10+ Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Terbaik Dan Original

Musik merupakan kesatuan nada yang bisa dihasilkan dari ketukan, tiupan sampai petikan seperti yang dihasilkan oleh gitar. Gitar akustik elektrik menjadi satu pilihan banyak orang untuk berlatih menghasilkan musik yang merdu. rekomendasi gitar akustik elektrik terbaik menjadi produk yang bisa kamu beli dengan kualitas terbaik dan suara yang original. Selain itu kamu juga bisa mengikuti perkembangan dunia musik dan mempelajarinya dalam memainkan alat musik.

Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Terbaik Dan Original
Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Terbaik Dan Original

Memilih gitar akustik untuk pemula tentu bukan perkara yang mudah karena belum terlalu paham dengan karakteristiknya. Ada begitu banyak bagian dari gitar yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut agar sesuai dan nyaman pada saat digunakan. Tips memilih gitar akustik elektrik terbaik akan dibasah selengkapnya pada artikel berikut. Gitar akustik elektrik original adalah kebutuhan ketika hendak memulai sebuah band. Bagi Anda yang ingin membeli untuk tempat rental alat musik, mungkin tidak perlu memperhatikan sampai bagian detail. Namun beda cerita apabila ingin memakainya untuk kebutuhan pribadi.

Tips Memilih Gitar Akustik Elektrik Terbaik Untuk Pemula yang Tepat

Tips memilih gitar akustik perlu diperhatikan sebaik mungkin, agar Anda bisa merasa nyaman ketika memakainya. Sehingga proses belajar menjadi lebih mudah.

1. Pilih Bentuk Neck Gitar

Terdapat beberapa pilihan bentuk neck gitar yang sudah beredar di pasaran. Nyaman dan tidaknya bentuk neck gitar ini tentu disesuaikan dengan punggung si pemakai. Beberapa varian neck gitar tersebut diantaranya U, D, V, dan lain sebagainya. Setiap bentuk pun memiliki keistimewaannya masing-masing sehingga bisa dipertimbangkan. Bentuk neck yang paling sering dilihat adalah C-shape yang bentuknya oval dan tidak terlalu tebal. Untuk para gitaris rock dan juga metal, biasanya menggunakan jenis neck D-shape. Hal ini karena jenis neck D-shape memiliki kontur yang rata sehingga memudahkan pemain ketika melakukan aksinya menggunakan gitar tersebut.

2. Periksa Ukuran Fret

Ukuran fret juga tak kalah pentingnya ketika seseorang sedang memetik gitar. Jenis dan juga ukuran fretnya akan mempengaruhi kenyamanan para pemainnya. Tiga jenis ukuran fret yang bisa dipilih pada gitar listrik terdiri dari 3 bagian yaitu versi jumbo, extra jumbo, dan yang medium. Ketiganya bisa dipilih sesuai selera. Untuk gitar listrik yang memiliki merk Fender biasanya memanfaatkan fret berukuran medium. Intonasi dan tone yang dihasilkan pun lebih akurat dibandingkan jenis fret lainnya, sehingga lebih puas untuk didengarkan. Versi medium ini juga akan memudahkan pemain ketika memainkan berbagai jenis musik.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Camping atau Naik Gunung

3. Perhatikan Jenis Pickup-nya

Bagi para pemula pasti masih asing dengan yang namanya pickup. Apabila membahas mengenai gitar listrik, maka pickup merupakan perangkat yang berhubungan dengan jenis karakter suara yang akan dihasilkan oleh gitar. Tips memilih gitar listrik terbaik ini pun tidak boleh dihiraukan demi mendapatkan gitar dengan bunyi terbaik. Terdapat 3 jenis pickup yang bisa dipilih yaitu humbucker, single coil, dan Pp90. Bagi pecinta nada tinggi, sangat cocok sekali untuk memilih jenis pickup humbucker karena menghasilkan nada tinggi dengan dilengkapi distorsi gahar. Namun, bagi yang suka dengan suara nyaring dan cerah, lebih baik memilih pickup single coil.

