10+ Rekomendasi Model Baju Atasan Polos Untuk Kondangan

Pernikahan merupakan satu momen disatukannya dua insan manusia laki laki dan perempuan yang disahkan baik secara agama maupun negara. Pesta pernikahan adakalanya ditandai dengan berbagai macam kegiatan seperti resepsi, instrumen musik dangdut sampai pagelaran wayang bisa disuguhkan oleh yang punya hajat. Sebagai tamu undangan kita perlu memikirkan Model Baju atasan polos untuk kondangan supaya bisa tampil lebih percaya diri dan cantik maksimal.

Rekomendasi Model Atasan Wanita Untuk Kondangan
Rekomendasi Model Atasan Wanita Untuk Kondangan

Dress atau kebaya menjadi pilihan wajib yang bisa dipakai untuk pergi ke acara pernikahan. Dengan penampilan seperti itu kamu bisa lebih leluasa dan percaya diri mengingat banyak sekali motif dan juga bahan yang bisa kamu jadikan sebagai bahan dasar pembuatan model atasan wanita polos untuk kondangan terbaik dan paling nyaman dipakai tentunya bahan yang menyerap keringat dengan baik juga perlu diperhatikan.

Tips Memilih Padu Padan Atasan Polos Dan Kain Untuk Kondangan

Sebelum kalian berangkat ke acara hajatan bestie, perlu kamu ketahui terlebih dahulu cara memilih atasan polos untuk kondangan supaya bisa tampil lebih percaya diri berikut ini.

1. Tema Acara Menjadi Alasan Utama Memilih Atasan

Sebelum memilih atasan yang akan dipakai sebaiknya kamu lihat kembali tema acara yang akan kamu kunjungi tersebut. Bila perlu kamu bisa melihat lagi dress code yang diminta oleh yang punya acara untuk semua tamu undangan. Kalau dibuku undangan sudah tertera sebaiknya kamu sesuaikan dengan dress code tersebut. Tapi jika tidak kamu bisa menyesuaikan atasan dengan acara tersebut dengan melihat dimana tempatnya, apakah sedang mudim dingin atau panas, jam berapa acara akan dimulai itu semua dikumpulkan supaya kamu bisa memilih pakaian yang sesuai dan tidak salah kostum.

2. Hindari Pakaian Minim Dan Lebih Mencolok Dari Pengantin

Mohon dengan sangat untuk kamu jangan sampai memakai pakaian yang minim dan bisa membuat pperhatian hanya tertuju kepada kamu saja. Pemilihan baju yang mencolok dari pengantin ini adalah pilihan yang salah. Karena kamu bisa membuat keramaian yang tidak diinginkan oleh pemilik acara. Maka kamu bisa menyesuaikan atasan polos yang terlihat rapih tidak terlalu ngejreng warnanya namun tetap terlihat cantik dan elegan.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Daster Batik Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Perhatikan Jam dan Warna Pakaian

Biasanya resepsi itu berlangsung dipagi sampai siang hari tapi ada banyak juga yang melangsungkan acara tersebut dimalam hari. Disini kamu perlu menyesuaikan warna pakaian yang akan kamu pakai dengan jam berapa acara tersebut akan dimulai. Saran warna baju polos untuk kondangan dipagi hari yaitu pastel dan warna lembut lainnya. Namun pemilihan warna yang dipakai saat acara berlangsung simalam hari sebaliknya memilih warna kontras sehingga kesan elegan akan hadir dari dalam diri kamu.

4. Kombinasikan Dengan Bawahan

Setelah kamu memilih atasan yang cocok dan sesuai saatnya kamu mengkombinasikan dengan bawahan yang akan kamu pakai untuk pergi keacara kondangan. Sebagai wanita pergi keacara kondangan merupakan ajang yang sangat bergengsi mengingat banyak perempuan diluaran sata berlomba lomba mempercantik dirinya dengan memakai pakaian terbaik mereka. Kamu disini bisa memilih bawahan rok batik yang akan cocok dengan atasan polos sehingga kamu terlihat cantik dan menawan.

Rekomendasi Model Atasan Wanita Untuk Kondangan

Tips memilih atasan yang cocok untuk pergi ke kondangan diatas bisa kamu terapkan untuk mendapatkan outfit yang maksimal. Selanjutnya kamu bisa melihat beberapa rekomendasi model baju atasan polos wanita untuk kondangan yang telah team sampurasun.co.id rangkum berikut ini.

1. Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros

Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros
Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros

Spesifikasi Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya
Warna Marun, Navy, Mustard, Abu, Hitam, Peach
Bahan Katun
Rate 4.7
Harga Rp 53.000 – Rp 58.000

Dress polos kondangan yang bisa kamu mix and match dengan rok lilit motif batik hasilnya pasti akan membuat kamu tampil lebih cantik. Selain itu kebaya ini terbuat dari bahan katun yang mempu menyerap keringan dengan baik dan memberikan kenyamanan yang tahan lama walaupun dipakai seharian dalam cuaca yang panas terik.

