Tabel Ukuran Celana Panjang Anak Laki Laki dan Perempuan

Hallo sahabat sampurasun.co.id pembahasan kali ini adalah tentang ukuran celana panjang anak. Banyak sekali style style baru dalam fashion anak khususnya celana yang sering dipakai dalam kehidupan sehari – hari si kecil lantaran lebih simpel. Namun, bunda juga harus memperhatikan ukurannya sedetail mungkin. Selain style celana anak perempuan, ada juga tabel ukuran celana panjang anak laki laki yang harus kalian perhatikan supaya tidak salah membeli apalagi kalau nantinya tidak terpakai karena celana kekecilan atau kebesaran.

Tabel Ukuran Celana Panjang Anak Laki Laki dan Perempuan
Tabel Ukuran Celana Panjang Anak Laki Laki dan Perempuan

Walaupun celana yang dibeli lumayan pas dengan si anak, misalnya hanya longgar atau sempit sedikit, tetap saja kita harus memperhatikan kenyamannya ya bund. Memang celana longgar bisa dipakai jika berat badan anak sudah meningkat, tapi bagaimana kalau si kecil ingin cepat cepat mengenakan celana tersebut? maka dari itu ukuran itu pentig ya bund, meskipun terkadang susah saat menentukan ukuran yang cocok, ayah bunda bisa memilih size celana anak sesuai umur ya.

Ukuran Celana Panjang Anak Laki Laki Berdasarkan Umur Yaitu:

Dari awal kita sudah membahas pentingnya memperhatikan ukuran celana apalagi untuk anak, maka dari itu berikut Ukuran Celana Panjang Anak Laki Laki Berdasarkan Umur, diantaranya:

1. Ukuran Celana Anak 8 Tahun

Anak 8 tahun biasanya sudah menginjak SD dan sedang aktif aktifnya bermain, maka dari itu harus benar benar dalam memberikan pakaian nyaman untuknya. Ukuran celana anak 8 tahun sama dengan size 16 dengan detail panjang celana yaitu 63 Cm dan lingkar pinggang awal 41cm, ada pula lingkar pinggang maksimal yakni 78 cm. Celana dengan ukuran ini juga bisa dipakai oleh anak berusia 9 tahun.

2. Ukuran Celana Anak 9 Tahun

Untuk Size 18 bisa digunakan untuk anak yang berusia 9-10 tahun dengan detail sama dengan panjang celana 66 cm, lingkar pinggang awal 42 cm, dan lingkar pinggang maksimal yaitu 80 cm.

3. Ukuran Celana Anak 10 Tahun

Anak berusia 10 tahun bisa memakai celana anak size 20 dengan estimasi usia 10 hingga 10,5 cm. Ada juga keterangannya, yakni panjang celana 69 cm, lingkar pinggang awal 43 cm, dan lingkar pinggang maksimalnya adalah 82cm.

4. Ukuran Celana Anak 11 Tahun

Ukuran anak dengan estimasi 10,5 sampai 11 tahun bisa memakai celana panjang size 22 yang jika dilihat detailnya, diantaranya panjang celana 72 cm, lingkar pinggang awal 44 cm, dan lingkar pinggang yang maksimal berada di angka 84 cm.

Berita Terkait  Rekomendasi Dress Untuk Anak Perempuan Terbaik (Review Terbaru 2023)

5. Ukuran Celana Anak 12 Tahun

Ukuran celana anak 12 tahun sama dengan size 24. Celana dengan size ini mempunyai panjang celana 75 cm, lingkar pinggang awal 86 cm hingga ada pula lingkar pinggang maksimal yakni 86 cm

Rekomendasi Celana Panjang Anak Laki Laki dan Perempuan

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai tabel ukuran celana anak, akan lebih bermanfaat jika pembahasan kali ini disertai dengan rekomendasi celana panjang anak laki – laki dan perempuan, berikut ini adalah rekomendasinya:

1. Celana Chino Panjang Boyfriend

Celana Chino Panjang Boyfriend
Celana Chino Panjang Boyfriend

Spesifikasi Celana Chino Panjang Boyfriend

Toko celanaku.celanamu
Bahan Katun
Ukuran Untuk Anak 6-12 Tahun
Warna / Motif Hitam dan Army
Rate 4.6
Harga Rp 32,900 – Rp 37,900

Rekomedasi celana panjang yang pertama ada dari toko celanaku.celanamu yaitu celana chino anak polos namun terdapat tulisan kecil sedikit di bagian sampingnya. Terbuat dari bahan drill grade A yang benar benar original, celana anak tersebut memiliki tipe boyfriend. Anda sangat detail dalam menentukan ukuran supaya pas dengan buah hati? tenang, dalam produk ini terdapat detail ukuran di setiap rekomendasi usia yang bisa anda lihat di kolom spesifikasi di bawah.