4. Pilih Body Sesuai Selera

Terdapat banyak sekali model body gitar yang bisa dipilih. Semuanya tentu saja bagus, namun belum tentu nyaman dan pas dengan badan si pemakai. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik untuk membelinya secara langsung agar bisa mencoba memakainya terlebih dahulu. Dengan begitu bisa disesuaikan dengan kenyamanannya. Bentuk dari gitarnya juga bisa disesuaikan dengan karakter suara yang dihasilkan untuk genre lagu tertentu. Tak layak jika suara yang dihasilkan tinggi, tapi bentuk gitarnya tidak gahar. Agar lebih aman, pemusik bisa memilih gitar solid body yang sangat cocok sekali dengan berbagai genre musik sehingga suara yang dikeluarkan sangat umum.

5. Material Pembuat Gitar Listrik

Seperti yang telah diketahui bahwa material yang digunakan untuk membuat gitar biasanya terbuat dari kayu. Namun, tidak semua kayu bisa digunakan untuk membuat gitar listrik ini. Hanya kayu berkualitas lah yang bisa digunakan. Kayu yang biasanya digunakan untuk membuatnya yaitu kayu Ashwood, Basswood, alder, dan lainnya.

Rekomendasi Gitar Akustik Elektrik Terbaik Dan Original

Itulah tips memilih gitar listrik terbaik yang recommended untuk diterapkan. Pemula pun tidak akan merasa bingung lagi ketika memilih gitar listrik karena sudah ada tips jitu yang bisa dipilih. Selanjutnya kita lihat beberapa rekomendasi gitar akustik elektrik terbaik yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan saat akan membelinya yang telah dikumpulkan oleh sampurasun.co.id berikut ini.

1. Gitar Akustik Elektrik Taylor Dobel Ran Neck Utuh

Gitar Akustik Elektrik Taylor Dobel Ran Neck Utuh
Gitar Akustik Elektrik Taylor Dobel Ran Neck Utuh

Spesifikasi Gitar Akustik Elektrik Taylor Dobel Ran Neck Utuh

Merk Taylor
Warna Natural, Hitam, Putih, Switf, Putih Motif
Material Laminated wood
Ukuran Standart Scale Akustik
Rate 4.8
Harga Rp 533.500 – Rp 824.500

Untuk menghasilkan suara yang dihasilkan dari alat petik seperti gitar kamu perlu membeli gitar yang original tentunya. Alat gitar akustik elektrik ini dibuat langsung dari pabriknya, Taylor sebagai produsen gitar mereka membuat produk dengan kualitas terbaik dari bahan laminated wood premium sehingga suara yang dihasilkan akan sangat merdu.

2. Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX 600 Terbaik

Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX 600 Terbaik
Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX 600 Terbaik

Spesifikasi Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX 600 Terbaik

Merk Yamaha
Warna Old Violin Sunbrust (OVS)
Material Rosewood
Ukuran 95-115 mm
Rate 5
Harga Rp 2.799.000

Yamaha gitar akustik elektrik CPX 600 merupakan salah satu gitar akustik elektrik terbaik yang bisa dipakai untuk pemula. Disini kamu bisa membelinya dengan harga Rp 2.799.000 rupiah dan membawa pulang gitar yang terbuat dari material rosewood dengan warna old violin sunbrust (OVS). Hadir dengan desain yang simple dan unik menjadikan gitar akustik yamaha ini menjadi produk yang paling banyak dibeli.

Berita Terkait  Kail Pancing Yang Bagus Untuk Lele dan Ikan Gabus

3. Gitar Akustik Eletrik Original

Gitar Akustik Eletrik Original
Gitar Akustik Eletrik Original

Spesifikasi Gitar Akustik Eletrik Original

Merk Tidak disebutkan
Warna Navy, Army, Abu-Abu, Biru Muda, Hitam
Material Babyrip
Ukuran P 110 cm x L 44 cm
Rate 4.9
Harga Rp 148.176 – Rp 148.500

Tas gitar elektrik ini dibuat dari bahan babyrip yang kuat dan tidak mudah robek. Harga gitar akustik elektrik yang kamu lihat saat ini adalah Rp 148.500 rupiah dengan beberapa varian warna tersedia seperti Navy, Army, Abu-Abu, Biru Muda dan Hitam. Jadi gitar kamu akan terlindungi dari debu dan kotoran saat tidak dipakai dan mudah dibawa kemana mana saat dipakaikan tas gitar elektrik ini yang menjadi salah satu perlengkapan gitar akustik elektrik.