2. Batik Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros

Batik Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros
Batik Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros

Spesifikasi Batik Kebaya Set Floy Rok Lilit Tanpa Bros

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Rok Batik
Warna Marun, Navy, Mustard, Abu, Hitam, Peach
Bahan Katun
Rate 4.8
Harga Rp 53.000 – Rp 55.000

Batik kebaya set flory dengan rok lilit tanpa bros ini merupakan model baju atasan polos rok batik terbaru yang bisa kamu pakai untuk pergi keacara kondangan. Harganya yang terjangkau membuat atasan ini selalu laris dipasaran. Tapi untuk kamu yang ingin membeli tidak usah khawatir saat ini di tokonya sudah ready stok kembali dan selamat berbelanja bestie.

3. Batwing List Pita Set Rok Lilit

Batwing List Pita Set Rok Lilit
Batwing List Pita Set Rok Lilit

Spesifikasi Batwing List Pita Set Rok Lilit

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Homedress Terbaik dan Kekinian (Review Terbaru 2023)
Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Rok Lilit
Warna Abu Abu, Moca, Maroon, Gold
Bahan Katun
Rate 4.8
Harga Rp 60.000 – Rp 125.000

Dress kain polos yang terbuat dari bahan katun rayon berkualitas ini bisa kamu pakai sebagai bahan dasar pembuatan kebaya. Selanjytnya rok lilit dengan koif batik bisa kamu beli secara terpisah di toko yang sama dan harganya jauh lebih terjangkau. Warna yang tersedia juga cukup banyak seperti abu abu, moca, maroon dan gold.

4. Cape Brukat Dan Rok Lilit Mewah Glitter

Cape Brukat Dan Rok Lilit Mewah Glitter
Cape Brukat Dan Rok Lilit Mewah Glitter

Spesifikasi Cape Brukat Dan Rok Lilit Mewah Glitter

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Lamaran
Warna Abu, Hitam, Mocca, Navy Roda, Marun Rmbat, Gold Roda
Bahan Renda
Rate 4.8
Harga Rp 45.000 – Rp 104.000

Salah satu inspirasi baju rok batik atasan polos yang terbuat dari bahan renda ini mungkin bisa jadi referensi kamu untuk pergi keacara kondangan. Selain bahannya yang nyaman motif polos renda memberikan kesan feminim tersendiri bagi si pemakainya. Harga kebaya rok batik ini sendiri yaitu Rp 104.000 rupiah dan bisa kamu pilih beberapa warna yang tersedia seperti abu, hitam, moca, navy, maron, dan gold.

5. Long Cape Brukat Set Rok Lilit Gaun Pesta

Long Cape Brukat Set Rok Lilit Gaun Pesta
Long Cape Brukat Set Rok Lilit Gaun Pesta

Spesifikasi Long Cape Brukat Set Rok Lilit Gaun Pesta

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Modern
Warna Long Cape Saja, 1 Set Maroon, 1 Set Mocca, 1 Set Navy, 1 Set Abu
Bahan Renda
Rate 4.8
Harga Rp 80.000 – Rp 140.000

Ide bawahan batik atasan polos untuk kondangan yang simple dan tidak ribet inilah salah satu contohnya. Gaya vintage pertama kali akan muncul dan dirasakan orang orang pertama kali melihat kamu yang berpakaian seperti balik lagi ke era tahun 80an namun tetap tampil modis dan tidak ketinggalan zaman merupakan satu teknik yang tidak banyak orang lakukan.

6. Setelan Batwing Batik Motif Songket Palembang

Setelan Batwing Batik Motif Songket Palembang
Setelan Batwing Batik Motif Songket Palembang

Spesifikasi Setelan Batwing Batik Motif Songket Palembang

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Batik Terbaru
Warna Marun_Gold, Navy_Gold, Abu_Gold, Merah_Gold
Bahan Katun
Rate 4.9
Harga Rp 180.000 – Rp 210.000

Setelah baju kelerawar motif songket khas pelembang yang satu ini merupakan contoh baju atasan kondangan simple untuk kondangan. Sebagian perempuan mungkin tidak ingin ribet saat akan pergi keacara resepsi pernikahan maunya yang tinggal sat set sat set langsung berangkat dan nyaman dipakai walaupun dalam waktu yang lama.

7. Setelan Diandra Songket Kurung

Setelan Diandra Songket Kurung
Setelan Diandra Songket Kurung

Spesifikasi Setelan Diandra Songket Kurung

Merk Tidak disebutkan
Jenis Bodycon
Warna Songket Navy_Gold, Songekt Biru_Gold, Songket Merah_Gold, Songket Abu_Gold
Bahan Katun
Rate 4.9
Harga Rp 185.000 – Rp 210.000
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Cardigan Rajut Kancing Batok Korea Style Terbaru

Diandra songket kurung juga masuk kedalam daftar baju atasan kondangan kekinian wanita yang baru lulus sekolah atau sedang menempuh pendidikan di universitas. Selain tampilannya yang kekinian kamu juga secara tidak langsung sedang berperan melestarikan budaya bangsa yaitu mencintai batik dalam negeri.

