12 Rekomendasi Merk Mukena Terbaik (Review Terbaru 2023)

Menjelang hari raya besar Islam seperti Idul Adha yang akan datang sebentar lagi, perlengkapan sholat satu ini selalu diburu oleh para muslimah yaitu mukena. Mukena memang dipakai sehari-hari untuk menjalankan kewajiban sholat 5 waktu maupun sholat sunah. Untuk itu kita wajib punya mukena dengan kualitas yang bagus dan adem agar menambah semangat dalam beribadah. Apakah kamu sedang mencari sebuah mukena? Pada kesempatan kali ini izinkan kami membahas terkait bagaimana memilih mukena yang bagus lengkap dengan rekomendasi merk mukena terbaik menurut review kami di tahun 2023 ini.

Rekomendasi Merk Mukena Terbaik
Rekomendasi Merk Mukena Terbaik

Brand mukena terkenal di Indonesia memproduksi mukena premium berbagai tipe dan model mukena. Mulai dari mukena katun, mukena bordir, mukena terusan dan model mukena lainnya sudah banyak kita temukan di pasaran. Pemilihan merk mukena yang bagus dan murah tentu harus berdasarkan kualitas. Mukena terbaik dapat menunjang kegiatan kita dalam beribadah. Selain menambah kekhusyukan saat sholat, mukena yang bagus juga bisa menambah estetika. Lalu bagaimana memilih mukena yang bagus? Simak tipsnya di bawah ini ya.

Tips Memilih Merk Mukena Terbaik

Sebelum membeli sebuah mukena, perlu kamu ketahui beberapa point penting ketika memilih produk mukena. Hal ini sangat penting agar mukena terpilih sesuai kebutuhan dan bermanfaat dengan sempurna. Berikut tips cara memilih mukena terbaik.

1. Bahan Yang Nyaman

Tips pertama ketika memilih sebuah mukena yaitu pilih berdasarkan bahan. Bahan pembuatan mukena diantaranya kain katun, bahan spandex, bahan parasut ataupun bahan sutra. Mukena katun banyak dipilih karena memiliki tingkat kenyamanan dan daya serap tertinggi. Tapi tidak menutup kemungkinan mukena dengan bahan lain juga memiliki kelebihan. Seperti bahan spandex yang lembut dan elastis, bahan parasut yang ringkas dan mudah disimpan, atau bahan sutra yang mewah dan elegan.

2. Tentukan Tipe

Berikutnya yaitu tentukan tipe atau jenis mukena yang akan kamu beli. Jenis mukena bermacam-macam yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Mukena sehari-hari dengan mukena untuk hari Raya misalnya tentu memiliki tipe atau model yang berbeda. Untuk mukena sehari-hari pilihlah mukena yang simpel dan tidak banyak model. Sedangkan untuk hari raya, mukena putih lebih banyak orang pilih karena menyimbolkan hati yang kembali bersih dan suci. Untuk menemani perjalanan kamu, mukena travel atau mukena terusan juga banyak diminati. Semua tergantung dengan kebutuhan kamu untuk menyesuaikan jenis mukenannya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Sarung Terbaik dan Berkualitas

3. Ukuran Yang Sesuai

Yang selanjutnya yaitu pilih mukena dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Produk mukena dewasa biasanya menyediakan mukena dengan ukuran all size atau ukuran standar. Untuk kamu yang memiliki ukuran tubuh yang di atas rata-rata wanita Indonesia, sebaiknya pilih produk mukena yang menyediakan ukuran jumbo.

4. Pemilihan Warna

Tips terakhir dalam memilih mukena yaitu pilih berdasarkan warna. Sejatinya mukena putih lebih baik dan disarankan karena Allah menyukai kebersihan dan keindahan. Namun memakai mukena berwarna juga tidak dilarang selagi warna mukena tersebut tidak mencolok. Pilihlah warna-warna ringan seperti warna nude atau warna pastel sehingga tidak mengganggu jamaah lain ketika digunakan untuk sholat berjamaah namun tetap terlihat cantik dan bagus.

