10 Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Wangi Tahan Lama (Review Terbaru 2023)

Minyak telon menjadi bagian cukup penting dari serangkaian body care bayi. Terbuat dari perpaduan tiga bahan utama yaitu minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa. Aroma harum yang khas dihasilkan dari minyak ini membuat bayi wangi, rileks, tenang serta dapat melindungi bayi dari udara dingin, maupun gigitan serangga. Pada artikel kali ini kami akan membahas 10 rekomendasi minyak telon bayi yang wangi tahan lama (review terbaru 2023).

Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Wangi Tahan Lama
Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Wangi Tahan Lama

Minyak telon Menjadi produk wajib yang harus dipakai pada bayi setiap selesai mandi. Aroma yang harum, serta menghangtkan akan memberikan kenyamanan pada bayi Anda. Namun jangan sampai salah dalam memilih sebuah produk perawatan anak karena kulit bayi masih sensitif. Untuk itu simak penjelasan tips di bawah yuk yang akan menjelaskan bagaimana memilih produk minyak telon yang terbaik.

Tips Memilih Minyak Telon Bayi Yang Terbaik

Tidak berlama-lama lagi Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tips yang paling penting ketika memilih sebuah produk minyak telon untuk bayi. Berikut uraian penjelasannya :

1. Pilih Berdasarkan Jenis

Tips pertama dalam memilih minyak telon adalah tentukan jenisnya. Berdasarkan tekstur minyak telon terdiri dari 2 jenis, yaitu jenis cair dan krim. Minyak dengan tekstur cair mudah diaplikasikan pada kulit bayi dan mudah meresap. Namun jika sudah digunakan, pastikan menutup kemasannya dengan rapat agar tidak mudah tumpah. Sedangkan minyak dengan tekstur krim memiliki kemasan yang tidak mudah tumpah, namun ketika dioleskan pada kulit akan menimbulkan rasa lengket pada kulit. Dari kedua jenis di atas masing-masing memiliki tingkat kehangatan dan keharuman yang cenderung sama.

2. Perhatikan Kandungan

Tips yang berikutnya yaitu cek bahan yang terkandung dalam minyak telon. Seperti kita sudah ketahui sebelumnya bahwa minyak telon mengandung 3 bahan utama yaitu minyak kayuputih, minyak kelapa dan minyak adas. Namun ada beberapa merk yang menambahkan kandungan lainnya seperti lavender, eucaliptus dan minyak zaitun. Dari bahan tambahan tersebut tentu memiliki manfaat yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Dan Harga Pompa ASI Yang Bagus (Review Terbaru 2023)

3. Pilih yang Tahan Lama

Tips yang terakhir yaitu pilih produk yang memiliki daya tahan cukup lama. Sejumlah merk minyak telon menawarkan keunggulan produknya dari segi ketahanan wanginya. Mulai dari 4 jam, 6 jam sampai 12 jam. Dengan itu Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Misalnya untuk malam hari bisa menggunakan minyak dengan 12 jam daya tahannya agar anak dapat tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk atau udara dingin.

Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Wangi Tahan Lama

Setelah tadi mengetahui beberapa tips dalam memilih minyak telon, selanjutnya adalah beberapa pilihan produknya. Berikut rekomendasi minyak telon bayi yang wangi tahan lama :

1. My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus

My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus
My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus

Spesifikasi My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus

Merk My Baby
Jenis Cair
Kandungan Eucalyptus, Citronella, dan Chamomile
Kemasan 60ml, 90ml dan 150ml
Rate 4.9
Harga Rp 15,000 – Rp 31,000 -an

Rekomendasi pertama yaitu My Baby Minyak Telon yang terbuat dari bahan alami diantaranya Eucalyptus, Citronella, dan Chamomile. Minyak ini aman dan nyaman untuk dipakai setiap hari pada tubuh bayi. Aromanya yang menenangkan dan kemasannya praktis. Selain dapat menjaga kehangatan tubuh si kecil produk ini juga melindungi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. Tersedia 2 varian minyak telon my baby yaitu original dan lavender.

