12 Rekomendasi Merk Kasur Bayi Yang Bagus dan Murah (Review Terbaru 2023)

Tangis haru bahagia dari orang tua, keluarga dan sanak saudara yang menyaksikan lahirnya anak manusia dari rahim seorang ibu. Satu tanda kekuasaan semesta yang karenanya bisa memberikan keturunan baik laki laki atau perempuan. Banyak hal yang dipersiapkan menjelang proses persalinan, satu diantaranya adalah menyiapkan kasur bayi bayi baru lahir terbaik dari bahan dan kain berkualitas. Beberapa merk kasur bayi yang bagus diantaranya omiland, inland, snobby, vee & mee dan cintaka.

Rekomendasi Merk Kasur Bayi Baru Lahir Terbaik
Rekomendasi Merk Kasur Bayi Baru Lahir Terbaik

Sebagai seorang ibu muda mungkin akan kesulitan dalam proses persiapan. Peranan orang tua juga memiliki pengaruh yang cukup baik. Karena mereka lebih berpengalaman dan matang dari segi emosional. Akan ada saatnya ketika kamu harus memperhatikan beberapa cara memilih kasur bayi kelambu terbaik untuk memberikan kenyamanan tidur buah hati.

Cara Memilih Kasur Bayi Baru Lahir

Merk adalah hal yang perlu diperhatikan ibu saat membeli kasur untuk bayi adalah dimulai dari ketentuan usia bayi dan yang lainnya bisa dilihat pada pembahasan cara memilih kasur bayi baru lahir dibawah ini.

1. Perhatikan Ketentuan Usia

Memang tidak semua ibu mampu membeli kasur bayi baru dari toko, beberapa daerah mungkin masih melestarikan tradisi turunan. Turunan merupakan satu proses memberikan barang baik itu pakaia, peralatan, mainan sampai perlengkapan bayi dari saudaranya yang disimpan lalu kemudian diberikan kepada sodaranya yang baru memiliki keturunan. Boleh saja memakai kasur bekas asalkan usianya tidak lebih dari 10 tahun, jika lebih dari itu masih saja dipakai tidak akan membuat sikecil nyaman saat tidur.

2. Perhatikan Jarak Tiang dan Bingkai Kasur Bayi

Untuk ukuran tempat tidur bayi yang baik adalah tidak adanya ruang kosong antara bingkai dan kasur. Diperbolehkan terdapat celah kosong maksimal 5 cm tidak lebih. Pemilihan seperti ini dilakukan untuk mengurangi hal yang tidak diingingkan seperti bayi kejepit disela ruang kosong tersebut. Tinggi kasur juga usahakan jangan terlalu tinggi karena jika si kecil mulai besar dan sudah banyak yang bisa dilakukan akan mengurangi jatuh dati ketinggian.

3. Perhatikan Tekstur Kasur Bayi Baru Lahir

Ketebalan dan kepadatan bayi juga adalah hal yang sangat perlu diperhatikan. Saran pemilihan ketebalan kasur antara 7cm-15cm supaya sikecil bisa tidur dengan sangat nyaman.Sedangkan untuk kepadatan kasur busa bayi, silahkan pilih yang bobohnya berat, karena ketika dipakai bisa jadi kasur tersebut akan mengempis cukup ketebalannya bayipun bisa tidur terlelap.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Wangi Tahan Lama (Review Terbaru 2023)

4. Perhatikan Motif Kasur Bayi

Banyak sekali jenis kasur yang khusus diproduksi untuk bayi baru lahir, motifnya pun sangat beragam. Silahkan sesuaikan pilihan desain motif kasur bayi dengan karakter bayi. Jangan salah pilih ya ketika anaknya laki laki memilih motif yang diperuntukkan untuk bayi perempuan ataupun sebaliknya.

Rekomendasi Merk Kasur Bayi Baru Lahir 

Setelah membaca tips memilih kasur untuk bayi diatas, silahkan ibu simak dengan baik rangkuman ini. Didalam artikel ini terdapat beberapa pilihan kasur bayi terbaik yang bisa ibu pertimbangkan saat akan membelinya. Yuk simak merk kasur bayi yang bagus dan berkualitas berikut.

