Merk dan Nama Bahan Baju Pramuka Yang Bagus

Pakaian pramuka sudah menjadi seragam wajib di sekolah yang biasa digunakan 1-2 kali setiap minggunya. Selain untuk identitas sekolah, seragam pramuka juga dipakai untuk kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Biasanya kegiatan pramuka dilakukan di dalam maupun luar ruangan yang meliputi upacara, perkemahan, penjelajahan, jambore dan kegiatan kepramukaan lainnya. Sehingga diperlukan pakaian pramuka yang nyaman untuk mendukung semua kegiatan tersebut. Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan nama bahan baju pramuka yang bagus untuk kalian.

Merk dan Nama Bahan Baju Pramuka Yang Bagus
Merk dan Nama Bahan Baju Pramuka Yang Bagus

Mengikuti kegiatan pramuka yang padat dengan mengenakan pakaian dinas lengkap pramuka tentu akan merasa nyaman jika bahan dari pakaian tersebut mendukung. Bahan yang bagus untuk baju pramuka sebaiknya yang memiliki karakteristik bahannya adem, mudah menyerap keringat, kuat dan tebal. Di pasaran baju pramuka banyak dijual dengan berbagai bahan. Tinggal kamu pilih mana bahan yang terbaik dan cocok.

Nama dan Merek Bahan Yang Bagus Untuk Seragam Pramuka

Banyak pilihan bahan baju pramuka untuk siswa dan pelatih. Untuk mengetahui jenis -jenis bahan Sampurasun.co.id akan memberikan beberapa opsi. Nama dan merek seragam sekolah yang bagus untuk seragam Pramuka yaitu :

1. Drill

Yang pertama adalah kain Drill yang merupakan salah satu bahan seragam sekolah yang bagus. Kain ini adalah kombinasi kapas dan poliister. Kain ini memiliki ketebalan yang berbeda. Tapi walaupun tebal, bahan drill tetap dingin dan menyerap keringat. Dibandingkan dengan jenis bahan seragam lainnya, kain drill lebih tahan lama meskipun dicuci berulang kali.

Berita Terkait  Kain Bahan Cassanova Seperti Apa Contohnya

2. High Twist

Nama selanjutnya dari pakaian pramuka yang baik, yaitu, bahan High Twist. Materi ini memiliki karakteristik yang berkilau dan jatuh. Bahan ini tidak mudah untuk kusut dan mudah rapi, sangat cocok untuk pakaian pramuka. Karena ada konten bahan sintetis dalam materi, bahan ini cukup panas saat digunakan. Tapi tetap nyaman dan tahan lama untuk digunakan di luar ruangan.

3. Bahan Rapilo

Nama bahan baju pramuka berikutnya ada bahan Rapilo yang merupakan bahan pakaian pramuka nasional. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan licin, sehingga cocok untuk digunakan untuk seragam pelatih atau guru untuk tampak lebih berwenang. Meskipun memiliki karakteristik seperti bahan mahal, harga Rapilo masih cukup murah. Ada dua warna dalam bahan rapilo ini, yaitu cokelat hitam untuk bawahan dan cokelat susu untuk baju atasan pramuka.

4. Caterina Meltop

Bahan pakaian pramuka terakhir adalah Caterina Meltop. Caterina Meltop adalah bahan paling premium untuk kelas pakaian pramuka. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa harganya adalah sesuatu yang lebih mahal dibandingkan dengan bahan lain. Untuk karakteristik, hampir sama dengan Rapilo dan cocok untuk seragam pramuka pelatih. Yang membedakan adalah bahwa bahan Caterina Meltop sudah SNI, dan warna coklat dalam material lebih stabil dan tidak berubah meskipun telah terjadi berulang kali.

Rekomendasi Merk dan Nama Bahan Baju Pramuka Yang Bagus

Setelah tadi mengetahui jenis-jenis bahan , selanjutnya akan kami pilihkan beberapa pilihan produknya. Berikut rekomendasi merk dan nama bahan baju pramuka yang bagus :

1. Bahan Kain Japan Drill Coklat Tua

Bahan Kain Japan Drill Coklat Tua
Bahan Kain Japan Drill Coklat Tua

Spesifikasi Bahan Kain Japan Drill Coklat Tua

Merk Mitra Mulia Shop
Jenis Kain Drill
Lebar 1.5 Meter
Warna Coklat Tua
Rate 5.0
Harga Rp 9,000 – Rp 36,000 -an
Berita Terkait  10 Bahan Pakaian Yang Mudah Menyerap Keringat

Bahan baju pramuka yang pertama yaitu Kain Japan Drill Coklat Tua. Kain Japan drill  digunakan untuk membuat seragam outdoor karena kualitas bahannya lebih awet. Memiliki Serat dan Hand Feel yg sama dengan Nagata Drill , Tetapi Harga yg jauh lebih Hemat / Kompetitif, Tahan Gesekan dan Tarikan, Tidak Mudah Kusut, Serta memiliki tingkat ketebalan tinggi namun cukup lemas saat digunakan.

