10 Merk Bubur Bayi Untuk Kecerdasan Otak

Di artikel ini akan mencoba mengulas tentang rekomendasi merk bubur bayi terbaik untuk kecerdasan otak anak kita. Untuk para moms harus memperhatikan perkembangan bayi yang mulai menginjak umur 6 bulan, di sarankan untuk memulai menambahkan makanan tambahan sebegai pelengkap gizi selain dari ASI. Makanan tambahan tersebut berupa bubur bayi yang akan menujang gizi sebagai pelengkap dari ASI. Di kala zaman sekarang seorang moms yang memiliki kesibukan nya begitu banyak sehingga ingin bubur bayi yang instans namun memiliki gizi yang baik. Jadilah solusi terbaiknya adalah beredarnya bubur bayi yang instans untuk memudahkan para moms. Dengan adanya variasi ini sangatlah memudahkan para moms ketika membuat bubur bayi. Selain memudahkan bubur bayi instan ini tidak tanggung-tanggung karena kandungan gizinya cukup mumpuni dari mulai vitamin, sampai mineral. Dan yang paling penting adalah bubur bayi instans ini memiliki berbagai varian rasa. Untuk itu kita harus pintar-pintar memilih bubur bayi terbaik buat bayi kita.

Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik
Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik

Moms harus pintar-pintar ketika memilih asupan tambahan buat sikecil supaya akan membantu perkembangan sikecil lebih pesat. Kami akan mencoba membantu moms yang mungkin kebingungan dalam memilih asupan tambahan yaitu bubur bayi yang bergizi dan memiliki banyak rasa. Cerelac, Promina, SUN, dan Milna merupakan merk kepercayaaan para moms yang paling banyak dibeli. Dari banyaknya merk bubur bayi moms harus memilih sesuai kebutan bayi moms dan coba perhatikan tips memilih bubur bayi terbaik. Kami mencoba merekomendasikan beberapa produk bubur bayi terbaik, Nahh moms jangan lupa disimak yaa.

Tips Memilih Bubur Bayi Terbaik

Moms jangan lupa ya perhatikan dulu tips memilih bubur bayi ini supaya tidak salah ketika membeli.

1. Perhatikan Usia Bayi, Karena Akan Bagus Untuk Bisa Mengetahui Tekstur Makanan

Usia bayi yang sudah beranjak 6 bulan keatas, moms harus coba memikirkan untuk asupan tambahan selain ASI. Nah untuk menentukannya salah satu yang paling penting adalah moms harus memperhatikan kekerasan tekstur. Moms bisa menyesuaikan kekeran tekstur sesuai dengan umur bayi moms. Yang paling penting sih moms harus memperhatikan tuntunan yang telah direkomendasikan dalam balik kemasan produk bubur bayinya.

Berita Terkait  Rekomendasi Gendongan Anak Terbaik dan Nyaman (Review Terbaru 2023)

2. Perhatikan Kemasan Sesuai Kebutuhan

Ketika hendak berpergian cocoknya pilih bubur bayi yang kemasan jar

Moms ada rencana jalan-jalan keluar dan moms mungkin berpikir akan sangat repot karena harus menyiapkan segala macam untuk membuat bubur bayi yang terjamin kualitasnya. Tapi tenang moms saat ini semuanya akan bisa mempermudah moms ketika mau berpergian dengan bayi moms karena sudah ada bubur bayi yang berkemasan Jar. Kemasan jar ini sangat memudahkan karena sudah disediakan sendok. Jadi untuk para moms yang suka berpergian mengajak sikecil jangan khawatir karena sudah ada bubur bayi kemasan jar yang sudah dirancang pas buat moms.

Coba pilih bubur bayi dalam kemasan pouch

Moms sekarang sih tidak ada alasan lagi ya untuk moms mau ngasih asupan tambahan buat sikecil namun tidak mau repot. Karena telah hadir bubur bayi dengan kemasan pouch yang sesuai dengan moms yang memiliki segudang kesibukan. Kemasan pouch ini tidak usah menyiapkan mangkok dan sendok sebab dalam kemasan ini bubur bayi sudah siap dimakan, jika sudah di konsumsi kemasan ini bisa langsung dibuang.

