10+ Rekomendasi Merk Dan Harga Pompa ASI Yang Bagus (Review Terbaru 2023)

Hai Mom, bertemu lagi dengan kami yang selalu menyajikan informasi menarik seputar ibu dan anak. Kesempatan kali ini kami mau membahas tentang pompa ASI. Adakah di sini seorang ibu menyusui atau bumil yang sedang menunggu persalinan? Pompa ASI harus dimiliki nih sebagai alat tempur tambahan para busui. MengASIhi langsung memang sangat bagus untuk membangun bonding dengan anak, namun tidak ada salahnya mempersiapkan pompa ASI dalam keadaan darurat seperti anak tidak mau menyusui langsung, ada masalah pada puting atau ketika berpisah sementara dengan bayi. Di sini kami akan informasikan rekomendasi merk dan harga pompa ASI yang bagus menurut review kami tahun 2023 ini.

Rekomendasi Merk Dan Harga Pompa ASI Yang Bagus
Rekomendasi Merk Dan Harga Pompa ASI Yang Bagus

Pompa ASI berperan guna membantu ibu menyusui. Selain memberi ASI dengan cara tidak langsung kepada anak, pompa ASI juga berguna membantu kamu menyetok ASI. Tidak hanya untuk working mom yang harus menyetok ASI untuk bayi saat ditinggal kerja, untuk Mom yang selalu di rumah juga bisa memanfaatkan pompa ASI guna memperlancar ASI karena terus dirangsang pada saat dipompa. Pompa ASI mudah kita temukan di pasaran. Harga pompa ASI bervariatif tergantung dari fitur unggulannya. Nah, untuk mendapat pompa ASI dengan harga terbaik simak tips di bawah ini yuk!

Tips Memilih Merk Pompa ASI Yang Bagus

Sebelum membeli pompa ASI, kamu harus mengetahui dulu kualitasnya. Simak tips berikut cara memilih pompa ASI yang bagus.

1. Perhatikan Bentuk dan Ukuran

Pompa ASI memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Untuk ukuran dan bentuk bagian corongnya kamu bisa sesuaikan dengan ukuran payudara kamu agar nyaman dan tidak sakit. Untuk ukuran dan bentuk bagian botolnya juga harus diperhatikan. Lihat ukuran botol yang mampu menampung ASI kamu dalam jumlah yang banyak. Bentuk botol juga memengaruhi kenyamanan pada genggaman tangan kamu pada saat memompa secara langsung.

2. Pilih Tipe Yang Kamu Inginkan

Pompa ASI terdapat 2 tipe, yaitu tipe manual dan tipe elektrik. Tentu dari segi harga pompa ASI elektrik lebih mahal dibanding pompa ASI manual karena memiliki keunggulan yaitu yang bisa digunakan secara fleksibel karena hands-free. Namun pompa ASI manual juga tetap bagus kok. Kamu dapat menyesuaikan tekanan saat memompa sehingga produksi ASI akan lebih maksimal. Semua kembali lagi pada bagaimana cara memompa ASI yang benar, sehingga kedua tipe pompa ASI ini akan menjalankan fungsinya dengan baik.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Bantal Untuk Ibu Hamil Yang Bagus

3. Pilih Yang Mudah Dibersihkan dan BPA Free

Kebanyakan pompa ASI berbahan plastik. Maka pastikan pompa ASI bebas dari zat kimia berbahaya. Cara menyimpan ASI yang dipompa lebih baik jika sebaiknya langsung diberikan kepada anak, atau jika untuk stok kamu bisa simpan dalam wadah kemudian masukkan ke dalam kulkas atau freezer agar lebih awet. Karena penggunaannya yang sering maka cara membersihkan pompa ASI juga harus diperhatikan. Pilih pompa ASI yang minim fitur sehingga mudah dibersihkan.

Rekomendasi Merk Pompa ASI Yang Bagus Harga Terbaik

Kalau tadi kita sudah mengetahui cara memilih pompa ASI, selanjutnya akan kami berikan pilihan produknya. Harga pompa ASI di apotik atau di toko perlengkapan bayi memang terjangkau namun sayang biasanya pilihannya kurang lengkap. Berikut kami berikan rekomendasi Merk Pompa ASI yang bagus dengan harga terbaik.

1. PIGEON Breast Pump Electric Pro

PIGEON Breast Pump Electric Pro
PIGEON Breast Pump Electric Pro

Spesifikasi PIGEON Breast Pump Electric Pro

Merk Pigeon
Tipe Elektrik
Kapasitas 160 ml
Warna Putih Merah
Rate 4.9
Harga Rp 2,365,000 -an

PIGEON Breast Pump Electric Pro yaitu pompa ASI elektrik untuk memerah ASI dari payudara yang langsung disimpan ke dalam botol. Corong pompa nya dilapisi dengan bantalan yang lembut dan nyaman pada payudara. Pompa ASI pigeon ini sudah dilengkapi dengan penghisapan stimulasi dan pemerahan yang bisa diatur tingkat hisapan dan kecepatan hisapan. Untuk harga pompa ASI ini dibandrol sekitar 2 jutaan.

