10+ Rekomendasi Merk Skincare Bayi Terbaik Untuk Perawatan Bayi Baru Lahir

Newborn yang berarti bayi baru lahir adalah satu kebahagiaan untuk kedua orang tuanya. Berkat hadirnya si kecil dua insan manusia resmi menjadi orang tua. Berperan sebagai ibu dan ayah bisa membuat kamu lebih protektif dalam perawatan newborn. Kulit bayi yang sensitif perlu ditangai dengan serius, salah satunya adalah membeli merk skincare terbaik untuk bayi baru lahir.

Rekomendasi Merk Skincare Bayi Terbaik
Rekomendasi Merk Skincare Bayi Terbaik

Skincare yang kita pahami selama ini mungkin hanya sebatas untuk kawula muda agar penampilannya lebih menarik. Padahal, bayi sekalipun sebenarnya bisa menggunakan produk perawatan tersebut. Pasti ada banyak perbedaan yang signifikan antara skincare bayi dan orang dewasa. Penting deh memahami apa saja tips memilih skincare terbaik untuk bayi.

Tips Memilih Skincare Terbaik Untuk Bayi yang Tepat

Setiap orang tua pasti ingin melakukan perawatan yang terbaik untuk bayinya. Namun, harus diperhatikan pula dalam memilih produk perawatan atau skincare yang hendak digunakan. Di bawah ini akan diberikan tips memilih skincare terbaik untuk bayi yang bisa diterapkan oleh orang tua.

1. Perhatikan Penggunaan Bahan

Kulit bayi yang masih rawan serta sensitif tentunya membutuhkan perawatan yang hati-hati. Terutama dalam memilih bahan yang terkandung dalam produk perawatan. Sebagai orang tua, jangan sampai salah memilih produk yang bisa membahayakan si kecil.

Selalu perhatikan bahan yang terkandung di dalamnya. Untuk komposisi bahannya bisa dilihat di belakang kemasan produk tersebut. Terdapat beberapa kandungan yang tidak boleh sampai mengenai kulit anak bayi. Karena, pastinya akan membuat iritasi dan bisa juga gatal.

Untuk anak yang masih bayi, jangan gunakan produk yang memiliki kandungan parfum atau alkohol. Selain itu, jangan gunakan produk yang memiliki kandungan paraben. Kandungan tersebut dapat membuat timbulnya eksim pada bayi. Tentunya hal tersebut sangat membahayakan bayi.

2. Gunakan Produk yang Terdaftar di BPOM

Sebagai orang tua Anda jangan sampai tergiur dengan produk perawatan bayi yang menarik, namun jarang ditemui di pasaran. Sebaiknya pilih produk yang sudah pasti saja dan terdaftar di BPOM. Karena, jika belum terdaftar maka produk tersebut belum bisa dikatakan aman untuk dipakai.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Minyak Telon Bayi Yang Wangi Tahan Lama (Review Terbaru 2023)

Produk yang sudah melewati BPOM sudah pasti aman untuk digunakan pada bayi. Biasanya produk tersebut sudah beredar di pasaran. Selain itu, pada kemasannya juga kadang tertulis sudah terdaftar BPOM. Orang tua harus memperhatikan hal kecil seperti ini.

3. Gunakan Produk Dengan Tekstur Lembut

Tips memilih skincare terbaik untuk bayi yang berikutnya adalah dengan memilih sebuah produk bertekstur lembut. Produk dengan tekstur yang lembut akan nyaman ketika dipakai. Selain itu, produk ini bisa membuat kulit si bayi semakin lembut dan terlihat lebih cerah.

Sebaiknya jangan gunakan produk bertekstur kasar atau yang memiliki butiran-butiran. Karena, tekstur tersebut bisa membuat kulit bayi rusak dan bisa membuatnya iritasi. Apalagi untuk bayi yang memiliki kulit sensitif pasti akan berbahaya sekali.

