10 Rekomendasi Merk Setrika Terbaik (Review Terbaru 2023)

Menyetrika merupakan kegiatan yang sedikit membosankan untuk sebagian ibu rumah tangga. Pekerjaan satu ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk menghasilkan pakaian yang licin dan rapi. Tidak hanya itu saja, alat pelicin pakaian yang berkualitas juga menjadi faktor pendukung. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi merk setrika terbaik (review terbaru 2023). Simak sampai akhir ya!

Rekomendasi Merk Setrika Terbaik
Rekomendasi Merk Setrika Terbaik

Setrika yang merupakan alat elektronik kebutuhan rumah tangga. Dengan alat ini maka Anda dapat mengubah pakaian yang kusut menjadi licin dan rapi. Tentunya harus dengan menggunakan setrika yang memiliki kualitas terbaik. Untuk mengetahui setrika merk apa yang bagus, simak tips di bawah ini yuk!

Tips Memilih Merk Setrika Terbaik

Jika Anda sedang berencana untuk membeli sebuah setrika baru, lalu bagaimana cara memilih setrika yang bagus? Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tips ketika memilih merk setrika terbaik sebagai berikut :

1. Ketahui Jenisnya

Tips pertama dalam memilih setrika yaitu perlu mengetahui jenis setrika sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada dasarnya ada 3 jenis setrika, yaitu dry iron, steamer dan steam iron. Lalu setrika dry iron itu apa? Yaitu jenis pelicin yang tidak memiliki fitur uap dan cocok digunakan dengan tambahan pelembut pakaian. Dari segi harga setrika ini relatif lebih murah dibanding dengan 2 jenis lainnya. Steamer yaitu setrika dengan fitur uap yang dapat melicin bagian pakain yang tidak terjangkau oleh setrika biasa. Terakhir jenis steam iron dengan bentuk seperti setrika biasa namun memiliki fitur uap, cocok digunakan untuk merapihkan kerutan kecil pada pakaian kemeja.

Berita Terkait  Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Review Terbaru 2023)

2. Perhatikan Bahan dan Bentuk

Tips berikutnya yaitu perhatikan bahan dan bentuk setrika. Pilih bentuk handle yang ergonomis sehingga dengan mudah dan nyaman saat menggunakannya. Untuk bagian alas pilih yang memiliki bentuk ujung lancip sehingga dapat menjangkau bagian kecil pada pakaian. Disarankan untuk memilih tapak setrika yang bagus dari bahan yang anti lengket dan anti gores agar tidak mudah merusak pakaian kesayangan Anda.

3. Cek Fitur Unggulan

Tips yang terakhir yaitu cek fitur unggulan. Beragam fitur ditawarkan pada merk-merk ternama. Utamakan memilih setrika yang dilengkapi dengan pengaturan suhu agar dapat disesuaikan dengan bahan pakaian yang akan disetrika. Setrika dengan lampu indikator dimana akan mati otomatis jika sudah mencapai suhu tertinggi sehingga mengurangi risiko setrika over heat. Fitur lain yang ditawarkan yaitu setrika lipat dengan ukuran mini yang cocok dibawa travelling.

Rekomendasi Merk Setrika Terbaik (Review Terbaru 2023)

Karena tadi sudah mengetahui tips dalam memilih setrika, seperti biasa kami juga akan memberikan pilihan produknya. Berikut rekomendasi merk setrika terbaik :

1. Maspion HA-110 Automatic Iron

Maspion HA-110 Automatic Iron
Maspion HA-110 Automatic Iron

Spesifikasi Maspion HA-110 Automatic Iron

Merk Maspion
Tipe Dry Iron
Bahan Non-Stick Coating Soleplate
 Daya 350 Watt
Rate 4.9
Harga Rp 124,000 -an

Rekomendasi pertama ada merk setrika maspion yang bagus. Bagian alasnya memiliki lapisan dilengkapi lapisan antilengket membuat penyetrikaan permukaan semua jenis pakaian lebih mudah. Bentuk ujung tapak setrika ramping sehingga memudahkan menyetrika lipatan atau bagian bawah kancing. Dilengkapi lampu indikator otomatis yang akan menyala ketika setrika bekerja dan mati ketika setrika sudah mencapai suhu yang ditentukan.

