10 Rekomendasi Merk Termos Air Panas Terbaik (Review Terbaru 2023)

Halo sobat sampurasun. Apakah Anda sedang mencari termos untuk mengisi ruang dapur rumah Anda? Ya pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi merk termos air panas terbaik (review terbaru 2023). Untuk mendapatkan produk termos yang terbaik, simak dulu penjelasan singkat mengenai apa itu termos dan tips cara memilihnya di bawah ini yuk!

Rekomendasi Merk Termos Air Panas Terbaik
Rekomendasi Merk Termos Air Panas Terbaik

Termos air panas masih menjadi alat dapur diandalkan oleh sebagian ibu rumah tangga meskipun telah hadir dispenser yang dapat menghasilkan air panas. Ini karena selain tidak memerlukan aliran listrik, termos dianggap lebih hemat dan praktis. Memiliki daya tahan suhu yang cukup lama, yaitu mulai dari 8 jam, 12 jam, hingga 24 jam. Jika ingin membeli sebuah termos, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut penjelasannya.

Tips Memilih Termos Air Panas Terbaik

Untuk mengetahui termos yang bagus merk apa, Sampurasun.co.id telah merangkum tips cara memilih termos air panas terbaik untuk Anda sebagai berikut :

1. Perhatikan Bahan

Tips yang pertama ketika memilih termos yaitu perhatikan bahan interior dan ekteriornya. Interior atau bagian dalam termos yang bagus yaitu yang terbuat dari stainless steel karena merupakan senyawa besi yang tahan terhadap karat sehingga lebih aman bagi kesehatan. Sedangkan eksterior atau bagian luar termos, pilih yang tidak tembus suhu panasnya. Pada umumnya bagian luar termos menggunakan bahan plastik dan stainless steel. Namun patut perhatikan pula, jika suhu panas tembus di bagian permukaan luar termos, maka patut dipertimbangkan lagi kualitasnya.

2. Pilih Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Tips berikutnya yaitu pilih kapasitas air dalam termos yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ukuran termos sangat beragam mulai dari 500ml sampai 5 liter. Jika memerlukan termos untuk travelling atau dibawa bepergian, bisa menggunakan termos berukuran mulai dari 500ml hingga 2 liter. Untuk kebutuhan di rumah, Anda dapat memilih termos dengan ukuran 1.5 liter hingga 3 liter. Jika Anda membutuhkan air panas yang cukup banyak dan sering, misalnya untuk berjualan maka dapat memilih termos berukuran 5 liter atau berkapasitas lebih besar.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Teko Pemanas Air Listrik yang Bagus dan Otomatis

3. Cek Cara Penggunaannya

Tips yang terakhir ketika memilih termos yaitu perhatikan cara menggunakannya. Berdasarkan cara memakainya, termos terbagi menjadi beberapa jenis. Pertama ada jenis tumbler termos yang memiliki bentuk seperti tumbler pada umumnya hanya saja mampu menahan suhu air panas di dalamnya. Termos jenis ini lebih praktis dan mudah digunakan. Yang Kedua yaitu termos konvensional dengan bentuk dan penutupnya yang khas, ciri khasnya memiliki handle pada bagian atas dan samping bodinya. Yang Ketiga ada jenis termos pompa yang juga masih banyak digunakan masyarakat karena cara pemakaiannya yang simpel tidak perlu mengangkat termos yang cenderung memiliki beban yang berat.

Rekomendasi Merk Termos Air Panas Terbaik

Setelah tadi mengetahui beberapa tips dalam memilih termos, selanjutnya akan kami berikan pilihan produknya. Berikut rekomendasi merk termos air panas terbaik :

1. Lion Star Vacuum Flask Handle

Lion Star Vacuum Flask Handle
Lion Star Vacuum Flask Handle

Spesifikasi Lion Star Vacuum Flask Handle

Merk Lion Star
Tipe Konvensional
Bahan Plastik dan Kaca
 Kapasitas 2 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 89,000 -an
Rekomendasi produk yang pertama ada Lion Star yaitu merk termos air panas tahan 24 jam. Terbuat dari bahan berkualitas yaitu bagian dalam berbahan kaca dan bagian luar berbahan plastik, sehingga menjaga minuman di dalamnya tetap higenis. Dilengkapi pula dengan handle sehingga mudah untuk dibawa kemanapun. Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu biru, pink dan hijau.