4. Gitar Akustik Guitar Acoustic Taylor 710CE

Gitar Akustik Guitar Acoustic Taylor 710CE
Gitar Akustik Guitar Acoustic Taylor 710CE

Spesifikasi Gitar Akustik Guitar Acoustic Taylor 710CE

Merk Taylor
Warna Motif 1, Motif 2, Motif 3
Material Mahoni, Rosewood
Ukuran 41 inch Cutway
Rate 5
Harga Rp 825.600 – Rp 1.048.600

Tylor adalah salah satu merek gitar akustik terbaik tahun ini, seperti yang diketahui bersama bahwa tylor selalu membuat gitar akustik elektrik original dan mampu menghasilkan suara merdu. Gitar akustik 710CE ini menyediakan 3 motif tersedia yang dihargai Rp 1.048.600 rupiah dan terbuat dari material mahoni dan rosewood yang terbaik. Ukuran yang tidak terlalu besar tidak juga terlalu kecil yakni 41 inch cutway.

5. Yamaha Gitar Akustik FS100C Original

Yamaha Gitar Akustik FS100C Original
Yamaha Gitar Akustik FS100C Original

Spesifikasi Yamaha Gitar Akustik FS100C Original

Merk Yamaha
Warna Hitam
Material Tropical Tonewood
Ukuran Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 1.269.000

Rekomendasi gitar akustik elektrik selanjutnya adalah dari merk yamaha akustik FS100C original berwarna hitam. Dibuat dari meterial tropical tonewood sehingga gitar akustik ini tidak mudah rusak dan mampu menghasilkan suara terbaik dan enak didengar. Untuk warna hanya menyediakan hitam saja karena dibuat secara eksklusif untuk para pencinta produk yamaha musik.

6. Sticker Aesthetic Sticker Gitar Stiker Lucu

Sticker Aesthetic Sticker Gitar Stiker Lucu
Sticker Aesthetic Sticker Gitar Stiker Lucu

Spesifikasi Sticker Aesthetic Sticker Gitar Stiker Lucu

Merk Tidak disebutkan
Warna Tidak disebutkan
Material Tidak disebutkan
Ukuran Tidak disebutkan
Rate 4.5
Harga Rp 57.750

Untuk memberikan penampilan yang berbeda pada gutar akustik kesayangan kamu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat gitar akustik jadi elektrik adalah dengan menempelkan stickter lucu seperti contoh diatas. Harganya Rp 57.750 rupiah saja dan tampilan gitar kamu akan lebih menarik tentunya.

7. Gitar Semi Akustik Mandalika DTS-01 Free Softcase Senar Pick

Gitar Semi Akustik Mandalika DTS-01 Free Softcase Senar Pick
Gitar Semi Akustik Mandalika DTS-01 Free Softcase Senar Pick

Spesifikasi Gitar Semi Akustik Mandalika DTS-01 Free Softcase Senar Pick

Merk Mandalika
Warna Natural
Material Mahoni, Rosewood
Ukuran Tidak disebutkan
Rate 4.7
Harga Rp 660.000

Mandalika adalah merek gitar yang bagus dan selalu membuat gitar akustik original dengan kualitas premium. Produk gitar yang bisa kamu beli DTS 01 yang memberikan gratis softcase senar pick. Bahannya dibuat dari mahoni dan rosewood tentunya mambuat gitar ini tahan terhadap benturan yang mengakibatkan kerusakan. Selain itu mandalika gitar juga bisa digunakan oleh pemula yang ingin belajar gitar.

Berita Terkait  Essen Ikan Mas dan Lele Paling Ampuh dan Paling Gacor

8. Yamaha Gitar Akustik Acoustic Folk F310

Yamaha Gitar Akustik Acoustic Folk F310
Yamaha Gitar Akustik Acoustic Folk F310

Spesifikasi Yamaha Gitar Akustik Acoustic Folk F310

Merk Yamaha
Warna Natural
Material Mahoni, Rosewood
Ukuran 43 mm
Rate 4.9
Harga Rp 1.139.000

Yamaha gitar akustik Folk F310 adalah satu contoh gitar akustik terbaik untuk profesional dengan tampilan elegan warna natural. Bahan dasar pembuatan gitar akustik ini adalah dari kayu mahoni dan rosewood berkualitas. Tentunya kamu akan menjadi seorang guitarist profesional dengan karya yang mumpuni dari hasil memetik gitar akustik elektrik.