2. Bahan Baju Pramuka Kain Unione Drill Coklat Muda

Bahan Baju Pramuka Kain Unione Drill Coklat Muda
Bahan Baju Pramuka Kain Unione Drill Coklat Muda

Spesifikasi Bahan Baju Pramuka Kain Unione Drill Coklat Muda

Merk Mitra Mulia Shop
Jenis Kain Drill
Lebar 1.5 Meter
Warna Coklat Muda
Rate 5.0
Harga Rp 8,000 – Rp 33,000 -an

Kalau tadi ada bahan untuk bawahan baju pramuka, selanjutnya yaitu Bahan Baju Pramuka Kain Unione Drill Coklat Muda untuk baju atasan. Kain Unione drill digunakan untuk membuat seragam outdoor karena kualitas bahannya lebih awet. Bahan ini walaupun tebal namun tetap dingin dan menyerap keringat dengan baik. Cocok sekali untuk aktivitas pramuka yang padat.

3. Kain Utama Kain PLAT Grandmaster Meteran

Kain Utama Kain PLAT Grandmaster Meteran
Kain Utama Kain PLAT Grandmaster Meteran

Spesifikasi Kain Utama Kain PLAT Grandmaster Meteran

Merk Grandmaster
Jenis Kain Plat
Lebar 1.5 Meter
Warna Coklat Muda
Rate 4.9
Harga Rp 15,000 -an

Rekomendasi bahan baju pramuka selanjutnya yaitu Kain Utama Kain PLAT Grandmaster Meteran. Kain ini cocok untuk seragam sekolah khususnya untuk baju atasan pramuka. Memiliki serat yang halus dan jatuh, sehingga tidak mudah kusut cenderung rapi. Harga 15rb merupakan harga per setengah meter.

4. Bahan Baju Rapilo

Bahan Baju Rapilo
Bahan Baju Rapilo

Spesifikasi Bahan Baju Rapilo

Merk No Merk
Jenis Rapilo
Lebar 1.5 Meter
Warna Coklat Muda dan Coklat Tua
Rate 4.9
Harga Rp 27,000 -an
Berita Terkait  Bahan Kain Montana Premium Seperti Apa Kelebihan dan Kekurangannya

Rekomendasi produk selanjutnya yaitu Bahan Baju Pramuka Rapilo yang bisa digunakan untuk seragam pelajar maupun pembina. Tersedia 2 warna yaitu warna coklat susu untuk bagian atasan dan warna coklat tua untuk bawahan baju pramuka. Tekstur dari bahan ini lembut, sehingga nyaman digunakan untuk aktivitas pramuka.

5. Bahan Rapilo Seragam Pramuka Nasional

Bahan Rapilo Seragam Pramuka Nasional 
Bahan Rapilo Seragam Pramuka Nasional

Spesifikasi Bahan Rapilo Seragam Pramuka Nasional 

Merk Biastex
Jenis Rapilo
Lebar 148 Cm
Warna Coklat Susu
Rate 5.0
Harga Rp 35,000 -an

Selanjutnya masih bahan rapilo dari merk biastex. Bahan rapilo ini lebih sering digunakan untuk seragam pramuka pembina karena memiliki tekstur yang licin sehingga lebih terlihat berwibawa. Kain seragam sekolah ini harganya masih terjangkau walaupun terlihat seperti bahan dengan harga yang mahal.

6. Bahan Kain Seragam Pramuka dari Caterina by Bellini

Bahan Kain Seragam Pramuka dari Caterina by Bellini
Bahan Kain Seragam Pramuka dari Caterina by Bellini

Spesifikasi Bahan Kain Seragam Pramuka dari Caterina by Bellini

Merk Bellini
Jenis Caterina Meltop
Lebar 1.5 Meter
Warna Coklat Tua dan Coklat Muda
Rate 4.9
Harga Rp 32,000 -an

Rekomendasi jenis kain seragam yang terakhir yaitu Kain Seragam Pramuka dari Caterina by Bellini. Kain ini lebih premium dibanding dengan 5 produk sebelumnya. Karakteristiknya mirip dengan bahan rapilo. Namun bahan ini lebih banyak dipilih untuk seragam pramuka guru atau pembina.

Kesimpulan

Itulah dia informasi yang dapat kami sampaikan seputar bahan baju pramuka yang bagus. Semoga kamu menemukan produk yang cocok untuk dibeli dan dijadikan baju seragam pramuka. Jangan ragu untuk membeli produk yang kami rekomendasikan di atas ya. Sampai jumpa di kesempatan lain dengan pembahasan produk menarik lainnya. Selamat berbelanja dan Salam Pramuka!

/* */