10+ Rekomendasi Merk Mustard di Indonesia yang Enak

Di era modern sekarang, mencicipi makanan khas mancanegara bukanlah hal sulit. Anda bisa menemukan kedai pinggir jalan sampai restoran berbintang yang menjual aneka olahan khas luar negeri. Dari sekian banyak makanan internasional, salah satu yang paling digemari adalah saus Mustard. Nah kali ini kali kami akan mengupas tuntas apa itu mustard serta memberikan rekomendasi merk mustard di indonesia yang enak.

Rekomendasi Merk Mustard di Indonesia yang Enak
Rekomendasi Merk Mustard di Indonesia yang Enak

Jenis mustard yang paling sering dikonsumsi yaitu honey mustard dan dijon mustard. Honey mustard adalah Mustard yang memiliki cita rasa kemadu-maduan, disebabkan oleh ratio 1:1. Karenanya sangat cocok dipakai pada makanan-makanan dengan golongan cemilan seperti onion ring, potato wedges, dan sebagainya. Sedangkan dijon mustard adalah berasal dari Kota Dijon, yaitu saus yang menawarkan rasa yang tajam dibandingkan saus lainnya. Untuk itu akan paling pas digunakan sebagai pelengkap jenis makanan steak ataupun salad.

Tips Memilih Mustard Terbaik yang Penting Dipahami

Jika Anda hendak membelinya untuk pertama kali, ketahui dulu apa itu saus mustard dan pelajari tips memilihnya. Tidak perlu bingung, dibawah ini bakal dijelaskan tips memilih Mustard terbaik menurut versi sampurasun.co.id .

1. Mengetahui Macam-Macamnya

Tips yang pertama, calon pengguna harus lebih dulu tahu tentang macam-macam dari saus Mustard. Sebab, tidak semua jenis Mustard memiliki cita rasa yang sama. Sebelumnya sudah dijelaskan 2 jenis mustard yaitu honey dan dijon mustard. Berikut adalah jenis yang lain :

Meaux Mustard form Perancis

Masih di negara yang sama namun berbeda kota, Mustard jenis ini memiliki tekstur tidak halus. Meskipun demikian, cocok sebagai dressing salad karena tekstur kasar tidak mempengaruhi kelembutan rasanya.

Sweet Mustard form Jerman

Memiliki rasa yang lebih manis ketimbang jenis sebelumnya karena biji sawi coklat yang dikombinasikan dengan rempah dan karamel. Mustard akan cocok jika dipadukan dengan makanan yang masuk kategori roti-rotian atau sosis.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kecap Manis Terbaik (Review Terbaru 2023)

Yellow Mustard form Amerika

Geser ke wilayah Amerika, Mustard dihadirkan dengan cita rasa yang sedikit tajam lagi cerah (dari sisi visualisasi). Ini artinya bisa digunakan untuk pelengkap sajian fast food misalnya burger atau roti lapis.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Setelah mengetahui jenis dari Mustard, sekarang masuk ke tips kedua yang berhubungan dengan tekstur. Calon pengguna diharapkan bisa membedakan tekstur untuk berbagai kebutuhan yang diperlukan. Ada dua model yang dijajakan di pasaran, langsung saja lihat pembagiannya sebagai berikut:

Mustard dalam Bentuk Bubuk. Apabila calon pengguna ingin memasak dengan cita rasa Mustard, mungkin bentuk bubuk bisa dipilih karena cenderung fleksibel termasuk keperluan marinasi.

Mustard dalam Bentuk Saus. Kalau pengguna ingin memanfaatkan Mustard lebih sederhana hanya sebagai pelengkap makanan, maka bahan dengan tekstur kental adalah jawabannya.

3. Perhatikan Komposisi pada Kemasan

Tips memilih Mustard terbaik selanjutnya adalah memperhatikan komposisi. Ini biasanya tertera pada kemasan, baca dengan seksama sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Alasannya karena warna kuning dari Mustard terkadang membuat produsen memberikan pewarna tambahan bukan alami seperti kunyit. Memang warna sintetis yang dicampurkan sebagai bahan dalam Mustard tidak memberi dampak, apalagi sudah sesuai dengan aturan perizinan edaran makanan.

4. Cermat Memilih Produk

Tips terakhir, calon pengguna jangan tergiur dengan harga murah dan kualitasnya abal-abal. Jika mau mengeluarkan biaya agak mahal, sebenarnya sudah banyak produsen yang menghadirkan Mustard dengan kualitas terbaik demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Beberapa diantaranya Mustard Ground (Jay’s Kitchen) dengan tekstur bubuk dan Moutarde de Dijon (Remia) berbentuk saus yang bebas gluten. Kemudian ada Honey Mustard dari produsen Hydrofarm Indonesia yang memiliki tekstur creamy dengan balutan madu murni sehingga pas untuk cemilan keluarga.

