Kelebihan dan Harga Bahan Kain Paulista Premium

Seiring perkembangan mode, para produsen tekstil berlomba untuk memenuhi kebutuhan sebuah bahan dasar pakaian yaitu kain dengan kualitas dan premium. Fashion di Indonesia bisa dikatakan cukup pesat pergerakannya, mulai dari model pakaian, jenis pakaian dan tak terkecuali adalah bahan pakaian itu sendiri. Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu bahan yang sedang banyak digandrungi di dunia outfit masa kini yaitu bahan kain paulista. Kami juga akan memaparkan informasi harga bahan kain paulista premium. Stay tune ya!

Kelebihan dan Harga Bahan Kain Paulista Premium
Kelebihan dan Harga Bahan Kain Paulista Premium

Tekstur kain paulista yaitu berserat lembut dengan ketebalan yang cukup ringan. Kain ini juga adem dan tidak menerawang. Sangat cocok untuk dijadikan sebuah produk fashion muslim seperti gamis, tunik, rok, atau bahan untuk membuat hijab. Sering ditemui permasalahan baju lebih mudah kusut pada bahan lain, namun tidak berlaku pada jenis kain ini. Kain paulista memiliki keistimewaan yaitu tidak mudah kusut. Sehingga kamu tidak perlu capek menyetrikanya lebih dulu untuk menyiapkan baju berbahan paulista ini.

Kelebihan Kain Paulista

Semua jenis kain pasti memiliki kelebihannya tersendiri. Sehingga dapat kamu cocokkan penggunaan bahan tersebut untuk jenis pakaian yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut kelebihan kain paulista premium :

1. Karakter Bahan

Kain paulista premium memiliki karakteristik yang cukup berbeda dari jenis kain yang lain. Diantaranya yaitu adem, teksturnya tebal dan lembut, juga tidak menerawang. Kelebihan yang paling menarik dari kain paulista ini yaitu flowy atau anti kusut. Sehingga untuk menggunakan pakaian berbahan kain paulista kamu tidak usah menyetrikanya sampai licin sebagaimana dilakukan pada pakaian dengan jenis kain yang lain.

2. Cocok Untuk Pakaian Muslim

Kelebihan bahan kain Paulista selanjutnya yaitu dapat dijadikan dan cocok untuk semua jenis pakaian. Kain ini banyak dipilih untuk dijadikan busana muslim seperti baju gamis, atasan tunik, celana, rok, atau untuk dijadikan sebuah jilbab. Mengapa sangat cocok untuk pakaian muslim? Kain paulista memiliki daya serap yang baik meskipun material utamanya adalah polyester. Selain itu kain ini juga terasa dingin pada kulit sehingga nyaman untuk busana tertutup seperti busana muslim.

Berita Terkait  Merk dan Nama Bahan Baju Pramuka Yang Bagus

3. Harga Merakyat

Meski terlihat mewah dan elegan namun jangan khawatir dengan harga kain jenis ini. Kain paulista memiliki harga yang masih sangat terjangkau dibanding dengan bahan kain premium lainnya. Biasanya kain paulista dijual eceran dengan harga 25 ribu sampai 30 ribuan permeternya. Cukup terjangkau kan?

Contoh Bahan Paulista Premium Pada Produk

Karena tadi kita sudah mengetahui tentang kelebihan dari bahan kain paulista premium berikutnya kami akan berikan beberapa contoh produknya. Berikut contoh bahan paulista premium pada produk.

1. Nafeera Midi Dress

Nafeera Midi Dress
Nafeera Midi Dress

Spesifikasi Nafeera Midi Dress

Merk D.clo
Jenis Midi Dress
Ukuran M, L, XL dan XXL
Warna Abu Muda, Cream, Dusty, Hitam, Mint dan Putih
Rate 4.8
Harga Rp 320,000 -an

Contoh bahan paulista premium pada produk yang pertama yaitu Midi Dress dari merk D.clo. Desain dress yang kekinian ini memiliki kancing aktif pada bagian depan baju dengan kerah bermodel vintage. Pada bagian pergelangan tangan dilengkapi dengan kancing sehingga memudahkan pada saat berwudhu. Midi dress ini sangat nyaman karena tekstur kainnya lembut, tidak gatal dan tidak panas saat digunakan.

