Kamera  

12 Rekomendasi dan Harga Baterai Grip Kamera Terbaik

Grip kamera merupakan salah satu item yang sangat berguna terutama dalam bidang fotografi dan videografi. Tanpa kehadiran grip kamera, proses pengambilan gambar menjadi lebih susah dan ribet. Kemunculan berbagai merk dan jenis seringkali membuat seseorang kebingungan dalam memilihnya. mari lihat dulu rekomendasi baterai grip kamera terbaik yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan kamera yang dimiliki.

Rekomendasi Baterai Grip Kamera Terbaik
Rekomendasi Baterai Grip Kamera Terbaik

Ketika pergi ke toko kamera, sekarang ada puluhan macam grip yang bisa dibeli dengan harga beragam. Mulai dari harga grip kamera murah, sampai yang mahal bisa ditemukan kapanpun. Terlebih lagi di online store seperti Tokopedia, Shopee, dan lain-lain. Agar tidak kebingungan lagi, berikut tips memilih grip kamera terbaik.

Tips Memilih Baterai Grip Kamera Terbaik

Supaya kamu tidak salah membeli barang yang diperlukan. Tips memilih baterai grip kamera terbaik selengkapnya silahkan disimak berikut.

1. Pilih Merk Yang Menyediakan Produk Sesuai Dengan Ukuran Tangan

Hand grip sendiri merupakan salah satu grip yang cukup populer dan banyak digunakan. Pengguna bisa memilih cotton carrier hand strap yang didesain khusus bagi pengguna ketika menginginkan kenyamanan menggenggam kamera. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan sling release plate yang bisa tersambung dengan tripod. Ia juga dilengkapi dengan fitur pengikat sentuh yang bisa digunakan untuk mengencangkan maupun melonggarkan tangan ke badan kamera. Adapun rekomendasi yang bisa menjadi salah satu pilihan yaitu Cotton Carrier Hand Strap yang bisa dibeli dengan harga sangat terjangkau. Yaitu kisaran Rp 350 ribuan saja.

2. Pilih Merk Yang Bisa Sesuaikan Dengan Warna dan Tampilan Kamera

Baterai grip kamera terbaik berikutnya yaitu menyesuaikan warna dan tampilan kamera. Salah satu merk terbaik untuk produk ini yaitu SpiderPro Hand Strap yang kompatibel dengan berbagai macam kamera. Merk ini terbuat dari bahan yang lentur dan berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, tali pada SpiderPro Hand Strap juga bisa digunakan untuk semua ukuran tangan. Bagi pengguna yang memperhatikan penampilan, maka bisa semakin terlihat modis dengan girp kamera satu ini. Terdapat berbagai warna yang tersedia seperti ungu, biru, pink, merah, ivory, dan teal. Untuk harga yang ditawarkan agar bisa mendapatkan SpiderPro Hand Strap yaitu kisaran Rp 390 ribuan saja.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Drone Mini Murah Ada Kamera Terbaik

3. Pilih Merk Grip Kamera Yang Bisa Dihubungkan Ke Tripod

Baterai rip kamera yang bagus berikutnya dikhususkan bagi pengguna kamera EOS. Ini dianjurkan supaya memilih grip kamera yang bisa disambungkan dengan tripod. Produk yang bisa menjadi referensi yaitu yaitu Canon Hand Strap E2. Pengguna bisa mendapatkan produk ini dengan harga murah yaitu kisaran Rp 45 ribu. Dirancang untuk menambahkan kenyamanan pengguna ketika memegang kamera DSLR Canon. Memilih merk grip kamera terbaik tentu bukan hal yang mudah. Namun setidaknya produk ini dilengkapi dengan adaptor soket tripod. Hal tersebut membuat Canon Hand Starp E2 bisa menghubungkan strap, kamera dan tripod sehingga lebih praktis dalam penggunaannya.