2. Celana Chino Panjang Polos Anak

Celana Chino Panjang Polos Anak
Celana Chino Panjang Polos Anak

Spesifikasi Chino Panjang Polos Anak

Toko imankhusni
Bahan Amrican Drill Grade A
Ukuran Anak 1-12 Tahun
Warna / Motif Black, Cream, Mocca, Grey, Army
Rate 4.7
Harga Rp 26,900 – Rp 31,900

Selanjutnya masih tentang celana chino anak, tapi ini sepenuhnya polos dan tidak ada tulisan juga gambar. Walaupun polos, celana chino tersebut memiliki full karet disertai tali di bagian pinggangnya sehingga ukurannya bisa disesuaikan dengan pinggang anak. Terdapat pula saku kanan kiri di depannya. Ada 4 warna yang bisa bunda pilih sesuai kesukaan buah hati, diantaranya hitam, grey, mocca, dan cream. Untuk sizenya ada size dari 2 hingga 12 dan setiap ukurannya ada detail panjang serta lingkar pinggang.

3. Celana Training Fit & Flare

Celana Training Fit & Flare
Celana Training Fit & Flare

Spesifikasi Celana Training Fit & Flare

Toko anitacolection08
Bahan Baby Terry
Ukuran Anak 5-12 Tahun
Warna / Motif Hitam, Abu Tua, Abu Tua, dan Navy
Rate 4.7
Harga Rp 24,793 – Rp 33,613

Celana Training ini polos, hanya ada gambar orang dari sablon plastisol yang berukuran kecil dan kantong di sebelah kiri. Bahan yang dipakai untuk membuat celana training atau joger tersebut adalah baby terry bertekstur halus sehingga membuat anak nyaman. Warna yang bisa ayah bunda pilih adalah hitam, abu tua, abu muda, dan navy. Selain bisa digunakan ketika olahraga, celana tersebut juga bisa dikenakan saat bermain atau nongkrong bersama temannya. Celana training ini direkomendasikan untuk anak usia 11- 12 tahun.

4. Celana Jogger Anak Molly

Celana Jogger Anak Molly
Celana Jogger Anak Molly

Spesifikasi Celan Jogger Anak Molly

Toko kiosbalitafatwa
Bahan Variatif
Ukuran Untuk Anak 1-12 Tahun
Warna / Motif Polos
Rate 4.7
Harga Rp 13,750 – Rp 26,750

Celana joger molly full polos ini masih divariasikan dengan karek di bagian pinggang disertai tali yang bisa atur besar kecilnya sesuai pinggang anak. Celana tersebut mayoritas adem, tidak gampang kusut, jatuh dan dingin saat dipakai. Sedangkan untuk warnanya random ya bund tapi bisa memilih dua opsi yaitu warna khusus perempuan dan laki laki. Dalam segi ukuran, celana ini juga ada rekomendasi usia yang disertai detail panjang dan lebar pinggangnya.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Sepatu Anak Laki Laki Terbaik (Review Terbaru 2023)

5. Kulot Anak Jeans Love

Kulot Anak Jeans Love
Kulot Anak Jeans Love

Spesifikasi Kulot Anak Jeans Love

Toko obiejeans11
Bahan Jeans
Ukuran Anak 1-12 Tahun
Warna / Motif Love, Beggy Bordir, Beggy Biru, Boyfriend Dongker
Rate 4.8
Harga Rp 34,000 – Rp 63,910

Ada juga celana kulot love yang bisa digunakan saat anak sedang jalan jalan bersama orang tuanya. Selain stylenya yang kekinian, kulot anak ini terbuat dari bahan jeans wash 6.5 os tanpa strit yang nyaman saat dipakai. Bordir love itu sendiri bisa terbuat dari bordir atau sablon ya bund dan karet dibagian pinggangnya dibuat random antara full karet atau hanya bagian belakangnya saja yang ada karetnya.

