12 OOTD Rok Plisket Untuk Kondangan Yang Bagus

Lagi dan lagi kamu yang belum menikah selalu mendapatkan undangan pernikahan dari orang terdekat, teman sahabat atau keluarga. Karena itulah kamu mungkin kebingunan akan memakai pakaian seperti apa untuk menghadiri resepsi tersebut. Inspirasi OOTD rok plisket untuk kondangan yang bagus mungkin bisa menjadi solusi dari permasalahan outfit yang kamu hadapi. Bahannya yang halus dan adem serta menyediakan banyak varian warna memudahkan kamu untuk mix and match dengan atasan seperti kemeja, blouse, atau cardigan.

OOTD Rok Plisket Untuk Kondangan
OOTD Rok Plisket Untuk Kondangan

Rok plisket adalah trend fashion yang sedang digandrungi kawula muda beberapa tahun terakhir. Sejak pertama kali kehadirannya, masyarakat menyambut baik dan menunjukkan minat yang tinggi. Atasan yang cocok untuk rok plisket merupakan daya tarik utama sehingga berhasil memikat hati banyak orang. Sebelum ikut-ikutan membeli, sebaiknya simak deh tips memilih rok plisket terbaik berikut. Rok plisket sekarang banyak dijual di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Tips Memilih Rok Plisket Untuk Kondangan

Anda bisa memilih berbagai macam model dan ukuran sesuai keinginan. Selain lucu, rok plisket begitu diminati karena bisa dikenakan dalam acara apapun. Jangan asal beli, harus diperhatikan pula dalam pemilihan rok plisketnya. Berikut terdapat beberapa tips memilih rok plisket yang tepat.

1. Perhatikan Pemilihan Bahan

Pada tips pertama yang bisa digunakan adalah dengan memperhatikan pemilihan bahan dari rok plisket itu sendiri. Karena, tidak semua rok plisket memiliki bahan yang sama. Biasanya semua itu tergantung dari produsen yang membuatnya. Jadi, sebagai konsumen harus pintar dalam memilih bahan. Sebaiknya, pilihlah bahan rok plisket yang dapat menyerap panas. Untuk bahan dengan sifat seperti itu, terletak bahan jenis campuran wol atau sutra. Pakaian dengan jenis bahan wol dan sutra tidak mudah rusak jika terkena panas. Pemilihan bahan tersebut juga dapat diterapkan saat memilih rok plisket. Karena, bentuk rok plisket yang memiliki lipatan. Hal itu membuat rok plisket bisa mudah berubah bentuk lipatannya jika terkena panas yang terlalu berlebihan.

2. Perhatikan Bagian Pinggang

Untuk tips memilih rok plisket terbaik yang kedua yaitu dengan memperhatikan bagian pinggang rok plisket tersebut. Sangat dianjurkan untuk memilih rok plisket dengan bagian pinggang terdapat karetnya. Karena, jika dilengkapi karet akan membuat rok tersebut dapat menyesuaikan tubuh si pemakai. Jadi, walaupun nantinya tubuh si pemakai berubah rok plisket akan tetap bisa digunakan. Selain itu, model seperti ini membuat gerak tubuh lebih leluasa karena bagian pinggangnya yang elastis dan fleksibel. Inilah alasan mengapa penting sekali untuk memperhatikan pemilihan bagian dari pinggang.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Model Blus Untuk Wanita Gemuk Terbaru

3. Pemilihan Warna

Tentunya pemilihan warna sangat penting sekali dalam pakaian yang dikenakan. Karena, warna akan memberikan sebuah kesan yang lebih menarik. Begitu juga dalam pemilihan warna rok plisket ini. Dalam memilih warna, sebaiknya pilih warna yang netral jika akan digunakan sehari-hari. Warna yang netral akan mudah sekali dipadukan dengan atasan warna apapun. Bahkan, untuk atasan yang memiliki motif pun pasti akan cocok. Jika menginginkan rok plisket yang bermotif maka usahakan untuk bagian atasnya polos serta tidak memiliki motif yang ramai.