1. Omiland Kasur Bayi Lipat BUMPER Kelambu

Omiland Kasur Bayi Lipat BUMPER Kelambu
Omiland Kasur Bayi Lipat BUMPER Kelambu

Spesifikasi Omiland Kasur Bayi Lipat BUMPER Kelambu

Merk Omiland
Ukuran Tinggi 90 cm, Lebar : 58 cm, Tebal : 5 cm
Bahan Spondbond (Bantal dan Guling), HDP (Dasar Kasur), Silicon (Isi Bantal), Dacron Reguler (Isi Guling), Besi Baja (Penahan Kelambu)
Warna .Sloth Biru, Sloth Hijau, Alpaca Cream, Rainbow Blue, Rainbow Grey
Rate 4.9
Harga Rp 215.000

Tipe kasur bumper kelambu yang diproduksi oleh omiland dibuat khusus untuk bayi baru lahir. Disini kamu bisa menemukan kasur dengan beberapa motif dan warna seperti Sloth Biru, Sloth Hijau, Alpaca Cream, Rainbow Blue, Rainbow Grey. Dimensi kasur tersebut yaitu tinggi 90 cm, lebar : 58 cm, tebal : 5 cm sehingga akan memberikan kenyamanan untuk buah hati saat tidur.

2. Inland Baby Kasur Bayi Kelambu

Inland Baby Kasur Bayi Kelambu
Inland Baby Kasur Bayi Kelambu

Spesifikasi Inland Baby Kasur Bayi Kelambu

Merk Inland Baby
Ukuran Tinggi 85 cm, Lebar : 60 cm
Bahan Dakron Grade A, Kain CVC
Warna Abu
Rate 5
Harga Rp 130.000

Hasil produksi rumahan menciptakan kasur bayi inland berkualitas terbaik, bisa memesan kartu ucapan dan menyertakan foto bayi yang akan digunakan sebagai kado untuk sabahat. Berbahan dasar kain CVC atau sering disebut dengan katun jepang menciptakan bahan yang halus dan adem. Tidak akan menimbilkan alergi pada bayi dan model kasur bayi kelambu yang bagus yang bisa dibongkar pasang.

3. Cuan Baby Kasur Bayi Motif Angsa

Cuan Baby Kasur Bayi Motif Angsa
Cuan Baby Kasur Bayi Motif Angsa

Spesifikasi Cuan Baby Kasur Bayi Motif Angsa

Merk Cuan Baby
Ukuran Panjang 80 cm, Lebar : 60 cm, Tebal : 8 cm
Bahan Viscose dan Dakron
Warna Pink Abu
Rate 4.5
Harga Rp 329.000

Kelambu kasur bayi berfungsi untuk mengamankan bayi dari nyamuk dan hewan lain yang bisa mengangu kualitas tidurnya. Cuan Baby paham betul akan permasalahan yang sering dihadapi bayi baru lahir tersebut. Maka dari itu terciptala kayur untuk bayi baru lahir dengan motif angsa yang berwarna pink abu. Kain yang terbuat dari bahan viscose dan dakron yang bisa mengembang dan mengempis mengikuti bobot tubuh bayi.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Skincare Bayi Terbaik Untuk Perawatan Bayi Baru Lahir

4. Snobby Kasur Bayi Kelambu Summit Series

Snobby Kasur Bayi Kelambu Summit Seris
Snobby Kasur Bayi Kelambu Summit Seris

Spesifikasi Snobby Kasur Bayi Kelambu Summit Series

Merk Snobby
Ukuran Panjang 93 cm, Lebar : 63 cm
Bahan Polyester
Warna Abu abu Kebiruan, Creme
Rate 4.9
Harga Rp 178.900

Snobby adalah satu merk kasur bayi terbaik yang selalu meluncurkan produk berkualitas tinggi. Snobby sendiri saat ini menghadirkan kasur bayi summit series yang berukuran panjang 93 cm dan lebar 63 cm. Ukuran tersebut akan sangat membuat bayi tidur pulas. Selain itu tempat tidur bayi ini juga terbuat dari bahan polyester yang tidak menimbulkan alergi kepada bayi.

