Mengenal Bahan Baju Cotton Candy Premium Seperti Apa

Halo sobat Sampurasun dimanapun kalian berada, Tak ada habisnya membahas seputar fashion. Selain menjadi kebutuhan primer, fashion dibutuhkan untuk menyelaraskan penampilan. Kami akan membahas salah satu bahan utama pembuatan tekstil yaitu katun. Katun sebagai bahan dasar nomor satu yang banyak digunakan dalam pembuatan berbagai jenis pakaian. Karena banyak sekali jenis katun, kali ini hanya satu yang akan kami bahas yaitu jenis cotton candy. Bahan baju cotton candy adalah bahan yang paling sering kita temukan di pasaran. Bahan cotton candy bisa digunakan untuk segala jenis pakaian, seperti kaos, kemeja, celana, rok, kaos kaki, gamis dan jenis pakaian lainnya.

Mengenal Bahan Baju Cotton Candy Premium Seperti Apa
Mengenal Bahan Baju Cotton Candy Premium Seperti Apa

Bagi kalian yang masih bingung bahan baju cotton candy seperti apa, kami akan menjelaskan sedetail mungkin. Sesuai dengan namanya cotton candy merupakan bahan yang memiliki warna yang cerah sebagaimana permen kapas. Pada dasarnya bahan dari katun candy hampir sama dengan katun combed. Dimana memiliki ciri tekstur halus dan lembut, mudah menyerap keringat, bahannya sangat ringan dan adem saat digunakan. Selain itu, cotton candy juga salah satu jenis kain yang sangat kuat.

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Baju Candy Premium

Sebagus dan senyaman apapun jenis bahan yang kita pakai tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Agar kamu lebih bisa membedakan jenis kain Cotton Candy dengan jenis kain katun yang lain, simak kelebihan dan kekurangan bahan baju candy premium berikut yuk.

Berita Terkait  Harga dan Kelebihan Bahan Shakila Premium Import

1. Kelebihan Bahan Baju Candy Premium

Setiap pakaian yang akan kita beli, tentu mempertimbangkan kelebihan bahan menjadi perhatian utama. Untuk baju berbahan cotton candy premium memiliki cukup banyak kelebihan. Pertama dari karakteristik bahannya, memiliki tekstur yang lembut dan tidak kasar sehingga kain lebih nyaman saaat digunakan. Kedua dari kualitasnya, cotton candy memiliki bahan yang kuat dan tidak mudah sobek, juga mudah menyerap keringat sehingga adem untuk dipakai berkegiatan sehari-hari. Yang terakhir dari segi harga, catton candy memang lebih murah jika dibandingkan dengan jenis bahan yang lainnya.

2. Kekurangan Bahan Baju Candy Premium

Selain melihat sisi kelebihannya, kita juga perlu mempertimbangkan sisi kekurangan pada bahan baju yang akan kita pilih. Cotton candy tentunya memiliki kekurangan. Yang pertama yaitu baju dengan bahan Cotton candy akan mudah kusut, kamu perlu waktu dan tenaga lebih untuk menyetrikanya agar lebih rapi. Kedua mudah kusam, ini disebabkan bahan cotton candy memiliki warna yang cerah yang ketika sering dicuci maka warna dari bahan tersebut akan mudah kusam. Yang terakhir yaitu mudah terbakar, ini disebabkan bahan untuk membuat cotton candy adalah kapas.

Rekomendasi Bahan Baju Candy Premium

Bahan baju cotton candy apakah bagus? Tentu saja bahan ini cocok untuk dijadikan sebuah pakaian. Setelah tadi mengetahui kelebihan dan kekurangan bahan cotton candy, selanjutnya akan kami berikan pilihan produk bahannya. Berikut rekomendasi bahan baju candy premium menurut review Sampurasun.co.id :

1. Bahan Cotton Candy Katun Twill Sweding

Bahan Cotton Candy Katun Twill Sweding
Bahan Cotton Candy Katun Twill Sweding

Spesifikasi Bahan Cotton Candy Katun Twill Sweding

Merk Bintang Fabric
Jenis Cotton Twil
Ukuran 0.5 Meter
Warna / Motif Salem, Merah, Marun, Pink, Kuning Muda dan Mint
Rate 4.9
Harga Rp 22,500 -an
Berita Terkait  Contoh dan Karakteristik Bahan Calvin Jeans Premium Import

Rekomendasi bahan yang pertama yaitu Bahan Cotton Candy Katun Twill Sweding.  Bahan ini memiliki ukuran lebar 150cm dengan benang 30s. Karakteristiknya tebal, agak kaku, adem, permukaan di sweding sehingga lebih halus. Bahan kain cotton candy ini cocok untuk dijadikan celana, baju atasan, kulot rok, kemeja dan blazer.