9. Gitar Akustik Elektrik Cole Clark Fingerboard Maple Preamp Equalizer 7545R

Gitar Akustik Elektrik Cole Clark Fingerboard Maple Preamp Equalizer 7545R
Gitar Akustik Elektrik Cole Clark Fingerboard Maple Preamp Equalizer 7545R

Spesifikasi Gitar Akustik Elektrik Cole Clark Fingerboard Maple Preamp Equalizer 7545R

Merk Cole Clark
Warna Hitam, Natural, Pink, Putih
Material Mahoni
Ukuran Tidak disebutkan
Rate 4.7
Harga Rp 475.000 – Rp 675.000

Harga gitar klasik elektrik dari merk cole clark ini adalah Rp 675.000 rupiah dan bisa memilih varian warna ready stock  seperti hitam, natural, pink dan putih. Kayu mahoni menjadi bahan dasar pembuatan gitar akustik 7545R yang sering orang gunakan ketika akan belajar gitar dari dasar. pilihan gitar akustik recommended yang ekonomis tapi tetap mengutamakan kualitas suara dan produk gitar akustik.

10. Gitar Akustik Elektrik Cort Cutway High Quality

Gitar Akustik Elektrik Cort Cutway High Quality
Gitar Akustik Elektrik Cort Cutway High Quality

Spesifikasi Gitar Akustik Elektrik Cort Cutway High Quality

Merk Cort
Warna Natural, Coklat
Material Mahoni, Rosewood
Ukuran Tidak disebutkan
Rate 4.5
Harga Rp 296.000 – Rp 396.000

Gitar akustik elektrik cort yang dibuat dari bahan material mahoni dan rosewood ini dibandrol dengan harga Rp 396.000 rupiah. Natural dan coklat adalah 2 warna yang tersedia dari toko online ini. Kualitas gitar coort original sudah tidak bisa diragukan lagi karena mampu menghasilkan suara merdu dan sangat sangat enak didengar telinga banyak orang.

11. Gitar Akustik Elektrik Gibson J200 Original

Gitar Akustik Elektrik Gibson J200 Original
Gitar Akustik Elektrik Gibson J200 Original

Spesifikasi Gitar Akustik Elektrik Gibson J200 Original

Merk Gibson
Warna Sunbrush, Natural, Hitam
Material Mahoni
Ukuran P 103 x L 42 x T 13
Rate 4.7
Harga Rp 296.000 – Rp 396.000

Gitar akustik gibson original J200 original terbuat dari material premium dan akan kuat dan tahan benturan. Suara yang dihasilkan juga sangat enak dan merdu melalui petikan manusia yang memainkan gitar akustik gibson ini. Jika kamu tertarik silahkan beli dengan harga Rp 396.000 rupiah dan boleh memilih beberapa warna sunbrush, natural dan hitam yang masing masingnya memiliki desain yang simple elegan.

12. Yamaha Gitar Akustik Elektrik Apx 600 Original

Yamaha Gitar Akustik Elektrik Apx 600 Original
Yamaha Gitar Akustik Elektrik Apx 600 Original

Spesifikasi Yamaha Gitar Akustik Elektrik Apx 600 Original

Merk Yamaha
Warna Vintage White (VW)
Material Mahoni, Rosewood
Ukuran Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 2.545.000

Yamaha gitar akustik elektrik APX 600 original ini dibandrol dengan harga Rp 2.545.000 rupiah warnanya vintage white yang berpenampilan keren saat kamu memainkan gitar akustik ini. Mahoni dan rosewood menjadi material utama yang digunakan untuk membuat gitar yamaha profesional yang satu ini. Suara yang dihasilkan nya sudah bukan kaleng kaleng jika kamu memetiknya dengan baik dan benar pastinya akan sangat enak didengar.

Kesimpulan

Apapun jenis alat musik yang kamu mainkan silahkan pelajari dan belajar terus menerus sampai tetangga kamu bilang tidak akan ada gunanya kamu jago bermain alat musik tapi tidak bisa menghasilkan uang. Kamu perlu membuktikan itu dengan karya yang mengguncang mata orang orang tersebut. Gitar menjadi pelantara kamu bisa belajar musik yang dipetik dan gitar akustik elektrik menjadi pilihan ekonomis yang bisa dibeli banyak kalangan. Cara memilih gitar akustik terbaik diatas bisa kamu praktikkan untuk mandapatkan gitar elektrik berkualitas. Serta beberapa rekomendasi gitar akustik elektrik terbaik dan original bisa kamu perhatikan saat akan membeli gitar akustik yang ada di toko online.

/* */