4. Pilih Ukuran Yang Sesuai

Model rok plisket yang berlipat dan memiliki model panjang, pasti akan membuat siapapun terlihat lebih tinggi. Namun, jangan salah tidak semua orang cocok dengan modal rok plisket yang panjang. Apalagi untuk model yang sampai menutup mata kaki. Untuk yang memiliki tubuh kecil, sebaiknya memilih rok plisket dengan model midi atau hanya sampai bawah lutut. Ukuran seperti itu akan membuat tubuh lebih terbentuk dan juga terlihat lebih simple. Bagi yang memiliki tubuh tinggi, hendaknya memilih ukuran yang maxi.

5. Pilih Yang Memiliki Dua Lapisan

Seringkali ditemui rok plisket yang hanya memiliki satu lapisan saja. Padahal, rok plisket dengan model seperti itu tidak bisa mengikuti bentuk tubuh. Disisi lain, ia tidak akan jatuh juga ketika digunakan. Tentu akan membuat tidak enak dipandang oleh orang lain. Solusinya adalah dengan memilih rok plisket yang memiliki dua lapisan di bawahnya. Model seperti ini akan jatuh ketika digunakan di tubuh si pemakai. Bagian bawah pun tidak akan ikut melebar jika sedang dipakai.

OOTD Rok Plisket Untuk Kondangan

Itulah sedikit informasi mengenai tips memilih rok plisket terbaik dengan tepat. Tips di atas sangat berguna sekali dalam memilih rok plisket sesuai dengan tubuh si pemakai. Selanjutnya yuk lihat beberapa OOTD rok plisket untuk kondangan yang telah sampurasun.co.id rangkum berikut ini.

1. Rok Plisket Givi Collection

Rok Plisket Givi Collection
Rok Plisket Givi Collection

Spesifikasi Rok Plisket Givi Collection

Merk Givi Collection
Jenis Rempel
Warna Hitam, Navy, Mocca, Olive, Dark Lavender
Ukuran All Size
Bahan Hyget Premium
Rate 4.8
Harga Rp 45.000

Satu rekomendasi produk ootd rok plisket mocca yang terbuat dari bahan hyget premium ini dijahit dengan rapih. Karya tangan lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan barang import karena ketika ditarik akan kembali lagi ke posisi semula. Warna rok plisket mocca, hitam, navy, olive dan dark lavender tersedia dengan harga Rp 45.000 rupiah.

2. Rok Plisket Duapola

Rok Plisket Duapola
Rok Plisket Duapola

Spesifikasi Rok Plisket Duapola

Merk Duapola
Jenis A-Line
Warna Maroon, Coklat Mocca, Hitam, Biru Navy, Abu Tua
Ukuran L
Bahan Katun Polyester
Rate 4.8
Harga Rp 95.900
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Baju Rajut Model Kelelawar Kekinian

OOTD rok plisket hitam ini bisa kamu kombinasikan dengan atasan cardigan untuk tampil lebih menarik atau dengan kaos untuk menampilkan yang lebih santai. Jenis A-Line membuat rok plisken ini menjadi satu poin yang menjadi pusat perhatian banyak orang.

3. Rok Plisket Premium Sassaskirt

Rok Plisket Premium Sassaskirt
Rok Plisket Premium Sassaskirt

Spesifikasi Rok Plisket Premium Sassaskirt

Merk Sassaskirt
Jenis Rok Plisket
Warna Hitam, Biru Navy, Abu Tua, Maroon, Coklat Mocca
Ukuran All Size
Bahan Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 55.000

Memiliki tekstur yang rapat dan tidak mudah pudar, anti kusut yang tidak perlu di setrika setiap saat menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki. Warna rok plisket yang cocok untuk kulit sawo matang diantaranya hitam, biru navy, abu tua, maroon dan coklat mocca. Karena yang sudah disebutkan merupakan warna rok plisket yang lagi trend saat ini.

