10 Rekomendasi Merk dan Harga Tas Gitar Terbaik (Review Terbaru 2023)

Rekomendasi Merk Tas Gitar terbaik di tahun 2023 ini merupakan salah satu yang harus kamu baca karena dengan rekomendasi ini kamu akan mendapatkan sebuah tas gitar yang sesuai dengan keperluan sehari-hari. Apabila kamu adalah seorang gitaris yang sering berpergian, tentunya kamu memerlukan sebuah produk ini agar bisa lebih praktis tanpa harus ribet. Warna dan ukuran merupakan sebagian dari beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membelinya.

Rekomendasi Tas Gitar Terbaik
Rekomendasi Tas Gitar Terbaik

Bermain gitar merupakan hobi yang sangat disenangi untuk kamu yang memiliki jiwa seni yang tinggi. Namun alangkah baiknya jika kamu memperhatikan kebutuhan gitar yang kamu punyai itu, contohnya seperti tas gitar akustik. Tas gitar akustik ini sangat diperlukan bagi kamu yang sering bepergian sambil membawa gitar. Tas gitar sudah banyak dan mudah kita temui di pasaran baik online maupun offline. Lalu seperti apa tas gitar yang bagus dan baik? Simak tips di bawah yuk!

Tips Memilih Tas Gitar Akustik Terbaik

Bagi kamu yang sedang mencari sebuah tas gitar akustik atau mungkin ingin memberi sebuah hadiah yang tepat untuk teman atau saudaramu yang merupakan seseorang yang memiliki hobi bermain gitar akustik, maka sebaiknya kamu mengetahui lebih dulu bagaimana cara memilih tas akustik terbaik yang bisa kamu dapatkan atau berikan. Berikut beberapa tipsnya.

1. Cari Berdasarkan Jenisnya

Tas gitar akustik itu sendiri sebenarnya memiliki jenis-jenis yang bebeda, maka ada baiknya buat kamu coba cari-cari tahu terlebih dahulu tas gitar akustik apa yang paling cocok untuk gitar kamu.

“Soft-Case” perjalanan Berjalan Kaki

Kelebihan dari jenis tas gitar akustik yang satu ini sendiri adalah memilki berat yang terbilang ringan dan juga  sangat praktis. Selain itu tas jenis ini (soft case) bisa kita simpan dengan cara dilipat ketika tidak sedang kita pakai. Serta yang paling menarik adalah jenis tas gitar akustik yang  ini merupakan jenis tas gitar akustik yang memiliki harga paling murah dibandingkan dengan jenis tas gitar akustik lainnya. Tipe tas yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sering bepergian dengan berjalan kaki. Sedangkan untuk kekurangan nya tas gitar yang satu ini adalah kurang kuatnya menahan suatu benturan dikarenakan bahan nya bisa dibilang tipis, selain itu juga tas gitar jenis ini lebih mudah rusak pada bagian resleting dan bagian bawah yang menjadi inti penopang dari tas ini seringkali mudah sobek.

“Gig bag” sedikit lebih tebal dari soft-case

Berita Terkait  Essen Ikan Mas dan Lele Paling Ampuh dan Paling Gacor

Untuk kelebihan dari jenis tas ini adalah memiliki bahan yang lebih empuk namun padat dibandingkan dengan tas gitar jenis soft case, namun meskipun tas jenis ini lebih empuk dan padat tetapi tas ini masih lebih ringan jika dibandingkan dengan tas gitar jenis hard case. jenis tas ini pada dasarnya sangatlah ideal untuk dibawa bepergian dalam perjalanan jauh, bahkan untuk beberapa produk dari tas jenis ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar pada bagian luar nya karna dilengkapi saku tambaban. Akan tetapi kekurangan dari jenis tas gitar akustik yang satu ini adalah tidak pastinya pembagian kategori dari tas gig bag tersebut, yaitu berketergantungan pada prodesennya dimana namanya dapat berbeda pada beda pembuat.

“Semi Hard-Case” perjalanan Kereta/Bus

Alasan yang menbuat jenis tas gitar akustik yang satu ini cocok dalam perjalanan menggunakan kereta atau bus adalah karna jenis tas semi-hard case ini adalah tas yang kekuatannya dalam menahan benturan cukup kuat namun masih tetap mudah diangkat. oleh karna itu bagi kamu yang sering bepergian membawa gitar dengan alat transportasi seperti bus ataupun kereta jenis tas gitar akustik yang satu ini adalah salah satu pilihan yang paling saya rekomendasikan. Jenis tas gitar ini pada bagian interiornya biasanya menggunakan lapisan poliuretan yang kenyal sekaligus kaku sehingga dapat dikatakan cukup kuat untuk menahan sebuah benturan. memiliki bagian eksterior yang biasanya terbuat dari email yang dapat menjaga gitar kamu dari benturan dikarenakan keras. serta tas gitar jenis ini , memiliki lebih dari satu model. contohnya yaitu model ransel yang bisa membuat kamu lebih nyaman karna akan terasa lebih ringan ketika di angkat pada saat perjalanan.