2. Gamis Dayana Dress

Gamis Dayana Dress
Gamis Dayana Dress

Spesifikasi Gamis Dayana Dress

Merk Aden
Jenis Gamis
Ukuran XS – XXL
Warna Olive, Arcadia, Wine dan Macaron
Rate 5.0
Harga Rp 395,000 -an

Produk berikutnya yaitu gamis dayana dengan bahan paulista premium yang memiliki tekstur lembut, tidak menerawang, adem, ringan namun tegas, serta flowy atau anti kusut. Gamis dengan kerah sanghai ini memiliki kancing hidup di bagian depan dilengkapi dengan variasi kerutan. Rok bagian bawahnya dibuat lebar dan terdapat kerutan.

3. Gupy Tunik Bahan Paulista

Gupy Tunik Bahan Paulista
Gupy Tunik Bahan Paulista

Spesifikasi Gupy Tunik Bahan Paulista

Merk Diego Cloth
Jenis Tunik
Ukuran Fit To XL
Warna Putih
Rate 4.8
Harga Rp 125,000 -an

Berikutnya ada Gupy Tunik dengan bahan kain paulista berkualitas premium. Tunik ini hadir dengan model potongan pinguin atau bagian belakang lebih panjang. Hanya tersedia satu varian warna putih dengan variasi bordir di bagian dada sebelah kiri. Tunik ini dilengkapi kancing hidup full dari atas sampai bawah dan pada bagian pergelangan tangan.

4. Tunik Casual Premium

Tunik Casual Premium
Tunik Casual Premium

Spesifikasi Tunik Casual Premium

Merk Aden Hijab
Jenis Tunik
Ukuran XS – XXL
Warna Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 335,000 -an

Contoh produk dengan bahan kain paulista selanjutnya yaitu Tunik Casual Premium dari Aden Hijab. Tunik ini sudah didesain busui dan wudhu friendly. Dengan kerah sanghai dan full kancing hidden bagian depan yang dapat dibuka hingga bawah. Tunik ini juga dilengkapi dengan tali yang bisa di lepas sehingga dapat kamu sesuaikan penggunaannya.

Berita Terkait  Kelebihan dan Kekurangan Bahan Armani Silk Motif dan Premium

5. Abaya Premium Black Series

Abaya Premium Black Series
Abaya Premium Black Series

Spesifikasi Abaya Premium Black Series

Merk Aden Hijab
Jenis Abaya
Ukuran S
Warna Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 345,000 -an

Jika tadi ada tunik produk berikutnya yaitu Abaya Premium Black Series yang masih merupakan produk dari Aden Hijab.  Memiliki desain lipat floi pada bagian tengah depan dan saku di bagian kanan. Jenis kerah pada abaya ini yaitu kerah sanghai. Pada bagian pergelangan tangannya dilengkapi dengan zipper dan metal tag exclusive dari Aden Hijab.

6. Gamis Serut Paulista

Gamis Serut Paulista
Gamis Serut Paulista

Spesifikasi Gamis Serut Paulista

Merk No Brand
Jenis Gamis
Ukuran Fit To XL
Warna Navy, Mocca dan Abu-Abu
Rate 4.8
Harga Rp 90,000 -an

Selanjutnya ada produk gamis yang tidak kalah cantik dengan material kain paulista. Memiliki ukuran fit to XL yaitu lingkar dada 110cm dan panjang dress 135cm. Potongan polanya bagus sehingga memberi kesan langsing, fresh dan elegan serta dilengkapi dengan tali pinggang bisa diserut. Bahan tebal, jatuh sangat nyaman dipakai, adem dan tidak mudah luntur.

7. Gamis Paulista Premium

Gamis Paulista Premium
Gamis Paulista Premium

Spesifikasi Gamis Paulista Premium

Merk No Brand
Jenis Gamis
Ukuran Fit To  XL
Warna Lemon dan Biru
Rate 4.7
Harga Rp 150,000 -an

Contoh produk dengan bahan kain paulista premium selanjutnya yaitu Gamis Paulista. Meski no brand, gamis ini memiliki kualitas jahitan yang sangat rapi dan kuat. Sudah busui dan wudhu friendly. Di bagian dadanya terdapat variasi kerut sebagai pemanis gamis ini. Bagian pergelangan tangannya juga dilengkapi dengan kancing hidup. Karena gamis ini terlihat polos dengan model yang sangat simpel, kamu bisa menambahkan khimar atau jilbab dengan warna lain untuk menyeimbangkan outfit dengan gamis ini.

