10+ Rekomendasi Hiasan Dinding Rumah Minimalis Terbaik (Review Terbaru 2023)

Rumah menjadi tempat yang tepat untuk melepaskan penat akibat banyaknya aktivitas seharian.Tentunya rumah harus di desain senyaman dan semenarik mungkin agar kita sebagai pemiliknya nyaman untuk menempati rumah tersebut,oleh karena itu salah satu cara untuk membuat rumah menjadi semenarik mungkin yaitu dengan cara menambahkan beberapa tambahan aksesoris, ada banyak sekali aksesoris tambahan untuk anda yang ingin coba memulai menghias dinding rumah menjadi semenarik mungkin yaitu dengan coba menambahkan beberapa hiasan di area rumah.

Rekomendasi Hiasan Dinding Rumah Minimalis Terbaik
Rekomendasi Hiasan Dinding Rumah Minimalis Terbaik

Dinding menjadi area yang pas untuk anda tambahkan aksesoris. salah satu dari sekian banyak aksesoris tambahan yaitu adalah Hiasan Dinding. sebelum memilih hiasan dinding, kita juga harus memperhatikan beberapa hal yaitu kita harus menyesesuaikan hiasan tersebut dengan selera masing masing penggunanya, tidak sembarang hiasan dinding harus di tambahkan menjadi aksesoris rumah, karna jika sembarang menambahkan hiasan atau aksesoris dirumah khusunya di area dinding itu akan membuat tampilan rumah menjadi kurang menarik. nah oleh karena itu kita akan membagikan beberapa tips and trik bagaimana memilih hiasan dinding yang cocok untuk anda yang ingin coba memulai menghias rumah.

Tips Memilih Hiasan Dinding Rumah Minimalis Terbaik

Sebelum anda membeli hiasan dinding simak baik baik cara memilih hiasan dinding terbaik berikut ini.

1. Pilihlah konsep yang akan digunakan

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memilih konsep yang akan digunakan karna konsep sangat penting ketika anda ingin coba memulai menghias area dinding rumah. Pastinya masing-masing orang mempunyai keinginan akan konsepnya masing masing oleh sebab itu pilihlah konsep yang menurut anda sesuai, jangan sampai nantinya hiasan yang akan digunakan tidak sesuai dengan konsep yang anda pilih dan anda beli karna jika tidak sesuai akan membuat hiasan tersebut bertabrakan dengan konsep yang dipilih.

2. Ukur luas area dinding yang akan diberi hiasan

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu dengan coba mengukur luas area dinding rumah anda, setelah itu pikirkan area dinding sebelah mana yang akan diberi hiasan, ingat jangan sampai area dinding tersebut mengganggu kenyaman dan yang terakhir pastikan hiasan dinding tersebut tidak menutupi atau memenuhi seluruh area dinding. Karena jika hiasan tersebut menutupi seluruh area dinding, itu akan membuat tampilan rumah menjadi berantakan atau membuat rumah anda tidak lagi menarik.

3. Tentukan ukuran hiasan yang akan dipilih.

Tentunya hiasan dinding mempunyai berbagai macam ukuran maka dari itu cobalah terlebih dahulu dengan memilih jenis ukuran hiasan yang akan dipilih, karena besar dan kecil nya ukuran hiasan juga harus anda tentukan dengan seberapa luas area dinding rumah anda.

4. Pilihlah jenis hiasan  yang akan digunakan

Tentunya setiap orang mempunyai seleranya masing-masing oleh sebab itu coba pilihlah jenis hiasan sesuai dengan selera, karena kita sebagai penggunanya harus merasa nyaman untuk menempati rumah tersebut, jika hiasan tersebut bukan selera anda tentunya itu akan membuat anda sebagi pemiliknya tidak merasa nyaman bahkan enggan untuk menempatinya. Karna kembali lagi fungsi rumah adalah sebagai tempat yang tepat untuk melepaskan penat jika anda tidak merasa nyaman berada didalam rumah lantas bagaimana rasa penat itu akan hilang.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Model Taplak Meja Kantor Terbaru

5. Sesuaikan budget yang anda miliki

Yang terakhir tentunya hiasan dinding memiliki jenis yang beragam dan pastinya hiasan yang dijual memiliki harga yang bevareatif, nah langkah yang terakhir yaitu pastikan budget yabg anda miliki sesuai dengan barang yang akan anda beli. Selanjutnya anda sebagai pembeli juga harus cermat dan teliti dalam memilih atau membeli hiasan. Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa hiasan-hiasan dinding yang pastinya bisa dijadikan ide cuntuk anda yang ingin coba memulai menghias dinding sesuai budget yang dimiliki.

