12+ Rekomendasi Merk dan Harga Cat Besi Terbaik (Review Terbaru 2023)

Hampir setiap rumah memiliki pagar yang terbuat dari bahan baku besi maka perlu memilih cat yang sesuai. Pemilihan warna menjadi poin penting mengingat setiap orang pasti akan melihat tampilan depan terlebih dahulu. Maka dari itu kamu disarankan untuk melihat merk dan harga cat besi terbaik supaya rumahmu nyaman untuk ditempati. Dari luarpun tetangga akan merasakan keindahan dari apa yang telah kamu terapkan.

Rekomendasi Merk dan Harga Cat Besi Terbaik
Rekomendasi Merk dan Harga Cat Besi Terbaik

Seseorang yang gemar mengecat akan terlihat puas ketika apa yang diharapkannya bisa terpenuhi dari segi keindahan warna, kesesuaian kombinasi pewarnaan dan lain sebagainya untuk terlihat sempurna. Selain dari itu tentunya sangat penting untuk kita mengetahui lebih awal tentang kualiatas cat yang akan pakai tersebut. Jadi ketika kamu ingin membeli sebuah cat dengan kualitas yang baik, disini kami akan memberikan tips memilih merk cat besi terbaik di tahun 2023.

Tips Memillih Cat Besi Terbaik

Berikut ini merupakan beberapa cara memilih cat besi terbaik yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

1. Memastikan cat terjamin kualitasnya

Perhatikan apakah merk cat yang di sediakan tersebut kualitasnya sudah terjamin, karena meskipun kita membeli sebuah cat dengan kualitas yang katanya bagus belum tentu keasliannya seperti itu sebab banyak orang yang sering tertipu. Maka dari itu, pentingnya memastikan bahan yang digunakan produk tersebut sudah diakui keunggulannya atau belum.

2. Pilihlah cat yang ramah lingkungan

Perlu tentu adanya memilih cat besi dengan bahan yang ramah lingkungan juga, karena dengan memilih bahan yang ramah lingkungan bisa menambah nilai tersendiri dan memiliki hasil yang berbeda pula ketika menggunakan cat dengan bahan yang ramah lingkungan.

3. Menyediakan warna yang menarik

Pasti di setiap cat juga banyak yang menyediakan berbagai pilihan warna sesuai dengan yang kita butuhkan pula, akan tetapi warna yang unik itu tidak semua produk cat tersebut memilikinya, oleh sebab itu warna juga menentukan keindahan dari cat yang digunakan tersebut.

4. Menyesuaikan tipe cat yang dibutuhkan

Selain pentingnya memilih warna dalam cat tersebut, menyesuaikan tipe cat juga sangat penting karena dari tipe tersebut ketika tidak bisa menyesuaikan bisa jadi tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena itu kita jangan sampai salah memilih tipe cat yang akan digunakan.

Rekomendasi Merk dan Harga Cat Besi Terbaik

Setelah melakukan pengamatan lebih jauh serta menerapkan cara membeli cat berkualitas. Saatnya kamu bisa melihat beberapa merk dan harga cat besi terbaik dari berbagai sumber terpercaya berikut ini.

1. Cat Besi Avian

Cat Besi Avian
Cat Besi Avian

Spesifikasi Cat Besi Avian

Merk Avian
Tipe Synthetic High Gloss Enamel
Isi 200 CC
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.8
Harga Rp 21.000 – Rp 35.000

Cat yang pertama yaitu merk cat Avian dengan tipe Avian Synthetic High Gloss Enamel kemasan 200 cc. Cat Avian ini adalah sebuah cat untuk besi maupun kayu dengan keunggulannya yang bisa menutupi permukaan secara merata dan bahannya itu terbuat dari bahan alkyd. Cat ini juga terdapat dua macam jenis yaitu jenis interior dan eksterior, cat ini juga tentunya sangat mengkilap jadi warna terlihat sangat indah ketika digunakan untuk mengecat pagar, dan lain sebagainya. Harga cat pagar besi anti karat ini yaitu Rp 35.000 rupiah dan ketika kamu menggunakan cat ini jangan perlu khawatir soal kualitasnya itu sudah terjamin dan selain itu juga bisa melindungi permukaan jadi tahan terhadap cuaca. Cat ini juga tersedia berbagai pilihan warna yang menarik dan variatif dan mudah untuk dibersihkan karena cepat keringnya.