4. Rok Plisket Premium Import Aura

Rok Plisket Premium Import Aura
Rok Plisket Premium Import Aura

Spesifikasi Rok Plisket Premium Import Aura

Merk Aura
Jenis Rok Plisket
Warna Hitam, Abu Muda, Maroon, Coksu Satu, Army
Ukuran All Size
Bahan Hyget
Rate 4.6
Harga Rp 16.750

Warna rok plisket coksu menjadi pilihan banyak orang yang karenanya bisa di kombinasikan dengan atasan apapun. Beberapa warna rok plisket lengkap juga tersedia untuk kamu pilih seperti Hitam, Abu Muda, Maroon, Coksu Satu dan Army. harganya juga cukup terjangkau 1 pcs bisa dibeli Rp 16.750 rupiah.

5. Rok Plisket Motif Crocus

Rok Plisket Motif Crocus
Rok Plisket Motif Crocus

Spesifikasi Rok Plisket Motif Crocus

Merk Crocus
Jenis Rempel
Warna Boho – Grey, Boho – Dusty Pink
Ukuran Fit to XL
Bahan Hyget
Rate 4.8
Harga Rp 25.900

Hyget adalah bahan rok plisket paling bagus yang tidak mudah kusut dan tebal. OOTD kondangan yang bisa dicampur dengan atasan kaos polos lengan panjang yang akan membuat kamu tampil lebih cantik. Tersedia varian Boho – Grey, Boho – Dusty Pink sebagai warna rok plisket premium dari produk Crocus.

6. Rok Plisket Deyan Fashion

Rok Plisket Deyan Fashion
Rok Plisket Deyan Fashion

Spesifikasi Rok Plisket Deyan Fashion

Merk Deyan Fashion
Jenis Rampel Rapat
Warna Lilac, Putih, Hitam
Ukuran All Size
Bahan Ceruty
Rate 4.7
Harga Rp 24.000

Ide ootd rok plisket putih yang akan kamu kombinasikan dengan atasan kemeja polos membuat penampilan kamu terlihat jauh lebih cantik. Warna rok plisket yang netral akan sangat mudah dibuat dan dipadupadankan dengan atasan hijab untuk menghadiri acara pernikahan.

7. Rok Plisket Jumbo Marena

Rok Plisket Jumbo Marena
Rok Plisket Jumbo Marena

Spesifikasi Rok Plisket Jumbo Marena

Merk Marena
Jenis Rok Plisket Jumbo
Warna Dark Grey, Navy Blue, Milo, Broken White, Black
Ukuran Jumbo
Bahan Spandex premium
Rate 4.9
Harga Rp 89.000

Atasan kaos, kemeja atau cardigan rajut beberapa contoh padu padan rok plisket navy yang bisa kamu coba. Untuk produk yang dibuat oleh marena navy warna rok plisket yang bagus karena cocok dengan segala jenis atasan wanita. Bahan Spandex premium membuat rok plisket ini flexible yang ketika tertarik atau ditarik akan kembali lagi ke posisi rampel semula.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Homedress Terbaik dan Kekinian (Review Terbaru 2023)

8. Rok Plisket Eve

Rok Plisket Eve
Rok Plisket Eve

Spesifikasi Rok Plisket Eve

Merk Eve Maternity
Jenis A-Line
Warna Hitam, Coklat, Navy, Hijau, Abu
Ukuran All Size
Bahan Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 114.590

Kemeja polos warna putih akan sangat cocok jika dibuat atasan rok plisket abu abu apalagi keseharian kamu memakai hijab ini akan jauh lebih terlihat menarik. Macam macam warna rok plisket yang tersedia diantaranya hitam, coklat, navy, hijau dan abu yang hadir dengan jenis A-Line anti kusut kusut parah sih ini mah.