2. Hi-Cook Vacuum Flask Thermos

Hi-Cook Vacuum Flask Thermos
Hi-Cook Vacuum Flask Thermos

Spesifikasi Hi-Cook Vacuum Flask Thermos

Merk Hi-Cook
Tipe Termos Teko
Bahan Stainless Steel dan Kaca
 Kapasitas 1.6 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 159,000 -an

Berikutnya termos air panas tahan lama dari merk Hi-Cook dengan kapasitas 1.6 Liter dan bobot 0.92 Kg. Desainnya elegan dan modern dengan bahan yang digunakan berkualitas tinggi yaitu bahan stainless steel. Bagian dalam terbuat dari kaca dengan kualitas yang sangat baik dalam menjaga suhu air dalam wadah. Penutupnya dilengkapi dengan tombol untuk mengunci dan membuka, sehingga air tidak akan tumpah dan udara panas tidak keluar jika tombol dalam keadaan terkunci.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Tudung Saji Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Elephant Termos Pompa

Elephant Termos Air Panas Pompa
Elephant Termos Air Panas Pompa

Spesifikasi Elephant Termos Pompa

Merk Elephant
Tipe Termos Pompa
Bahan Plastik dan Stainless Steel
 Kapasitas 2.5 Liter
Rate 4.7
Harga Rp 155,000 -an

Selanjutnya ada termos air panas pencet dari merk Elephant. Material bodynya plastik dengan bagian dalam berbahan stainless steel. Termos ini memiliki kapasitas 2.5 Liter dengan 3 pilihan warna yaitu hijau, biru dan pink. Termos ini memiliki handle dibagian atas sehingga mudah dibawa atau diangkat.

4. Ecentio 1.2 Liter Termos Air Panas

Ecentio 1.2 Liter Termos Air Panas
Ecentio 1.2 Liter Termos Air Panas

Spesifikasi Ecentio 1.2 Liter

Merk Ecentio
Tipe Tumbler
Bahan Stainless Steel
 Kapasitas 1.2 Liter
Rate 4.8
Harga Rp 82,000 -an

Rekomendasi merk termos stainless terbaik selanjutnya yaitu Ecentio yang memiliki kapasitas cukup besar untuk jenis tumbler termos yaitu 1.2 liter. Bagian eksterior dan interior berbahan stainless steel dan dilengkapi dengan pegangan yang dapat disesuaikan berwarna ungu dan tali tambahan sehingga mudah dibawa. Memiliki penutup yang besar dan dapat digunakan untuk minum.

5. Lion Star AP 2 PAP 2000 Airpot Thermos

Lion Star AP 2 PAP 2000 Airpot Thermos
Lion Star AP 2 PAP 2000 Airpot Thermos

Spesifikasi Lion Star AP 2 PAP 2000 Airpot Thermos

Merk Lion Star
Tipe Termos Pompa
Bahan Plastik dan Stainless Steel
 Kapasitas 2 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 208,000 -an

Selanjutnya ada termos air panas tahan 2 hari dari merk Lion Star. Dengan tipe pompa yang memudahkan dan praktis saat pemakaian. Memiliki kapasitas cukup besar yaitu 2 liter. Bagian dalam terbuat dari stainless steel dan bagian luar berbahan plastik dengan 3 pilihan warna coklat, biru dan pink.

