12 Rekomendasi Merk Selimut Bayi Yang Bagus Ada Topinya

Perlengkapan bayi merupakan salah satu kebutuhan, moms harus menyiapkan ketika menunggu kelahiran si bayi. Moms direpotkan dengan perintilian kecil bayi salah satunya adalah selimut bayi. Karena seperti yang diketahu bahwa kulitnya masih sensitif diharapkan moms hati-hati ketika membeli selimut bayi. Selimut bayi ini memiliki banyak macam-macam nya, dan yang direkomendasikan adalah selimut yang ada topi nya. Nah untuk itu di bawah ada rekomendasi merk selimut bayi yang bagus ada topinya.

Rekomendasi Merk Selimut Bayi Yang Bagus Ada Topinya
Rekomendasi Merk Selimut Bayi Yang Bagus Ada Topinya

Moms mau tahu tips memilih selimut bayi ? Kita akan bahas tuntas di sini, baik dari segi bahan, harga, maupun yang lain nya. Selain itu kami juga akan memberikan rekomendasi dan memberitahu harga selimut bayi yang bagus. Untuk itu moms wajib harus simak artikel ini sampai akhir yaa !!

Tips Memilih Selimut Bayi

Sebelum moms membeli selimut bayi, sebaiknya moms harus memperhatikan tips nya terlebih dahulu sebelum moms salah membeli produk. Banyak yang harus di perhatikan baik dari segi bahan, ukuran, dan masih banyak lagi. jadi moms hati-hati ya ketika membeli atau memilih selimut bayi harus yang sesuai kebutuhan bayi moms.

1. Pilihlah Selimut Tanpa Aksesoris

Mungkin bagi moms ketika melihat aksesoris di selimut bayi itu lucu ya buat bayi moms. Tapi ingat moms yang moms anggap lucu siapa tahu malah membahayakan bayi moms. Seperti selimut yang memiliki kancing atau pita dikhawatirkan bisa tertelan oleh bayi moms. Ataupun selimut yang memiliki rumbai itu akan membuat terluka pada bayi moms jika kesangkut pada rumbai-rumbai nya.

2. Pastikan Selimut Yang Bahannya Serat Alami

Seperti yang kita ketahui ya moms kulit bayi sangatlah sensitif. Sehingga moms harus memperhatikan sesuatu yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi moms untuk menghindari iritasi pada bayi moms. Bahan yang lembut serta aman untuk bayi sangat direkomendasikan karena akan menghindari terjadinya iritasi. Meskipun sekarang sudah ada bahan microfiber tapi bahan ini sangat tidak direkomendasikan karena cukup berbahaya bagi bayi. Bahan microfiber ini bisa mengalirkan listrik statis jadi sangat tidak aman bagi bayi.
Sangat direkomendasikan sih selimut yang berbahan katun organik. Karena bahan ini sangat lembut meskipun sudah dicuci beberapa kali. Selain itu yang pasti disukai para moms selimut dengan bahan 100% katun itu tahan lama. Tapi ketika moms membeli selimut bayi bahan katun moms harus mencucinya terlebih dahulu dikhawatirkan ada zat kimia yang masih menempel di selimut.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Dan Harga Pompa ASI Yang Bagus (Review Terbaru 2023)

3. Sesuaikan Ukuran Dan Bentuk Selimutnya

Rata-rata ukuran selimut bayi itu sama ukuran nya antara 70-120 cm. Sehingga moms harus memperhatikan ukuran yang pas untuk bayi moms supaya bisa merasakan kenyaman. Selain itu mungkin ketika di rumah tidak apa-apa selimut bayi nya kekecilan tapi ketika moms memutuskan untuk pergi keluar ukuran nya harus pas supaya nyaman bagi bayi moms.
Untuk tips memilih selimut bayi yang bagus untuk bepergian sebaiknya pilih selimut yang berbentuk persegi supaya memudahkan untuk membungkus badan bayi. Tapi jika anda memilih bentuk persegi panjang sangat dikhawatirkan tidak bisa menyelimuti kaki dan badan bayi jika bayi tersebut tingginya 70 cm.

Rekomendasi Selimut Bayi

Banyak sekali jenis selimut bayi, dari mulai bahan, motif, merk, dan masih banyak lagi. tapi moms harus memilih sesuai kebutuhan supaya bisa nyaman oleh si bayi. Dibawah ini ada beberapa rekomendasi merk selimut bayi yang bagus ada topinya menurut sampurasun.co.id 

1. Carter Selimut Bayi Topi Boneka

Carter Selimut Bayi Topi Boneka
Carter Selimut Bayi Topi Boneka

Spesifikasi Carter Selimut Bayi Topi Boneka

Merk Carter
Bahan Fleece
Ukuran 76×102 cm
Warna / Motif Karakter Animal
Rate 4.8
Harga Rp. 34.500 

Selimut bayi dari carter ini merupakan selimut yang sangat lembut, bulunya yang awet meskipun dicuci dimesin cuci. Dengan kelembutan nya akan memberikan kehangatan bagi bayi moms ketika musim dingin datang.