Berita Terkait  Mengenal Perbedaan Gergaji Potong dan Gergaji Belah

2. Emco Lux

Emco Lux
Emco Lux

Spesifikasi Emco Lux

Merk Emco Lux
Tipe Alkyd Syntetic
Isi 0,5 kg
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 42.000 -an

Selanjutnya ini ada cat dari merk Emco Lux dengan kemasan 0,5kg yang sudah teruji kualitas warna cat pagar besi yang bagus. Karena cat Emco Lux ini adalah cat yang tidak mudah berkarat karena memiliki jenis bahan yang mengandung alkyd primer yang khusus karena bisa masuk menyerap ke dalam besi dan sekaligus juga melindungi besi dari adanya korosi atau karat. Selain itu juga memiliki berbagai warna yang mengkilap, karena itu cat besi ini bisa menjadi yang terbaik selama puluhan tahun.

3. Cat Acrylic Duplex

Cat Acrylic Duplex
Cat Acrylic Duplex

Spesifikasi Cat Acrylic Duplex

Merk Duplex
Tipe Alkyd Synthetic Enamel
Isi 100 CC
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 13.000 – Rp 22.000 -an

Cat Duplex ini adalah cat yang bahan alkyd synthetic enamel yang dipergunakan untuk mengecat besi atau kayu serta khusus untuk melindungi dan membuat warna jadi semakin indah dan tahan lama. Cat pagar besi warna emas ketika digunakan baik di dalam sebuah ruang ataupun di luar ruangan, yang menampilkan warna yang begitu mengkilap. Selain itu cat ini juga bersifat elastis, tahan terhadap benturan, bisa melekat dengan begitu baik pada setiap besi atau kayu yang sudah di cat dengan cat tersebut dan tentunya bisa tahan di setiap cuaca.

4. Avian Yoko High Gloss

Avian Yoko High Gloss
Avian Yoko High Gloss

Spesifikasi Cat Avian Yoko High Gloss

Merk Avian Yoko
Tipe Cairan
Isi 1 kg
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 55.000 – Rp 70.000 -an

Ada juga cat Avian Yoko High Gloss adalah cat terbaik dari brand Avian, karena merk Yoko High Gloss mempunyai sebuah kualitas yaitu pada kelebihannya yang mampu menutupi semua permukaan secara menyeluruh pada besi atau kayu. Oleh karena itu, pada setiap permukaan yang di lapisi oleh cat tersebut bisa aman dari jamur maupun karat, dan tersedia juga berbagai ragam pilihan warna.

5. Galalux Paint High Gloss

Galalux Paint High Gloss
Galalux Paint High Gloss

Spesifikasi Cat Galalux Paint High Gloss

Merk Galalux
Tipe Interior & Eksterior
Isi 1 kg
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 56.000 – Rp 71.000 -an

Yang satu ini tidak kalah saing dengan merk cat yang lainnya, yaitu merk cat Galalux Paint High Gloss, Cat ini adalah cat dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya juga mampu menghasilkan warna cat besi yang bagus. Kelebihan tersebut yang pertama yaitu mudah untuk digunakan, kemudian juga bisa tahan lama dari berbagai kondisi, dan ketika mengecat dengan kuas di bebagai produk cat sering ada yang meninggalkan bekas catnya, tetapi pada merk cat Galalux Paint High Gloss ini tidak meninggalkan bekas sama sekali, karena itu kelebihan ini yang tidak dimiliki di berbagai produk cat lainnya. Serta Warna yang dihasilkan begitu mengkilap ketika digunakan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Cat Air Terbaik (Review Terbaru 2023)

6. Kuda Terbang

Kuda Terbang
Kuda Terbang

Spesifikasi Kuda Terbang

Merk Kuda Terbang
Tipe Synthetic Paint
Isi 0,1 L
 Kualitas Warna Glossy atau Mengkilap
Rate 4.9
Harga Rp 13.000 -an

Warna cat pagar besi rumah yang bagus berikutnya yaitu bernama cat kuda terbang, cat ini adalah sebuah cat besi bahan yang digunakan adalah alkyd resin murni yang memiliki kualitas tinggi, cat ini juga bisa cepat kering ketika digunakan serta memiliki daya tahan yang begitu lama. Dengan menggunakan cat kuda terbang ini menghasilkan warna yang cerah dan tentunya tidak kusam, sebab itu cat ini mempunyai keunggulan tersendiri seperti menambahkan keindahan pada besi. Kemudian terdapat warna yang tersedia , warna cat kuda terbang ini bisa sangat begitu murni, tidak mudah pudar, dan bisa menutupi area yang akan di cat dengan merata dan tertutup sempurna.