2. Mama’s Choice Manual Breast Pump

Mama's Choice Manual Breast Pump
Mama’s Choice Manual Breast Pump

Spesifikasi Mama’s Choice Manual Breast Pump

Merk Mama’s Choice
Tipe Manual
Kapasitas 150ml
Warna Cream dan Lilac
Rate 4.9
Harga Rp 159,000 -an

Merk Pompa ASI yang bagus dan murah selanjutnya yaitu Mama’s Choice Manual Breast Pump. Pompa ASI manual ini memiliki bentuk yang ergonomis sehingga mampu memerah ASI dengan lembut dan tanpa nyeri. Desainnya juga inovatif dengan terobosan meniru isapan lembut bayi. Pompa ASI ini mampu menampung 150ml ASI pada botolnya dan bisa langsung diberikan pada anak karena sudah dilengkapi dengan dot dan tutup botol.

3. Pompa ASI Elektrik Spectra S2Plus

Pompa ASI Elektrik Spectra S2Plus
Pompa ASI Elektrik Spectra S2Plus

Spesifikasi Pompa ASI Elektrik Spectra S2Plus

Merk Spectra
Tipe Elektrik & Manual
Kapasitas 160ml x 2
Warna Putih
Rate 5.0
Harga Rp 2,730,000 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Wangi Tahan Lama (Review Terbaru 2023)

Rekomendasi Merk Pompa ASI selanjutnya ada produk dari merk Spectra yaitu Pompa ASI Elektrik Spectra S2Plus. Produk satu ini direkomendasikan untuk power pumping karena dapat meningkatkan kecepatan dan kapasitas produksi ASI. Menariknya lagi Spectra S2Plus ini bisa memerah 2 payudara sekaligus dan dapat digunakan juga dengan cara manual karena sudah dilengkapi dengan tuas manualnya.

4. MUTTER JADE Pompa ASI Manual

MUTTER JADE Pompa ASI Manual
MUTTER JADE Pompa ASI Manual

Spesifikasi MUTTER JADE Pompa ASI Manual

Merk Mutter
Tipe Manual
Kapasitas 150ml
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 250,000 -an

MUTTER JADE Pompa ASI Manual ini adalah salah satu pompa ASI manual yang penggunaannya bisa dioperasikan oleh orang lain karena memiliki handle dengan genggaman yang ergonomis sehingga mudah dan nyaman digunakan. Bagian corongnya sudah medical grade dan berbahan silikon dengan ukuran 24mm yang cocok untuk semua tipe payudara. Harga pompa ASI ini juga terjangkau yaitu sekitar 250 ribuan.

5. Little Giant Pompa Asi Manual

Little Giant Pompa Asi Manual
Little Giant Pompa Asi Manual

Spesifikasi Little Giant Pompa Asi Manual

Merk Little Giant
Tipe Manual
Kapasitas 150ml
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 125,000 -an

Produk berikutnya yaitu Little Giant Pompa Asi Manual yang memiliki desain simpel dengan harga yang sangat terjangkau. Bermaterial plastik BPA free dan Silikon. Bagian corongnya dilengkapi silikon yang dapat disesuaikan dengan payudara yang lembut dan mengurangi pembengkakan. Setiap satu setnya sudah dilengkapi dengan botol, dot dan tutup botol, tuas serta tutup corong yang bisa difungsikan juga sebagai dudukannya.

6. Avent Manual Comfort Pompa Asi

Avent Manual Comfort Pompa Asi
Avent Manual Comfort Pompa Asi

Spesifikasi Avent Manual Comfort Pompa Asi

Merk Philips
Tipe Manual
Kapasitas 125ml
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 399,000 -an

Rekomendasi Merk Pompa ASI berikutnya yaitu Avent Manual Comfort Pompa Asi. Hadir dengan bantalan silikon pada corongnya yang mampu memijat lembut payudara sehingga menstimulasi keluarnya ASI. Sudah dilengkapi dengan dot dengan bentuk nipple mirip kontur payudara. Keunggulan Avent Manual ini yaitu sangat ringan sehingga mudah dibawa dan sedikit spare part sehingga mudah untuk dirakit. Harga pompa ASI manual ini yaitu 399 ribuan.

7. Pompa ASI Manual Medela Harmony

Pompa ASI Manual Medela Harmony
Pompa ASI Manual Medela Harmony

Spesifikasi Pompa ASI Manual Medela Harmony

Merk Medela
Tipe Manual
Kapasitas 150ml
Warna Putih Kuning
Rate 4.9
Harga Rp 649,000 -an

Berikutnya ada produk dari Medela yaitu Pompa ASI Manual Medela Harmony. Pompa ASI ini memiliki 2 teknologi, yaitu memiliki ritme hisapan yang mirip seperti hisapan bayi dan mampu menghasilkan lebih banyak ASI dalam waktu yang cepat. Desain tuasnya dibuat ergonomis sehingga mudah digunakan dan tidak mudah lelah. Satu set produk ini sudah termasuk botol 150ml dan dudukan botol untuk menghindari botol tumpah saat disimpan.