2. Maspion HA-365 Setrika Hijab

Maspion HA-365 Setrika Hijab
Maspion HA-365 Setrika Hijab

Spesifikasi Maspion HA-365 Setrika Hijab

Merk Maspion
Tipe Dry Iron
Bahan Ceralon Ceramic Non Stick Coating Sole Plate
 Daya 350 Watt
Rate 4.8
Harga Rp 140,000 -an

Selanjutnya masih rekomendasi setrika maspion dari series Hijab. Memiliki bagian alas dari alumunium berkualitas yang menghasilkan panas merata. Handle atau pegangannya didesain ergonomis sehingga memberi kenyamanan saat menyetrika. Fitur unggulannya yaitu terdapat pengaturan suhu yang dapat disesuaikan dengan bahan hijab. Tersedia 4 pilihan warna menarik yaitu green, pink, purple dan blue.

Berita Terkait  12 Monitor 4K Murah Harga 2 Jutaan Terbaik

3. Philips Setrika kering HD1173-80

Philips Setrika kering HD1173-80
Philips Setrika kering HD1173-80

Spesifikasi Philips Setrika kering HD1173-80

Merk Philips
Tipe Dry Iron
Bahan Ceramic
 Daya 350 Watt
Rate 4.8
Harga Rp 297,000 -an

Produk berikutnya yaitu setrika merk philips yang bagian alasnya terdiri dari 4 lapis ceramic sehingga anti baret, anti lengket dan lebih tahan lama. Desain dari setrika ini ramping dengan handle yang ergonomis. Bobotnya sangat ringan dan memiliki panjang kabel 1.7 meter. Dilengkapi dengan indikator lampu otomatis dan pengaturan suhu.  Harga dari produk ini yaitu sekitar 297 ribuan.

4. Philips Setrika Uap GC1418-35

Philips Setrika Uap GC1418-35
Philips Setrika Uap GC1418-35

Spesifikasi Philips Setrika Uap GC1418-35

Merk Philips
Tipe Steam Iron
Bahan Non-Stick
 Daya 400 Watt
Rate 4.8
Harga Rp 253,000 -an

Berikutnya ada rekomendasi setrika philips tipe uap. Semburan uap yang dihasilkan yaitu 4g/menit sehingga dapat membuat pakaian rapi dan higenis hanya dalam sekali gosok. Bahan alasnya menggunakan non-stick yang anti lengket sehingga aman digunakan untuk semua jenis bahan. Setrika ungu ini dilengkapi dengan tangki air yang berkapasitas 145ml.

5. Panasonic NI-WL30VSR

Panasonic NI-WL30VSR
Panasonic NI-WL30VSR

Spesifikasi Panasonic NI-WL30VSR

Merk Panasonic
Tipe Steam Iron
Bahan Titanium Perak
 Daya 1.200 Watt
Rate 4.9
Harga Rp 1,248,000 -an

Selanjutnya ada merk setrika uap yang bagus dari Philips. Dengan produk ini Anda dapat menyetrika dengan berbagai arah dengan leluasa tanpa mengkhawatirkan kabel. Didesain untuk keamanan dan stabilitas setrika ini bersandar dengan stabil pada power base. Ini mengurangi kemungkinan jari Anda terkena panas atau setrika jatuh dari papan setrika, dibandingkan dengan desain konvensional.