Rekomendasi Merk Mukena Terbaik

Setelah tadi mengetahui tentang tips yang tepat tentang cara memilih mukena terbaik. Selanjutnya kami akan berbagi produk model mukena terbaru 2023 dan harganya. Berikut rekomendasi merk mukena terbaik.

1. Merk Jumuna – Mukena Dewasa 2in1 Nirmala

Jumuna – Mukena Dewasa 2in1 Nirmala

Spesifikasi Jumuna – Mukena Dewasa 2in1 Nirmala

Merk Jumuna
Bahan Satin Silk
Ukuran Jumbo
Warna Wardah, Lavender, Greentea, Silver, Broken White, Black, Pink, Salmon
Rate 4.9
Harga Rp 170,000 -an

Rekomendasi mukena pertama yaitu Jumuna – Mukena Dewasa 2in1 Nirmala. Mukena ini didesain dengan 2 look dalam 1 mukena atau 2in1. Yaitu bisa digunakan dengan cara mukena biasa pada umumnya dan bisa juga digunakan secara ponco atau tanpa tudung kepala. Mukena merk Jumuna ini berbahan satin silk yang lembut dan berkilau sehingga mukena ini terlihat mewah dan elegan apalagi pilihan warna-warna yang tersedia sangat cantik.

2. Mukena Travelling 2in1 Parasut Abaya Safira

Mukena Travelling 2in1 Parasut Abaya Safira

Spesifikasi Mukena Travelling 2in1 Parasut Abaya Safira

Merk Leesy.id
Bahan Parasut
Ukuran All Size
Warna Caramel, Dusty Pink, Lavender dan Wardah
Rate 4.7
Harga Rp 150,000 -an

Selanjutnya yaitu Mukena Travelling 2in1 Parasut Abaya Safira. Mukena ini hadir sebagai mukena travel yang akan menemani ibadah kamu kapan dan di mana saja. Mukena ini memiliki desain seperti baju abaya yang lebar dengan dilengkapi tangan dan tudung sehingga memudahkan dipakai saat bepergian. Berbahan parasut yang berkualitas premium sehingga mudah dibereskan dan dibersihkan.

3. Mukena Dewasa Daily Merk Alluna Lasercut

Mukena Dewasa Daily Alluna Lasercut

Spesifikasi Mukena Dewasa Daily Alluna Lasercut

Merk Alluna
Bahan Sutra Velvet
Ukuran All Size
Warna Milo, Nude, Peach, Greentea, Wardah, Grey, Black, Khaki & Dusty
Rate 4.9
Harga Rp 152,000 -an

Mukena Dewasa Daily Alluna Lasercut juga salah satu mukena rekomended. Berbahan sutra velvet yang memiliki ciri cenderung lembut dan ringan. Mukena ini sangat adem dan nyaman dipakai untuk daily maupun travelling. Bagian wajah mukena ini tidak menggunakan karet, pengikat kepala menggunakan tali ikat serta atasan dan Bawahan diLasercut mewah. Mukena ini sudah termasuk pouch berukuran 20×20 cm sebagai wadah penyimpanan dan sajadah dengan warna senada.

Berita Terkait  Rekomendasi Merk Hijab Instan Terbaik dan Terkenal di Indonesia

4. Mukena Dewasa Gamila 2 in 1 Diario

Mukena Dewasa Gamila 2 in 1 Diario

Spesifikasi Mukena Dewasa Gamila 2 in 1 Diario

Merk Diario
Bahan Berlin Silk
Ukuran All Size
Warna Hijau Mint, Coklat Biskuit dan Silver
Rate 4.9
HargaRp 405,000 -an

Produk selanjutnya yaitu Mukena Dewasa Gamila 2 in 1 Diario. Mukena dewasa ini berbahan berlin silk yang sangat lembut, tidak licin dan tidak menerawang. Bahannya adem dan nyaman untuk dipakai sehari-hari maupun untuk hari raya. Bagian pengikatnya dilengkapi dengan karet dan bisa dijadikan mukena ponco. Ditambah motif dan warna bunga yang cantik dan menarik menambah mukena ini semakin mewah dan elegan.

