14 Rekomendasi Merk Mukena Anak Terbaik (Review Terbaru 2023)

Mukena adalah salah satu barang yang bertujuan untuk menutupi aurat muslimah saat melaksanakan sholat wajib maupun sunah. Jadi, kita harus memilih jenis mukena yang benar benar dapat menghindari terbukanya aurat serta nyaman sehingga sholat pun menjadi sah dan tenang. Selain wanita dewasa, anak anak juga perlu diberi mukena karena mereka harus dididik supaya terbiasa memakainya. Agar si kecil ingin melaksanakan praktik ibadah yang satu ini, ayah bunda harus pintar dalam memilihkan style mukena terbaik. Oleh sebab itu, disini kami akan membahas tips memilih mukena  serta rekomendasi merk mukena anak terbaik.

Rekomendasi Merk Mukena Anak Terbaik
Rekomendasi Merk Mukena Anak Terbaik

Disarankan supaya kalian membaca  artikel ini sampai selesai karena mengetahui hal yang bisa membuat buah hati bahagia itu penting, apalagi ini merupakan salah satu ilmu yang bisa mengantarkan anak supaya selalu merasa senang saat beribadah sehingga membuat hidup kita tambah berkah ya mom dad.

Tips Memilih Mukena Anak Terbaik

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa anda harus pandai dalam memilihkan mukena untuk anak, maka berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu anda dalam menentukan mukena mana yang cocok untuk buah hati

1. Pilihlah Bahan yang Nyaman

Supaya anak merasa nyaman saat sholat, hendaknya ayah bunda memilihkan mukena berbahan adem ketika dipakai. Kenyamanan bisa saja membuat dia tambah rajin dalam melaksanakan ibadah tersebut. Bunda juga harus memastikan bahwa bahan tersebut tidak membuat alergi pada kulit anak apalagi kalau sensitif.

Pilihlah bahan yang bisa mendukung gerak aktif si kecil. Jika ingin memberikan mukena yang bisa menyerap keringat anak, maka anda bisa memilih bahan katun. Bahan tersebut juga memiliki sifat halus di kulit. Sebenarnya boleh saja memilih bahan yang lain,tapi perhatikan lagi kenyamanan mereka ya bund.

2. Perhatikan Corak dan Warna

Memperhatikan warna juga harus mama, sebelum menentukan mukena mana yang akan dibeli. Pilihlah mukena berdesain karakter kartun yang memiliki warna ceria. Anda bisa menanyakan pada anak warna apa yang mereka suka, kemudian pilihlah warna tersebut supaya si kecil merasa senang dan semakin semangat dalam beribadah

3. Sesuaikan Ukuran

Sebelum memilihkan mukena untuk anak, perhatikan terlebih dahulu ukurannya, apakah sudah sesuai dengan tinggi dan berat badan anak. Jangan sampai mukena tersebut terlalu besar karena akan membuat si kecil kehilangan kenyamanan, mukena terlalu kecil pun harus dihindari karena bisa membuat gerak anak menjadi tidak bebas. Dengan begitu, memilih ukuran pas dengan badan sangatlah penting.

Bukan hanya itu, anda juga perlu melihat bagian karet pinggang dan kepala mukena. Ada baiknya bunda memilih yang bisa bebas ditarik juga tidak begitu kencang menekan sehingga bisa memberi kenyamanan pada anak dan dia bisa mandiri saat hendak mengenakannya. Jangan sampai pula mukena melorot ketika dipakai karena terlalu kendor. Jika anda terlanjur membelikan mukena yang terlalu besar di bagian lingkar wajah, maka bagian tersebut bisa dijahit sementara dan ketika anak sudah besar anda bisa membuka kembali jahitannya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Model Baju Gaun Pesta Anak Perempuan Terbaru

4. Pilih yang Praktis

Kalau bisa ayah bunda memilih mukena yang praktis untuk anak agar lebih mudah dibawa kemana-mana. Walau sedang berpergian jauh si kecil tidak akan lupa dengan mukena yang ia miliki. Mukena berbonus tas itulah mukena praktis. Sebagai saran, bunda bisa memilih travel friendly yang tidak begitu berat, tebal, dan ribet saat dipakai

Rekomendasi Merk Mukena Anak Terbaik

Banyak sekali toko yang menjual barang yang satu ini, baik itu melalui online maupun penjualan secara langsung. Walaupun sudah mengetahui spesifikasi yang baik itu seperti apa, pasti anda perlu mengetahui beberapa merk mukena yang nantinya disukai anak, maka dari itu berikut ini kami beri tahu macam macam mukena yang bisa anda pilih.