4. Gunakan Produk Dengan PH yang Seimbang

Tips selanjutnya yaitu dengan menggunakan sebuah produk yang memiliki kadar PH seimbang. Biasanya pada bayi yang baru lahir akan memiliki PH seimbang sekitar 5.5. Jadi, harus disesuaikan dengan kadar dan juga kebutuhan si bayi.

Produk yang memiliki PH seimbang biasanya akan tercantum di belakang kemasan. Jadi, sebelum membeli sebaiknya baca dahulu kandungan yang di belakang. Biasanya akan tertulis “PH Seimbang” atau “PH Netral.” Kandungan tersebut akan membuat kulit si bayi semakin terlindungi.

5. Perhatikan Cara Pemakaian

Orang tua si bayi juga harus memperhatikan cara pemakaian dari produk tersebut. Jangan sembarangan mengoleskan produk pada si anak. Karena, kulit bayi yang masih sangat rawan dan juga tipis. Gunakan produk sesuai dengan kebutuhan dan dosis yang sudah ditentukan.

Apabila tidak tahu dengan cara pemakaiannya, orang tua bisa membacanya di kemasan bagian belakang. Biasanya akan diberikan informasi mengenai cara pemakaian yang tepat. Jadi ikuti saja informasi tersebut dengan benar serta tepat.

Rekomendasi Merk Skincare Bayi Terbaik

Demikian tips memilih skincare bayi terbaik yang sebaiknya diperhatikan dengan baik oleh orang tua. Jangan sampai memilih produk perawatan bayi yang salah. Karena, bisa menimbulkan gangguan kulit pada si bayi tersebut. Maka dari itu ada baiknya untuk orang tua mempertimbangkan beberapa merk skincare terbaik untuk bayi yang telah dirangkum berikut ini.

1. Zwitsal Baby Daily Diaper Cream Tube 50gr

Zwitsal Baby Daily Diaper Cream Tube 50gr
Zwitsal Baby Daily Diaper Cream Tube 50gr

Spesifikasi Zwitsal Baby Daily Diaper Cream Tube 50gr

Merk Zwitsal
Volume 50 ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Kulit kemerahan
Aroma Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 17.200

Zwitsal Baby Daily Diaper Cream Tube 50gr merupakan merk produk perawatan bayi baru lahir terbaik untuk mengatasi kulit iritasi atau kemerahan yang disebabkan karena pemakaian popok. Terbuat dari bahan zinc aktif yang akan membantu mengurangi iritasi pada kulit bayi baru lahir dan pemakaian yang tepat akan menghasilkan kulit tetap sehat dan terawat.

2. Cussons Baby Mini Pack

Johnson & Johnson Baby Clinically Mildness Cream
Johnson & Johnson Baby Clinically Mildness Cream

Spesifikasi Cussons Baby Mini Pack

Merk Cussons
Volume Babyi Soap 75gr, Baby Powder 50gr, Baby Oil 50ml, Baby Shampoo 100ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Tidak disebutkan
Aroma Blueberry
Rate 4.9
Harga Rp 23.200
Berita Terkait  12 Rekomendasi Biskuit Untuk Merangsang Pertumbuhan Gigi Bayi

Skincare bayi apa saja yang bisa dijadikan sebagai paket skincare bayi newborn sebagai contoh Cussons Baby Mini Pack yang terdiri dari Cussons Babyi Soap 75gr, Cussons Baby Powder 50gr, Cussons Baby Oil 50ml, Cussons Baby Shampoo 100ml, Bonus Cussons Baby Cotton Buds 50 Sticks bisa kamu beli sebagai kado hadiah bayi terbaik kepada bestie.