5. Baby Joy Kasur Bayi Variasi Kolam

Baby Joy Kasur Bayi Variasi Kolam
Baby Joy Kasur Bayi Variasi Kolam

Spesifikasi Baby Joy Kasur Bayi Variasi Kolam

Merk Baby Joy
Ukuran Panjang 86 cm, Lebar : 61 cm, Tebal : 14 cm
Bahan Dakron P2
Warna Kolam Hijau Pastel, Kolam Pink Pastel, Matras Merah, Matras Hijau
Rate 4.5
Harga Rp 188.500 – Rp 270.700

Hadir dengan detail ukuran kasur Panjang 86 cm , Lebar : 61 cm, Tebal : 14 cm dan terbuat dari bahan dakron P2 membuat kasur bayi ini menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh ibu ibu muda. Desainnya yang lucu dan tersedia beberapa warna seperti Kolam Hijau Pastel, Kolam Pink Pastel, Matras Merah, Matras Hijau yang bisa kamu bawa pulang dan memberikan kenyamanan tidur saat bayi kecil istirahat.

6. Chekiddo Kasur Bayi

Chekiddo Kasur Bayi
Chekiddo Kasur Bayi

Spesifikasi Chekiddo Kasur Bayi

Merk Chekiddo
Ukuran Panjang 60 cm, Lebar : 50 cm
Bahan Dakron
Warna Kasur Salem, Kasur Tosca
Rate 4.8
Harga Rp 159.999

Kasur bayi usia 0-3 bulan adalah chekiddo dengan panjang 60 cm dan lebar 50 cm ini akan memberikan posisi sempurna saat bayi tidur. Matras bayi ini dibuat dengan desain khusus untuk memberikan kenyamanan kepada buah hati yang bisa mengangkat punggung dan kaki  dan bentuk kasur akan mengikuti pergerakan bayi. Berbahan dasar dakron berkualitas dan tersedia resleting dibagian bawah untuk mengeluarkan busa saat akan di cuci.

7. Vee & Mee Kasur Bayi Series – VMK1030

Vee & Mee Kasur Bayi Series - VMK1030
Vee & Mee Kasur Bayi Series – VMK1030

Spesifikasi Vee & Mee Kasur Bayi Series – VMK1030

Merk Vee & Mee
Ukuran Panjang 90 cm, Lebar : 58 cm, Tebal : 12 cm
Bahan Kain Micro Print Antibacteri
Warna Hijau Botol
Rate 4.9
Harga Rp 308.800

Brand produk ibu dan bayi Vee & Mee adalah satu dari sekian banyak merk kasur bayi yang bagus dan tahan lama. Dimana kamu akan mendapatkan matras bayi baru lahir terbaik. Contoh series VMK1030 hadir dengan warna yang lucu dan bermotif karakter kartun membuat kasur ini indah dilihat dan tentunya membuat tidur bayi nyaman. Kelambu yang terpasang bisa dicabut sesuai kebutuhan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Selimut Bayi Yang Bagus Ada Topinya

8. Mom’s Baby Kasur Bayi Kelambu Vintage Series

Mom's Baby Kasur Bayi Kelambu Vintage Series
Mom’s Baby Kasur Bayi Kelambu Vintage Series

Spesifikasi Mom’s Baby Kasur Bayi Kelambu Vintage Series

Merk Mom’s Baby
Ukuran Panjang 80 cm, Lebar : 60 cm
Bahan Twill PE 20s
Warna Coklat Susu, Kuning Mustard, Abu
Rate 4.5
Harga Rp 283.000

Satu contoh untuk bunda yang sedang mencari kasur bayi kelambu vintage series boleh ini coba untuk dipertimbangkan. Memiliki ukuran panjang 80 cm dan lebar 60 cm adalah ukuran yang tidak terlalu besar dan tikda juga terlalu kecil. Pas untuk si kecil usia 0-5 bulan. Pilihan warna yang tersedia adalah coklat susu, kuning mustrad dan abu.