“Hard Case” perjalanan Mobil/Pesawat

Jenis tas ini adalah rekomendasi bagi kamu yang suka bepergian dalam suatu perjalanan yang jauh menggunakan mobil atau pesawat, dikarenakan kelebihan dari tas ini adalah eksterior yang berbahankan kayu atau plastik yang artinya daya tahan nya terhadap suatu benturan menjadi meningkat. selain itu jenis tas gitar ini dapat lebih optimal dalam menjaga gitar kamu dari debu dan kotoran dibandingkan dengan jenis tas yang lain. Akan tetapi berbeda dengan tipe sebelumnya yang tidak saya paparkan kekurangnya, tas jenis ini (hard case) memiliki konsekuensi sebagai ganti dari ketahanan nya yang sangat baik yaitu memakan cukup banyak tempat dan juga tidak dilengkapi dengan tali bahu yang membuat nya terasa lebih berat lagi Ketika kita berjalan karna kita harus menentengnya.

2. Ukuran Yang Sesuai

Selain kamu harus memperhatikan tipenya, kamu juga harus memperhatikan juga ukurannya ketika kamu ingin membelinya, karna meskipun sekilas tiap gitar akustik hampir terlihat sama semua bentuknya. tetapi tiap gitar juga memiliki ketebalan serta volume nya tersendiri.

3. Memiliki Kantong / Saku Tambahan

Dengan adanya kantong/saku tambahan. maka kamu bisa membawa barang lain juga selain gitar kamu, seperti eksesoris ataupun alat-alat khusus dari gitar yang kamu miliki. Sehingga dapat mempermudah kamu dengan tidak perlu membawa tas tambahan untuk dapat membawa barang-barangb yang kamu butuhkan secara sekaligus.

Berita Terkait  Kail Pancing Yang Bagus Untuk Lele dan Ikan Gabus

4. Mudah Dibawa (Portabel)

Mudah dibawa (portabel) memiliki point tersediri bagi pemiliknya, meskipun tergantung pada kebutuhan masing-masing. Namun tas yang mudah dibawa tentu dapat lebih mempermudah pemiliknya juga.

Rekomendasi Tas Gitar Terbaik

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara memilih suatu tas gitar akustik, sekarang mari kita masuk ke pilihan produk tas gitar terbaiknya. Berikut rekomendasi merk tas gitar terbaik.

1. Tas Gaya Koran Kain Oxford

Tas Gaya Koran Kain Oxford
Tas Gaya Koran Kain Oxford

Spesifikasi Tas Gaya Koran Kain Oxford

Merk Ammoon
Bahan 600D tahan air Nylon Oxford
Size Akustik 41
Warna / Motif Motif Koran
Rate 4,6
Harga Rp 315,000

Tas gitar yang satu ini memiliki motif koran yang membuatnya menjadi unik dan bergaya, dengan didesain empuk dan lembut dan spotong karet dibagian bawahnya dapat melindungi gitar dari dudukan saat mengangkat atau membawanya. Tas gitar ini juga dilengkapi dengan tali bahu yang dapat disesuaikan. Motif korannya sangat unik dan bagus.

2. Tas Gitar Yamaha APX

Tas Gitar Yamaha APX
Tas Gitar Yamaha APX

Spesifikasi Tas Gitar Yamaha APX

Merk Yamaha
Bahan D300
Size APX 500 & 600
Warna / Motif Hitam list orange dan hijau
Rate 4,8
Harga Rp 135,000

Produk ini memiliki berat 1.000 gram dan juga new model pada 2019 yang diperuntukan untuk gitar klasik ukuran yamaha apx 500 dan apx 600. Menggunakan bahan D300 yang anti air dan juga busa disemua bagian yang tersedia dalam varian warna hitam dengan pilihan list warna orange dan hijau yang minimalis. Harga tas gitar Yamaha ini cukup terjangkau yakni 135 ribuan.

3. Tas Gitar Denim tgd – TGD1

Tas Denim tgd - TGD1
Tas Denim tgd – TGD1

Spesifikasi Tas Denim Tgd – TGD1

Merk tgd – TGD1
Bahan Denim
Size all size
Warna / Motif Biru mix orange
Rate 5.0
Harga Rp 198,870

Produk yang satu ini memiliki berat 1.000 Gram yang bisa dipakai untuk all size gitar akustik, yang dibuat dengan menggunakan bahan Denim premium dengan ukuran detailnya T 110 cm X L 44 cm yang dibuat oleh tenaga berpengalaman sehingga produk ini memiliki jahitan yang rapih dan kuat. Warnanya sangat manis yaitu kombinasi warna biru dan orange.

