12 Rekomendasi Merk Atasan Tunik Model Terbagus dan Kekinian

Tunik yaitu atasan dengan potongan lebih panjang dari atasan biasanya. Tunik cocok dipakai untuk semua wanita berhijab maupun tidak. Pemakaiannya sangat manis dan mudah dikombinasikan dengan bawahan apapun. Kamu bisa gunakan tunik dengan leging, kulot, ataupun dengan rok plisket yang sedang kembali booming. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk atasan tunik model terbagus dan kekinian dari yang sudah kamu review di tahun 2022 ini. Simak sampai akhir ya.

Rekomendasi Merk Atasan Tunik Model Terbagus dan Kekinian
Rekomendasi Merk Atasan Tunik Model Terbagus dan Kekinian

Model baju atasan ini selalu menjadi favorit para wanita karena dapat digunakan pada semua kesempatan. Pemakaian tunik bisa dibilang sebagai penunjang penampilan kamu agar tubuh kamu yang cenderung mungil terlihat lebih jenjang. Untuk para hijaber yang bosan dengan pakaian gamis, tunik bisa menjadi pilihan tepat. Kombinasikan tunik dengan rok panjang agar penampilan tetap terlihat syar’i dan elegan. Untuk memilih tunik, pastikan kamu mengetahui beberapa tips berikut ya.

Tips Memilih Merk Atasan Tunik Model Terbagus dan Kekinian

Model baju tunik terbaru yang ditawarkan di pasaran sangatlah beragam. Para produsen tunik berlomba-lomba untuk memberikan produk tunik terbaik dengan model yang bagus dan kekinian. Agar kamu tidak bingung, simak tips memilih merk atasan tunik model terbagus dan kekinian berikut yuk.

1. Bahan Yang Nyaman

Tips pertama ketika memilih tunik yaitu pilih bahan yang paling nyaman. Untuk kita yang berada di negara bercuaca panas pakaian berbahan katun adalah pilihan terbaik. Selain itu ada katun linen yang lembut, menyerap keringat dan jatuh. Jika kamu tipe wanita yang malas menyetrika, ada nih satu bahan yang tak perlu repot harus menyetrika yaitu bahan crinkle airflow. Tunik dengan bahan kain batik juga lebih berkarakteristik dan etnik loh dari bahan yang lainnya.

2. Model Yang Sesuai

Tips berikutnya yaitu pilih model yang sesuai dengan gaya kamu. Tunik ada yang bermodel blouse atau yang dilengkapi dengan kancing atau zipper sebagai penutupnya. Khusus untuk busui, sebaiknya pilih tunik dengan kancing atau zipper depan. Model baju tunik terbaru yang sedang viral akhir-akhir ini yaitu korean stylish dengan bagian kerah yang sangat khas. Tentu dengan model baju tunik yang beragam kamu juga harus bisa memadukan dengan pakaian bawahan yang sesuai.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Kebaya Brokat Modern Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Warna dan Motif Yang Menarik

Tips yang terkahir yaitu pilih baju tunik dengan warna atau motif yang menarik. Jika yang kamu inginkan adalah tunik dengan motif polos, cari warna yang ringan agar mudah dipadukan dengan bawahan atau hijab. Warna pastel seperti mint, lilac, dusty pink, lavender dapat memberikan kesegaran pada penampilan kamu. Kamu juga bisa pilih warna-warna netral seperti hitam atau putih. Untuk pemilihan tunik bermotif sebaiknya hindari pemilihan motif yang terlalu ramai. Karena akan membuat penampilan kamu kurang sempurna. Pilihlah tunik dengan motif simpel seperti bunga-bunga, garis-garis atau kotak-kotak.

Rekomendasi Merk Atasan Tunik Model Terbagus dan Kekinian

Setelah tadi mengetahui beberapa tips dalam memilih tunik, selanjutnya akan kami berikan pilihan produknya. Berikut rekomendasi merk atasan tunik model terbagus dan kekinian.

1. Kirei Outfit Midi Dress Tunic Slit

Kirei Outfit Midi Dress Tunic Slit
Kirei Outfit Midi Dress Tunic Slit

Spesifikasi Kirei Outfit Midi Dress Tunic Slit

Merk Kirei
Bahan Katun
Ukuran Fit To XXL
Warna / Motif Abu, Sage, Dusty Pink, Army, Olive, Navy, Cream, Hitam dan Marun
Rate 4.8
Harga Rp 120,000 – Rp 140,000 -an

Rekomendasi tunik kekinian pertama yaitu Kirei Outfit Midi Dress Tunic Slit. Atasan Tunik ini berbahan katun dengan kualitas premium yang adem, tidak menerawang dan sangat nyaman dikenakan. Cocok untuk dipakai sehari-hari maupun untuk bepergian. Tunik ini tersedia 2 model yaitu non busui dan model busui dengan zipper di bagian tengahnya.