7. Cat Luna

Cat Luna
Cat Luna

Spesifikasi Cat Luna

Merk Luna
Tipe Cairan
Isi 750 gram
 Kualitas Warna Mengkilap dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 45.000 -an

Cat Luna adalah cat berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yang dapat melindungi area sekitar permukaan yang dicat. Cat ini juga memiliki banyak warna sehingga terlihat memiliki keindahan tersendiri sehingga permukaan yang sama dengan warna apa yang Anda inginkan, dengan ukuran 750 gram menjadi produk besar sehingga Anda dapat dengan bebas menggunakan cat ini.

8. Puffin Alkyd

Puffin Alkyd
Puffin Alkyd

Spesifikasi Puffin Alkyd

Merk Puffin
Tipe Alkyd
Isi 1 kg
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.8
Harga Rp 53.000 -an

Selanjutnya ada cat Puffin Alkyd yang memiliki ketahanan terhadap karat, kemampuan sealing yang sangat baik saat digunakan, dan cepat kering. Cat ini memberikan warna tersendiri yaitu Puffin Color Card dengan bahan dasar solvent dan hasil akhirnya adalah Doff.

9. Gardex Jotun

Gardex Jotun
Gardex Jotun

Spesifikasi Gardex Jotun

Merk Jotun
Tipe Cat Eksterior
Isi 1 kg
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 87.000 -an

Gardex Jotun merupakan cat yang cocok digunakan untuk pengecatan di atas besi karena termasuk dalam penggunaan interior dan eksterior dengan waktu pengeringan cat yang sangat cepat dan hasil yang halus. Selain itu, cat Gardex Jotun selain itu juga tidak berbau saat digunakan untuk mengecat, juga dapat menghindari munculnya jamur yang membuat hasil tidak begitu indah, dan yang lebih menarik lagi dapat membuat warna sesuai kebutuhan. Perbedaan antara semi gloss dan gloss premium memiliki hasil akhir warna yang berbeda dan gloss premium lebih berkilau daripada semi gloss.

10. Dulux V-Gloss

Dulux V-Gloss
Dulux V-Gloss

Spesifikasi Dulux V-Gloss

Merk Dulux
Tipe Cat Interior
Isi 1 kg
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 55.000 -an

Lalu ada juga Dulux V-Gloss Paint, yang mampu memberikan efek warna yang menarik perhatian semua orang karena didesain untuk digunakan pada interior besi atau kayu dari hasil teknologi yang digunakan seperti teknologi V-Active Formula. Omong-omong bisa menutupi semua permukaan dengan menyebar luas bahkan jika dibandingkan dengan cat besi lainnya sangat berbeda sehingga sangat cocok untuk dapat menghemat cat.

11. Cat Figo

Cat Figo
Cat Figo

Spesifikasi Cat Figo

Berita Terkait  10 Rekomendasi Lem Besi Paling Bagus Super Kuat (Review Terbaru 2023)
Merk Figo
Tipe Interior dan Eksterior
Isi 100 gram
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 10.000 -an

Figo adalah cat yang di formulasikan dari resin alkyd plus zat pewarna, dengan kualitas yang terjaga sehingga apa yang terkandung dalam cat ini sangat mengkilat warnanya, tahan lama dan mudah dioleskan dengan cepat. Selain digunakan pada besi, cat figo ini juga dapat digunakan pada kayu dengan memberikan warna yang bervariasi.

12. Bodelac

Cat Bodelac
Cat Bodelac

Spesifikasi Cat Bodelac

Merk Bodelac Nippon Paint
Tipe Primer
Isi 100 gram
 Kualitas Warna Cerah dan Anti Karat
Rate 4.9
Harga Rp 72.000 -an

Berikut dari produk Bodelac, terdapat berbagai pilihan warna seperti Black Gloss, White Gloss, Canary Yellow dan warna lainnya. Kemudian juga dapat digunakan sebagai cat primer dan akhir pada produk, daya tarik lain yang dimilikinya adalah tahan korosi, anti air, dan tahan terhadap segala macam kondisi.

