencuci. Terakhir ada kemasan jerigen yang cocok untuk usaha laundry rumahan.

2. Pilih Varian Wangi Yang Disukai

Berikutnya yaitu pilih deterjen dengan wangi yang kamu sukai. Deterjen memiliki varian wangi yang bermacam-macam. Ada merk deterjen cair yang menawarkan wangi aroma bunga, buah atau tumbuhan natural yang menyegarkan. Biasanya jika membeli di supermarket akan tersedia kemasan tester sehingga kamu bisa mencium aromanya lebih dulu untuk menentukan varian mana yang akan kamu beli.

Berita Terkait  10+ Celengan Yang Tidak Merusak Uang Kertas

3. Cek Fungsi Unggulan

Tips terakhir yaitu pilih dengan fungsi unggulan tambahan. Beberapa merk deterjen cair menawarkan fungsi unggulan pada produknya. Seperti deterjen dengan tambahan pewangi dan pelicin agar kamu tidak usah menggunakan pewangi atau softener tambahan. Aja juga deterjen dengan fungsi antibakteri yang sangat membantu kamu mencuci pakaian khusus seperti pakaian bayi, handuk dan jenis pakaian lain. Yang terkahir ada juga loh deterjen dengan formula sebagai pemutih yang membantu kamu mencuci pakaian berwarna putih agar warna putihnya tetap cerah dan tidak kusam.

Rekomendasi Merk Deterjen Cair Terbaik

Setelah tadi kita sudah mengetahui tips cara memilih deterjen cair, selanjutnya akan kami berikan pula pilihan produknya. Semoga salah satunya cocok untuk kamu beli ya. Berikut rekomendasi merk deterjen cair terbaik.

1. Rinso Molto Deterjen Cair Perfume Essence

Rinso Molto Deterjen Cair Perfume Essence
Rinso Molto Deterjen Cair Perfume Essence

Spesifikasi Rinso Molto Deterjen Cair Perfume Essence

Merk Rinso
Isi 750 ml
Kemasan Pouch
Varian Violet dan Raspberry
Rate 4.9
Harga Rp 25,000 -an 

Rinso Molto Deterjen Cair Perfume Essence merupakan salah satu merk deterjen cair yang sering ditemui. Yang kami rekomendasikan ini memiliki berat bersih 750ml dengan kemasan pouch yang tebal. Rinso molto ini akan membantu kamu mencuci pakaian dengan mudah dan menghasilkan pakaian yang bersih dan wangi dan lembut. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribuan.

2. Gentle Gen French Peony

Gentle Gen French Peony
Gentle Gen French Peony

Spesifikasi Gentle Gen French Peony

Merk Gentle Gen
Isi 1200 gr
Kemasan Botol
Varian Frens Peony, Morning Breeze dan Parisienne Garden
Rate 4.9
Harga Rp 22,000 -an 

Berikutnya ada Gentle Gen French Peony. Deterjen ini dikemas dalam botol dengan isi 1200 gram. Dengan formula baru yaitu konsentrat lebih efektif mengangkat noda membandel daripada menggunakan deterjen biasa. Gentle gen juga membuat pakaian lebih bersih, wangi dan warnanya yang tetap cemerlang. Dengan kelembutan yang tidak menimbulkan efek panas atau gatal di tangan.

3. SAHAJA Bunga Yasmin Deterjen Cair

SAHAJA Bunga Yasmin Deterjen Cair
SAHAJA Bunga Yasmin Deterjen Cair

Spesifikasi SAHAJA Bunga Yasmin Deterjen Cair

Merk Sahaja
Isi 770ml
Kemasan Pouch
Varian Bunga Yasmin
Rate 5.0
Harga Rp 12,000 -an 

Rekomendasi merk deterjen cair berikutnya ada SAHAJA Bunga Yasmin Deterjen Cair. Sahaja merupakan brand baru yang mampu bersaing karena produknya yang juga sangat lengkap mulai dari sabun cuci piring, sabun pencuci pakaian, pewangi pakaian, softener, sampai hand sanitizer. Deterjen sahaja memiliki aroma bunga yasmin yang menyegarkan serta busanya melimpah namun tetap ramah lingkungan.