2. Cotton Candy Kain Katun Bangkok

Cotton Candy Kain Katun Bangkok
Cotton Candy Kain Katun Bangkok

Spesifikasi Cotton Candy Kain Katun Bangkok

Merk Nacy Tex
Jenis Katun Bangkok
Ukuran 0.5 Meter
Warna / Motif Marun, Rosewood, Pink Dusty, Pink Tafy, Lavender, Baby Blue, Butter, Oat, Green dan Olive
Rate 4.9
Harga Rp 23,000 -an

Selanjutnya ada bahan Katun Bangkok yang terbuat dari katun alami. Oleh sebab itu bahan ini sangat nyaman digunakan, adem, lembut, dan memiliki daya serap yang tinggi. Katun bangkok cotton candy ini juga cukup tebal dan serat rapat sehingga tidak perlu khawatir menerawang. Cocok digunakan untuk Blouse, Rok, Tunik, Kemeja, Gamis, Dress, Celana, Kulot, Outer dan Baju Casual lainnnya

3. Charisma Bahan TC Tetoron Cotton Candy

Charisma Bahan TC Tetoron Cotton Candy
Charisma Bahan TC Tetoron Cotton Candy

Spesifikasi Charisma Bahan TC Tetoron Cotton Candy

Merk Charisma
Jenis Tetoron Cotton
Ukuran 1/2 Yard (45cm)
Warna / Motif Merah, Fanta, Pink, Putih dan Broken White
Rate 4.9
Harga Rp 27,000 -an

Rekomendasi selanjutnya yaitu Charisma Bahan TC Tetoron Cotton Candy yang terbuat dari 80% Polyster dan 20% Katun. Kain katun jenis ini sering dipakai untuk membuat seragam sekolah atau kantor. Kain ini tidak mudah kusut karena kandungan serat kain sintetis pada kain ini tinggi. Memiliki warna yang cerah dan tidak mudah pudar sekalipun dicuci berulang kali.

4. Bahan Katun Premium Cotton Candy

Bahan Katun Premium Cotton Candy
Bahan Katun Premium Cotton Candy

Spesifikasi Bahan Katun Premium Cotton Candy

Berita Terkait  Kelebihan dan Harga Bahan Kain Paulista Premium
Merk Cottongram
Jenis Cotton Combed
Ukuran 1 Meter
Warna / Motif Baby Salmon, Baby Blue, Mint, Pink dan Lilac
Rate 4.9
Harga Rp 45,000 – Rp 80,000 -an

Produk selanjutnya yaitu Cotton Candy dari bahan katun combed premium.  Bahan ini terbuat dari katun 100% dengan proses penyisiran untuk menyingkirkan bulu sisa sehingga menghasilkan kain yang halus dan lembut. Tersedia pilihan ketebalan kain 20s, 24s dan 30s dengan pilihan warna yang cerah dan bagus.

5. Bahan Kain Sprei Motif Cotton Candy

Bahan Kain Sprei Motif Cotton Candy
Bahan Kain Sprei Motif Cotton Candy

Spesifikasi Bahan Kain Sprei Motif Cotton Candy

Merk Katun Beverly
Jenis Katun CVC
Ukuran 1 Meter
Warna / Motif Motif Garis dan Motif Kotak
Rate 4.9
Harga Rp 39,000 -an

Jika kamu sedang mencari bahan katun candy untuk membuat sprei, produk ini sangat cocok. Bahan kain sprei motif cotton candy ini mengandung material 70% katun dan 30% polyster. Bahan yang didapat tidak panas, tidak berpasir, tidak mudah luntur dan adem. Selain untuk sprei, bahan katun candy ini juga cocok dijadikan gamis, mukena, piyama, gorden dan bedcover.

6. Cotton Candy Dottie Pink Kain Sprei

Cotton Candy Dottie Pink Kain Sprei
Cotton Candy Dottie Pink Kain Sprei

Spesifikasi Cotton Candy Dottie Pink Kain Sprei

Merk Kranggan Textile
Jenis Kain CVC
Ukuran 1 Meter
Warna / Motif Polkadot Pink
Rate 4.9
Harga Rp 16,000 -an

Rekomendasi produk yang terakhir yaitu Cotton Candy Dottie Pink Kain Sprei. Terbuat dari bahan kain katun CVC yang lembut, adem, dan tidak mudah pudar warnanya. Motifnya yang lucu yaitu polkadot berwarna pink cocok untuk dijadikan sprei, bed cover, gamis, rok, atau hordeng.  Harganya sangat terjangkau dibanding produk yang lainnya.

Kesimpulan

Itulah dia sedikit penjelasan mengenai katun candy yang masih menjadi primadona di dunia tekstil. Semoga dengan artikel ini kamu lebih mengenal bahan baju cotton candy premium seperti apa. Karena sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari bahan katun candy, pasti kamu lebih pintar dalam memilih jenis bahan untuk dijadikan bahan pakaian. Sekian pembahasan kali ini, sampai jumpa di kesempatan selanjutnya dengan pembahasan produk menarik lainnya.

/* */