4. Pilih Merk Yang Menawarkan Fitur Menarik

Mari lanjutkan baterai grip kamera terbaik selanjutnya yaitu pilihlah merk yang menawarkan fitur-fitur menarik di dalamnya. Salah satu rekomendasi produk yang bisa dijadikan referensi ialah Zhiyun Crane Plus yang memiliki gaya profesional dengan fitur menarik tentunya. Zhiyun Crane Plus hadir dengan berbagai fitur menarik seperti motion memory, POV, dan masih banyak lagi. Grip ini bisa menahan beban kamera hingga mencapai 2,5 kg dan bisa dibeli dengan harga kisaran Rp 4,1 juta. Produk ini akan sangat cocok digunakan oleh fotografer profesional.

5. Pilih Merk Dengan Keunggulan Produk Yang Mampu Menahan Beban

Memilih baterai grip kamera terbaik tentu perlu mempertimbangkan merk yang menyediakan produk mampu menahan beban. Grip kamera dengan keunggulan tersebut akan membuat kegiatan fotografi menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Salah satu rekomendasi produk yang bisa digunakan ialah Peak Design Clutch yang bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 675 ribu. Dilengkapi dengan anchors kuat yang mampu menahan beban maksimal 90 kg.

Rekomendasi Baterai Grip Kamera Terbaik

Itulah 5 tips memilih baterai grip kamera terbaik yang perlu diketahui. Selain itu kamu juga bisa melihat rekomendasi baterai grip kamera yang bagus karena telah dikumpulkan oleh tim sampurasun.co.id berikut ini.

1. Baterai Grip Meike MK-D3100 Untuk Nikon

Baterai Grip Meike MK-D3100 Untuk Nikon
Baterai Grip Meike MK-D3100 Untuk Nikon

Spesifikasi Baterai Grip Meike MK-D3100 Untuk Nikon

Merk Meike
Jenis Baterai Grip Nikon
Dimensi 122 x 78 x 100 mm
Warna Hitam
Garansi Tidak  Garansi
Rate 4.5
Harga Rp 250.000

Jika kamu pengguna kamera nikon sudah seperlunya untuk membeli baterai grip MK-D3100. Ini akan sangat berguna untuk kamu yang memerlukan durasi waktu lebih lama. tersedia 2 slot baterai kamera nikon untuk memperpanjang waktu pengoperasian kamera pribadimu.

2. Baterai Grip BG Untuk LP-E10 Canon EOS 1200D 1300D T3 T5

Baterai Grip BG Untuk LP-E10 Canon EOS 1200D 1300D T3 T5
Baterai Grip BG Untuk LP-E10 Canon EOS 1200D 1300D T3 T5

Spesifikasi Baterai Grip BG Untuk LP-E10 Canon EOS 1200D 1300D T3 T5

Berita Terkait  12 Rekomendasi Drone Terbaik (Review Terbaru 2023)
Merk Tidak disebutkan
Jenis Baterai Grip Canon
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Tidak Garansi
Rate 4.5
Harga Rp 360.000

Jika kamu bertanya apa yang dimaksud dengan grip adalah perlengkapan kamera yang dibuat khusus untuk menambah efektivitas motret potrait dan memperpanjang durasi waktu penggunaan. Tersedia 2 space untuk menyimpan baterai kamera canon untuk kamu yang menggunakan kamera dslr merk canon eos 1200D, 1300D, T3 dan T5.

3. Baterai Grip Canon 7D

Baterai Grip Canon 7D
Baterai Grip Canon 7D

Spesifikasi Baterai Grip Canon 7D

Merk Meike
Jenis Baterai Grip Canon
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Garansi Supplier
Rate 4.5
Harga Rp 250.000

Salah satu produk pilihan yang berkualitas adalah baterai grip canon 7D memiliki desain yang simple dan elegan. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kerusakan karena telah diberi garansi supplier selama 12 bulan. Selain itu kamu bisa menanam 2 buah batre kamera canon untuk satu kamera.