6. Kulot Ribbon Anak

Kulot Ribbon Anak
Kulot Ribbon Anak

Spesifikasi Kulot Ribbon Anak

Toko jilbakhu
Bahan Wolfis Premium
Ukuran Anak 5-10 Tahun
Warna / Motif Polos
Rate 4.7
Harga Rp 21,999 – 24,999

Berikutnya membahas kulot lagi, hanya saja ini bukan terbuat dari jeans, melainkan dari wolfis grade A premium yang lembut serta ketebalaannya lumayan ya mom sehingga buah hati anda akan merasa nyaman saat mengenakannya. Lingkar pinggangnya 46 dan bisa melar. Ukurannya XL dan direkomendasikan untuk anak usia 5 sampai 10 tahun. Walaupun polos, namun masih ada variasinya ya bund, yakni terdapat tali pinggang yang simpel dan memubuat anak terlihat lebih cantik.

7. Legging Anak Perempuan

Legging Anak Perempuan
Legging Anak Perempuan

Spesifikasi Legging Anak Perempuan

Toko leonoraofficial
Pengiriman Jakarta Utara
Ukuran S, M, L dan XL
Warna / Motif Random
Rate 4.7
Harga Rp 5,900 – Rp 13,000

Anak ayah bunda juga bisa tampil lucu hanya dengan memakai legging panjang apalagi kalau buah hati memiliki badan yang berisi. Walaupun legging yang dijual oleh leonoraofficial ini dikirim random tapi anda tak perlu risau karena harganya yang terjangkau karena mereka memproduksi sendiri, motif dan warnanya juga kalem kalem. Jadi jika anda sedang low budget bisa memilih celana ini untuk kenyamanan anak. Terdapat ukuran untuk anak 1-17 dan detailnya ada di kolom spesifikasi di bawah.

8. Celana Jogger Unicorns Are

Celana Jogger Unicorns Are
Celana Jogger Unicorns Are

Spesifikasi Celana Jogger Unicorns Are

Toko Verymoda
Bahan Baby Terry
Ukuran Anak 1-10 Tahun
Warna / Motif Biru, Misty, Baby Pink
Rate 4.9
Harga Rp 24,000 – Rp 35,500

Kembali lagi membahas celana joger, tapi ini tidak polos ya mom karena di bagian bawah ada gambar kuda poni dan di atas kiri ada tulisan belive in magic yang cantik, Jadi cocok untuk anak perempuan yang menyukai unicorn.
Bahan yang dipakai adalah babyterry yang halus dan lembut sehingga bisa dipakai untuk olahraga maupun saat si anak sedang main. Celana yang didesain cute dan fashionable tersebut cocok dikenakan oleh anak perempuan berusia 1 hingga 12 tahun.

9. Celana Training Anak Laki – Laki

Celana Training Anak Laki - Laki
Celana Training Anak Laki – Laki\

Spesifikasi Celana Training Anak Laki – Laki

Toko Sparta United Shoes
Bahan Katun Baby Terry
Ukuran 3-12 Tahun
Warna / Motif Hitam
Rate 4.5
Harga Rp 28,000
Berita Terkait  12+ Merk Baju Sweater Anak Perempuan dan Laki-laki Terbaik

Rekomendasi berikutnya membahas training lagi bund, tapi ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya. traning yang dijual oleh sparta united shoes ini tidak terlalu polos karena ada variasi gambar kotak panjang disampingnya. Selain itu, jika kalian membeli traning tersebut maka bisa mendapatkan stiker gratis loh, lumayan kan. Traning yang terbuat dari bahan babyterry tersebut bisa dikenakan oleh si kecil 3-4 tahun.

10. Celana Long Cargo Anak

Celana Long Cargo Anak
Celana Long Cargo Anak

Spesifikasi Celana Long Cargo Anak

Toko Mooi Official
Bahan Premium Cotton
Ukuran Anak 1-2 Tahun
Warna / Motif Maroon, Navy, Red Brick
Rate 5.0
Harga Rp 79,000

Celana cargo tampaknya keren dan lucu jika dipakai oleh si kecil apalagi toko mooi official menjualnya untuk anak usia 1-5 tahun. Celana tersebut memiliki dua kantong lumayan besar di bagian depan sehingga anak bisa lebih bebas ketika ingin menaruh sesuatu di kantong tersebut. Material yang digunakan untuk membuat celana ini adalah premium cotton jadi kualitasnya sudah cukup bagus ya bund.