6. Termos Kaca Delvonta

Termos Kaca Delvonta
Termos Kaca Delvonta

Spesifikasi Termos Kaca Delvonta

Merk Delvonta
Tipe Thermal Carafe
Bahan Stainless Steel dan Kaca
 Kapasitas 1.9 Liter
Rate 4.8
Harga Rp 128,000 -an

Produk berikutnya yaitu Delvonta Vacuum Jug yang memiliki gaya kontemporer namun klasik, dengan tombol tekan pada bagian tutupnya yang memudahkan penggunaan dan penyajian. Termos air panas tahan 24 jam ini dilengkapi pegangan besar untuk lebih aman dan lebih mudah dalam penyajian, tabung vakum kaca berkualitas tinggi memberikan referensi panas dan dingin. Harga termos air panas pencet stainless ini yaitu 128 ribuan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Panci Presto yang Bagus dan Harganya (Review Terbaru 2023)

7. Oxone OX350 Thermos

Oxone OX350 Thermos
Oxone OX350 Thermos

Spesifikasi Oxone OX350 Thermos

Merk Oxone
Tipe Tumbler Termos
Bahan Stainless Steel
 Kapasitas 350 ml
Rate 4.9
Harga Rp 161,000 -an

Merk tumbler termos terbaik berikutnya yaitu Oxone. Tidak diragukan lagi merk terkenal satu ini karena menggunakan bahan berkualitas dan anti karat sehingga tidak merubah warna dan bau pada air. Didesign dengan double wall air tight sehingga menjaga minuman tetap panas lebih lama. Setiap pembelian termos ini sudah termasuk cover bag dengan tali.

8. Shinpo Termos Air Panas

Shinpo Termos Air Panas
Shinpo Termos Air Panas

Spesifikasi Shinpo Termos 

Merk Shinpo
Tipe Termos Pompa
Bahan Plastik dan Stainless Steel
 Kapasitas 2.5 Liter
Rate 4.7
Harga Rp 168,000 -an

Berikutnya ada termos air panas tahan 24 jam terbaik dari merk Shinpo. Terbuat dari bahan plastik food grade dan BPA Free dengan kapasitas air ± 2.5 Liter. Memiliki ukuran diameter ± 15 CM, tinggi ± 37 CM dan termos ini dapat dijinjing. Dilengkapi dengan pompa yang dapat dikunci, dibagian dalam berbahan kaca agar suhu air tidak mudah berubah sedangkan selangnya dari bahan alumunium. Tersedia warna hijau & pink.

9. Shuma Vacuum Bottle 1000mL

Shuma Vacuum Bottle 1000mL
Shuma Vacuum Bottle 1000mL

Spesifikasi Shuma Vacuum Bottle 1000mL

Merk Shuma
Tipe Tumbler
Bahan Stainless Steel
 Kapasitas 1 Liter
Rate 5.0
Harga Rp 158,000 -an

Selanjutnya ada termos air panas kecil dari merk Shuma dengan kapasitas 1 liter. Desainnya elegan dan modern, beratnya ringan dan mudah dibawa.  Terbuat dari bahan premium steinless steel yang aman untuk makanan & minuman, baik bagian dalam maupun luar. Dilengkapi dengan stopper easy-pour sehingga mudah digunakan dan anti bocor.

10. Delvonta Vacuum Flask

Delvonta Vacuum Flask
Delvonta Vacuum Flask

Spesifikasi Delvonta Vacuum Flask

Merk Delvonta
Tipe Termos Konvensional
Bahan Stainless Steel
 Kapasitas 1.2 Liter
Rate 4.8
Harga Rp 125,000 -an

Rekomendasi termos air panas yang bagus terakhir yaitu Delvonta Delvonta Vacuum Flask dengan vakum isolasi kaca berkualitas tinggi sehingga dapat menjaga suhu air tetap panas selama -/+24jam. Bagian penutupnya dapat dijadikan cangkir untuk minum. Selain kapasitas 1.2 liter, tersedia juga ukuran 2 liter dan 3.2 liter.

Kesimpulan

Itulah dia pembahasan 10 rekomendasi merk termos air panas terbaik lengkap dengan tipsnya. Semoga dari artikel ini Anda dapat menemukan produk peralatan dapur yang cukup membantu kebutuhan sehari-hari Anda. Jangan ragu untuk membeli produk bermerk dari yang kami rekomendasikan di atas. Selamat berburu termos baru dan sampai jumpa di pembahasan produk menarik lainnya.

/* */