3. Seger Snow Lightening Cream Tube & Krim Pelembab Bayi

Seger Snow Lightening Cream Tube & Krim Pelembab Bayi
Seger Snow Lightening Cream Tube & Krim Pelembab Bayi

Spesifikasi Seger Snow Lightening Cream Tube & Krim Pelembab Bayi

Merk Seger Snow
Volume 60 ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Kulit kering
Aroma Chamomile
Rate 4.9
Harga Rp 19.900 – Rp 25.000

Seger snow merupakan salah satu merk produk perawatan bayi terbaik yang selalu memberikan paket skincare bayi yang bagus dan berkualitas. Didalamnya terkandung vitamin B3 yang akan membantu melembutkan kulit dan kulit menjadi lebih elastis. Mampu melindungi kulit dari panas terik sinar matahari, menyamarkan bintik hitap dikulit dan menghasilkan kulit putih yang rata.

4. Johnson & Johnson Baby Clinically Mildness Cream

Johnson & Johnson Baby Clinically Mildness Cream
Johnson & Johnson Baby Clinically Mildness Cream

Spesifikasi Johnson & Johnson Baby Clinically Mildness Cream

Merk Johnson’s
Volume 100 ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Kulit iritasi
Aroma Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 30.096

Skincare yang diproduksi jhonson’s dibuat secara khusus untuk memberikan kelembapan pada kulit bayi yang mempu bertahan selama 24 jam lamanya. Baik digunakan setelah bayi selesai mandi untuk tangan dan kaki, lipatan paha ketika akan menggunakan popok untuk menghindari iritasi kulit bayi.

5. Bambi Baby Diaper Rash Cream 50ml

Bambi Baby Diaper Rash Cream 50ml
Bambi Baby Diaper Rash Cream 50ml

Spesifikasi Bambi Baby Diaper Rash Cream 50ml

Merk Bambi
Volume 50 ml
Masa Penyimpanan 24 bulan
Jenis Kulit Bayi Semua jenis kulit
Aroma Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 43.415

Telah lolos uji coba hypoallergenic dermatologically tested dan menyebutkan bambi baby diaper rash cream 50ml ini sebagai skincare bayi newborn terbaik dan berkualitas. Terbuat dari bahan aktive natural ingredients sehingga akan aman untuk kulit sensitve.

6. Bio Oil Skincare 60ml

Bio Oil Skincare 60ml
Bio Oil Skincare 60ml

Spesifikasi Bio Oil Skincare 60ml

Merk Bio Oil
Volume 60 ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Kulit kering
Aroma Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 58.900

Bio oil merupakan salah satu produk spesialis perawatan kulit, untuk kamu yang baru saha melahirkan dan kulit mengalami stretch marks. Silahkan gunakan skincare yang terbuat dari bahan alami ini untuk memudarkan scars untuk hasil yang maksimal gunakan secara konsisten.

7. Sebamed Baby Skincare All Varian

Sebamed Baby Skincare All Varian
Sebamed Baby Skincare All Varian

Spesifikasi Sebamed Baby Skincare All Varian

Merk Sebamed
Volume 100 – 200 ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Semua jenis kulit
Aroma Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 68.500 – Rp 317.000
Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Bantal Untuk Ibu Hamil Yang Bagus

Untuk mendapatkan kulit bayi yang lembut dan kenyal kamu bisa gunakan sebamed skincare bayi glowing all varian. Tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi baru lahir dan akan memberikan kenyamanan kepada bayi. Sangat dianjutkan saran dokter untuk pemakaian kulit kering bayi.

8. Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Mama's Choice Baby Daily Nourishing Face Cream
Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Spesifikasi Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Merk Mama’s Choice
Volume 50 ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Semua jenis kulit
Aroma Bahan alami
Rate 4.9
Harga Rp 89.000

Terbuat dari bahan alami pilihan dan melalui proses produksi yang mengtuamakan kebersihan sehingga terciptalah mama’s choice baby diali nourishing face cream. Skincare bayi untuk wajah ini bisa moms gunakan untuk wajah si kecil yang sangat sensitive.

