12 Rekomendasi Pasta Gigi Untuk Memutihkan Gigi Terbaik

Memiliki gigi putih berseri saat tersenyum merupakan dambaan banyak orang untuk tampil lebih percaya diri. Banyak yang rela mengeluarkan biaya agak mahal hanya agar bisa memiliki senyuman mempesona. Seperti menggunakan produk pemutih gigi. Jika Anda juga tertarik kali ini kami akan memberikan rekomendasi pasta gigi untuk memutihkan gigi terbaik.

Rekomendasi Pasta Gigi Untuk Memutihkan Gigi Terbaik
Rekomendasi Pasta Gigi Untuk Memutihkan Gigi Terbaik

Apalagi saat ini di pasaran terdapat banyak sekali sejumlah produk pemutih gigi yang beredar. Sebagai konsumen tidak boleh asal membeli begitu saja, harus memilih dengan teliti dan penuh hati-hati. Penting untuk diingat bahwasannya tidak semua produk pemutih gigi cocok bagi setiap orang. Gunakan pasta gigi untuk memutihkan gigi dengan kandungan bahan yang aman untuk mendapatkan hasil yang optimal. Simak tips berikut untuk lebih detailnya.

Tips Memilih Pasta Gigi Untuk Memutihkan Gigi

Selain dengan menjaga pola dan asupan makanan tentu bisa didukung dengan menggunakan pasta gigi pemutih untuk mendapatkan hasil gigi putih bersih. Yuk, pahami bersama tips memilih pemutih gigi terbaik dengan benar seperti berikut.

1. Pilih Sesuai Kegunaan

Banyak orang awam yang penasaran terkait tips memilih pemutih gigi terbaik. Sebelum memilih produk pemutih gigi, tentu ada banyak pertimbangan yang harus dipilih. Pastikan Anda memilih yang tepat dan sesuai dengan kegunaannya. Jangan sampai kandungan dari berbagai obat-obatan yang dibeli justru memiliki dampak buruk.
Maka dari itu, alangkah baiknya bagi pengguna untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter gigi. Dengan mengetahui kondisi gigi serta saran yang diberikan, pemilihan produk pemutih lebih tepat sasaran.

2. Kandungan Bahan yang Digunakan

Tips memilih pemutih gigi terbaik berikutnya adalah memastikan kandungan bahan di sebuah produk. Hal ini untuk mengetahui apakah kandungan di dalamnya sesuai dengan kebutuhan pengguna. Apalagi terdapat beberapa bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi, seperti berikut ini:
● Hidrogen peroksida. Menjadi salah satu kandungan yang diperhatikan untuk tips memilih pemutih gigi terbaik. Bahan ini bisa menembus lapisan gigi serta memecah sejumlah molekul yang menjadi penyebab gigi menjadi berwarna. Serta aman digunakan dengan kadar mencapai 6% untuk proses pemutihan gigi.
● Karbamid Peroksida. Bahan kedua yang menjadi kandungan untuk memutihkan gigi adalah karbamid peroksida. Ini efektif untuk digunakan apabila pemakaian di rumah. dengan catatan kandungannya tidak lebih dari 10 persen.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Cream Pemutih Wajah BPOM Terbaik

3. Kondisi Gigi

Faktor berikutnya yang bisa menjadi tips memilih pemutih gigi terbaik adalah memastikan kondisi gigi. Contohnya apabila gigi terlihat normal pengguna bisa memilih teknik bleaching gigi untuk memutihkan. Tapi pada kondisi gigi tertentu justru dianggap tidak cocok melakukan bleaching. Teknik bleaching dianggap kurang pas apabila digunakan pada gigi yang mengalami perubahan warna akibat bahan komposit. Selain itu, juga dianggap kurang cocok apabila dipakai pada gigi yang telah mengalami proses penambalan gigi amalgam. Gigi yang mengalami benturan dan trauma sebaiknya tidak mencoba bleaching.

4. Gunakan Produk Teruji Klinis

Tips berikutnya adalah pengguna harus menggunakan produk yang telah teruji secara klinis. Terutama jika produk tersebut telah direkomendasikan langsung oleh dokter gigi. Jangan lupa juga untuk mengecek review dari produk yang dibeli. Beberapa produk yang ditawarkan saat ini memang memberi efek nyata untuk dapat memutihkan gigi. Selain itu, juga memberikan hasil dalam rentang waktu berbeda. Misalnya saja ada yang bisa menghitung hari atau perlu waktu berminggu-minggu untuk memutihkan gigi.