Rekomendasi Hiasan Dinding Rumah Minimalis Terbaik

Itu tadi beberapa tips dan trik untuk membeli hiasan dinding terbaik, nah selanjutnya simak baik-baik berikut ini rekomendasi beberapa dinding yang sudah kami rangkum dari berbagai marketplace.

1. Ambalan Rak Dinding Minimalis

Ambalan Rak Dinding Minimalis
Ambalan Rak Dinding Minimalis

Spesifikasi Ambalan Rak Dinding Minimalis

Bahan Kayu blockboad
Berat 1 Kg
Ukuran 50cm x 10cm.x 1,8cm-
Warna / Motif Hitam, Putih, Merah, dan Biru
Rate 4.8
Harga Rp18.500 – Rp78.500 -an

Hiasan dinding dari kayu ini cocok untuk dipasang di area dinding rumah dibuat dengan berbahan material yang berkualitas yakni kayu blockboad dan juga dilapisi supercon. Ambalan rak dinding ini tentunya memiliki ukuran yang slim sehingga tidak memakai banyak tempat, untuk pemasangan rak dinding ini juga sangat mudah karena sudah diberi besi tanam dan fisher sehingga cara pasangnya bisa memakai palu maupun bor, akan tetapi untuk hasil yang rapih lebih baik menggunakan bor. Rak dinding ini juga sangat cocok bagi anda yang sering membaca karna rak dinding ini bisa menyimpan berbagai macam barang salah satunya buku maupun foto.

2. Wire grid atau Rak gantung besi

Wire grid atau Rak gantung besi
Wire grid atau Rak gantung besi

Spesifikasi Wire grid atau Rak gantung besi

Bahan Besi
Berat 400 gram
Ukuran 52 cm x 35 cm
Warna / Motif Hitam, Putih, Pink , Army dan Lemon
Rate 4.9
Harga Rp5.999 – Rp14.899 -an

Berikunya ada rak gantung dengan bermaterialkan besi, jika anda adalah tipe orang yang sering menulis catatan-catatan kecil tentunya rak gantung besi ini sangat direkomendasikan untuk melengkapi hiasan dinding kamar. Karna setelah selesai menulis anda juga bisa menggantukan catatan anda tersebut di rak gantung besi ini. Rak gantung besi ini memiliki bahan yang tebal dengan finishing powder coating, nah untuk cara pasangnya hanya tinggal palu paku di dinding lalu gantungkan rak besi itu di paku yang tadi sudah dipalu.

3. Kaca cermin hexagonal

Kaca cermin hexagonal
Kaca cermin hexagonal

Spesifikasi kaca cermin hexagonal

Bahan Acrylic
Berat 225 gram
Ukuran T 12,6 cm x 6 cm
Warna / Motif Bening / Octagon
Rate 4.8
Harga Rp 1.640 -an

Kaca cermin hexagonal ini juga cocok untuk anda yang ingin menambahkan kaca dirumah akan tetapi takut kaca tersebut pecah maka dari itu kaca ini cocok karna kaca cermin ini terbuat dari bahan acrylic jadi tampilan kaca ini lebih jernih, tidak mudah pecah dan tentunya bisa juga buat ngaca. Kaca cermin ini meiliki ukuran yakni Tinggi 12,6cm dengan tebal 0.8mm yang sudah diberi perekat di belakang kaca maka dari itu untuk cara pemasangannya anda hanya tinggal melepas kan perekat itu lalu tempelkan di area dinding yang anda pilih. Akan jauh lebih indah di simpan sebagai hiasan dinding ruang tamu.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

4. Jam dinding analog 3d

Jam dinding analog 3d
Jam dinding analog 3d

Spesifikasi jam dinding analog 3d

Bahan Acrylic dan Stainless Steel
Berat 300 gram
Jenis Baterai AA
Warna / Motif Hitam
Rate 4.5
Harga Rp16.000 -an

Tentunya setiap kamar harus memiliki jam karna fungsi jam ialah sebagai penunjuk waktu, jika anda bosen dengan tampilan jam yang begitu-begitu saja maka dari itu kami rekomendasikan jam dinding analog 3d ini. Jam dinding analog 3d ini terbuat dari material acrylic dan juga stainless steel yang juga dilengakpi oleh water stean resistant sehingga berfungsi sebagai pelindung jam dari air dan uap. Hanya saja jam dinding ini memiliki ukuran agak sedikit besar dari jam biasanya, angka dan jarum jam dinding analog 3d ini harus anda pasang secara manual. Tapi tenang walaupun ukuranya agak sedikit besar jam dinding ini tidak akan menghasilkan suara sedikitpun sehinggga tidak akan menggangu kenyaman anda