4. Baterai Grip Untuk Canon 450D 500D 1000D

Baterai Grip Untuk Canon 450D 500D 1000D
Baterai Grip Untuk Canon 450D 500D 1000D

Spesifikasi Baterai Grip Untuk Canon 450D 500D 1000D

Merk Meike
Jenis Baterai Grip Canon
Dimensi 129 x 131 x 79 mm
Warna Hitam
Garansi Garansi Toko
Rate 4.6
Harga Rp 270.000

Kamu akan sangat dimudahkan ketika dalam pengambilan gambar potrait dengan menggunakan vertical grip yang bisa dipasangkan kebeberapa kamera canon seperti 450D, 500D dan 1000D. Hanya memiliki gerat 230g yang tidak terlalu berat tidak juga terlalu ringan merupakan keunggulan tersendiri yang tidak akan membuat kamu mudah lelas saat mengoperasikan kamera.

5. Baterai Grip Canon BG-E6

Baterai Grip Canon BG-E6
Baterai Grip Canon BG-E6

Spesifikasi Baterai Grip Canon BG-E6

Merk Tidak disebutkan
Jenis Baterai Grip Canon
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Garansi Supplier
Rate 4.7
Harga Rp 300.000

Kamera dslr memang selalu memiliki tempat tersendiri dimata para penggunannya. Apalagi kamera canon 5d mark II dengan memiliki kerapatan ios rendah sampai tinggi mampu menghasilkan gambar dengan kualitas warna dan resolusi tinggi. Battery grip ini mungkin bisa menambah performa kamera kamu dalam mengabadikan momen secara maksimal.

6. Baterai Grip Untuk Sony A550 A500

Baterai Grip Untuk Sony A550 A500
Baterai Grip Untuk Sony A550 A500

Spesifikasi Baterai Grip Untuk Sony A550 A500

Merk Meike
Jenis Baterai Grip Sony
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Tidak disebutkan
Rate 4.7
Harga Rp 200.000

Sony merupakan salah satu produsen barang elektronik yang menyediakan banyak produk berkualitas. Contohnya baterai grip untuk sony A550 dan A500 ini. Dibuat khusus untuk mempermudah pengambilan gambar secara vertikal yang mana tersedia shutter button, command dial, AE lock, dan exposure button.

7. Baterai Grip Canon BG-E8

Baterai Grip Canon BG-E8
Baterai Grip Canon BG-E8

Spesifikasi Baterai Grip Canon BG-E8

Merk Tidak disebutkan
Jenis Baterai Grip Canon
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Tidak Garansi
Rate 4.8
Harga Rp 600.000
Berita Terkait  12 Rekomendasi Tripod Terbaik (Review Terbaru 2023)

Jenis baterai grip yang satu ini dibuat untuk canon series seperti EOS 550D, 600D, 650D dan 700D. Produk berkualitas ini merupakan rekomendasi vertical grip canon 700d terbaik yang bisa kamu beli dengan harga Rp 600.000 rupiah. Dimana kamu akan sangat diberikan kemudahan ketika proses pengambilan gambar di spot yang tidak biasa tapi hasilnya tetap akan indah dipandang.

8. Baterai Grip Untuk Nikon D750

Baterai Grip Untuk Nikon D750
Baterai Grip Untuk Nikon D750

Spesifikasi Baterai Grip Untuk Nikon D750

Merk Tidak disebutkan
Jenis Baterai Grip Nikon
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 620.000

Memotret merupakan aktivitas yang dilakukan banyak orang memang berbeda beda pencapaiannya. Diantara mereka ada yang hanya memotret sebagai hobi, untuk mengikuti kompetisi atau dijadikan sebagai lahan mencari nafkah bagi keluarganya. Baterai grip untuk nikon D750 ini bisa kamu beli sebagai keperluan memotret yang akan menghasilkan gambar bagus.