Rekomendasi Merk Mustard di Indonesia yang Enak

Seperti biasa jika sudah mengetahui tips dalam memilih produk yang sedang kita bahas, maka selanjutnya adalah referensi produk pilihan terbaiknya. Untuk menjawab pertanyaan mustard yang enak merk apa, Berikut rekomendasi merk mustard di Indonesia yang enak :

1. Merk Mustard Maestro Saus  245 gr

Maestro Saus Mustard 245 gr
Maestro Saus Mustard 245 gr

Spesifikasi Maestro Saus Mustard 245 gr

Merk Maestro
Jenis Yellow Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 245 gram
Rate 4.8
Harga Rp 23,000 -an

Rekomendasi produk pertama yaitu Mastro Saus Mustard. Memiliki rasa yang gurih, segar dan enak guna menambah cita rasa pada sajian masakan keluarga. Saus ini bisa ditambahkan pada sandwich, salad atau bisa juga sebagai saus olesan. Dikemas dalam jar kaca yang berisi 245gram yang sudah pasti terjaga kesterilannya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Jenis dan Merk Kaldu Bubuk Non MSG Terbaik

2. Merk Mustard Honey MamaSuka 300 gr

MamaSuka - Honey Mustard 300 gr
MamaSuka – Honey Mustard 300 gr

Spesifikasi MamaSuka – Honey Mustard 300 gr

Merk Mama Suka
Jenis Honey Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 300 gram
Rate 4.9
Harga Rp 23,000 -an

Produk selanjutnya yaitu MamaSuka yang merupakan salah satu merk mustard di Indonesia yang enak. Saus honey mustard ini merupakan perpaduan antara bumbu mustard dan madu berkualitas, maka rasa yang dihasilkanpun sangat lezat. Cocok dipadukan dengan makanan seperti kentang goreng, burger, steak dan makanan lainnya.

3. Merk Mustard American Garden 227g

Saus Mustard American Garden
Saus Mustard American Garden

Spesifikasi Saus Mustard American Garden

Merk American Garden
Jenis Yellow Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 227 gram
Rate 4.9
Harga Rp 36,000 -an

Berikutnya ada merk mustard dari American Garden dengan jenis yellow mustard. Terbuat dari bahan alami yaitu biji mustard kualitas premium. Selain itu, saus ini juga bebas lemak dan rendah gula, sehingga sangat cocok untuk kamu yang menjaga kesehatan tubuh. Bisa digunakan sebagai dressing salad dan makanan lainnya

4. Eat Me Brand – Honey Mustard Salad Dressing

Eat Me Brand - Honey Mustard Salad Dressing
Eat Me Brand – Honey Mustard Salad Dressing

Spesifikasi Eat Me Brand – Honey Mustard Salad Dressing

Merk Eat Me Brand
Jenis Honey Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 250 ml
Rate 4.9
Harga Rp 75,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada merk mustard yang halal dari Eat Me Brand yang merupakan produk asli Indonesia. Honey saus ini mengandung bahan mustard homemade, madu asli dan lemon segar. Sehingga rasa yang dihasilkan adalah rasa asam manis yang cocok dikonsumsi sebagai campuran salad. Teksturnya juga kental dan creamy.

5. French’s Classic Yellow Mustard 170 gr

French's Classic Yellow Mustard 170 gr
French’s Classic Yellow Mustard 170 gr

Spesifikasi French’s Classic Yellow Mustard 170 gr

Merk French’s
Jenis Yellow Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 170 gram
Rate 4.9
Harga Rp 28,000 -an

Rekomendasi berikutnya yaitu saus mustard untuk burger dari merk French’s. Yellow mustard ini memiliki tekstur yang halus dengan rasa yang tajam sehingga bila dipadukan dengan makanan seperti burger, hot dog atau sandwich akan semakin lezat dan nikmat. Dikemas dalam jar kaca berisi 170 gram.