Berita Terkait  10 Merk Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak

8. MOOIMOM Hands Free Wireless Electric Breast Pump

MOOIMOM Hands Free Wireless Electric Breast Pump
MOOIMOM Hands Free Wireless Electric Breast Pump

Spesifikasi MOOIMOM Hands Free Wireless Electric Breast Pump

Merk Mooimom
Tipe Wireless Elektrik
Kapasitas 200ml
Warna Putih Hijau
Rate 4.9
Harga Rp 920,000 -an

Rekomendasi Merk Pompa ASI selanjutnya adalah MOOIMOM Hands Free Wireless Electric Breast Pump yang tanpa kabel sehingga kamu bisa tetap melakukan aktivitas yang lain sambil memerah ASI. Pengisian daya untuk pompa ASI ini selama 2-3 jam yang kemudian bisa digunakan 4-6 kali dengan durasi setiap sesi 20menit untuk memompa. Desainnya sangat lebar dan luas sehingga mampu menampung 200ml ASI.

9. YOMI – Rechargeable Single Breast Pump

YOMI - Rechargeable Single Breast Pump
YOMI – Rechargeable Single Breast Pump

Spesifikasi YOMI – Rechargeable Single Breast Pump

Merk Yomi
Tipe Elektrik
Kapasitas 100ml
Warna Hijau dan Pink
Rate 4.8
Harga Rp 185,000 -an

Pompa ASI yang bagus dan harga terjangkau selanjutnya yaitu YOMI – Rechargeable Single Breast Pump. Pompa ASI ini mampu memijit dan memerah payudara dengan nyaman sehingga kuantitas ASI yang dihasilkan juga melimpah. Pompa ASI elektrik ini juga tidak dilengkapi dengan kabel tetapi menggunakan baterai yang harus diisi daya selama 2.5 jam. Ini adalah satu pompa ASI elektrik dengan harga termurah loh.

10. Baby Safe Electric Breast Pump Double

Baby Safe Electric Breast Pump Double
Baby Safe Electric Breast Pump Double

Spesifikasi Baby Safe Electric Breast Pump Double

Merk Baby Safe
Tipe Elektrik
Kapasitas 100ml x 2
Warna Putih Ungu
Rate 5.0
Harga Rp 569,000 -an

Baby Safe Electric Breast Pump Double mampu memompa ASI pada kedua payudara dengan cara bersamaan sehingga dapat menghemat waktu kamu saat memerah ASI. Dilengkapi dengan bantalan pijat berbahan silikon dengan mode stimulasi yang lembut untuk memberi pijatan dan merangsang payudara. Daya hisapnya dapat diatur sampai 9 level yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

11. MOMI HOMI Pompa Asi Manual

MOMI HOMI Pompa Asi Manual
MOMI HOMI Pompa Asi Manual

Spesifikasi MOMI HOMI Pompa Asi Manual

Merk Mohi Homi
Tipe Manual
Kapasitas 150ml
Warna Biru, Pink, Putih dan Ungu
Rate 4.8
Harga Rp 82,000 -an

MOMI HOMI Pompa Asi Manual dibuat dengan silikon berkualitas premium yang memberi pijatan lembut pada payudara. Pompa ASI ini juga mampu menstimulasi keluarnya ASI secara optimal karena pegangannya yang didesain ergonomis sehingga tidak mudah pegal saat digunakan. Harga pompa ASI ini paling terjangkau dari pilihan produk lainnya yaitu cukup dengan 80 ribuan kamu sudah dapat memiliki pompa ASI manual ini.

12. Pompa ASI Elektrik Mom Uung

Pompa ASI Elektrik Mom Uung
Pompa ASI Elektrik Mom Uung

Spesifikasi Pompa ASI Elektrik Mom Uung

Merk Mom Uung
Tipe Elektrik
Kapasitas 100ml
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 700,000 -an

Rekomendasi Pompa ASI yang terakhir yaitu Pompa ASI Elektrik Mom Uung. Ini juga merupakan pompa ASI portable sehingga sangat fleksibel dalam penggunaannya. Bisa digunakan dengan 2 metode sekaligus yaitu memijat dan memerah. Meski menggunakan baterai yang dicharge daya hisapnya tetap stabil walau dalam kondisi low baterai. Tersedia 2 ukuran corong yaitu 27mm dan 30mm yang bisa kamu pilih sesuai dengan ukuran payudara.

Kesimpulan

Waktu yang tepat memompa ASI agar banyak yaitu setiap 2 jam sekali. Sehingga jangan lewatkan memerah ASI di malam hari agar produksi ASI tetap lancar dan banyak. Semoga pilihan rekomendasi merk dan harga pompa ASI yang bagus di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi dan menemukan produk yang cocok. Terimakasih sudah menyimak artikel ini sampai tuntas, sampai jumpa di pembahasan produk menarik lainnya. Selamat berburu dan berbelanja pompa ASI baru Mom!

/* */