9. Baterai Grip Canon 60D

Baterai Grip Canon 60D
Baterai Grip Canon 60D

Spesifikasi Baterai Grip Canon 60D

Merk Tidak disebutkan
Jenis Baterai Grip Canon
Dimensi 145.6 x 111.3 x 85.3 mm
Warna Hitam
Garansi Garansi Supplier
Rate 4.7
Harga Rp 675.000

Baterai grip canon 60D yang dibuat dengan material asli distributor yang berkualitas serta mempu memberikan kamu kemudahan saat memotret. Selain ini batre kamera dslr bisa dipasang 1 atau 2 buah untuk memberikan performa terbaik kamera 60D yang kamu miliki. Dimensi baterai grip ini sendiri yaitu 145.6 x 111.3 x 85.3 mm dan bisa kamu beli dengan harga Rp 675.000 rupiah.

10. Baterai Grip Untuk Sony A900 A850

Baterai Grip Untuk Sony A900 A850
Baterai Grip Untuk Sony A900 A850

Spesifikasi Baterai Grip Untuk Sony A900 A850

Merk Meike
Jenis Baterai Grip Sony
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Garansi Toko
Rate 4.7
Harga Rp 150.000

Baterai grip yang diperuntukan penggunaanya pada kamera sony A900 dan A850 ini telah dipasarkan secara masal dengan harga Rp 150.000 rupiah. Hanya memberikan garansi toko bukan resmi jadi kamu perlu memastikan bahwa produk ini benar benar berfungsi dengan semestinya. Untuk harga baterai kamera digital sony dimarketplace ada yang ratusan ribu sampai lebih dari 1 juta.

11. Baterai Grip MK-A6300 Untuk SONY A6300

Baterai Grip MK-A6300 Untuk SONY A6300
Baterai Grip MK-A6300 Untuk SONY A6300

Spesifikasi Baterai Grip MK-A6300 Untuk SONY A6300

Merk Meike
Jenis Baterai Grip Sony
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Garansi Resmi
Rate 4.8
Harga Rp 620.000

Sejauh ini belum ada keluhan terkait kekurangan baterai grip dari para penggunanya. Mungkin karena memang baterai grip dianggap perlengkapan alat memotret yang memiliki banyak kelebihan. Untuk jenis ini dilengkapi dengan wireless remote timer shutter yang bisa dipakai memotret jarak jauh dan meminimalisir gerakan pada saat memotret dengan shutter speed rendah.

12. Baterai Grip Nikon D750

Baterai Grip Nikon D750
Baterai Grip Nikon D750

Spesifikasi Baterai Grip Nikon D750

Merk Tidak disebutkan
Jenis Baterai Grip Nikon
Dimensi Tidak disebutkan
Warna Hitam
Garansi Garansi Supplier
Rate 5
Harga Rp 620.000

Perlu diingat bahwa memotret akan jauh lebih mudah dengan memasangkan alat tambahan seperti baterai grip. Untuk kamu pengguna kamera nikon D750 pasti memerlukan produk yang satu ini karena kamu akan bisa dengan leluasa memaksimalkan angle pengambilan gambar. Hanya dengan membeli Rp 620.000 rupiah saja kamu sudah memiliki barang yang super canggih.

Kesimpulan

Perlengkapan elektornik memang sudah menjadi bagian dari kehidupan umat manusia didunia ini. Dari banyaknya jenis produk kamera menjadi barang yang selalu dibeli banyak orang, untuk sekedar mengabadikan momen atau menjadikannya alat untuk menghasilkan pundi pundi rupiah. Sebagai pelengkap kamera kamu bisa membeli baterai grip untuk membuat hasil foto kamu lebih maksimal. Memahami cara memilih baterai grip terbaik yang sudah dipaparkan diatas semoga kamu bisa membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan. Disini juga kamu bisa melihat rekomendasi baterai grip kamera terbaik untuk keperluan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli.

/* */