5. Pilih Produk Sesuai Keinginan

Selanjutnya jangan lupa untuk memilih sebuah produk pemutih gigi yang disesuaikan dengan keinginan. Misalnya produk yang hendak digunakan pada saat di kantor, pasti berbeda dengan produk yang pas digunakan pada saat di rumah.

Rekomendasi Pasta Gigi Untuk Memutihkan Gigi Terbaik

Jika tadi sudah mengetahui tips dalam memilih pasta gigi pemutih yang tepat, selanjutnya sudah kami pilihkan produk terbaiknya. Berikut rekomendasi pasta gigi untuk memutihkan gigi terbaik menurut versi sampurasun.co.id :

1. Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk Pepsodent

Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk Pepsodent
Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk Pepsodent

Spesifikasi Pasta Gigi Merk Pepsodent

Merk Pepsodent
Varian Charcoal Whitening
Ukuran 160 Gram
Kandungan Water, Sorbitol, Hydrated Silica, Sodium Lauryl Sulphate, PEG-32, Zinc Citrate, Flavor, Cellulose Gum, Mica, Sodium Saccharin, Sodium Fluoride, Perlite, Charcoal powder, Citrus Medica Limonum Juice
Rate 4.0
Harga Rp 20,600 -an

Rekomendasi produk yang pertama yaitu Pepsodent yg bisa memutihkan gigi dengan varian Charcoal Whitening. Terbuat dari bahan alami, perpaduan charcoal berkualitas dengan ekstrak lemon sehingga bermanfaat untuk mengembalikan warna putih alami pada gigi serta menghilangkan noda pada gigi secara lembut.

2. Closeup White Attraction Toothpaste

Closeup White Attraction Toothpaste
Closeup White Attraction Toothpaste

Spesifikasi Closeup White Attraction Toothpaste

Merk Close Up
Varian White Attraction
Ukuran 100 Gram
Kandungan Sorbitol, Water, Hydrated Silica, Sodium Lauryl Sulfate, PEG-32, Flavor, Cellulose Gum, Sodium Fluoride, Sodium Saccharin, Mica, Sodium Chloride, Propylene Glycol, Citrus, Limon Juice, Sodium Sulfate, Sodium Benzoate & Potassium Sorbate
Rate 4.9
Harga Rp 16,000 -an

Berikutnya ada pasta gigi Close Up untuk memutihkan gigi varian White Attaction Mengandung mineral clay alami yang menyegarkan dan mampu mengangkat noda pada gigi dalam waktu 2 minggu. Gunakan produk ini 2x sehari selama 2 minggu untuk mendapat hasil yang optimal.

3. Sensodyne Pasta Gigi Untuk Memutihkan

Sensodyne Pasta Gigi Untuk Memutihkan
Sensodyne Pasta Gigi Untuk Memutihkan

Spesifikasi Sensodyne Pasta Gigi

Berita Terkait  12 Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Rontok dan Ketombe
Merk Sensodyne
Varian Repair & Protect Whitening
Ukuran 100 Gram
Kandungan Glycerin, PEG-8, Hydrated Silica, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Aroma, Titanium Dioxide, Carbomer, Sodium Saccharin, Sodium Fluoride.
Rate 4.9
Harga Rp 49,000 -an

Selanjutnya ada Sensodyne Repair & Protect Whitening yang merupakan merek pasta gigi yang bagus untuk memutihkan gigi. Tidak hanya itu, formulanya mampu melindungi lapisan gigi sehingga gigi lebih kuat. Dengan menggunakan produk ini secara rutin, maka mulut akan selalu segar, dan gigi menjadi putih alami.