13. Nippe Ototint

Nippe Ototint
Nippe Ototint

Spesifikasi Nippe Ototint

Merk Nippon Paint Nippe Ototint
Tipe Duco
Isi 1 Liter
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 5.0
Harga Rp 1.862.000 -an

Saat anda ingin mengecat kendaraan dengan kilap yang tinggi, cat Nippon Paint Nippe Ototint bisa menjadi alternatif yang tepat karena kilapnya yang tinggi tentu akan terlihat sempurna, tidak hanya untuk kendaraan tetapi juga pada mesin atau benda logam. Selain gloss tinggi daya rekatnya juga sangat baik dan daya mudah dan cepat kering saat digunakan, memiliki warna yang tahan lama dan disediakan berbagai pilihan karena hanya cat Nippon Paint Nippe Ototint yang khusus diadaptasi untuk Professional Color Matching sehingga menghasilkan warna yang konsisten.

14. Kansai Paint Ftalit Duo

Kansai Paint Ftalit Duo
Kansai Paint Ftalit Duo

Spesifikasi Kansai Paint Ftalit Duo

Merk Kansai Paint Ftalit Duo
Tipe Cairan
Isi 1 Liter
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 5.0
Harga Rp 1.862.000 -an

Saat mengecat sulit menempel karena permukaannya licin? Kansai Paint Ftalit Duo adalah solusi yang tepat bagi Anda untuk mengatasi permasalahan tersebut. Cat ini juga berguna untuk melapisi benda logam atau area logam hanya dengan satu kali pengecatan, tidak harus mengulang beberapa kali untuk hasil yang memuaskan, pasti cocok untuk anda yang ingin membeli cat yang berkualitas. Tidak hanya itu, tentunya saat digunakan juga sudah teruji keasliannya dengan keunggulan tahan terhadap suhu ekstrim, sehingga hasilnya tidak cepat pudar warnanya. Tidak itu saja, tentunya ketika menggunakan juga sudah teruji keasliannya dengan keunggulan tahan terhadap suhu yang ekstrim, jadi hasilnya tidak akan cepat memudar warnanya itu.

15. Propana Go Fast A-1000

Propan Go Fast A-1000
Propan Go Fast A-1000

Spesifikasi Propan Go Fast A-1000

Merk Propan Go Fast A-1000
Tipe Aqua Synthetic Enamel
Isi 1 kg
 Kualitas Warna Cerah dan Jelas
Rate 4.9
Harga Rp 71.000 -an

Ingin mengecat dengan bahan yang ramah lingkungan dan tidak mengandung racun yang mengganggu tubuh, maka jika anda ingin terhindar dari semua masalah tersebut sebaiknya anda mengetahui cat Propan Go Fast A-1000 ini, karena bahan dasarnya terbuat dari air jadi bahwa masalah dapat dengan mudah diselesaikan. Sehingga cat ini sangat aman ketika ingin digunakan untuk mengecat interior. Ada baiknya cat ini tidak berbau menyengat apapun bedanya dengan cat pada umumnya dibuat sedemikian rupa agar rumah terasa lebih nyaman. Baik Anda menggunakan kuas atau rol cat, Anda dapat menyesuaikannya karena sangat cepat kering untuk memudahkan Anda mengecat. Anda bisa mengatur warna yang disediakan pada cat Propan Go Fast A-1000 sesuai keinginan sehingga hasilnya akan sama dengan yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Sampai saatnya kamu memilih cat besi yang bisa kamu bawa pulang dan diatas merupakan rangkaian rekomendasi merk dan harga cat besi terbaik dari pengakuan konsumen terhadap kualitasnya. Sebuah produk cat tentunya semua orang menginginkan yang terbaik untuk dapat digunakan sehingga dari yang terbaik kualitasnya juga bagus, sebuah cat tentunya harus memiliki warna yang ada pada semua produk, untuk itu pilihlah yang kualitasnya terjamin, murah, dan tentunya tahan lama di segala cuaca.

/* */