2. Long Tunik Rajut Premium Karenina Slit

Long Tunik Rajut Premium Karenina Slit
Long Tunik Rajut Premium Karenina Slit

Spesifikasi Long Tunik Rajut Premium Karenina Slit

Merk Arsyilclo
Bahan Rajut
Ukuran Fit To L
Warna / Motif Coral, Bronzy, Purple, Black, Denim, Maroon, Dusty Pink, Mustard, Army, Navy & Cream
Rate 4.8
Harga Rp 70,000 -an

Produk berikutnya yaitu Long Tunik Rajut Premium Karenina Slit. Atasan tunik dengan bahan rajut premium yang anti gatal dan super adem ini cocok dipakai untuk hangout. Kamu bisa padukan dengan celana jeans atau celana kulot. Ukurannya all size yaitu dengan panjang 110cm dan lingkar dada 120cm, yang masih dapat melar setelah dipakai karena berbahan rajut.

3. Merona Long Tunik

Merona Long Tunik
Merona Long Tunik

Spesifikasi Merona Long Tunik

Merk Merona
Bahan Wollycrepe
Ukuran All Size
Warna / Motif Stone, Flamingo, Grey, Sea Green, Avocado, Taupe, Black, Maron, Navy, Olive, Putih & Turkish
Rate 4.8
Harga Rp 85,000 – Rp 90,000 -an
Berita Terkait  12 OOTD Rok Plisket Untuk Kondangan Yang Bagus

Berikutnya ada merk tunik muslim yaitu Merona Long Tunik. Berbahan wollycrepe dengan kualitas terbaik sehingga baju menjadi halus, tidak gerah dan nyaman digunakan. Terdapat karet di bagian lengannya sehingga memudahkan pada saat kamu berwudhu, namun tunik ini tidak busui. Memiliki panjang 120cm, sehingga cocok dipadukan dengan rok.

4. Wulfi Atasan Kemeja Tunik

Wulfi Atasan Kemeja Tunik
Wulfi Atasan Kemeja Tunik

Spesifikasi Wulfi Atasan Kemeja Tunik 

Merk Wulf.i
Bahan Rainbow Twill Premium
Ukuran S-M & L-XL
Warna / Motif Beige
Rate 4.7
Harga Rp 96,000 -an

Untuk kamu yang sedang mencari kemeja tunik, Wulfi Atasan Kemeja Tunik bisa jadi pilihan terbaik. Dengan material twill premium yang anti kusut, adem dan jatuh bahannya. Tunik ini dilengkapi dengan kancing full hidup sampai bawah serta terdapat tali sebagai pemanis yang bisa dilepas. Cocok sekali dipakai untuk berkerja atau untuk hangout dengan teman.

5. Tunik Jumputan Palembang

Tunik Jumputan Palembang
Tunik Jumputan Palembang

Spesifikasi Tunik Jumputan Palembang

Merk Tunik Jumputan
Bahan Katun Mikro
Ukuran All Size
Warna / Motif Ungu, Biru, Salem dan Abu
Rate 4.8
Harga Rp 132,000 -an

Rekomendasi merk atasan tunik selanjutnya yaitu tunik jumputan palembang. Tunik ini bermaterial Katun Mikro yang sangat lembut dengan motif tye dye yang kekinian dan pilihan warna yang cukup bagus. Tunik ini memiliki model kerah bulat, dan panjang lengannya 3/4 serta bagian belakang baju lebih panjang dibanding dengan bagian depannya.

6. Tunik Kekinian Verania

Tunik Kekinian Verania
Tunik Kekinian Verania

Spesifikasi Tunik Kekinian Verania

Merk Verania
Bahan Rayon Viscose
Ukuran All Size
Warna / Motif Mustard, Navy, Cream, Abu dan Marun
Rate 4.8
Harga Rp 105,000 -an

Produk berikutnya yaitu Tunik Kekinian Verania. Atasan tunik ini berbahan rayon viscose yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain adem, dan lembut bahan ini juga jatuh sehingga nyaman dikenakan. Bermotif daun yang kekinian dan pilihan warnanya juga sangat cantik. Tunik ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Harganya juga sangat terjangkau.

7. Malayka Tunik Motif

Malayka Tunik Motif
Malayka Tunik Motif

Spesifikasi Malayka Tunik Motif

Merk Kyoya
Bahan Katun
Ukuran All Size
Warna / Motif Motif Bunga dan Daun
Rate 4.7
Harga Rp 169,000 -an

Berikutnya ada merk tunik muslim yaitu Malayka Tunik Motif. Dengan material katun dan motif daun dan bunga yang sangat lucu membuat tunik ini sangat rekomended untuk kamu yang sedang mencari kemeja tunik bermotif. Tunik ini memiliki kerah, kancing full hidup di bagian depannya, serta bagian lengannya juga dilengkapi dengan kancing.

