12 Merk Kunci Pintu Kayu Terbaik di Indonesia

Memiliki rumah adalah impian setiap individu. Rumah yang nyaman akan membuat semua anggota keluarga betah berada di rumah tersebut. Selain kenyamanan, tingkat keamanan dari rumah sendiri juga patut disadari. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu melengkapi pintu rumah dengan kunci yang aman. Kali ini kami akan membahas rekomendasi merk kunci pintu kayu terbaik di Indonesia. Simak penjelasan ini selengkapnya yuk!

Merk Kunci Pintu Kayu Terbaik di Indonesia
Merk Kunci Pintu Kayu Terbaik di Indonesia

Kunci pintu adalah benda yang wajib digunakan demi menjaga keamanan rumah. Maka untuk itu, sebaiknya pilihlah kunci pintu rumah yang terbaik. Untuk mengetahui kunci pintu yang bagus merk apa, Sampurasun.co.id akan memaparkan tips memilih kunci pintu rumah terbaik dan rekomendasi kunci pintu rumah untuk Anda.

Tips Memilih Kunci Pintu Kayu Terbaik

Dalam memilih kunci pintu, Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya. Berikut merupakan tipsnya untuk Anda.

1. Perhatikan Bahan yang Digunakan Kunci Pintu

Pilihlah kunci pintu rumah yang terbuat dari bahan stainless steel, sebab bahan tersebut dinilai lebih tahan terhadap karat dan juga tahan lama. Anda bisa memilih bahan lainnya seperti alumunium sebab beratnya yang ringan dan sangat cocok digunakan di berbagai jenis pintu. Tetapi, apabila terbatas pada budget, Anda bisa memilih kunci pintu yang terbuat dari bahan kuningan, metal, atau seng. Ketiga bahan tersebut juga sudah cukup bagus untuk digunakan sebagai kunci pintu rumah dan dinilai cukup aman dan harganya yang lebih murah.

2. Sesuaikan Model Kunci dengan Desain Rumah

Tips memilih kunci pintu rumah terbaik selanjutnya adalah sesuaikan model kunci dengan desain rumah. Hal ini dilakukan agar tetap bisa menambah keindahan rumah Anda. Jika model kunci pintu rumah sesuai dengan desain rumah, tentunya tampilan rumah akan lebih cocok dan berestetika. Jika rumah Anda bergaya minimalis, bisa gunakan kunci yang sesuai dengan model handle pintu minimalis terbaru. Apabila rumah Anda memiliki gaya rumah modern, Anda bisa memilih kunci rumah tipe digital. Namun, jika rumah Anda bergaya Eropa atau Mediteranian, Anda bisa memilih kunci dengan model yang berukir sehingga mendapatkan kesan elegan namun tetap mewah.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

3. Pilih Tipe Kunci

Ada berbagai tipe kunci rumah, namun yang paling sederhana adalah tipe selot. Kunci seperti ini mudah dipasang dan lebih praktis. Namun tingkat keamanan dari kunci tipe ini masih rendah dan bahkan seringkali mudah dibobol. Maka, jika ingin menggunakan kunci ini harus dilengkapi dengan kunci ekstra atau tambahan agar lebih aman. Selain itu, ada juga tipe gembok, tipe hand lever, atau juga ada handle set, yang mana gagang serta lubang kuncinya sudah terpisah sehingga lebih menarik. Dalam pemilihan tipe ini dapat disesuaikan dengan model pintu rumah Anda.

Rekomendasi Merk Kunci Pintu Kayu Terbaik di Indonesia

Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui tips memilih kunci pintu rumah terbaik, selanjutnya yaitu rekomendasi kunci rumah untuk Anda. Berikut merupakan ulasannya.

1. Grendel Rantai Unikey GR 201SN

Grendel Rantai Unikey GR 201SN
Grendel Rantai Unikey GR 201SN

Spesifikasi Grendel Rantai Unikey GR 201SN

Merk Unikey
Bahan Satin Nikel
Tipe Grendel Rantai
Warna Silver
Rate 4.9
Harga Rp 89,000 -an

Rekomendasi produk yang pertama yaitu Unikey GR 201SN, ini merupakan model kunci rumah yang dilengkapi dengan rantai sehingga lebih aman ketika digunakan. Kunci ini bisa digunakan juga di jendela dan kunci ini terbuat dari bahan besi kokoh dan lebih tahan lama. Harga kunci pintu ini dibandrol mulai dari 89 ribuan.