2. Asnio Blanket Selimut Bayi Bulu

Asnio Blanket Selimut Bayi Bulu
Asnio Blanket Selimut Bayi Bulu

Spesifikasi Asnio Blanket Selimut Bayi Bulu

Merk Asnio
Bahan Katun, Flanel, Wol
Ukuran 60×30 cm
Warna / Motif Putih, Coklat, Toska
Rate 4.7
Harga Rp. 75.000 

Ketika bepergian menginginkan selimut yang bagus ini adalah jawaban nya selimut ini sangat bagus untuk di bawa bepergian. memiliki model yang kekinian, lucu, mudah untuk dibawa kemana-mana, dan mudah untuk dicuci. Jadi selimut ini merupakan salah satu rekomendasi yang pas. Adapun untuk harga selimut bayi bulu ini ada di tabel ya.

3. Baby Scots Selimut Bayi

Baby Scots Selimut Bayi
Baby Scots Selimut Bayi

Spesifikasi Baby Scots Selimut Bayi

Merk Baby Scots
Bahan Cotton
Ukuran 70×70 cm
Warna / Motif Navy, Coklat
Rate 4.9
Harga Rp. 105.000 

Moms mau selimut yang modis namun tetap aman untuk bayi selimut ini adalah salah satunya. selimut bayi yang ada topinya dan kain yang sangat lembut sehingga akan menjaga kehangatan bayi moms. Ini adalah salah satu selimut bayi topi yang kualitas oke.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kasur Bayi Yang Bagus dan Murah (Review Terbaru 2023)

4. Dunlopillo Baby Hooded Blanket

Dunlopillo Baby Hooded Blanket
Dunlopillo Baby Hooded Blanket

Spesifikasi Dunlopillo Baby Hooded Blanket

Merk Dunlopillo
Bahan Cotton
Ukuran 70×70 cm
Warna / Motif Putih
Rate 4.9
Harga Rp. 199.000 

Banyak kelebihan selimut Dunlopillo ini, dari mulai bahannya yang sangat lembut, serba guna, bahkan sampai perawatan nya cukup mudah. Selimut ini akan sangat cocok ketika untuk tidur dirumah maupun dibawa untuk bepergian. Selimut ini memberikan kehangatan yang pas untuk sikecil. Tidak bisa di ragukan lagi bahwa dunlopillo merupakan merk selimut bayi yang bagus.

5. Aurora Sumimo Selimut Hoodie

Aurora Sumimo Selimut Hoodie
Aurora Sumimo Selimut Hoodie

Spesofikasi Aurora Sumimo Selimut Hoodie

Merk Aurora sumimo
Bahan Super soft Material
Ukuran 75×75 cm
Warna / Motif Elaphant, Rabbit, Cow
Rate 4.9
Harga Rp. 135.000 

Selimut Aurora sumimo ini selimut dengan topi karakter yang sangat lucu. Selain itu bahan selimut ini sangat lah lembut meberikan kenyamanan dan kehangatan pada bayi. Selimut ini cocok untuk selimut bayi laki-laki maupun wanita.

6. Miniso Selimut Blanket Bulu

Miniso Selimut Blanket Bulu
Miniso Selimut Blanket Bulu

Spesifikasi Miniso Selimut Blanket Bulu

Merk Miniso
Bahan Bulu
Ukuran 140×100 cm
Warna / Motif Rusa, Kitty, Bunga
Rate 4.9
Harga Rp. 89.000 

Selimut selanjutnya adalah dari miniso selimut ini memiliki khas dari motifnya yang unik. Dibuat dari bulu yang halus sehingga selimut nya super lembut. cocok untuk tidur maupun bepergian dan mudah untuk di cuci. Selimut ini adalah salah satu rekomendasi selimut bayi untuk bepergian.

7. Mothercare Cotton Blanket

Mothercare Cotton Blanket
Mothercare Cotton Blanket

Spesifikasi Mothercare Cotton Blanket

Merk Mothercare
Bahan Katun
Ukuran 120×155 cm
Warna / Motif Pink
Rate 5.0
Harga Rp. 329.000 

Selimut seluler 100% katun kami adalah perlengkapan tempat tidur yang harus dimiliki. Desain seluler selimut ini membantu memberikan insulasi yang lebih besar dan dapat digunakan dengan melapisi dengan lembaran datar sehingga Anda dapat mencapai tingkat kehangatan yang tepat untuk si kecil, tergantung pada suhu kamar atau musim. Rangkaian selimut seluler Mothercare hadir dalam berbagai warna untuk dipadukan dengan kamar bayi Anda. Selimut bayi yang bagus sehingga moms tidak perlu khawatir lagi untuk bisa memilih selimut ini.