Pilihlah bubur bayi yang berbentuk bubuk supaya bisa memudahkan ketika mau disiapkan

Cara penyajiannya cukup mudah karena berbentuk bubuk jadi tinggal diseduh air hangat. selain itu bubur bayi ini bisa ditambahkan sebagai pendamping nya baik berupa daging maupun sayuran. Dengan pelengkap tambahan seperti daging maupun sayuran akan menambah kandungan gizi yang didapat oleh bayi moms. Tapi dalam bentuk bubuk ini biasanya dalam kemasan kotak yang cukup besar dan dalam penyajian nya harus disediakan mangkuk, sendok serta air panas sehingga tidak direkomendsikan untuk dibawa berpergian. Kelebihan nya sih biasanya dalam bentuk bubuk jangka kadaluarsanya cukup lama sehingga bisa buat jadi stok dirumah buat bayi moms.

3. Pastikan Memilih Bubur Bayi Yang Memiliki Berbagai Macam Rasa

Bayi yang baru mau mulai menambah asupan selain ASI, sebaiknya moms tidak memilih bubur bayi yang tidak memiliki rasa alias plain. Seiring berjalannya waktu moms harus menyesuaikan untuk kebutuhan bayi moms, seperti moms harus mulai mengenalkan rasa seperti perasa sayuran, perasa pasta, perasa buah maupun perasa gurih. Hal penting sih moms jangan memaksakan kehendak moms ya, moms harus memperhatikan bayi moms apakah dia suka rasanya apa tidak.

4. Periksalah Label Sertifikas Seperti BPOM dan MUI

Di Indonesia ketika ingin memastikan makanan aman ada beberapa tahapan salah satunya harus ada sertifikasi dari BPOM dan MUI. Jika sudah ada sertifikasi dipastikan akan aman. Kebanyakan Komposisi yang digunakan oleh bubur bayi merk lokal biasa nya ada beberapa bahan makanan seperti beras, beras merah, buah-buahan, sayuran, ubi ungu, dan masih banyak lagi.

5. Perhatikan Kemasan Untuk Bisa Memeriksa Pemicu alergi

Ada beberapa bahan yang menyebabkan alergi seperti kacang, seafood (udang dan kepiting), soba, telur, susu dan gandum. Tidak bisa dipungkiri meskipun sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM namun bahan itu harus diperhatikan dikhwatirkan bayinya memiliki alergi terhadap bahan tertentu. Jangan sampai kelewat harus memperhatikan pemanis buatan, bahan pengawet, dan pewarnanya. Kalau bisa jangan dipilih yang mengandung bahan buatan karena bisa mendapatkan manfaatnya kurang baik bagi bayi moms.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Selimut Bayi Yang Bagus Ada Topinya

Rekomendasi Produk Bubur Bayi Terbaik

Seperti yang kita ketahui banyak merk yang menawarkan berbagai macam kelebihan nya masing-masing yang membuat moms pusing. Nah dibawah ini merupakan saran bubur bayi terbaik dan penjualan yang terlaris di marketplace :

1. Bubur Bayi Nestle Cerelac Rasa Beras Merah

Nestle Cerelac Bubur Rasa Beras Merah
Nestle Cerelac Bubur Rasa Beras Merah

Spesifikasi Nestle Cerelac Rasa Beras Merah

Nih bubur bayi instan yang sangat direkomendasikan, dari nestle ini bukan hanya harganya yang terjangkau tapi juga bahan nya yang berkualitas. Dengan kandungan yang dimiliki beras merah ini memiliki banyak serat yang tinggi, selain itu ada kandungan mineral nya yang bermanfaat sebagai zat pelindung tubuh sehingga menjadi salah satu merk bubur bayi penambah berat badan. Nestle ini salah satu bubur bayi instans yang memikirkan kandungan gizinya sehingga sangat disarankan karena sudah paket lengkap.