4. Tas Gitar Jumbo Strip Kuning

Tas Gitar Jumbo Strip

Spesifikasi Tas Gitar Jumbo Strip

Merk High quality
Bahan Nilon
Size Jumbo
Warna / Motif Hitam strip kuning, putih dan polos
Rate 4.9
Harga Rp 40,000

Tas gitar ini memiliki ukuran panjang 106 cm lebar 42 cm dan tebal 6,5 cm yang bisa digunakan untuk gitar akustik klasik dan elektrik serta bisa juga dipakaikan pada gitar jumbo. Untuk varian polos sendiri tidak dilengkapi dengan Foam dan varian strip putih dan kuning tersendiri terbuat dari bahan Nilon yang tebal dan berkualitas. Khusus tas dengan strip putih memiliki busa lebih tebal dibandingkan strip kuning. Harga tas gitar akustik anti air ini sangat terjangkau yaitu hanya 40 ribuan.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Sepatu Roda Anak Terbaik (Review Terbaru 2023)

5. Tas Electric gitar GIGBAG

Electric gitar GIGBAG
Electric gitar GIGBAG

Spesifikasi Electric Gitar GIGBAG

Merk DR.CASE
Bahan 300D, JERSY, TORIN, TKK, 600D, 1682 MERAH
Size Electrik
Warna / Motif Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 275,000

Produk ini adalah seri premier dengan varian material 300d, jersy, torin, ykk, 600d, 1682 merah. Memiliki ukuran external 110 cm x 36 cm x 20 cm dan ukuran internal 102 cm x 32 cm x 15 cm. dan juga berat 3 KG. Tas gitar ini memiliki ruang tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk memuat barang lainnya.

6. Tas Gitar Softcase Gitar TGJ

Softcase Gitar TGJ
Softcase Gitar TGJ

Spesifikasi Softcase Gitar TGJ

Merk TGJ
Bahan BABYRIP
Size Electrik, akustik, 1/4. 1/2. bass electrik
Warna / Motif BLACK, NAVI, COKLAT MAROON, DAN ABU-ABU.
Rate 4.9
Harga Rp 137,500

Tas gitar ini memiliki berat 1000 gram yang dibuat dengan busa yang tebal sehingga tas ini tahan terhadap benturan, untuk model sendiri tersedia model ransel dan tenteng dengan ukuran detailnya 110 cm x 44 cm dan varian warna black, navy, maroon, dan abu-abu yang dibuat oleh tenaga berpengalaman sehingga jahitan nya rapi dan kuat yang menjamin kualitasnya.

7.  Softcase Gitar TGO

Softcase gitar TGO
Softcase gitar TGO

Spesifikasi Softcase gitar TGO

Merk TGO / OMH
Bahan 600D
Size All Size
Warna / Motif Biru, maroon, hitam dan coklat.
Rate 4.8
Harga Rp 57,420

Produk ini memiliki berat 1000 gram dengan ukuran all size ( semua jenis gitar) dengan varian warna yang asik dan juga cocok buat kamu yang suka padu padankan outfit keseharianmu. Tas gitar ini memiliki ukuran standar dengan ukuran detailnya adalah T 106 cm x L 41 cm dengan menggunakan bahan 600 D dan varaian warna yang beragam.

8. Padded Case Double Strap

Padded case double strap
Padded case double strap

Spesifikasi Padded Case Double Strap

Merk Guitars
Bahan 600D
Size akustik 40/41 ich
Warna / Motif Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 57,420

Produk tas gitar 600D padded case double strap waterproof ini terbuat dari kain oxford yang terkenal dengan ketahanannya dan tidak gampang sobek, tas gitar ini dapat menampung berbagai merek gitar seperti yamaha, gigson, ibanex, dan ukuran lainnya 40/41 ichi dengan dimension sponge pad : 5 mm. detailn ukurannya tersendiri adalah 106 x 42 x 13 cm.

9. Arrival softcase semi gigbag

Arrival Softcase semi gigbag
Arrival Softcase semi gigbag

Spesifikasi Arrival Softcase semi gigbag

Merk TGE
Bahan Babyrip
Size akustik dan elektrik
Warna / Motif Hitam, Navy, Army, Maroon dan Cokelat
Rate 4.8
Harga Rp 146,832

Produk arrival softcase semi gigbag ini memiliki bahan babyrip yang dilengkapi dengann busa tebal 1 cm sehingga tahan terhadap benturan. Tas gitar dengan ukuran detailnya 106 cm x 38 cm dengan varian warna Army, Navy, Hitam, Cokelat, dan Maroon. Tas ini bisa digunakan untuk menyimpan gitar jenis akustik maupun elektrik.

10. GigBag Nelcish

GigBag Nelcish
GigBag Nelcish

Spesifikasi GigBag Nelcish

Merk Nelcish
Bahan Kordura
Size akustik
Warna / Motif Hitam dan Abu tua
Rate 4.9
Harga Rp 465,000

Produk ini memiliki berat 3000 gram. Tas gitar anti air dengan bahan kordura ini berkualitas baik dan memiliki jahitan yang kuat dan rapi dengan model yang sangat elegan dan stylish. Tas gitar ini juga dilengkapi dengan tali gendongan yang kuat dan nyaman serta pada bagian dalamnya terdapat karet perekat untuk menempelkan gitar agar tidak goyah.

Kesimpulan

Mungkin itu saja rekomendasi tas gitar akustik terbaik di 2023 menurut review kami. Semoga kamu bisa mendapatkan tas gitar akustik impian yang terbaik yah. Sampai jumpa di lain kesempatan dengan pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini. Selamat berburu dan berbelanja tas gitar yang baru.

/* */