Berita Terkait  12 Merk Kunci Pintu Kayu Terbaik di Indonesia

4. Soklin Deterjen Cair Sakura Strawberry

Soklin Deterjen Cair Sakura Strawberry
Soklin Deterjen Cair Sakura Strawberry

Spesifikasi Soklin Deterjen Cair Sakura Strawberry

Merk Soklin
Isi 1600 ml
Kemasan Pouch
Varian Sakura Stawberry
Rate 5.0
Harga Rp 34,000 -an 

Berikutnya yaitu Soklin Deterjen Cair Sakura Strawberry. produk ini merupakan salah satu deterjen cair yang wanginya tahan lama yaitu dengan aroma bunga sakura dan buah stawberry. Deterjen ini juga mengandung anti bakteri sehingga pakaian terhindar dari bau apek. Terdapat kandungan softener juga sehingga dapat membersihkan sekaligus melembutkan pakaian.

5. Attack Easy Deterjen Cair Jumbo

Attack Easy Deterjen Cair Jumbo
Attack Easy Deterjen Cair Jumbo

Spesifikasi Attack Easy Deterjen Cair Jumbo

Merk Attack Easy
Isi 42ml
Kemasan Sachet
Varian Sweet Glamour & Purple Blossom
Rate 4.9
Harga Rp 1,000 -an 

Berikutnya ada deterjen cair sachet dari merk Attack Easy Jumbo. Kamu bisa merasakan wangi aroma bunga rose dan lavender yang elegan dan melekat pada pakaian. Selain wanginya tahan lama deterjen ini juga lembut di tangan, mudah larut ke dalam serat pakaian dan tidak meninggalkan sisa deterjen pada pakaian atau mesin cuci. Karena kemasannya yang sachet sangat pas takarannya untuk satu kali proses mencuci.

6. So Soft Deterjen Cair Botol 

So Soft Deterjen Cair Botol 
So Soft Deterjen Cair Botol

Spesifikasi So Soft Deterjen Cair Botol 

Merk So Soft
Isi 750ml
Kemasan Botol
Varian Sweet Bouquet, Floral Berries dan Nature Fresh
Rate 4.8
Harga Rp 18,000 -an 

Rekomendasi merk deterjen berikutnya yaitu So Soft Deterjen Cair Botol. Mengandung bahan dari tumbuhan yang padukan seimbang dengan teknologi dan kelembutan bahan alami karena tidak mengandung klorin dan paraben. Lembut dan tidak panas di tangan sehingga bisa juga digunakan untuk mencuci langsung secara manual. Tersedia 3 varian aroma yana wanginya segar dan bebas dari bau apek.

7. Nata Wangi Detergen Cair

Nata Wangi Detergen Cair
Nata Wangi Detergen Cair

Spesifikasi Nata Wangi Detergen Cair

Merk Nata Wangi
Isi 1 Liter
Kemasan Botol
Varian Sakura
Rate 4.9
Harga Rp 12,000 – Rp 13,000 -an 

Selanjutnya yaitu Nata Wangi Detergen Cair. Formulasi sabun cuci ini adalah gel lebih kental dibanding dengan deterjen cair lain. Sehingga pemakaiannya sangat irit dan tidak boros. Deterjen ini juga mengandung pewangi, jadi baju yang dihasilkan akan lebih bersih dan harum tidak bau apek. Selain harum dan nyaman dipakai, deterjen ini harganya juga ramah di kantong. Tersedia juga kemasan refillnya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

8. Prokleen Detergen Cair Laundry

Prokleen Detergen Cair Laundry
Prokleen Detergen Cair Laundry

Spesifikasi Prokleen Detergen Cair Laundry

Merk Prokleen
Isi 5 Liter
Kemasan Jerigen
Varian French Rose, Blue Sparkle dan Ocean Wave
Rate 4.9
Harga Rp 65,000 -an 

Prokleen Detergen Cair Laundry ini memiliki 3 varian aroma dengan wangi yang menyegarkan. Deterjen ini juga mempunyai 3 keunggulan yaitu mampu menghilangkan noda membandel, anti bakteri dan anti bau apek serta dapat membuat warna pakaian tetap cerah. Busa yang dihasilkan juga minim sehingga proses pembilasan lebih cepat dan mesin cuci bekerja lebih ringan dan hemat listrik.