KemasanBox
Berat 120g
Usia 6-24 bulan
KomposisiSusu bubuk skim (28%), tepung beras, tepung beras merah (20%), gula, Dll.
Rate 4.9
Harga Rp 9.100

2. Bubur Bayi Promina Homemade Salmon Kentang Wortel

Promina Homemade Salmon Kentang Wortel
Promina Homemade Salmon Kentang Wortel

Spesifikasi Promina Homemade Salmon Kentang Wortel

KemasanBox
Berat 100g
Usia 8 bulan keatas
KomposisiBeras, susu bubuk full cream, susu skim bubuk, Dll.
Rate 4.9
Harga Rp 20.000

Promina ini adalah merk bubur bayi instan yang paling bagus. Promina Homamade ini adalah bubur bayi ala rumahan namun instans tidak perlu ribet buat membuatnya. Bubur bayi ini sudah ada salmon, kentang dan wotel sebagai nutrisi tambahan nya. sangat bagus bagi moms yang ingin memberikan bubur rumahan namun moms ingin yang praktis.

3. Bubur Bayi Milna WGAIN Bubur Bayi Ayam Bayam

Milna Wgain ayam bayam
Milna Wgain ayam bayam

Spesifikasi Milna WGAIN Bubur Bayi Ayam Bayam

KemasanBox
Berat 120g
Usia 6-9 bulan
KomposisiBeras putih, pati jagung, daging ayam 12%, Dll.
Rate 4.9
Harga Rp 28.000

Moms mungkin sangat memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi supaya bisa terpenuhi dan layak disandingkan sebagai merk bubur bayi untuk kecerdasan otak. Jangan khawatir karena sekarang sudah ada milna wgain yang varian ayam bayam. Varian ini memiliki banyak manfaat salah satunya adalah membentuk dan mempertahankan tulang dan gigi serta dapat menunjang pertumbuhan kalsium.

4. SUN Pisang

SUN Pisang
SUN Pisang

Spesifikasi SUN Pisang

KemasanBox
Berat 120g
Usia6 bulan keatas
KomposisiBeras, tepung gandum, jagung, gula,susu bubuk skim,  tepung pisang, Dll.
Rate 4.9
Harga Rp 7.300

Bubur bayi yang berkualitas dan memiliki banyak nutrisi yaitu merk sun varian pisang, di sun ini terdapat 8 mineral dan 11 Vitamin. Bubur bayi sun ini sangat disarankan sebagai pendamping asi karena memiliki zat gizi makro dan mikro yang akan sangat membantu dalam perkembangan pertumbuhan anak.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Skincare Bayi Terbaik Untuk Perawatan Bayi Baru Lahir

5. Peachy Mango Sweet Potato And Carrot Puree

Peachy Mango sweet potato and carrot puree
Peachy Mango sweet potato and carrot puree

Spesifikasi Peachy Mango sweet potato and carrot puree

Kemasanpouch
Berat 120g
Usia 7 bulan keatas
KomposisiMangga (51%), Wortel (26%), dan ubi manis (23%)
Rate 4.9
Harga  Rp. 32.500

Mencari bubur bayi yang tidak menambahkan gula, garam ataupun bahan pengawet. Jawabannya yang cocok adalah Peachy Mango sweet potato and carrot puree. Mengandung banyak vitamin dan mineral serta yang paling penting adalah bubur bayi ini yang paling praktis. Cocok dibawa bepergian karena kemasan nya berbentuk pouch sehingga sesudah digunakan bisa langsung dibuang.