1. Mukena Anak Melodi Flanel

 

Mukena Anak Melodi Flanel
Mukena Anak Melodi Flanel

Spesifikasi Mukena Anak Melodi Flanel

Merk/TokoPusat Mukena Indonesia
BahanKatun
UkuranXS, S, M, L, XL, dan XXL
Warna / MotifMelody Flanel
Rate4.9
Harga Rp 104,900 – Rp 129,900

Salah satu mukena anak terbaik ada di Mukena Anak Melodi Flanel Tas Ransel. Mukena bermerk pusat mukena indonesia ini terlihat memiliki motif kartun anak yang lucu dan rapih. Bahan yang dipakai untuk membuat mukena tersebut adalah katun flanel. Anak dan orang tua pasti membutuhkan mukena yang mudah dibawa kemana – mana, nah jika anda membeli mukena tersebut maka bisa mendapatkan bonus tas yang bisa ditenteng dan diselendangkan.

2. Mukena Zafira Jersey

Mukena Zafira Jersey
Mukena Zafira Jersey

Spesifikasi Mukena Zafira Jersey

TokoArjuna Kids 2
BahanJersey Premium
Ukuranpanjang Depan -+ 72cm
Panjang Belakang -+ 90 cm
Panjang Bawahan -+ 68
Warna / MotifFanta, Orange, Baby Pink, Mustard, Lilac, dan Maroon
Rate4.7
Harga  Rp 42,999 -an

Mukena yang baik untuk anak selanjutnya adalah Mukena Zafira Jersey  yang terbuat dari bahan jersey adem. Mukena polos berpita kecil ini terbilang praktis karena memiliki tas yang bisa ditenteng juga bund. bisa dipakai buat anak berusia 2-6 tahun. Si kecil yang suka dengan mukena polos namun berwarna cerah, bisa anda belikan mukena zafira tersebut dan pilihlah warna yang dia suka ya mom.

3. Mukena Unicorn Pink

Mukena Unicorn Pink
Mukena Unicorn Pink

Spesifikasi Mukena Unicorn Pink

TokoPusat Mukena Indonesia
BahanKatun
UkuranXXS
Warna / MotifPink / Kuda Poni
Rate4.9
Harga Rp 69,900 -an

Membutuhkan mukena untuk anak berusia 1-2 tahun? anda bisa memilih Mukena Anak Unicorn Pink. Mukena ini adem saat digunakan karena terbuat dari bahan full katun ya bund. Selain itu, terdapat pula tas berbentuk ransel. Bisa dilihat di gambar, mukena tersebut benar benar bermotif kuda poni imut membuat anak tambah lucu.

4. Mukena Anak Rainbow

Mukena Anak Rainbow
Mukena Anak Rainbow

Spesifikasi Mukena Anak Rainbow

TokoPusat Mukena Indonesia
BahanKatun
UkuranXS, S, M, L, XL, dan XXL
Warna / MotifPink / Rainbow
Rate4.9
Harga Rp 85,000 -an

Berikutnya ada mukena anak Terbaik karakter rainbow berbahan katun yang masuk ke kategori terbaik karena memiliki tas yang bisa dijadikan sajadah sehingga anda tidak perlu repot repot mencari dan membeli sajadah lagi. Mukena ini memiliki motif kecil dan terdapat rempel dibagian atasannya. Mukena tersebut bisa dipakai untuk usia 2-12 tahun tinggal pilih ukuran yang sesuai dengan usianya ya mom.

5. Mukena Pleat untuk Anak

Mukena Pleat untuk Anak
Mukena Pleat untuk Anak

Spesifikasi Mukena Pleat untuk Anak

TokoBeli Mukena
BahanKatun Mikro
UkuranPanjang Atasan Depan : 102 cm
Panjang Atasan Belakang : 115 cm
Panjang Bawahan : 93 cm
Warna / MotifPink
Rate4.9
Harga Rp 114,900 -an
Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Tas Sekolah Model Sekarang Beserta Harganya

Anak anda suka dengan mukena berenda? anda bisa membelikan Mukena Pleat Claretta untuknya. Walaupun polos, mukena tersebut terlihat tidak monoton karena atasannya bermodel plisket tapi tidak penuh. Tinggal satu pilihan warna yaitu pink ya mom jadi harus gercep. Sedangkan dalam segi bahan, mukena claretta terbuat dari katun mikro.