8. Mom’s Baby Baby Blanket

Mom's Baby Baby Blanket
Mom’s Baby Baby Blanket

Spesifikasi Mom’s Baby Baby Blanket

Merk Mom’s Baby
Bahan Kain Twill
Ukuran 89×92 cm
Warna / Motif Abu, Teracotta, Biru
Rate 4.9
Harga Rp. 115.000 

Kelebihan nya cukup banyak di mom’s baby ini dari mulai kain dalam nya menggunakan kaos single knit yang pastinya sangat aman bagi bayi. sampai topi yang sangat berguna untuk menghindari cuaca tertentu pada si bayi. bukan hanya menghangatkan ternyata banyak sekali kelebihannya.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Skincare Bayi Terbaik Untuk Perawatan Bayi Baru Lahir

9. Dr.Bebe Star Blanket

Dr. Bebe Star Blanket
Dr. Bebe Star Blanket

Spesifikasi Dr. Bebe Star Slanket

Merk Dr.Bebe
Bahan Boa Pure Color
Ukuran 80×75 cm
Warna / Motif Putih, Pink , Biru
Rate 4.9
Harga Rp. 159.000 

Star Blanket adalah selimut dengan desain bintang yang unik, berfungsi untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan ketika digunakan. Bahan Boa Pure Color yang sangat lembut dengan pilihan warna soft memberikan kesan simple dan elegan bagi bayi Anda.

10. Kolako Selimut Bayi

Kalaco Selimut Bayi
Kalaco Selimut Bayi

Spesifikasi Kalaco Selimut Bayi

Merk Kolako
Bahan Fleece
Ukuran 102×76 cm
Warna / Motif Zebra, Zoo, Dino
Rate 5.0
Harga Rp. 39.900 

Kolako salah satu merk selimut yang sangat disukai selain harga terjangkau tapi untuk kualitas tidak main-main. Selimut yang lembut dan banyak motif sehingga membuat sangat cocok untuk bisa dibawa ketika bepergian. Tidak akan salah jika moms memilih selimut ini.

11. Just To You Selimut Bayi

Just To You Blanket Baby
Just To You Blanket Baby

Spesifikasi Just To You Blanket Baby

Merk Just To You
Bahan Fleece
Ukuran 70×100 cm
Warna / Motif Rabbit, Zebra
Rate 4.8
Harga Rp. 29.750 

Selimut bayi just tou you Double Fleece memberikan kehangatan untuk tubuh mungil si buah hati, terutama saat cuaca dingin atau saat bepergian. Selimut bayi lucu ini berbahan halus dan lembut pada bagian luar dan dalamnya sehingga nyaman saat bersentuhan dengan kulit bayi.

12. LustyBunny Baby Blanket

Lustybunny Baby Blanket
Lustybunny Baby Blanket

Spesifikasi Lustybunny Baby Blanket

Merk LustyBunny
Bahan Fleece
Ukuran 75×77 cm
Warna / Motif Biru, Pink
Rate 4.5
Harga Rp. 46.452 

LustyBunny Baby Blanket merupakan selimut berbahan fleece di desain dengan tujuan untuk membuat lebih hangat pada tubuh bayi, bahan tidak panas dan menyerap keringat.

13. Maison Elmesa Baby Blanket

Maison Elmesa Baby Blanket
Maison Elmesa Baby Blanket

Spesifikasi Maison Elmesa Baby Blanket

Merk Maison Elmesa
Bahan Cotton texture
Ukuran 70×90 cm
Warna / Motif Navy texture, Pink dreamy texture
Rate 4.9
Harga Rp. 139.920 

Blanket super multifungsi yang didesign khusus untuk digunakan di stroller, selimut gendongan, selimut baby carrier, apron menyusui, penutup jendela di mobil, selimut, topi selimut dan lain-lainnya.

14. Monde BabyCare Hoodie Blanket

Monde Babycare Hoodie Blanket
Monde Babycare Hoodie Blanket

Spesifikasi Monde Babycare Hoodie Blanket

Merk Monde BodyCare
Bahan Fleece
Ukuran 75×75 cm
Warna / Motif Purple Gird, Pink Tartan
Rate 4.9
Harga Rp. 77.900 

Bisa digunakan 2 sisi bolak balik. Terbuat dari kain microfiber yang memiliki tekstur bulu sangat lembut dan halus. Menghangatkan namun tidak panas. Memiliki sifat breathability, sirkulasi udara baik saat digunakan. Satu sisi lainnya terbuat dari kain microfleece/kain fleece, berbulu tipis seperti permukaan kapas yang lembut. Memiliki sifat ringan sehingga tidak berat saat digunakan.

15. Baby Leon Baju Selimut

Baby Leon Baju Selimut
Baby Leon Baju Selimut

Spesifikasi Baby Leon Baju Selimut

Merk Baby Leon
Bahan 100% Cotton
Ukuran 48×20 cm
Warna / Motif Animal, Leaf
Rate 4.7
Harga Rp. 24.700 

Bagi moms yang super sibuk ini adalah selimut intans yang bebrbuntik seperti baju. Dengan selimut ini moms tidak perlu lagi repot dan cocok untuk bepergian. Untuk kualitas tida usah diragukan lagi.

Kesimpulan

Belanja perlengkapan bayi sangat mengasikkan tapi ingat cari yang bisa membuat anak anda nyaman jangan cuma hanya karena lucu tapi tidak nyaman bagi anak anda. Selalu perhatikan tips sebelum membeli dan melihat rekomendasi dari sumber tepercaya. Semoga tips dan rekomendasinya bisa membantu moms ya.

/* */