9. Momami Baby Bouncy Baby Yogurt

Momami Baby Bouncy Baby Yogurt
Momami Baby Bouncy Baby Yogurt

Spesifikasi Momami Baby Bouncy Baby Yogurt

Merk Momami
Volume 200 ml
Masa Penyimpanan 12 bulan
Jenis Kulit Bayi Kulit iritasi
Aroma Yogurt
Rate 4.9
Harga Rp 89.000

Lotion & Cream bayi baru lahir ini terbuat dari bahan yogurt terbaik yang akan kulit bayi menjadi lebih halus dan lembab. Mampu mengatasi iritasi kulit dan pencegah kulit kering. Bahan alami tersebut mampu juga memberikan kesegaran pada kulit bayi dengan waktu yang cukup lama.

10. Beeme Nourishing Balm Skincare Ibu dan Anak

Beeme Nourishing Balm Skincare Ibu dan Anak
Beeme Nourishing Balm Skincare Ibu dan Anak

Spesifikasi Beeme Nourishing Balm Skincare Ibu dan Anak

Merk Beeme by Mama Shey
Volume 15 ml
Masa Penyimpanan 24 bulan
Jenis Kulit Bayi Semua jenis kulit
Aroma Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp.85.000

Skincare yang terbuat dari bahan alami dan foodgrade yang tentunya aman untuk ibu dan bayi newborn. Cara memakai Beeme Nourishing Balm Skincare Ibu dan Anak adalah dengan mengoleskan ke area wajah pijat sampai merata dan baik dipakai saat malam hari sebelum tidur.

11. Skincare Wajah Mama’s Choice Glowing Skin Complete Set

Skincare Wajah Mama's Choice Glowing Skin Complete Set
Skincare Wajah Mama’s Choice Glowing Skin Complete Set

Spesifikasi Skincare Wajah Mama’s Choice Glowing Skin Complete Set

Merk Mama’s Choice
Volume Tidak disebutkan
Masa Penyimpanan 24 bulan
Jenis Kulit Bayi Semua jenis kulit
Aroma Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 209.000

Glowing skin complete set adalah salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang sedang mencari hadiah untuk ibu baru melahirkan anak. terlabih paket ini sangat komplit untuk perawatan ibu dan bayi newborn. Kamu bisa membeli dengan harga Rp 209.000 rupiah dan akan mendapatkan 1 Mama’s Choice Gentle Face Wash, 1 box isi 3 pcs Mama’s Choice Sheet Mask, 1 Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer.

12. Calming Rub Cream 30ml

Calming Rub Cream 30ml
Calming Rub Cream 30ml

Spesifikasi Calming Rub Cream 30ml

Merk Buds
Volume 30 ml
Masa Penyimpanan 24 bulan
Jenis Kulit Bayi Semua jenis kulit
Aroma Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 218.405

Calming Rub Cream 30ml adalah satu produk skincare terbaik untuk semua jenis kulit bayi baru lahir. Terdapat kandungan organik yang ada didalam cream tersebut yang berfungsi untuk memberikan kehangatan pada perut bayi. Calming Rub juga terbasuk kedalam pilihan produk yang paling tepat untuk meredakan flu atau masuk angin yang dirasakan bayi.

Kesimpulan

Merawat apa yang telah diberikan semesta kepada kita adalah satu ucap syukur secara tidak langsung. Sebagai manusia sangat diperlukan terus memperlakukan setiap anggota tubuh dengan baik. Tidak terkecuali bayi baru lahir. Ibu tidak perlu khawatir akan kulit bayi yang sensitive karena sudah tersedia banyak sekali produk skincare terbaik untuk bayi newborn yang aman dan tentunya tidak menimbulkan alergi pada si kecil. Menerapkan cara memilih skincare bayi terbaik yang telah disampaikan diatas. Silahkan pertimbangkan beberapa skincare untuk bayi baru lahir untuk mendapatkan kulit bayi tetap sehat terawat dan tentunya glowing.

/* */