6. Mukena Anak Tanggung Sheila

Mukena Anak Tanggung Sheila
Mukena Anak Tanggung Sheila

Spesifikasi Mukena Anak Tanggung Sheila

TokoMak_Haji
BahanKatun Mikro
UkuranPanjang Atasan Depan : 95 cm
Panjang Atasan Belakang : 100 cm
Panjang Rok : 95 cm
Lebar Rok : 55 cm
Warna / MotifHitam, Lavender, Coklat, Dusty, Marun, Hijau Semen, Navy, dan Abu
Rate4.9
Harga Rp 59,900 -an

Renda juga ada dalam mukena anak tanggung sheila, namun mukena ini benar benar polos dengan warna yang kalem. Renda tersebut berwarna putih ada di bagian kepala dan badan. Terbuat dari bahan katun mikro halus sehingga membuat anak nyaman. Muat untuk usia 8 sampai 15 tahun, bahannya aman ya bunda jadi tidak menimbulkan gatal gatal karena bisa dipakai di segala cuaca. Anda juga tak perlu risau mukena mudah kusut ketika dibawa kemana – mana oleh anak sebab bisa dimasukan ke dalam tas berbentuk amplop dengan rapih.

7. Mukena Katun Micro Polos

Mukena Katun Micro Polos
Mukena Katun Micro Polos

Spesifikasi Mukena Katun Micro Polos

TokoMukena Anak Official
BahanKatun Mikro
UkuranXS, S, M, L, XL, Dan XXL
Warna / MotifHitam Coklat, Abu Violet, Pink Ungu, Pink Baby Blue, Biru Navy, Pink Hijau Mint, dan Pink Cream
Rate4.9
Harga Rp 65,000 – Rp 90,000

Rekomendasi berikutnya masih mukena berbahan katun mikro. Bahan tersebut ringan sehingga tidak sulit saat dilipat. Tidak memiliki renda dan motif namun terdiri dari dua warna tiap pasangnya. 1 Set terdiri dari mukena bawahan, atasan, dan tas bersleting yang bisa dijadikan sajadah ketika dibentangkan. Ukuran yang tersedia, diantaranya XS untuk anak 2-3 tahun, S untuk anak 3-4 tahun, M untuk anak 4-5 tahun, L untuk anak 6-7 tahun, XL untuk umur 8-9 tahun, dan XLL untuk 9-10 tahun.

8. Mukena Anak Arsalan

Mukena Anak Arsalan
Mukena Anak Arsalan

Spesifikasi Mukena Anak Arsalan

MerkArsalan
BahanRayon
UkuranM, L, XL, dan XXL
Warna / MotifPink, Cream, Navy, Hijau, Lavender, Peach, dan Coksu
Rate4.9
Harga Rp 91,000 – Rp 99,500

Kemudian ada juga mukena bahan katun rayon dari arsalan. Mukena berbahan jatuh tersebut pastinya adem ya mom dad, terlihat lucu juga dengan motif kecil kecil berwarna cerah. Sebenarnya yang berbahan katun rayon adalah bagian atasan, sedangkan bawahannya terbuat dari bahan katun mikro. Anak menyukai tas gendong? anda bisa membelikan satu set mukena ini gratis dengan tas gendong simpel tapi cantik. Dari segi kenyamanan lain, mukena arsalan mempunyai tali kepala dari karet elastis jadi tidak akan sakit.

9. Mukena Rayon Jelita

Mukena Rayon Jelita
Mukena Rayon Jelita

Spesifikasi Mukena Rayon Jelita

Merk / TokoPusat Mukena Indonesia
BahanRayon
UkuranAnak Tanggung
Warna / MotifMilo, Lilac, Hitam, Green, dan Navy
Rate 4.8
Harga Rp 115,000 -an

Anda masih mencari mukena rayon model lain? pusat mukena indonesia juga memasarkan mukena anak rayon tanggung dengan style kekinian dan aman untuk menutup aurat karena tidak menerawang serta mempunyai kenyamanan yang tak perlu diragukan lagi.  Selain motif dan warna mukena yang kalem, ada pula tas berpita anggun.

Berita Terkait  Tabel Ukuran Celana Panjang Anak Laki Laki dan Perempuan

10. Mukena Bayi Balita Polos

Mukena Bayi Balita Polos
Mukena Bayi Balita Polos

Spesifikasi Mukena Bayi Balita Polos

Tokoalma1.co.id
BahanJersey
Ukuran1-5 th, 2 th, 3 th, 4 th, dan 5 th
Warna / MotifWardah, Peach, Dusty, Pink, dan Lavender
Rate4.9
Harga Rp 55,000 -an

Buah hati ayah ibu masih balita? mukena jersey polos cocok dipilih ya. Modelnya yang simpel bisa membuat anak lebih nyaman saat menjalankan sholat. Tapi tidak terlalu polos, karena terdapat variasi bunga di bagian kepala. Keunggulan lain, diantaranya bahan ringan tapi tidak menerawang, jahitan kuat, tidak mudah kusut ketika dicuci, dan rok memakai karet berkualitas terbaik jadi anti melar.