4. Sensatia Botanicals Charcoal Toothpaste

Sensatia Botanicals Charcoal Toothpaste
Sensatia Botanicals Charcoal Toothpaste

Spesifikasi Sensatia Botanicals Charcoal Toothpaste

Merk Sensatia Botanicals
Varian Charcoal-Mint Natural
Ukuran 50 Gram & 100 Gram
Kandungan Calcium Carbonate, Water, Vegetable Glycerin, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Calcium Glycerophosphate, Charcoal, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Xanthomonas Campestris Gum, Mentha Spicata Oil, Mentha Arvensis Leaf Oil, Licorice Extract, Sea Salt, Lemon, Leaf Oil, Leaf Oil
Rate 4.8
Harga Rp 50,000 – Rp 110,000 -an

Rekomendasi pasta gigi yang bisa memutihkan gigi selanjutnya yaitu Sensatia Botanicals. Memiliki kandungan charcoal yang mampu menyegarkan dan memutihkan gigi secara alami. Selain itu juga dapat menjaga kesehatan mulut dan gusi karena mengandung vitamin C yang berasal dari ekstrak kakadu plum.

5. Colgate Pasta Gigi Pemutih

Colgate Pasta Gigi Pemutih
Colgate Pasta Gigi Pemutih

Spesifikasi Colgate Pasta Gigi Pemutih

Merk Colgate
Varian Pure Clean Charcoal
Ukuran 120 Gram
Kandungan Sodium Flouride 0.32 w/w (1450 ppm F), Triclosan 0.3, Water, Sorbitol, Hydrated Silica, PVM/MA Copolymer, Sodium LaurylSulfate, Flavor, Carrageenan, Sodium Hydroxide, Sodium Flouride,Triclosan, Sodium Saccharin, Charcoal powder, CI 77891
Rate 4.9
Harga Rp 40,000 -an

Produk pasta gigi yang ampuh memutihkan gigi selanjutnya yaitu Colgate Pure Clean Charcoal. Kandungan bahan yang terdapat di pasta gigi ini membuat mulut menjadi segar, dan mampu mengembalikan warna putih gigi alami. Untuk hasil yang optimal gunakan pasta gigi ini 2 x sehari selama 2 menit.

6. Formula Charcoal Toothpast

Formula Charcoal Toothpast
Formula Charcoal Toothpast

Spesifikasi Formula Charcoal Toothpast

Merk Formula
Varian Charcoal
Ukuran 160 Gram
Kandungan Charcoal, tea tree oil (anti bacterial), bisabolol, dan fluoride
Rate 4.9
Harga Rp 16,000 -an

Rekomendasi odol pemutih gigi selanjutnya yaitu Formula Charcoal. Mengandung 3 bahan utama untuk membantu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Bahan pertama yaitu Charcoal yang dapat membersihkan kotoran sampai sela-sela gigi, Kandungan Tea Tree oil untuk membunuh kuman bakteri, dan kandungan bamboo mint untuk kesegaran nafas.

7. Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk Zact

Pasta Gigi Merk Zact
Pasta Gigi Merk Zact

Spesifikasi Pasta Gigi Merk Zact

Merk Zact
Varian Tea Coffee Lovers
Ukuran 190 Gram
Kandungan Calcium karbonat, sorbitol, air, PEG-8, sodium lauril sulfat, alumina, silika, flavor, sodium monofluorofosfat, xanthan gum, sodium benzoat, carragenan, sodium silicate, sodium sacharine, methyl paraben, buthylparaben.
Rate 5.0
Harga Rp 18,000 -an

Berikutnya ada Merk Zact pasta gigi untuk memutihkan gigi kuning. Formulasinya sangat cocok untuk kamu penyuka teh, kopi dan perokok. Gigi kuning akibat kebiasaan tersebut bisa dicerahkan kembali dengan produk ini karena terdapat kandungan micro aluminia yang sudah terbukti lebih cepat dan efektif mengurangi noda pada gigi.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

8. Click Natural Toothpaste Whitening

Click Natural Toothpaste Whitening
Click Natural Toothpaste Whitening

Spesifikasi Click Natural Toothpaste Whitening

Merk Click
Varian Peach Mint
Ukuran 100 Gram
Kandungan Himalayan Pink Salt, tea tree oil (anti bacterial), bisabolol, dan fluoride
Rate 4.8
Harga Rp 33,000 -an

Rekomendasi pasta gigi untuk memutihkan gigi selanjutnya yaitu dari Merk Click yang mengusung NCT 127 sebagai Brand Ambasadornya. Odol ini memiliki rasa peach mint yang menyegarkan serta mampu memproteksi gigi dan gusi, seperti membantu memutihkan gigi, mencegah gigi berlubang, mencegah bau mulut, serta merawat kesehatan gusi.