5. Poster dinding Aesthetic

Poster dinding Aesthetic
Poster dinding Aesthetic

Spesifikasi Poster dinding Aesthetic

Merk Vintage poster
Bahan Art Paper 260gsm
Ukuran A5 (15 x 21 cm)
Warna / Motif Retro
Rate 4.8
Harga Rp 19.500 -an

zaman sekarang khusunya generasi milenial dan juga gen z Aesthetic adalah suatu kewajiban pastinya, nah untuk anda generasi tersebut kami sangat merekomendasikan untuk membeli poster dinding ini, karna selain pilihannya yang beragam poster ini juga sangat cocok untuk anda tempel di area dinding kamar. Dengan harga yang sangat amat terjangkau tentunya ini membuat banyak orang untuk membelinya, selain menggunakan bahan art paper poster ini juga memiliki ukuran yang kecil membuat anda bisa menempelkan lebih banyak poster di area dinding kamar, nah untuk cara pemasangannya pun mudah anda tinggal menempelkan double tip lalu tempelkan di area dinding sebelah mana yang anda inginkan.

6. Wallborder Foam 3D

Wallborder Foam 3D
Wallborder Foam 3D

Spesifikasi Wallborder Foam 3D

Bahan Foam Empuk (XPE)
Berat 125 gram
Ukuran P. 2,3m x L.8cm x Tebal 8mm
Warna / Motif Modern
Rate 4.8
Harga Rp 8,500 -an

Wallborder Foam 3D atau walpaper dinding ini sangat berfungsi jika anda sebagai pemilik rumah malas mengecat rumah tetapi ingin menambahkan suasan baru di rumah anda, maka jawabanya adalah Wallborder Foam 3D ini yang pastinya sangat cocok. Karena selain pilihan warna yang beragam walpaper ini juga murah dan lebih praktis, nah untuk pemasangan walpaper ini tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pemasangannya karna sudah di beri perekat di bagian belakangnya anda hanya perlu melepaska perekat lalu menempelkan walapaper tersebut ke area dinding kamar. Memiliki P. 2,3m x L.8cm x Tebal 8mm dengan bermaterialkan bahan foam tentunya ini menjadi solusi untuk anda yang inginmenabhakan suasana baru.

7. Hiasan Dinding Macrame Rotan

Hiasan Dinding Macrame Rotan
Hiasan Dinding Macrame Rotan

Spesifikasi Hiasan Dinding Macrame Rotan

Bahan Cotton
Berat 1,25 Kg
Ukuran P 45 cm x L 14 cm
Warna / Motif Merah, Putih, Hijau, Kuning dan Ungu
Rate 4.8
Harga Rp14.000 – Rp17.500 -an

Jika anda memiliki konsep rumah dengan nuansa tradisional maka berikutnya ada hiasan dinding yang juga patut anda perhitungkan. Hiasan ini dibuat dengan berbahan materialkan macrame dan rotan sehingga memiliki kesan yang natural. Bagi anda yang menginginkan rumah bernuansa tradisional tetapi juga ingin terlihat lebih modern tentunya hiasan ini sangat cocok untuk anda miliki. Memiliki ukuran yang minimalis sehingga membuat hiasan dinding ruang makan ini bisa di simpan rapih atau bisa juga diruang tamu. Selain itu ada terdapat wadah didalamnya yang bisa anda tambahkan bunga ataupun khiasan didalamnya agat terlihat lebih menarik.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Gorden Jendela Kamar Tidur Minimalis

8. Hiasan Dinding Kaligrafi

Hiasan Dinding Kaligrafi
Hiasan Dinding Kaligrafi

Spesifikasi Hiasan Dinding Kaligrafi

Bahan Medium-density fibreboard (MDF)
Berat 750 gram
Ukuran 15 cm x 30cm
Warna / Motif Hitam, Pink, Putih,  dan Biru
Rate 4.8
Harga Rp 23,999 -an

Nah selanjutnya jika anda mempunyai konsep rumah yang bernuansa islami tentunya hiasan kaligrafi ini cocok untuk dimasukan di daftar belanja anda. Dibuat dengan berbahan materialkan Medium-density fibreboard (MDF) dan dilapisi anti Jamur sehingga membuatnya menjadi lebih awet dan pastinya tahan lama. Selain itu juga kaligrafi ini juga di laminasi oleh bahan doff/mate yang membuat kaligrafi ini tahan air. Kaligrafi ini juga cocok untuk dipasang di ruang keluarga maupun ruang tamu.