8. Atasan Kebaya Batwing Jumbo Modern

Atasan Kebaya Batwing Jumbo Modern
Atasan Kebaya Batwing Jumbo Modern

Spesifikasi Atasan Kebaya Batwing Jumbo Modern

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Modern
Warna Mocca, Black, Maroon, Navy, White
Bahan Wolfis
Rate 4.8
Harga Rp 54.000 – Rp 64.500

Baju atasan wanita untuk kondangan satu ini memiliki rok dengan motif batik yang khas dengan negara Indonesia. Dikombinasikan dengan atasan polos model kelelawar memberikan tampilan yang berbeda dan terlihat lebih langsing jika kamu yang memakainya memiliki badan bongsor. Warna gelap juga memiliki kesan elegan sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri.

9. Set Jupri Kosongan

Set Jupri Kosongan
Set Jupri Kosongan

Spesifikasi Set Jupri Kosongan

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Model Kelelawar
Warna Maroon, Blue, Hitam, Salmon
Bahan Viscose
Rate 4.8
Harga Rp 150.000 – Rp 250.000

Kebaya model kelelawar ini bisa kamu pilih sebagai baju untuk kondangan yang modis apalagi jalan sama ayang. Kamu yang memakainya pasti akan jadi pusat perhatian banyak orang yang melihat. Namun jangan sampai itu terjadi yah karena tetap perhatian seluruh tamu undangan fokusnya hanya kepada pengantin pria dan wanita saja.

10. Kaftan Jumputan Sumatera Batik Jupri

Kaftan Jumputan Sumatera Batik Jupri
Kaftan Jumputan Sumatera Batik Jupri

Spesifikasi Kaftan Jumputan Sumatera Batik Jupri

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Jumbo
Warna Putih, Hitam
Bahan Tekstil
Rate 4.6
Harga Rp 210.000

Memakai kaftan jumpatan sumatera batik jupri adalah ootd kondangan simple tapi tetep terlihat keren. Kamu hanya disediakan dua warna tersedia hitam putih dan putih hitam seperti pada contoh gambar diatas. Selain kamu juga bisa mencobanya terlebih dahulu memungkinkan untuk mengukur tubuh kamu supaya tidak kekecilan atau kebesaran saat membeli kaftan tersebut.

11. Kebaya Tille Brukat Modern Model Terbaru

Kebaya Tille Brukat Modern Model Terbaru
Kebaya Tille Brukat Modern Model Terbaru

Spesifikasi Kebaya Tille Brukat Modern Model Terbaru

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Pesta
Warna Coklat Setelan, Marun Setelan, Silver Setelan, Navy Setelan, Tosca Setelan
Bahan Tille
Rate 4.8
Harga Rp 26.100 – Rp 157.410

Satu ide baju atasan buat kondangan anak muda yang bisa kamu beli dengan harga Rp 160 ribu rupiah. Terbut dari bahan tille yang halus dan jatuh sehingga kebaya yang kamu pakai nantinya tidak akan mudah kusut dan kamu bisa bebas bergerak tanpa khawatir atasan kamu lecek. Jenis kebaya pesta yang bisa dikombinasikan dengan rok batik sehingga penampakannya jauh lebih kekinian dari sebelumnya.

12. Blouse Viscose Sabrina

Blouse Viscose Sabrina
Blouse Viscose Sabrina

Spesifikasi Blouse Viscose Sabrina

Merk Tidak disebutkan
Jenis Kebaya Kekinian
Warna Hitam, BW, Grey Stone, Maroon, Mint Green
Bahan Viscose
Rate 4.7
Harga Rp 120.000 – Rp 175.000

Blouse wanita yang kamu lihat saat ini adalah satu contoh atasan yang harganya murah meriah. Selain itu warnanya yang polos memberikan kesan langsing tersendiri kepada pemakainnya yang memiliki tubuh gemuk. Leher v neckk menjadi karakteristik utama blus yang bisa dipakai semua karena ukurannya yang all size.

Kesimpulan

Pesta pernikahan yang sekarang ini marak terjadi diberbagai belahan desa, kelurahan kecamatan bahkan tingkat kabupaten. Sebagai tamu undangan pasti sering kebingungan memilih warna baju yang bagus untuk dipakai ke acara kondangan. Karena diatas sudah dijelaskan tentang cara memilih atasan yang bisa dipadu padankan dengan bawahan lainn yang hasilnya lebih keren. Maka bisa kamu lihat juga beberapa atasan polos untuk kondangan yang telah kami rangkun dari berbagai sumber terpercaya dan sudah terbukti kualitasnya nomer satu.

/* */