8. Bayleaf.id Atasan Daisy Basic

Bayleaf.id Atasan Daisy Basic
Bayleaf.id Atasan Daisy Basic

Spesifikasi Bayleaf.id Atasan Daisy Basic

Merk Bayleaf.id
Bahan Katun Madina
Ukuran XS – XXL
Warna / Motif Oreo, Aloe, Almond, Taro, Peanut, Cookies & Brownies
Rate 4.9
Harga Rp 207,000 -an
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Cardigan Rajut Kancing Batok Korea Style Terbaru

Berikutnya ada brand tunik lokal yaitu Bayleaf.id Atasan Daisy Basic. Atasan tunik ini berbahan katun madina dengan serat kain yang khas membuat tunik ini terlihat mewah dan elegan. Terdapat kancing dibagian dada sampai perut dan bagian lengan dilengkapi dengan karet. Tunik ini sangat cocok dipadukan dengan celana kulot ataupun rok.

9. Biba Black Tunik

Biba Black Tunik
Biba Black Tunik

Spesifikasi Biba Black Tunik

Merk Zaskia Mecca
Bahan Woolfis
Ukuran XL & XXL
Warna / Motif Motif Mandalika
Rate 4.8
Harga Rp 169,000 -an

Biba Black Tunik dengan motif mandalika ini sangat istimewa karena merupakan produk eksklusif Jelita Indonesia Collection Series dari Brand Zaskia Mecca. Selain motifnya yang terinspirasi dari kota Lombok, tunik ini juga memiliki detail kerut tumpuk serta tambahan aksen tali di bagian leher. Tunik ini sangat fleksibel sehingga kamu bisa kombinasikan dengan kulot, jeans ataupun rok.

10. Le Khari Tunik Bia

Le Khari Tunik Bia
Le Khari Tunik Bia

Spesifikasi Le Khari Tunik Bia

Merk La Khari
Bahan Rayon
Ukuran S, M, L dan XL
Warna / Motif Camel, Coral, Sage dan Grey
Rate 4.9
Harga Rp 125,000 – Rp 135,000 -an

Rekomendasi tunik model terbagus dan kekinian selanjutnya yaitu Le Khari Tunik Bia. Tunik ini berbahan rayon yang sudah pasti adem, jatuh dan tidak menerawang. Tunik ini memiliki motif kotak-kotak dengan pilihan warna yang sangat cantik. Bagian dadanya dilengkapi dengan kancing, bagian lengan berkaret serta dilengkapi dengan saku dibagian kanan.

11. Geulis.id Daily Tunic

Geulis.id Daily Tunic
Geulis.id Daily Tunic

Spesifikasi Geulis.id Daily Tunic

Merk Geulis.id
Bahan Katun
Ukuran XS – XXL
Warna / Motif PUREWHITE, TOSCA, BRICK, BABYBLUE, MAUVE, MAGENTA, GREEN & PINK
Rate 4.9
Harga Rp 155,000 – Rp 165,000 -an

Geulis.id Daily Tunic hadir untuk menemani aktifitas sehari-hari kamu. Dengan desain yang simpel dan nyaman akan memudahkan kamu berkegiatan seharian. Atasan tunik ini full kancing hidup yang dilengkapi dengan manset kancing. Pilihan warnanya sangat cantik dan mudah dipadukan dengan warna bawahan apapun. Terdapat belahan di samping kanan kirinya.

12. Tunik Korea Premium Ecovero Motif Eun ji

Tunik Korea Premium Ecovero Motif Eun ji
Tunik Korea Premium Ecovero Motif Eun ji

Spesifikasi Tunik Korea Premium Ecovero Motif Eun ji

Merk VSamantha
Bahan Ecovero
Ukuran All Size
Warna / Motif Coksu, Lavender dan Dusty Pink
Rate 4.7
Harga Rp 150,000 -an

Rekomendasi merk atasan tunik yang terakhir yaitu Tunik Korea Premium Ecovero Motif Eun ji. Berukuran all size dengan panjang badan 115cm dan lebar dada 52cm. Bagian lengannya berkaret, dan dilengkapi dengan zipper di bagian dadanya. Terdapat kerah dengan model rempel yang menjadi ciri khas dari korean stylish yang kekinian.

Kesimpulan

Berpenampilan cantik dan menarik adalah keinginan semua perempuan. Salah satu yang harus diperhatikan yaitu model pakaian. Untuk tunik sendiri seringkali menjadi andalan para wanita untuk menunjang menampilan sehari-harinya. Bagaimana ladies, apakah sudah menemukan merk atasan tunik yang cocok? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi atasan tunik model terbagus dan kekinian. Jangan ragu ya untuk membeli produk dari yang kami rekomendasikan di atas. Selamat berbelanja dan bergaya dengan tunik baru!

/* */