9. Bess Kasur Bayi

Bess Kasur Bayi
Bess Kasur Bayi

Spesifikasi Bess Kasur Bayi

Merk Bess
Ukuran Tidak disebutkan
Bahan Tidak disebutkan
Warna Coklat, Navy, Merah
Rate 5
Harga Rp 134.000

Rekomendasi kasur bayi usia 0-10 bulan ini terbuat dari bahan kasur yang tebal dan tidak mudah kempes. Motif kotak kotak dan karakter beruang menjadi aksen unik tersendiri yang dihadirkan. Selain itu juga kamu akan sangat dibuat mudah ketika kasur ini menyediakan resleting dibawah untuk mengeluarkan busa saat kain akan di cuci.

10. Kuma Kuma Kasur Bayi Kelambu

Kuma Kuma Kasur Bayi Kelambu
Kuma Kuma Kasur Bayi Kelambu

Spesifikasi Kuma Kuma Kasur Bayi Kelambu

Merk Kuma Kuma
Ukuran Panjang 80 cm, Lebar : 60 cm, Tebal : 3 cm
Bahan Cutton
Warna Dark Grey Blue
Rate 4.5
Harga Rp 284.000

Kasur bayi kelambu merupakan produk ibu dan bayi yang paling laris dipasaran. Mengingat kasur jenis ini sangat mudah dijumpai dan memberikan keamanan kepada bayi dan terhindar dari ganguan hewan terbang seperti nyamuk. Kuma Kuma kasur bayi terbaik dibuat dari bahan 100% katun berkualitas kawat penjaga dari stainlees steel yang kuat.

11. Cintaka Kasur Bayi

Cintaka Kasur Bayi
Cintaka Kasur Bayi

Spesifikasi Cintaka Kasur Bayi

Merk Cintaka
Ukuran Panjang 90 cm, Lebar : 60 cm, Tebal : 5 cm
Bahan Polyester
Warna Hijau, Biru, Pink
Rate 4.5
Harga Rp 216.600

Kasur bayi bumper dengan bentuk oval ini terbuat dari printing dino series yang bisa digunakan bayi berusia 0-12 bulan. Pembelian satu set akan mendapatkan satu set kasur dengan 1 pcs bantal dan 2 pcs guling. Kelambu yang bisa di pasang dan dicabut untuk kebutuhan anak saat tidur. Bahan polyester juga akan memberikan kenyamanan kepada bayi saat tertidur.

12. Dialogue Baby Kasur Bayi Kelambu Bee Series DGK9107

Dialogue Baby Kasur Bayi Kelambu Bee Series DGK9107
Dialogue Baby Kasur Bayi Kelambu Bee Series DGK9107

Spesifikasi Dialogue Baby Kasur Bayi Kelambu Bee Series DGK9107

Merk Dialogue Baby
Ukuran Panjang 90 cm, Lebar : 60 cm, Tebal : 5 cm
Bahan Kain TWILL dan Kaos
Warna Biru abu, Pink abu
Rate 4.9
Harga Rp 325.900

Kasur bayi Dialogue Baby selalu memproduksi kebutuhan rumah tangga yang berkualitas. Dimana kamu akan menemukan kasur bayi bee series DGK9107 yang bisa dibeli dengan harga kasur bayi set Rp 325.900 rupiah. Tersedia warna kombinasi biru abu dan pink abu yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Kesimpulan

Satu kebahagiaan yang tidak bisa diukur dengan kata kata adalah ketika seharian melihat keceriaan anak. Sampai pada malam hari bisa melihatnya tertidur pulas dan nyaman di atas kasur untuk bayi. Wajah polosnya merupakan energi positif untuk orang tua sebagai penyemangat untuk tetap berusahan memberikan apapun yang mereka bisa lakukan. Melihat dan memilih tempat tidur berkualitas untuk si kecil adalah langkah ringan gammaran rasa sayang orang tua kepada buah hatinya, Memperhatikan cara memilih kasur untuk bayi yang bagus dan memperhatikan beberapa rekomendasi merk kasur bayi baru lahir terbaik menjadi bahan pertimbangan saat ibu akan membeli produk kasur bayi kelambu anti gigitan nyamuk.

/* */