11. Mukena Anak Motif Kartun

Mukena Anak Motif Kartun
Mukena Anak Motif Kartun

Spesifikasi Mukena Anak Motif Kartun

Tokostelan.anak_murah
BahanPolymicro
UkuranM, L dan XL
Warna / MotifCloud Hello, Panda Kuning, Doraemon, BTS Hijau, Marycat Ping Putih, Hamster Ping, Unicorn Ping, HK Ping, Garfill, dan Princess
Rate4.7
Harga Rp 31,000 -an

Jika anak anda menyukai mukena dengan karakter kartun terkenal, setelan muslim menjual mukena tersebut untuk anak umur 2-5 tahun. Mukena berbahan polymicro ini hampir semua bagian diberi motif kecil kecil lucu. Memiliki model yang simpel, mukena berkartun ini pun mempunyai harga ekonomis. Cocok untuk anda yang ingin memberi hadiah tapi dengan harga terjangkau.

12. Mukena Lulu Belle Pink

Mukena Lulu Belle Pink
Mukena Lulu Belle Pink

Spesifikasi Lulu Belle Pink

Merk / TokoBelimukena Premium
BahanRayon
UkuranS, M, L, XL dan XXL
Warna / MotifPink / Pulkadot
Rate4.9
Harga Rp 119,900 – Rp 149,900

Rekomendasi selanjutnya yaitu mukena cantik dan anggun dari toko belimukenapremium. Meski hanya terdapat warna pink namun menawan. Dengan harga di bawah 200 ribu sudah bisa mendapatkan satu set mukena belle katun rayon serta tas pink bermotif mesjid pulkadot yang menarik. Tas tersebut berbentuk ransel tapi bisa juga diselendangkan. Estimasi usia yaitu 3-10 tahun tergantung ukuran yang akan dipilih.

13. Mukena Plus Sajadah Litle Pony

Mukena Plus Sajadah Litle Pony
Mukena Plus Sajadah Litle Pony

Spesifikasi Mukena Plus Sajadah Litle Pony

Tokonauracolection4
BahanBabyterry
UkuranM, L dan XL
Warna / MotifKuda Poni, Hello Kity, Doraemon, Kuda Pony Castom Nama, HK STWBR Castom Nama, dan Doraemon Castom Nama
Rate4.9
Harga Rp 55,000 – Rp 75,000

Ada lagi mukena motif lain yaitu mukena litle pony tanpa ada kepolosan karena terdapat gambar kuda poni kecil penuh dan pulkadot. Bonus juga sajadah bergambar kuda poni besar. Mukena ini pun terbuat dari bahan polymicro. Jika anda memiliki anak usia 2-3 tahun bisa memilih ukuran M, usia 3-4 tahun bisa memakai ukuran L, 4-5 tahun ukuran XL, ukuran 8 bisa dipakai untuk anak usia 6 tahun, ukuran ke 10 bisa pas bagi anak usia 7 tahun, dan ada juga ukuran 12 untuk usia 8 tahun.

14. Mukena Anak Led

Mukena Anak Led
Mukena Anak Led

Spesifikasi Mukena Anak Led

TokoAlways Barokah Store
BahanJersey & Stretch
UkuranPanjang Depan : -/+ 65 cm
Panjang Belakang : -/+ 85 cm
Panjang Celana : -/+ 80 cm
Warna / MotifBiru – Salem, Avocado – Salem, Fanta – Pink, Pink – Fanta, Salem – Biru, dan Merah – Pink
Rate 4.8
Harga Rp 49,900 -an

Keunikan ada dalam mukena untuk anak 3-6 tahun ini karena terdapat led yang bisa menyala di bagian karakter LOL berukuran sedang. Ada pula beberapa type dan warna yang bisa anda pilih sesuai kesukaan si kecil. dengan harga terjangkau sudah bisa memberi kenyamanan untuk buah hati tercinta.

Kesimpulan:

Membelikan mukena untuk si kecil itu bisa dibilang wajib supaya dia bisa terbiasa memakainya dan mempraktikan sholat hingga dewasa. Tetapi, memilih mukena yang aman dan nyaman harus sedetail mungkin dan tidak asal asalan karena nyaman tidaknya anak bisa mempengaruhi kegiatan ibadah tersebut. Jadi selain mengajarkan dia tata cara sholat yang benar, kita juga harus memberi tahu bahwa menutup aurat yang baik itu seperti apa dan buatlah ia merasa senang terhadap mukena yang ia kenakan. Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan terkait ulasan tentang rekomendasi mukena anak terbaik, semga menjadi bahan referensi bagi para ibu untuk memilihnya.

/* */