8. One Set Rok Tunik Zhia

One Set Rok Tunik Zhia
One Set Rok Tunik Zhia

Spesifikasi One Set Rok Tunik Zhia

Merk No Brand
Jenis One Set Rok Tunik
Ukuran M, L, XL dan XXL
Warna Milo, Dark Purple, Abu, Dusty, Mint dan Broken White
Rate 4.8
Harga Rp 277,000 -an

Jika kamu sedang mencari one set, maka produk berikut akan cocok nih. One Set Rok Tunik Zhia ini berbahan kain paulista premium sehingga adem, tidak panas dan tidak menerawang saat digunakan. Bagian tuniknya terdapat karet di belakang baju dan kancing pada bagian lengan. Sedangkan untuk rok nya dilengkapi dengan full karet di bagian pinggang.

Berita Terkait  Mengenal Bahan Baju Cotton Candy Premium Seperti Apa

9. Azelia Top Blouse

Azelia Top Blouse
Azelia Top Blouse

Spesifikasi Azelia Top Blouse

Merk No Brand
Jenis Baju Atasan
Ukuran Fit To XL
Warna Hitam, Biru, Army, Terracota dan Mocca
Rate 4.8
Harga Rp 88,000 -an

Untuk kamu yang sedang mencari atasan dengan bahan kain Paulista, maka Azelia Top Blouse ini patut dipertimbangkan. Blouse ini memiliki desain yang simpel, comfy dan modern sehingga cocok dipakai untuk acara formal maupun non formal. Memiliki lengan balon dengan kerutan di bagian ujungnya. Bagian kerahnya menggunakan model kerah kemeja. Blouse ini ramah di kantong karena harga kain paulista juga sangat terjangkau.

10. Gamis Busui Paulista Premium

Gamis Busui Paulista Premium
Gamis Busui Paulista Premium

Spesifikasi Gamis Busui Paulista Premium

Merk By D.Clo
Jenis Gamis
Ukuran M, L, XL dan XXL
Warna Cream, Hitam dan Plum
Rate 4.7
Harga Rp 330,000 -an

Selanjutnya ada Gamis Busui dengan bahan kain paulista premium yang nyaman digunakan, tidak panas di kulit dan bahannya jatuh. Bagian tangan full karet dan kancing aktif di bagian depan.  Dibagian pinggang terdapat akses untuk ikat pinggang yang pemakaiannya bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh kamu. Bagian bawah roknya seperti rempel (Memayung).

11. Zigna Kulot

Zigna Kulot
Zigna Kulot

Spesifikasi Zigna Kulot

Merk Sha by. Shanum
Jenis Celana Kulot
Ukuran All Size
Warna Mocca, Salem, Navy dan Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 85,000 -an

Contoh produk selanjutnya yaitu Zigna Kulot yang kualitas bahannya tebal, jatuh, nyaman dan tidak mudah kusut. Kulot ini memiliki model pola sangat lebar seperti rok sehingga sangat nyaman untuk bergerak. Jahitan di bagian karet pinggangnya berlipit sangat rapi.  Dilengkapi dengan kantong di bagian sisi kanan, dan tali pada kedua sisinya yang dapat digunakan sebagai pemanis.

12. Balerina Dress By Ans

Balerina Dress By Ans
Balerina Dress By Ans

Spesifikasi Balerina Dress By Ans

Merk Ans Collection
Jenis Gamis
Ukuran Fit To XL
Warna Hitam, Rose, Purple, Denim, Maroon dan Sage
Rate 4.9
Harga Rp 153,000 -an

Produk terakhir yaitu Balerina Dress by Ans dengan bahan kain paulista premium. Memiliki potongan yang sangat simpel dan memberi kesan ramping pada bagian perut. Bagian lengannya dibuat dengan model lengan balon sehingga membuat gamis ini lebih trendy dan fashinable. Gamis ini sangat keren dan cocok dipakai pada semua kesempatan baik itu resmi maupun santai.

Kesimpulan

Itulah dia pembahasan kali ini mengenai kelebihan dan harga bahan kain paulista premium. Tiap lembar bahan kain yang berkualitas akan menghasilkan pakaian yang berkualitas juga. Sebagus apapun model yang dimiliki pada sebuah pakaian jika bahan kainnya kurang berkualitas makan akan tidak nyaman saat digunakannya. Maka dari itu pentingnya mengetahui kualitas, kelebihan dan juga harga dari bahan kain yang diinginkan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang ingin membeli sebuah pakaian berbahan kain paulista premium untuk memenuhi kebutuhan fashion.

/* */