12 Rekomendasi Merk Susu UHT yang Paling Bagus (Review Terbaru 2023)

Pada saat ini sudah banyak toko swalayan maupun online shop yang telah menjual berbagai macam merek susu UHT. Para pakar gizi dan kesehatan beropini bahwa susu segar yang diperah langsung oleh peternakan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Namun begitu, Susu yang langsung tidak akan bertahan lama dan sangat rentan terkena bakteri. Maka oleh sebab itu kami akan mencoba memberikan sebuah rekomendasi merk susu UHT yang paling bagus agar anda bisa memberikan susu yang baik untuk sibuah hati.

Rekomendasi Merk Susu UHT yang Paling Bagus
Rekomendasi Merk Susu UHT yang Paling Bagus

Maka munculah inovasi untuk melakukan proses secara Pasteurisasi dan ultra high temperature. Pengolahannya dilakukan dengan cara memanaskan susu dengan suhu tinggi guna untuk membunuh semua mikroorganisme atau bakteri jahat yang terkandung di dalamnya. Kemudian susu dikemas menggunakan wadah yang higenis agar nutrisinya selalu terjaga dengan baik.

Tips dan Trik Memilih Susu UHT Yang Bagus

Setelah membaca ulasan di atas, tentunya kamu sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan susu UHT serta cara pengolahannya. Nah disini mimin akan memberikan tips dan trik untuk memilih produk susu UHT yang baik untuk kamu.

1. Pilih susu rendah lemak

Hal ini sangat penting untuk kamu, apalagi kamu yang memiliki penyakit diabetes oleh karena itu kamu harus lebih berhati-hati dalam memilihnya. Sebelum membelinya pemeriksa terlebih dahulu gizi serta vitamin yang terkandung di dalamnya. Dengan kamu memilih susu rendah lemak, maka bisa membantu kamu mengurangi terkena gejala penyakit seperti obesitas, diabetes, serta kerusakan gigi

2. Pilih susu UHT yang mengandung lemak baik

Produk ini cocok buat kamu yang ingin menambah berat badan. Selain itu, lemak juga bermanfaat untuk menambah energi serta dapat dijadikan cadangan makanan bagi tubuh.

3. Periksa Kandungan Gizi dan Expired Susu UHT

Pastikan kemasannya masih dalam keadaan baik, serta selalu memeriksa informasi kandungan gizi dan kadaluarsa produk susu tersebut. Tips untuk menyimpan susu UHT agar selalu sehat untuk dikonsumsi ialah dengan cara menyimpannya dikulkas serta jauhkan dari makanan yang memiliki bau yang tajam.

4. Belilah Merk Susu UHT yang memiliki kemasan yang kecil

Maksud dari membeli kemasan yang kecil ialah agar susu yang kita beli dapat langsung habis dengan sekali minum. Karena jika disimpan terlalu lama, kandungan gizi dan nutrisinya pun akan berkurang

12 Rekomendasi Merk Susu UHT Terbaik

Sangat banyak jenis susu yang tersebar dipasaran, tapi belum tentu cocok untuk kamu konsumsi. Selain lezat dan segar, tentunya susu UHT ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. Berikut diantaranya :

Berita Terkait  10 Minuman Herbal Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Ovaltine Cokelat Malt

Ovaltine Cokelat Malt

Spesifikasi Ovaltine Cokelat Malt

Merk Ovaltine Cokelat Malt
Rasa Coklat
Ukuran 1000 ml
 Komposisi Gula, ekstra malt, sirup glukosa, bubuk whey, sereal, cokelat bubuk, minyak sawit   terhidrogenasi, vitamin dan mineral dll.
Rate 4.8
Harga Rp 30.000-an

Produsen ovaltine hanya memiliki satu varian rasa saja. Bahan yang digunakan nya pun diolah dari campuran susu segar, cokelat serta malt. Proses pembuatanya dilakukan dengan pasteurisasi sehingga kandungannya selalu terjamin. Keunggulan yang dimiliki produk ini adalah mengandung banyak protein, karbohidrat, mineral, serta vitamin . Dengan rasa yang enak dan disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.