5. Mukena Dewasa Rayon 2in1 Aruna

Mukena Dewasa Rayon 2in1 Aruna

Spesifikasi Mukena Dewasa Rayon 2in1 Aruna

Merk Pusat Mukena Indonesia
Bahan Rayon
Ukuran All Size
Warna Navy, Lavender, Hijau Semen dan Wardah
Rate 4.9
Harga Rp 125,000 -an

Mukena Dewasa Rayon 2in1 Aruna merupakan mukena berkualitas premium berbahan rayon yang adem dan lembut. Bagian atasan mukena memiliki motif bunga yang detail dan cantik dengan renda minimalis di lingkar wajah serta dilengkapi dengan tali pengikat. Sedangkan bawahannya tidak bermotif atau polos dengan warna yang senada dengan atasan. Dilengkapi dengan pouch sebagai wadah penyimpanan mukena.

6. Mukena Siti Khadijah Basic Zanna Lite

Mukena Siti Khadijah Basic Zanna Lite

Spesifikasi Mukena Siti Khadijah Basic Zanna Lite

Merk Siti Khadijah
Bahan Katun Poplin
Ukuran All Size
Warna Coksu dan Abu-Abu
Rate 5.0
Harga Rp 380,000 -an

Produk berikutnya yaitu Mukena Siti Khadijah Basic Zanna Lite. Mukena ini berbahan katun poplin yang lembut dan memiliki keunggulan tidak mudah kusut. Bagian dahinya terdapat karet dengan material yang premium sehingga tidak meninggalkan bekas pada dahi. Agar mukena ini awet dan tahan lama, cucilah secara manual menggunakan tangan langsung dan hindari penggunaan pemutih.

7. Mukena Jumbo Viola 2 in 1

Mukena Jumbo Viola 2 in 1

Spesifikasi Mukena Jumbo Viola 2 in 1

Merk Khadijah Label
Bahan Rayon dan Silky
Ukuran Jumbo
Warna Lilac, Cream, Mauve, Peach, Misty, Deep Purple dan Rose
Rate 4.8
Harga Rp 165,000 -an

Produk selanjutnya yaitu Mukena Jumbo Viola 2in1. Mukena ini berbahan rayon printing yang dengan kombinasi bahan silky warna polos untuk bagian bawahannya. Terdapat tali sebagai pengikatnya. Bagian dahi tanpa karet, tapi terdapat renda yang melingkar dibagian kepala sehingga mampu menyesuaikan bentuk wajah kamu. Selain digunakan untuk mukena biasa, mukena ini juga bisa digunakan sebagai mukena ponco.

8. Mukena Traveling Twilight Edition

Mukena Traveling Twilight Edition

Spesifikasi Mukena Traveling Twilight Edition

Berita Terkait  10 Rekomendasi Model Gamis Syar'i Branded dan Kekinian
Merk Vulana
Bahan Sutra Armani
Ukuran All Size
Warna Army, Light Blue, Putih, Abu, Mauve, Coklat, Mint, Hitam dan Dusty Pink
Rate 4.9
Harga Rp 350,000 -an

Produk mukena selanjutnya ada dari merk Vulana yaitu Mukena Traveling Twilight Edition. Mukena ini berbahan sutra armani yang lembut, berserat halus, adem dan sedikit lentur. Mukena ini sangat ringkas dan ketika dilipat akan masuk ke dalam pouch kecil yang sudah disediakan sehingga tidak memakan banyak ruang untuk menyimpannya. Tersedia pilihan warna cantik dengan warna pastel yang menarik.