11. Celana Joger Pulkadot

Celana Joger Pulkadot
Celana Joger Pulkadot

Spesifikasi Celana Joger Pulkadot

Toko lapakalima
Bahan Katun Poly Import
Ukuran Anak 1-10 Tahun
Warna / Motif Random/Polos
Rate 4.7
Harga Rp 14,499

Celana joger memang sering digunakan oleh anak. Selain harganya yang terjangkau, celana ini juga terbuat dari bahan yang tidak panas yaitu katun poly import sehingga membuat anak lebih santai saat beraktivitas seharian. Meskipun dikirim random tapi celana ini memiliki motif polkadot sehingga tidak terlalu monoton atau membuat anak bosan.

12. Joger Anak Butterfly

Joger Anak Butterfly
Joger Anak Butterfly

Spesifikasi Joger Anak Butterfly

Toko STORE88.ID
Bahan Matt Soft Jeans
Ukuran S, M, L, XL, XXL, dan XXXL
Warna / Motif Butterfly
Rate 4.9
Harga Rp 50,000

Terakhir ada dari perjogeran lagi, hanya saja ini terbuat dari bahan soft jeans dan terdapat variasi di bagian bawah dan saku depannya berstyle rempel dengan gambar kupu – kupu di kiri yang terbuat dari bordiran. Estimasinya 2 hingga 7 tahun.

13. Kulot Jeans Rawis Anak

Kulot Jeans Rawis Anak
Kulot Jeans Rawis Anak

Spesifikasi Kulot Jeans Rawis Anak

Toko Baggyjack id
Bahan Jeans Premium
Ukuran Anak 7-10 Tahun
Warna / Motif Snow Blue dan Snow Black
Rate 4.8
Harga Rp 48,500

Sebelumnya ada kulot yang menjadi rekomendasi juga, tapi kulot anak kali ini beda. Terdapat rawis di bagian bawah kulot ini dan pinggangnya juga memiliki karet yang disertai dengan tali simpel. Material yang digunakan adalah ori jeans premium. Terdapat pilihan warna yakni hitam snow dan biru snow.

14. Celana Katun Anak Perempuan

Celana Katun Anak Perempuan
Celana Katun Anak Perempuan

Spesifikasi Celana Katun Anak Perempuan

Toko Mr.Gabor
Bahan Cotton
Ukuran Anak 4-9 Tahun
Warna / Motif Biru dan Merah Muda
Rate 4.9
Harga Rp 88,500

Selian digunakan untuk membuat baju, katun juga bisa dipakai untuk membuat celana, contohnya celana anak yang satu ini. Selain warna pink dan navynya yang kalem, celana ini juga memiliki gambar jerapah di bawah dan tali pinggang yang terlihat nyambung dengan warna polos celana tersebut. Bahan dijamin nyaman karena terbuat dari 100% cotton. Bukan hanya itu, celana perempuan ini juga bisa distretch karena terdapat karet pinggang yang kuat.

15. Jeans Import Anak Perempuan

Jeans Import Anak Perempuan
Jeans Import Anak Perempuan

Spesifikasi Jeans Import Anak Perempuan

Toko Yy Kidz
Bahan Jeans
Ukuran Anak 4-9 Tahun
Warna / Motif Printing
Rate 5.0
Harga Rp 107,000

Jeans import ini adalah produk kekinian yang dilengkapi dengan aksen printing sehingga terkesan tidak polos. Ukuran jeans tersebut dibuat berdasarkan panjang badan anak. Estimasi usia yakni anak 4 hingga 9 tahun. sebelum membeli hendaknya memperhatikan ukurannya ya bund karena jeans susah dibenarkan jika terdapat kesalahan.

Kesimpulan

Ukuran bisa dikatakan sangat pentig dalam dunia pakaian, apalagi pakaian anak yang kenyamananya harus terjamin. Meskipun pakaian seperti celana hanya sedikit tidak pas tetap saja bisa membuat anak tidak ingin mengenakannya. Maka dari itu melihat dan memahami tabel ukuran celana panjang anak laki laki dan perempuan harus sedetail mungkin.

/* */