2. Zwitsal Baby Minyak Telon Natural

Zwitsal Baby Minyak Telon Natural
Zwitsal Baby Minyak Telon Natural

Spesifikasi Zwitsal Baby Minyak Telon Natural

Merk Zwitsal
Jenis Cair
Kandungan Oleum Cajuputi 42%, Oleum Anisi 8%, Oleum Cocos 50%
Kemasan 100ml
Rate 4.9
Harga Rp 35,000 -an

Produk berikutnya yaitu Minyak telon bayi Zwitsal yang telah teruji hypo-allergenic yaitu dapat digunakan di kulit sensitif. Diformulasikan menggunakan bahan alami yang bermanfaat untuk memberikan rasa hangat pada tubuh bayi, meredakan perut kembung pada bayi dan memberikan kenyamanan untuk Si Kecil. Kemasannya praktis dan anti tumpah karena menggunakan tutup flip.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Biskuit Untuk Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

3. Bebe Roosie Telon Cream

Bebe Roosie Telon Cream
Bebe Roosie Telon Cream

Spesifikasi Bebe Roosie Telon Cream

Merk Bebe Roosie
Jenis Cream
Kandungan Oleum Cajuputi, Oleum Foeniculi, Oleum Olivae dan Basis Cream
Kemasan 60 ml
Rate 4.9
Harga Rp 24,000 -an

Rekomendasi minyak telon bayi yang wangi selanjutnya yaitu Bebe Rosie dengan inovasi baru yaitu telon dalam bentuk cream. Cream ini mampu melembabkan kulit, menghangatkan bayi dan melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Aromanya harum dan menenangkan. Meski teksturnya cream tapi telon ini tidak lengket di tangan sehingga mudah dioleskan pada tubuh si kecil.

4. Sleek Baby Telon Oil

Sleek Baby Telon Oil
Sleek Baby Telon Oil

Spesifikasi Sleek Baby Telon Oil

Merk Sleek Baby
Jenis Cair
Kandungan Minyak Kelapa (Oleum Cocos), Minyak Kayu Putih (Oleum Cajuput), dan Minyak Adas Manis/Anisi (Oleum Anisi)
Kemasan 30ml
Rate 4.9
Harga Rp 15,000 -an

Selanjutnya ada review minyak telon untuk bayi baru lahir dari merk Sleek Baby. Mengandung 2 kali lebih banyak minyak anisi dan mengandung bahan antibacterial alami. Minyak telon yang diformulasikan untuk new born ini bermanfaat untuk mencegah perut kembung, melegakan pernapasan dan memberikan kehangatan pada bayi. Tersedia 2 ukuran varian yaitu 30ml dan 70ml.

5. Cussons Baby Telon Oil Plus

Cussons Baby Telon Oil Plus
Cussons Baby Telon Oil Plus

Spesifikasi Cussons Baby Telon Oil Plus

Merk Cussons
Jenis Cair
Kandungan Oleum Cajuputi, Oleum Anisi, Eucaliptus Oil  dan Oleum Cocos
Kemasan 60ml
Rate 4.9
Harga Rp 22,000 -an

Rekomendasi minyak telon bayi anti nyamuk selanjutnya yaitu Cussons Baby Telon Oil Plus. Dilengkapi dengan kandungan eucalyptus oil yang mampu memberi kehangatan dan kandungan Moscare Skin Protection yang mampu melindungi tubuh dari gigitan nyamuk atau serangga. Untuk perlindungan yang maksumal gunakan setiap selesai mandi pada bagian dada, perut, punggung dan telapak kaki si kecil.

6. Toye Telon Oil

Toye Telon Oil
Toye Telon Oil

Spesifikasi Toye Telon Oil

Merk To-Ye
Jenis Cair
Kandungan Cajeput oil, Fennel oil, Anise oil
Kemasan 60ml
Rate 5.0
Harga Rp 45,000 -an

Selanjutnya ada minyak telon bayi yang bagus dari merk To-Ye yang diformulasikan untuk digunakan pada bayi dan anak-anak dengan kandungan bahan yang aman sekalipun digunakan pada kulit sensitif. Mampu mencegah kembung, memperbaiki sistem pencernaan, memberikan sensasi hangat pada kulit, melegakan pernapasan, dan melancarkan peredaran darah.