6. BOLDe Setrika Uap

BOLDe Setrika Uap
BOLDe Setrika Uap

Spesifikasi BOLDe Setrika Uap

Merk Bolde
Tipe Steamer
Bahan Tidak Disebutkan
 Daya 824 Watt
Rate 4.9
Harga Rp 366,000 -an

Berikutnya ada rekomendasi setrika uap dari merk Bolde. Memiliki desain gagang yang elegan dan ergonomis, dilengkapi dengan tangki air berkapasitas 105ml. Fitur unggulannya yaitu dapat mencapai suhu maksimal dalam waktu singkat 25 detik dan anti bacteria steam yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian.

Berita Terkait  15 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Terbaik dan Harganya

7. Cosmos Setrika Stainless Soleplate

Cosmos Setrika Stainless Soleplate
Cosmos Setrika Stainless Soleplate

Spesifikasi Cosmos Setrika Stainless Soleplate

Merk Cosmoc
Tipe Dry Iron
Bahan Stainless Steel
 Daya 400 Watt
Rate 4.8
Harga Rp 121,000 -an

Tidak perlu diragukan lagi apakah setrika Cosmos bagus? Karena merk ini memiliki kualitas terbaik dengan fitur kontrol suhu yang otomatis, dan memiliki jalur kancing sehingga dapat menjangkau sela-sela kancing pakaian tanpa takut akan rusak. Alasnya menggunakan bahan stainless steel yang kuat dan anti lengket dan permukaan lebih luas. Tersedia 3 varian warna yaitu oranye, pink dan biru.

8. Samono Setrika Uap Portable

Samono Setrika Uap Portable
Samono Setrika Uap Portable

Spesifikasi Samono Setrika Uap Portable

Merk Samono
Tipe Steamer
Bahan Cast Aluminum Ceramic Coating
 Daya 500 Watt
Rate 4.8
Harga Rp 256,000 -an

Selanjutnya ada merk setrika yang cepat licin tipe uap dari Sammono. Memiliki desain yang portable yaitu gagang yang dapat dilipat sehingga cocok dibawa bepergian. Dengan kekuatan daya yang super, yaitu pemanasan cepat 30 detik dan dengan jarak semprot 1m pakaian akan tampak seperti baru. Cocok digunakan untuk menyetrika pakaian kusut bahkan gorden.

9. GM Bear Setrika Uap

GM Bear Setrika Uap
GM Bear Setrika Uap

Spesifikasi GM Bear Setrika Uap

Merk GM Bear
Tipe Steam
Bahan Keramik
 Daya 800 Watt
Rate 4.7
Harga Rp 229,000 -an

Selanjutnya ada merk setrika yang bagus dan awet dari GM Bear. Tapaknya terbuat dari keramik yang membuat pemanasan lebih cepat dan tidak merusak pakaian. Terdapat pengaturan suhu yang berbeda untuk setiap jenis kain serta pengisian air yang dirancang khusus anti bocor dan aman digunakan.

10. Simplus Setrika Uap

Simplus Setrika Uap
Simplus Setrika Uap

Spesifikasi Simplus Setrika Uap

Merk Simplus
Tipe Steamer
Bahan Non-Stick
 Daya 1.500 Watt
Rate 4.9
Harga Rp 239,000 -an

Rekomendasi setrika murah dan bagus terakhir yaitu dari merk Simplus. Dilengkapi dengan tombol on/off dan 3 tingkat pengaturan suhu. Memiliki kapasitas air 350ml dengan tangki yang transparan. Dapat digunakan dengan 2 mode yaitu flat ironing untuk menyetrika lebih pas dan pakaian yang disetrika lebih lurus, dan mode hanging yang mampu menghilangkan kusut dengan cepat.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan tentang 10 rekomendasi merk setrika terbaik (review terbaru 2023) berikut dengan tips memilihnya. Semoga artikel yang memuat merk setrika yang bagus dan harganya bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari referensi setrika untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga ataupun sebagai ide untuk hadiah pernikahan sahabat maupun kerabat terdekat. Jangan lupa untuk memilih produk berkualitas dari merk-merk terkenal dan terpercaya.

/* */