9. Pigura Frame ALTO 4R

Pigura Frame ALTO 4R
Pigura Frame ALTO 4R

Spesifikasi Pigura Frame ALTO 4R

Merk Picora
Bahan Kaca dan kayu
Ukuran P12 cm x L 17 cm
Warna / Motif Hitam, Pink, Putih, Silver, dan Gold
Rate 5.0
Harga Rp 9,500 -an

setiap orang pasti mempunyai kenangan atau momen yang diabadikan melalui foto. oleh karena itu pigura adalah tempat yang tepat untuk memajangkan sebuah foto. memiliki beragam banyak pilihan warna yang bermaterialkan MDF dan juga dilapisi kaca, tentunya pigura ini akan menjadi salah satu rekomendasi yang juga patut diperhitungkan. anda juga bisa lebih bervareatif untuk meletakanya dimana saja sesuai selera.

10. Hiasan dinding Aesthetic

Hiasan dinding Aesthetic
Hiasan dinding Aesthetic

Spesifikasi Hiasan dinding Aesthetic

Bahan Kayu MDF
Berat 250 gram
Ukuran 10 cm x L 20 cm
Warna / Motif Hitam, Putih, dan Cream
Rate 4.8
Harga Rp 13,720 -an

Kembali Aesthetic adalah sesuatu kewajiban bagi generasi milenial dan gen z oleh sebab itu selanjutnya ada hiasan dinding yang tentunya akan membuat keasesthetickan anda bertambah, dengan bermaterialkan kayu dengan ketebalam 9mm hiasan ini patut anda masukan ke keranjang. Mempunyai model yang bermacam-macam dari Tradisional,Kontemporer,modern dll tentunya menjadikan ruangan anda terlihat lebih elegan. Selain itu juga dilaminasi glosy yang membuat hiasan tidak akan luntur jika terkena air, nah untuk cara pemasangannya sangat mudah tinggal gantungkan hiasan ini di area dinding yang sudah anda palu sesuai dengan yang diinginkan

11. Rak dinding gantung minimalis

Rak dinding gantung minimalis
Rak dinding gantung minimalis

Spesifikasi Rak dinding gantung minimalis

Bahan Papan
Berat 1 Kg
Ukuran P20 cm x L9 cm x 38cm
Warna / Motif Hitam, Putih, dan Coklat
Rate 4.7
Harga Rp 2.999 – Rp11.999 -an 

jika biasanya rak dinding akan memakan banyak tempat, justru kali ini berbeda dengan berbahan bermaterIalkan papan yang berkualitas yang pastinya akan terlihat elegan. Rak dinding ini mempunyai 3 susun sehinga anda bisa menambahkan barang apa saja, salah satunya bunga replika dan yang terpenting rak ini sangat flexible sehingga anda bisa memasangnya dimana saja sesuai selera.

12. Hiasan Dinding tempel vas bunga

Hiasan Dinding tempel vas bunga
Hiasan Dinding tempel vas bunga

Spesifikasi Hiasan Dinding tempel vas bunga

Bahan Kayu dan Goni
Berat 170 gram
Ukuran P24 cm x L6 cm
Warna / Motif Putih, Pink, Merah dan Ungu
Rate 4.6
Harga Rp 7.500 – Rp23.000 -an

Hiasan dinding teras depan rumah minimalis yaitu ada vas bunga tempel yang cocok untuk anda jadikan hiasan di area dinding, jika anda salah satu dari sebagian orang yang menyukai bunga akan tetapi bosan dengan vas bunga yang hanya disimpan di meja tamu saja, ini adalah salah satu solusinya. Selain sebagai hiasan tentunya juga bisa anda manfaat sebagai wadah untuk menyimpan berbagai bunga, dibuat dengan bahan kayu dan goni membust hiasan ini ramah lingkungan dan pastinya akan menjadikan rumah anda bernuansa tradisional.

Kesimpulan

Berikut tips and trick juga rekomendasi dari bebagai marketplace yakni Hiasan Dinding Terbaik semoga ini bisa menjad ide bagi anda yang ingin coba memulai menghiasan dinding rumah, dan pastikan hiasan-hiasan tersebut sesuai dengan keinginan anda. Agar anda merasa nyaman berada di dalam rumah tersebut, nah pastikan juga terlebih dahulu untuk mengecek semua hal sebelum anda membeli produk tersebut. Dan yang terakhir pastikan barang barang yang akan anda beli sesuai dengan budget yang anda miliki.

/* */