6. Heinz Yellow Mustard 396gr

Heinz Yellow Mustard 396gr
Heinz Yellow Mustard 396gr

Spesifikasi Heinz Yellow Mustard 396gr

Merk Heinz
Jenis Yellow Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 396 gram
Rate 4.9
Harga Rp 41,000 -an

Rekomendasi merk selanjutnya ada Heinz. Menjawab pertanyaan saus mustard terbuat dari apa, Mustard ini dibuat dengan 100% bahan-bahan alami termasuk biji mustard premium yang digiling halus dan kemasannya unik yaitu dalam botol terbalik yang siap digunakan untuk menghasilkan mustard yang kental dan kaya dengan keseimbangan rasa dan aroma yang sempurna.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Tepung Sagu Yang Bagus

7. Ottogi Honey Mustard Sauce

Ottogi Honey Mustard Sauce
Ottogi Honey Mustard Sauce

Spesifikasi Ottogi Honey Mustard Sauce

Merk Ottogi
Jenis Honey Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 265 gram
Rate 4.9
Harga Rp 32,000 -an

Selanjutnya ada Otoogi Honey Mustard Sauce dengan kemasan botol plastik. Produk ini dibuat di korea dengan rasa segar yang cocok untuk campuran salad, saus cocolan, sandwich dan burger. Perlu diketahui juga bahwa saus ini merupakan produk non halal ya.

8. Merk Mustard Dijon Kuhne Extra Hot

Kuhne Dijon Mustard Extra Hot
Kuhne Dijon Mustard Extra Hot

Spesifikasi Kuhne Dijon Mustard Extra Hot

Merk Kuhne
Jenis Dijon Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 260 gram
Rate 4.9
Harga Rp 23,000 -an

Selanjutnya ada dijon mustard halal dari Kuhne. Mustard ini terbuat dari biji mustard dari tanaman mustard yang berwarna coklat sehingga rasanya semakin spicy.  Saus ini cocok untuk segala jenis masakan dengan level pedas yang pas dan dapat membuat segala masakan goreng maupun BBQ menjadi lebih menggiurkan.

9. Merk Mustard Ground Jays 50 gr

Jays Mustard Ground 50 gr
Jays Mustard Ground 50 gr

Spesifikasi Jays Mustard Ground 50 gr

Merk Jays
Jenis Ground Mustard
Tekstur Bubuk
Ukuran 50 Gram
Rate 4.9
Harga Rp 30,000 -an

Berikutnya ada merk mustard yang halal dari Jays. Bubuk mustard dengan resep tradisional ini dapat ditaburkan ke dalam saus keju atau steak dengan bubuk bawang putih, garam dan merica atau sebagai campuran mayones untuk salad dan kentang goreng.

10. Remia Dijon Mustard 370 gr

Remia Dijon Mustard 370 gr
Remia Dijon Mustard 370 gr

Spesifikasi Remia Dijon Mustard 370 gr

Merk Remia
Jenis Dijon Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 370 gram
Rate 5.0
Harga Rp 42,000 -an

Selanjutnya ada Remia. Apa itu dijon mustard? Yaitu mustard dengan rasa yang paling tajam dibanding dengan jenis mustard yang lain. Kemasannya yang jar kaca memudahkan kamu ketika akan mengonsumsi saus ini sebagai bahan campuran salad atau jenis makanan lainnya.

11. Merk Mustard Ground RASA

RASA - Ground Mustard
RASA – Ground Mustard

Spesifikasi RASA – Ground Mustard

Merk Rasa
Jenis Ground Mustard
Tekstur Bubuk
Ukuran 50 gram
Rate 5.0
Harga Rp 40,000 -an

Selanjutnya ada ground mustard untuk salad dari merk Rasa. Terbuat dari biji sawi yang memiliki rasa pedas dan pedas. Biasanya digunakan untuk steak atau ham. Bisa juga untuk bahan membuat saus mayonaise untuk salad, kentang goreng dan masih banyak lagi.

12. Kewpie Honey Mustard Sauce 1kg

Kewpie Honey Mustard Sauce 1kg
Kewpie Honey Mustard Sauce 1kg

Spesifikasi Kewpie Honey Mustard Sauce 1kg

Merk Kewpie
Jenis Honey Mustard
Tekstur Saus
Ukuran 1 Kg
Rate 4.9
Harga Rp 60,000 -an

Rekomendasi terakhir dari merk saus mustard adalah Kewpie. Honey mustard sauce ini dikemas dengan pouch berukuran 1 kilo. Cocok untuk dijadikan stok, atau sebagai refill pada botol saus. Cocok untuk dipadukan dengan salad, sandwich, kentang goreng, ayam goreng dan jenis makanan lainnya.

Kesimpulan

Demikian sekilas tentang tips memilih Mustard terbaik guna memenuhi kebutuhan pangan pribadi yang sesuai dengan cita rasa masing-masing lengkap dengan rekomendasi merk mustard di Indonesia yang enak. Walau begitu, untuk membuat sebuah sajian yang nikmat semua kembali pada keinginan dari pengguna karena selera tidak akan pernah sama. Semoga dari pilihan produk di atas kamu bisa menemukan merk mustard yang enak dan cocok dengan selera kamu.

/* */