6. Happy Tummy Noodle – Carrot

Happy tummy Noodle  - Carrot
Happy tummy Noodle  – Carrot

Spesifikasi Happy Tummy Noodle – Carrot

KemasanBox
Berat 300g
Usia 7 bulan keatas
KomposisiTepung Terigu Organik, Wortel Bubuk (2%), Air
Rate 5.0
Harga Rp 39.800

Memberikan selingan bubur bayi dengan mie khusus bayi adalah salah satu cara efektif sehingga bayi moms tidak bosan ketika makan. Happy tummy noodle ini adalah mie yang kaya akan anti oksidan, rendah sodium dan yang paling penting tinggi serat. Mie ini membuat bayi moms akan kenyang lebih lama dan yang paling penting vitamin dan mineralnya sangat terpenuhi.

7. Gerber Cereal Oatmeal Bubur Bayi Instan 227gr – banana straw

Gerber Cereal Oatmeal banana straw
Gerber Cereal Oatmeal banana straw

Spsesifikasi Gerber Cereal Oatmeal banana straw

KemasanKaleng
Berat 227g
Usia 7 bulan keatas
KomposisiTepung whole grain oat, tepung oat, ekstrak pisang (13%), stroberi konsentrat (7%),Dll
Rate 4.9
Harga Rp 55.000

Gerber Cereal Oatmeal Bubur Bayi Instan 227gr – banana straw ini sangat cocok untuk menjadi selingan bubur bayi. produck ini sangat cocok dan sudah di formulasikan dengan baik.

8. Pureeland Baby Cereal Quick Cooking

Pureeland Baby Cereal Quick Cooking
Pureeland Baby Cereal Quick Cooking

Spesifikasi Pureeland Baby Cereal Quick Cooking

Kemasantoples kaca
Berat 600g
Usia 6 bulan keatas
KomposisiRolled Oat, Barley Flakes.
Rate 4.9
Harga Rp 35.000

Tekstur cukup halus sehingga membuat baby cereal ini sangat cocok untuk bayi usia 6 bulan yang mau mencoba memulai makan pendamping asi. Pureeland Baby Cereal ini sangat cocok dibawa untuk bepergian karena sangat praktis. penyajian nya bisa dicampurkan dengan sayuran ataupun buah-buahan.

9. Nayz Mpasi Bubur Beras

Nayz Mpasi Bubur Beras
Nayz Mpasi Bubur Beras

Spesifikasi Nayz Mpasi Bubur Beras

KemasanPlastik
Berat 250g
Usia 6 bulan keatas
KomposisiBeras putih, kacang hijau bubuk, ikan salmon, Dll
Rate 5.0
Harga Rp 25.000

Moms ingin bubur bayi homemade? NAYZ Mpasi Bubur Beras ini jawaban paling tepat untuk moms yang sedang mendari merk bubur bayi instan terbaik. Nayz Mpasi Bubur Beras ini menggunakan bahan baku yang berkualitas tinggi, non MSG dan yang paling penting sudah mendapatkan sertifikasi dari WHO. Untuk moms jangan khawatir untuk memilih prodak ini.

10. Gasol Organic Tepung Beras Putih Organik

Gasol Organic Tepung Beras Putih Organik
Gasol Organic Tepung Beras Putih Organik

Spesifikasi Gasol Organic Tepung Beras Putih Organik 

KemasanBox
Berat 200g
Usia 6 Bulan Keatas
Komposisi100% beras putih organik
Rate 5.0
Harga Rp 24.878

Moms menginginkan bubur bayi yang sudah terjamin karena keaslian nya kita buktikan dengan sertifikat dari WHO, ada Gasol Organic Tepung Beras Putih Organik yang merupakan bubur bayi oraganik tanpa pestisida dan yang paling penting adalah tanpa adanya tambahan pengawet, glutes maupun perisa.

Kesimpulan

Untuk memilih bubur bayi dengan kualitas terbaik, moms harus memperhatikan segala macam supaya bisa mendapatkan yang terbaik. Di atas merupakan tips supaya moms tidak bingung lagi ketika memilih bubur bayi, dan ada beberapa rekomendasi merk bubur terbaik yang bisa moms jadikan pilihan. Pilihlah bubur bayi sesuai kebutuhan bayi moms ya jangan sampai mengesampingkan kualitas demi harga ya moms.

/* */