2. Susu Segar Merk Cimory

Susu Segar Cimory

Spesifikasi Susu Segar Cimory

Merk Susu Segar Cimory
Rasa Full Cream
Ukuran 950 ml
 Komposisi Susu sapi segar, air, gula, susu bubuk full cream, susu skim bubuk, kakao bubuk, dll.
Rate 4.9
Harga Rp 20.000-an

Jika kamu pecinta yogurt pasti kamu sudah familiar dengan produk yang satu ini. Selain itu produk ini juga kaya akan kandungan nutrisi berupa fosfor, asam amino, zinc serta berbagai macam multivitamin lainnya. Varian rasa yang ditawarkan antara lain adalah full cream, strawberry, sea salt, matcha, serta coklat. Tidak hanya tersedia dalam ukuran 950 ml, produk ini juga tersedia dengan ukuran yang kecil sehingga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.

3. Susu Indomilk Full Cream

Indomilk Full Cream

Spesifikasi Indomilk Full Cream

Merk Indomilk Full Cream
Rasa Full Cream
Ukuran 1000 ml
 Komposisi Susu sapi segar, air, susu skim bubuk, penstabil nabati.
Rate 4.7
Harga Rp 17.000-an

Merk susu uht yang kami rekomendasi selanjutnya adalah Indomilk full cream. Produk ini diolah dengan proses Ultra high temperature (UHT),  Proses pengolahannya dilakukan dengan memanskan susu dengan tinggi suhu antara 140 sampai 145 derajat celcius. Sudah dipastikan bakteri jahat yang terkandung dalamnya akan mati. Produk ini juga menyimpan berbagai nutrisi penting seperti fosfor, serta vitamin A, B, D. Produk ini memiliki bentuk kemasan yang praktis, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Produk ini juga memiliki banyak varian rasa diantaranya ialah varian rasa strawberry, coklat, alpukat, mangga, pisang , dan pisang stroberi. Agar kualitas nya selalu terjaga, sebaiknya simpan di dalam kulkas.

4. Frisian Flag Purefarm

Frisian Flag Purefarm

Spesifikasi Frisian Flag Purefarm

Merk Frisian Flag Purefarm
Rasa Full Cream
Ukuran 225 ml
 Komposisi Susu sapi segar, air, susu skim bubuk, penstabil nabati, dll.
Rate 4.9
Harga Rp 5.000-an

Pasti sobat sudah tidak asing dengan brand susu yang satu ini. Tak hanya terkenal dengan penjualan yang laris, brand ini juga memiliki berbagai macam varian susu. Salah satunya adalah susu Frisian Flag Purefarm. Susu UHT yang satu ini berasal dari peternakan sapi murni yang berkualitas dengan pengalaman produksi lebih dari 140 tahun.  Kandungan nutrisi produk ini antara lain lemak, protein, dan karbohidrat serta zat gizi lainnya berupa mineral dan multivitamin. Tersedia juga dalam kemasan low-fat sehingga sangat cocok bagi kamu yang sedang melakukan proses diet.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Kerupuk Paling Enak Di Indonesia

5. Ultra Milk Full Cream

Ultra Milk Full Cream

Spesifikasi Ultra Milk Full Cream

Merk Ultra Milk Full Cream
Rasa Full Cream
Ukuran 250 ml
 Komposisi Susu Sapi Segar, Susu Skim bubuk, Penstabil Nabati, Garam, dll.
Rate 4.8
Harga Rp 5.000 -an

Produk ini adalah produk unggulan yang dimiliki oleh perusahaan susu terbesar di Indonesia yaitu PT. Susu Ultrajaya. Sudah terjaga kualitasnya sejak tahun 1958 hingga saat ini. Bahan dasar susu produk ini tidak berasal dari peternakan yang ada di Indonesia melainkan di impor dari peternakan modern yang ada di Selandia baru dan Australia. Proses pembuatan tentu dilakukan dengan teknologi UHT. Dengan suhu 140 derajat celsius untuk membunuh seluruh bakteri patogen yang terkandung di dalamnya serta memberikan daya simpan yang cukup lama. Keunggulan dari merk yang satu ini adalah mengandung banyak protein, mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan.