Berita Terkait  Rekomendasi Gendongan Anak Terbaik dan Nyaman (Review Terbaru 2023)

7. Tresno Joyo Balsem Telon

Tresno Joyo Balsem Telon
Tresno Joyo Balsem Telon

Spesifikasi Tresno Joyo Balsem Telon

Merk Treno Joyo
Jenis Balsem
Kandungan Metil Salisilat 30%, Menthol 18,5%, Camphor 12,5%, Ekstrak Jahe Merah 0,1%
Kemasan 40 Gram
Rate 4.8
Harga Rp 14,000 -an

Rekomendasi minyak telon bayi yang paling wangi selanjutnya yaitu Tresno Joyo Balsem Telon. Dengan kandungan Oleu Feniculi, Camphora, Ecalyptus Oil dan Menthol mampu meringankan gejala batuk pilek dan memberikan rasa hangat pada tubuh. Telon balsem ini aman digunakan pada bayi di atas 6 bulan.

8. Doodle Minyak Telon Greentea

Doodle Minyak Telon Greentea
Doodle Minyak Telon Greentea

Spesifikasi Doodle Minyak Telon Greentea

Merk Doodle
Jenis Cair
Kandungan Oil Cocos, Oil Cajuputi, Oil Anisi & Oil Sweet Green tea
Kemasan 100ml
Rate 4.9
Harga Rp 45,000 -an

Rekomendasi produk selanjutnya yaitu minyak telon bayi Doodle. Minyak ini sedikit berbeda dengan telon merk lainnya karena mengandung bahan tambahan yaitu Oil Sweet Green Tea yang memberikan aroma berbeda. Cara menggunakannya yaitu oleskan 5 sampai 10 tetes Doodle Exclusive Telon Oil pada dada, perut, pinggang dan telapak kaki bayi.

9. Habbie Aromatic Telon Oil Plus

Habbie Aromatic Telon Oil Plus
Habbie Aromatic Telon Oil Plus

Spesifikasi Habbie Aromatic Telon Oil Plus

Merk Habbie
Jenis Cair
Kandungan Lavender, Zaitun & Argan Oil, Bidara dan Esensial Oil Aromatic
Kemasan 100ml
Rate 4.9
Harga Rp 50,000 -an

Rekomendasi minyak telon wangi tahan lama berikutnya yaitu Habbie Aromatic Telon Oil Plus. Memiliki aroma bunga Lily yang dapat membawa kesegaran pada bayi maupun orang dewasa karena dapat digunakan sebagai minyak telon untuk dewasa. Mengandung vitamin E dan K sangat bagus untuk kulit sensitif pada bayi, Daun Bidara sebagai penguat otot dan terapi ain pada bayi dan Bunga Lavender untuk melindungi dari gigitan nyamuk.

10. Mommy Time Telon Cream

Mommy Time Telon Cream
Mommy Time Telon Cream

Spesifikasi Mommy Time Telon Cream

Merk Mommy Time
Jenis Cream
Kandungan Hypoallergenic, Cajuput oil, eucalyptus oil dan Anise Essential Oil
Kemasan 60 Gram
Rate 4.9
Harga Rp 22,000 -an

Rekomendasi minyak telon bayi yang wangi tahan lama terakhir yaitu Mommy Time Telon Cream. Cream telon ini cepat meresap, mampu memberikan kehangatan dan menjaga kelembaban kulit bayi. Diformulasikan dengan kandungan Hypoallergenic sehingga aman digunakan pada semua jenis kulit, Cajuput oil yang dapat melancarkan pernafasan, Eucalyptus oil sebagai pereda nyeri dan Anise Essential Oil yang berfungsi merelaksasi otot.

Kesimpulan

Akhirnya selesai sudah penjelasan kali ini mengenai 10 rekomendasi minyak telon bayi yang wangi tahan lama (review terbaru 2023) beserta tips dalam memilihnya. Semoga dari artikel ini Anda menemukan produk yang cocok untuk melengkapi perawatan tubuh si buah hati. Jangan lupa untuk memperhatikan tingkat panasnya dari minyak tersebut agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

/* */