9. Sasha Toothpaste Whitening

Sasha Toothpaste Whitening
Sasha Toothpaste Whitening

Spesifikasi Sasha Toothpaste Whitening

Merk Sasha
Varian Whitening
Ukuran 150 Gram
Kandungan Fluride, Calcium, Siwak, Lemon, Garam
Rate 4.9
Harga Rp 15,000 -an

Produk selanjutnya yaitu Sasha Toothpaste Whitening yang merupakan pasta gigi untuk memutihkan gigi dan menghilangkan karang gigi. Mengandung siwak asli yang bermanfaat untuk antibakteri alami yang mampu melawan bakteri penyebab bau mulut dan plak, sedangkan kandungan lemon dan garam yang dapat mengembalikan warna gigi.

10. Olaif Complete Care Toothpaste

Olaif Complete Care Toothpaste
Olaif Complete Care Toothpaste

Spesifikasi Olaif Complete Care Toothpaste

Merk Olaif
Varian Complete Care
Ukuran 200 Gram
Kandungan Calcium Carbonate, Aqua, Sorbitol, Glycerin, Hydrated Silica, Sodium Lauryl Sulfate, Hydrated Alumina, Spearmint, Carboxymethyl Cellulose, Xanthan Gum, Saccharin Sodium, Calcium Hydrogen Phosphate,Sorbitan Monooleate, Potassium Sorbate, Sodium Monofluorophosphate
Rate 4.9
Harga Rp 29,000 -an

Review pasta gigi pemutih selanjutnya dari Olaif dengan Complete care. Kamu bisa mendapatkan 3 fungsi utama dalam satu produk ini yaitu mampu melindungi gigi berlubang dan plak, menyegarkan nafas dan menjaga kesehatan gigi dan gusi, sekaligus mampu memutihkan gigi.

11. Darlie Pasta Gigi

Darlie Pasta Gigi
Darlie Pasta Gigi

Spesifikasi Darlie Pasta Gigi

Merk Darlie
Varian All Shiny White
Ukuran 140 Gram
Kandungan Charcoal, tea tree oil (anti bacterial), bisabolol, dan fluoride
Rate 4.9
Harga Rp 31,000 -an

Produk berikutnya yaitu Darlie All Shiny White Charcoal Clean yang merupakan merk odol yang bisa memutihkan gigi. Terbukti ampuh menghilangkan noda membandel dengan Speedy Whitening Agent dan mengandung partikel arang yang membersihkan mulut Anda secara menyeluruh serta mengandung fluoride untuk menghilangkan karang dan melindungi gigi.

12. Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk SR12

Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk SR12
Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk SR12

Spesifikasi Pasta Gigi Untuk Memutihkan Merk SR12

Merk SR12
Varian Charcoal
Ukuran 100 Gram
Kandungan Aqua, sorbitol, silica, glycerin, hydrated silica, xanthum gum, ci 77891, propylene glycol, phenoxyethanol, menthol, flavor, piper betle (leaf) extract, salvadora persica stem extract, zinc ricinoleate, tetrasodium, glutamate diacetate, disodium EDTA, sucralose, propanediol, citric acid, sodium benzoate, potassium sorbate.
Rate 4.8
Harga Rp 34,000 -an

Rekomendasi pasta gigi yang membuat gigi putih terakhir yaitu merk SR12. Mengandung bahan alami dengan formula lembut sehingga membantu membersihkan gigi dan menjaga kesehatan gigi dan gusi. Pasta gigi ini juga dapat digunakan untuk gigi sensitiv dan untuk anak berusia 6 tahun ke atas.

Kesimpulan

Itulah berbagai penjelasan mengenai beberapa tips memilih dan rekomendasi pasta gigi untuk memutihkan gigi. Pahami sejumlah penjelasan di atas agar lebih bermanfaat dan memudahkan dalam membeli pemutih untuk gigi. Serta jangan mudah tergiur dengan hasil instan, karena biasanya malah berdampak buruk. Perawatan untuk gigi putih juga bisa didukung dengan kebiasaan baik, mengurangi minuman teh atau kafein tinggi dan mengurangi merokok. Jangan ragu untuk membeli produk dari yang sudah kami rekomendasikan di atas, karena produk tersebut sudah kami pilihkan yang terbaik.

/* */