6. Diamond Susu Full Cream

Diamond Susu Full Cream

Spesifikasi Diamond Susu Full Cream

Merk Diamond Susu Full Cream
Rasa Full Cream
Ukuran 1000 ml
 Komposisi Susu Sapi Segar, Susu Skim bubuk, Penstabil Nabati, Garam, dll.
Rate 4.6
Harga Rp 15.000 -an

Produk ini biasanya banyak digunakan oleh pedagang minuman franchise  guna untuk menambah rasa susu yang lezat serta menyegarkan. Selain tidak menggunakan bahan pengawet susu ini juga diproduksi secara ultra high temperature guna membunuh seluruh bakteri jahat yang terkandung di dalamnya. Produk ini dikemas dengan kemasan aseptik yang berfungsi untuk menjaga kebersihan susu serta agar tidak mudah bocor. Kandungan zat gizi yang dimiliki pun tidak kalah dengan produk susu UHT lainnya. Karena Diamond Susu UHT ini menyimpan kandungan vitamin yang cukup banyak sepeti vitamin A, C, D, E, K, B1, B2, B3, B5, kalsium, magnesium, zinc, serta fosfor.

7. Greenfields Susu Full Cream

Greenfields Susu Full Cream

Spesifikasi Greenfields Susu Full Cream

Merk Greenfields Susu Full Cream
Rasa Full Cream
Ukuran 1000 ml
 Komposisi Susu Sapi Segar, Susu Skim bubuk, Penstabil Nabati, Garam, dll.
Rate 4.8
Harga Rp 23.000-an

Rekomendasi brand susu selanjutnya adalah Greenfields Susu UHT Full Cream. Sapi-sapi yang diperahnya pun tidak berasal dari dalam negeri, melainkan dari sapi jenis Holstein dan jersey yang diimpor langsung dari peternakan Greenfields di Australia. Proses pengolahannya pun dilakukan dengan beberapa tahapan proses pasteurisasi yang berfungsi untuk membunuh semua bakteri dan mikroorganisme yang terkandung didalamnya. Selain mengandung nutrisi yang banyak, susu UHT ini juga tidak mengandung hormon, antibiotik, serta bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk dikonsumsi. Produk ini juga memiliki beragam varian rasa seperti skimed milk, low fat milk, choco malt, serta full cream.

8. Susu Milo Aktif Go

Susu Milo Aktif Go

Spesifikasi Susu Milo Aktif Go

Merk Susu Milo Aktif Go
Rasa Coklat
Ukuran 180 ml
 Komposisi Ekstrak Malt, Susu Bubuk Skim, Gula, Minyak Nabati, Bubuk Kakao, dll.
Rate 4.5
Harga Rp 5.000-an

Jika biasanya pabrik yang memproduksi susu UHT memiliki banyak varian rasa, berbeda dengan milo yang hanya mengeluarkan satu varian rasa saja yaitu rasa coklat. Walaupun hanya tersedia rasa coklat, susu milo ini banyak digemari oleh kalangan anak muda maupun orang dewasa. Selain memberikan rasa yang lezat, susu milo ini juga memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin B1, B2, B3, serta fosfor dan kalsium yang baik untuk membantu pertumbuhan anak kecil. Susu Milo kemasan kotak ini memiliki dua ukuran yang berbeda yaitu kemasan ukuran 110 ml dan kemasan ukuran 180 ml. Sehingga sangat mudah dan praktis jika dibawa kemana-mana.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Yoghurt Terbaik Untuk Diet

9. Susu Hilo

Susu Hilo

Spesifikasi Susu Hilo

Merk Susu Hilo
Rasa Coklat
Ukuran 200 ml
 Komposisi Susu bubuk, sukrosa, maltodekstrin, krimer nabati, bubuk coklat, dll.
Rate 4.5
Harga Rp 8.500-an