9. Rok Plisket Orimoza

Rok Plisket Orimoza
Rok Plisket Orimoza

Spesifikasi Rok Plisket Orimoza

Merk Orimoza
Jenis Rampel
Warna Choco, Cream, White, Navy, Army, Silver
Ukuran All Size
Bahan Jersey, Hyget Premium
Rate 4.7
Harga Rp 32.900 – Rp 47.500

Untuk kamu yang sedang mencari inspirasi ootd kondangan rok plisket produk ini salah satu rekomendasi yang bisa kamu beli. harganya juga cukup ekonomis yaitu Rp 47.500 rupiah untuk satu pcs rok plisket. Padupadan dengan kaos lengan panjang dan hijab segi empat merupakan contoh yang kamu perlu cobain bestie.

10. Rok Plisket Bayleaf.Id

Rok Plisket Bayleaf.Id
Rok Plisket Bayleaf.Id

Spesifikasi Rok Plisket Bayleaf.Id

Merk Bayleaf.Id
Jenis Rok Plisket
Warna Army, White, Black, Milo, Mint
Ukuran All Size
Bahan Jersey Hyget Premium
Rate 4.8
Harga Rp 162.000

Bayleaf.Id merupakan produsen yang selalu mengeluarkan produk fashion wanita yang sudah terbukti kualitasnya. Respon pembeli juga sangat baik atas apa yang telah mereka beli dari toko tersebut. Satu contoh ootd kondangan bawahan rok plisket warna polos dengan kemeja oversize akan memberikan kesan tersendiri saat kamu menghadiri acara formal.

11. Rok Plisket Premium Tebal Clouwny

Rok Plisket Premium Tebal Clouwny
Rok Plisket Premium Tebal Clouwny

Spesifikasi Rok Plisket Premium Tebal Clouwny

Merk Clouwny
Jenis Maxi
Warna Dark Choco, Black, Navy, Milo, Lilac
Ukuran All Size
Bahan Premium Pleats
Rate 4.9
Harga Rp 119.000

Jika kamu ingin tampil berbeda dari kebanyakan wanita coba deh rok plisket maxi yang panjangnya dibawah lutut ini. Kesan santai bisa kamu tampilkan dengan atasan polos paduan rok plisket coklat yang terbuat dari bahan premium pleats membuat rok ini sangat nyaman karena akan kembali lagi ke posisi awal ketika ditarik. harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp 119.000 rupiah.

12. Rok Plisket Batik Lunaci

Rok Plisket Batik Lunaci
Rok Plisket Batik Lunaci

Spesifikasi Rok Plisket Batik Lunaci

Merk Lunaci
Jenis Rampel
Warna Grey Dots, Taffy Floral, Pastel Polka, Pink Pastel, Lipit Coral
Ukuran All Size Fit To XL
Bahan Velvet Monggly Premium
Rate 5
Harga Rp 259.000

Cardigan kelelawar rajut salah satu baju yang cocok untuk rok plisket dimana kamu akan terlihat lebih menarik. Rok plisket baik yang satu ini terbuat dari bahan velvet monggly premium yang adem dan pastinya nyaman saat kamu pakai. Beberapa warna yang tersedia yaitu grey dots, taffy floral, pastel polka, pink pastel dan lipit coral.

Kesimpulan

Trend fashion wanita yang tidak bisa dibendung lagi menjadi lapak pasar yang bagus untuk para pengrajin dan designner. Dimana mereka bisa membuat berbagai macam produk wanita baik atasan ataupun bawahan seperti rok plisket yang sedang menjadi barang terlaris di marketplace. Lamaran atau nikan merupakan momen sakral yang kamu perlu mempersiapkan diri tampil semaksimal mungkin. OOTD rok plisket untuk kondangan yang bagus bisa kamu pilih untuk menampilkan kesan semi formal dengan kombinasi atasan kemeja polos atau kaos lengan panjang bagi wanita hijab.

/* */