9. Mukena Zianisa Kombinasi Nadira Series

Mukena Zianisa Kombinasi Nadira Series

Spesifikasi Mukena Zianisa Kombinasi Nadira Series

Merk Zianisa
Bahan Rayon
Ukuran All Size
Warna Peach dan Grey
Rate 4.9
Harga Rp 192,000 -an

Mukena Zianisa Kombinasi Nadira Series hadir untuk menemani ibahah kamu. Dengan bahan rayon premium yang lembut dan memiliki keunggulan tidak mudah kusut. Dapat digunakan 2 cara yaitu dengan tudung maupun tanpa tudung. Cocok dipakai pada saat travelling. Mukena cantik ini sudah dilengkapi dengan wadah atau pouch yang dilengkapi dengan kancing sebagai penutupnya.

10. Mukena Terusan Traveling Renda Alexa

Mukena Terusan Traveling Renda Alexa

Spesifikasi Mukena Terusan Traveling Renda Alexa

Merk Beli Mukena
Bahan Rayon
Ukuran All Size
Warna Abu, Hitam, Coklat, Salem, Hijau Semen, Lavender, Navy dan Dusty Pink
Rate 4.9
Harga Rp 115,000 -an

Berikutnya ada mukena travelling dari merk Beli Mukena yaitu Mukena Terusan Traveling Renda Alexa. Mukena dengan model terusan ini akan memudahkan kamu untuk beribadah saat bepergian. Berbahan rayon yang dipastikan adem, lembut dan ringan dan jahitan yang rapi dan kokoh membuat mukena ini memiliki kualitas terbaik. Mukena ini juga sudah dilengkapi dengan pouch yang menyerupai tas mini yang cantik.

11. Merk Parayu – Mukena Dewasa Velvet Polos Renda

Parayu – Mukena Dewasa Velvet Polos Renda

Spesifikasi Parayu – Mukena Dewasa Velvet Polos Renda

Merk Parayu
Bahan Sutra Velvet
Ukuran Jumbo
Warna Hitam, Emerald, Army dan Putih
Rate 4.7
Harga Rp 120,000 -an

Parayu – Mukena Dewasa Velvet Polos Renda dengan bahan sutra velvet yang lembut, tidak menerawang, adem dan nyaman dipakai. Jahitannya sangat rapi ditambah renda rajut besar yang detailnya terkesan mewah dan elegan. Pilihan warnanya sangat cantik dan menarik. Cocok dipakai untuk mukena sehari-hari, mukena travel maupun mukena hari raya.

12. Mukena Dewasa Merk Daily Kamilah Lasecut

Mukena Dewasa Daily Kamilah Lasecut

Spesifikasi Mukena Dewasa Daily Kamilah Lasecut

Merk Kamilah
Bahan Sutra Velvet
Ukuran All Size
Warna Wardah, Beige, Rose Gold, Marun, Lavender, Abu, Hitam, Putih dan Greentea
Rate 5.0
HargaRp 170,000 -an

Produk mukena terakhir yaitu Mukena Dewasa Daily Kamilah Lasecut. Mukena ini terbuat dari bahan sutra velvet dengan karakteristik lembut, warna mengkilap, tidak menerawang dan tidak mudah kusut. Bagian pengikatnya menggunakan tali ikat manual dan bagian wajah tanpa menggunakan karet. Terdapat logo logam berwarna rose gold di bagian kepala mukena sehingga mukena ini terkesan mewah, mahal dan elegan.

Kesimpulan

Akhirnya selesai sudah pembahasan kali ini mengenai merk mukena terbaik. Semoga dari artikel tentang rekomendasi merk mukena terbaik ini kamu menemukan produk mukena yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Lengkapi setiap kegiatan ibadah kamu dengan mengenakan mukena terbaik yang mewakili hati yang bersih dan baik. Jangan ragu untuk membeli mukena dari produk yang kami rekomendasikan di atas karena kami selalu memberikan pilihan terbaik. Sampai ketemu lagi di pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini.

/* */