9. Sleek Baby Laundry Detergent

Sleek Baby Laundry Detergent
Sleek Baby Laundry Detergent

Spesifikasi Sleek Baby Laundry Detergent

Merk Sleek
Isi 4 Liter
Kemasan Jerigen
Varian Natural Plant Extract
Rate 4.9
Harga Rp 175,000 -an 

Produk selanjutnya yaitu Sleek Baby Laundry Detergent. Terbuat dari ekstrak alami tumbuhan yang efektif menghilangkan noda dan menjaga serat kain. Efektif juga membunuh kuman, bakteri dan jamur sehingga sangat cocok untuk mencuci pakaian bayi. Selain itu deterjen ini sudah sudah teruji secara klinis tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi yang sangat sensitif. Tersedia juga kemasan botol, pouch dan travel wash.

10. Total Almeera Detergent Cair

Total Almeera Detergent Cair
Total Almeera Detergent Cair

Spesifikasi Total Almeera Detergent Cair

Merk Total
Isi 800ml
Kemasan Pouch
Varian Sport & Active
Rate 5.0
Harga Rp 26,000 -an 

Produk selanjutnya yaitu Total Almeera Detergent Cair. Deterjen ini mampu menghilangkan noda membandel. Karena mengandung anti bakteri deterjen ini juga dapat menghilangkan dan melindungi pakaian kamu dari bau apek dan bau keringat. Tersedia 2 pilihan varian yaitu kemasan berwarna biru dan hijau dengan aroma wangi yang menyegarkan.

11. Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent

Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent
Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent

Spesifikasi Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent

Merk Olaif
Isi 1 Liter
Kemasan Botol
Varian Blue Blossom
Rate 4.9
Harga Rp 32,000 -an 

Olaif Powerful Cleaning Liquid Detergent merupakan deterjen yang diformulasikan untuk mencuci pakaian sehari-hari. Dilengkapi dengan pewangi dengan harum bunga yang memberi kesegaran pada setiap pakaian yang sudah dicuci. Formulanya lembut dan tidak panas pada kulit sehingga aman jika digunakan untuk mencuci dengan tangan langsung. Tersedia juga kemasan refillnya dengan harga yang lebih murah.

12. Sebersih Deterjen Cair

Sebersih Deterjen Cair
Sebersih Deterjen Cair

Spesifikasi Sebersih Deterjen Cair

Merk Sebersih
Isi 5 Liter
Kemasan Jerigen
Varian Sakura Blossom
Rate 4.9
Harga Rp 42,000 -an 

Rekomendasi deterjen terakhir yaitu Sebersih Deterjen Cair. Dengan kemasan jerigen berisi 5 liter harganya cukup terjangkau hanya sekitar 42 ribuan. Cocok untuk kamu yang punya usaha laundry atau bisa juga untuk mencuci sehari-hari. Sabun cuci cair ini sangat ampuh menghilangkan noda membandel, dan wangi nya juga tahan lama. Ini merupakan salah satu deterjen cair terbaik.

Kesimpulan

Pemakaian deterjen cair memang memudahkan pencucian dan hasil pakaian yang dicuci lebih bersih dan wangi. Selain itu pakaian juga akan lebih awet karena serat pada pakaian tidak mudah rusak. Ini karena kandungan pada deterjen cair lebih aman dibanding dengan deterjen bubuk biasa. Semoga artikel ini membantu untuk kamu yang ingin mengganti jenis sabun pakaian dari deterjen bubuk ke deterjen cair terbaik. Sampai jumpa di kesempatan lain dengan pembahasan produk menarik lainnya.

/* */