Jika biasa nya kamu hanya mengetahui produk susu UHT Hilo dalam versi bubuk, maka sekarang produk ini telah hadir dengan versi kemasan yang siap minum. Susu UHT Hilo ini memiliki beberapa rasa seperti coklat, coffee tiramisu, serta vanilla. Tak hanya diproduksi untuk orang dewasa saja, anak-anak juga. Sehingga nutrisi dan vitaminnya pun telah disesuaikan dengan kebutuhan usianya. Produk ini juga akan tinggi kalsium dan lemak rendah sehingga sangat disarankan untuk membantu memenuhi nutrisi harian anak.

10. Sanitarium Susu Almond

Sanitarium Susu Almond

Spesifikasi Sanitarium Susu Almond

Merk Sanitarium Susu Almond
Rasa Almond
Ukuran 250 ml
 Komposisi susu nabati,almond, Susu Skim bubuk, Penstabil Nabati, Garam, dll.
Rate 4.5
Harga Rp 55.500-an

Produk susu UHT yang satu ini bisa dijadikan sebagai susu alternatif bagi kamu yang ingin mengonsumsi susu yang bebas bahan pengawet dan pemanis buatan. Berbeda dengan susu UHT lainnya yang pada umumnya menggunakan susu sapi segar, produk ini menggunakan bahan dasar nabati, sehingga sangat baik dinikmati oleh semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa karena memiliki rasa yang lezat dan segar.

11. Susu Dancow FortiGro

Susu Dancow FortiGro

Spesifikasi Susu Dancow FortiGro

Merk Susu Dancow FortiGro
Rasa Coklat
Ukuran 180 ml
 Komposisi susu sapi, susu bubuk skim, lemak susu, laktosa, mineral, pengemulsi lesitin kedelai, dll.
Rate 4.5
Harga Rp 4.500 -an

Produsen susu ini telah berpengalaman selama puluhan tahun, jadi tidak diragukan lagi kualitas produk-produknya. Biasanya kita hanya menemukan susu Dancow ini dengan kemasan bubuk, sekarang susu Dancow hadir dengan kemasan barunya yaitu kemasan kotak sehingga memudahkan konsumen untuk membawa kemana-mana. Diolah dengan pasteurisasi dan sterilisasi sehingga kualitas tidak diragukan lagi. Susu ini memiliki berbagai macam varian rasa diantaranya adalah vanilla, coklat, serta strawberry.

12. Susu Oatly Oat

Susu Oatly Oat

Spesifikasi Susu Oatly Oat

Merk Susu Oatly Oat
Rasa Original
Ukuran 1000 ml
 Komposisi susu nabati, gandum, Susu Skim bubuk, Penstabil Nabati, Garam, dll
Rate 4.5
Harga Rp 38.000 -an

Susu ini terbuat dari bahan nabati yaitu sereal yang berkualitas tinggi dan diolah dengan teknologi robotik sehingga sangat terjamin kualitasnya. Oatly oat milk memiliki tekstur susu yang sangat lembut, berbeda dengan susu nabati lainnya yang terasa lebih kasar ketika dikonsumsi. Selain rasanya yang lezat, susu ini juga dibarengi dengan kandungan nutrisi yang baik seperti vitamin A, D2, B2, serta Riboflavin.

Kesimpulan

Itulah beberapa merek yang telah mimin rekomendasikan untuk menunjang kesehatan tubuh Anda. Cermat lah dalam memilih susu UHT yang baik jika kamu tidak ingin rugi. Pilih Merk susu UHT yang enak, bergizi dan bernutrisi serta cocok dengan kebutuhan yang kamu perlukan. Susu UHT tidak hanya berasal dari susu sapi murni, ada juga produsen susu UHT yang menggunakan bahan dasar nabati sebagai penggantinya. Mimin menyarankan untuk selalu membaca informasi tentang cara menyimpannya. Biasanya informasi tersebut tersedia di bagian belakang kemasan. Apakah Anda tertarik dengan susu UHT yang mimin rekomendasikan ?

/* */