2. Top Grande SGP Handle Kunci Pintu Rumah

Top Grande SGP Handle Kunci Pintu Rumah
Top Grande SGP Handle Kunci Pintu Rumah

Spesifikasi Top Grande SGP Handle Kunci Pintu Rumah

Merk Top Grande
Bahan Stainless Steel
Tipe Handle Set
Warna Kuning Keemasan
Rate 5.0
Harga Rp 67,000 -an

Selanjutnya ada Top Grande SGP yang berasal dari merek ternama dan terjamin dengan kualitasnya yang bagus. Kunci dengan handle set ini berwarna kuning keemasan. Ukuran handle-nya ialah 20×5 cm dan panjangnya kurang lebih 10 cm. Sementara itu untuk bagian kunci pintu berukuran11x6 cm. Setiap pembelian sudah termasuk handle sepasang, body kunci, silinder kunci, anak kunci 3 pcs, dan skrup.

3. Nobleza NKB-587 Kunci Handle Bulat

Nobleza NKB-587 Kunci Handle Bulat
Nobleza NKB-587 Kunci Handle Bulat

Spesifikasi Nobleza NKB-587 Kunci Handle Bulat

Merk Nobleza
Bahan Stainless Steel
Tipe Kunci Handle Bulat
Warna Silver
Rate 4.8
Harga Rp 76,000 -an

Berikutnya ada model kunci pintu rumah dari Nobleza NKB-587 yang berbentuk bulat. Ini adalah kunci yang terbuat dari stainless steel yang anti karat. Harganya kurang lebih sekitar 76 ribu rupiah dan bisa diperoleh di online shop. Finishing dari kunci ini berbahan Satin Stainless berkualitas, terbaik serta memiliki garansi selama 3 tahun. Material inti silinder berbahan kuningan (Brass) yang kokoh dan awet.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk dan Model Keset Depan Rumah Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. Indokeran – Handle Kunci Pintu Set

Indokeran - Handle Kunci Pintu Set
Indokeran – Handle Kunci Pintu Set

Spesifikasi Indokeran – Handle Kunci Pintu Set

Merk Indokeran
Bahan Chrome
Tipe Handle Set
Warna Silver
Rate 4.8
Harga Rp 49,000 – Rp 69,000 -an

Rekomendasi merk kunci pintu selanjutnya yaitu Indokeran dengan model handle set. Bagian handle dengan bahan plat berwarna silber yang memiliki corak ukiran minimalis. Model kunci ini memiliki 2 ukuran yang berbeda yaitu ukuran kecil 15cm dan ukuran besar 25cm yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan pintu rumah Anda. Produk ini mudah dipasang dan harganya cukup ekonomis.

5. Huni Living – Kunci Handle Set

Huni Living - Kunci Handle Set
Huni Living – Kunci Handle Set

Spesifikasi Huni Living – Kunci Handle Set

Merk Huni Living
Bahan Alumunium Ruang
Tipe Handle Set
Warna Hitam Doff
Rate 4.8
Harga Rp 145,000 -an

Selanjutnya ada Huni Living yang merupakan merk kunci pintu terbaik di indonesia. Keunggulan dari kunci ini yaitu dengan fitur silent bearing (anti berisik) sehingga sangat sempurna untuk kunci pintu rumah. Memiliki kualitas yang tahan banting dan anti karat sehingga tahan lama dan tidak mudah rusak. Model handlenya memiliki bentuk yang ergonomis sehingga lebih nyaman ketika gagang pintunya dipegang.

6. Kunci Pintu Full Handle Set Gagang Lurus

Kunci Pintu Full Handle Set Gagang Lurus
Kunci Pintu Full Handle Set Gagang Lurus

 

Spesifikasi Kunci Pintu Full Handle Set Gagang Lurus

Merk Huni Living
Bahan Alumunium Ruang
Tipe Handle Set
Warna Hitam Doff
Rate 4.9
Harga Rp 124,000 -an

Masih dari merk Huni Living produk selanjutnya yaitu kunci pintu kayu dengan gagang pintu yang berbentuk persegi panjang yang memiliki kualitas terbaik. Dengan warna yang ditawarkan yaitu hitam matte yang sangat elegan membuat pintu rumah Anda terkesan minimalis dan elegan. Harga satu set kunci handle ini yaitu 124 ribuan.

7. Tukoyu – Grendel Overpal Gembok Selot

Tukoyu - Grendel Overpal Gembok Selot
Tukoyu – Grendel Overpal Gembok Selot

Spesifikasi Tukoyu – Grendel Overpal Gembok Selot

Merk Tukoyu
Bahan Stainless Steel
Tipe Gembok Selot
Warna Silver
Rate 4.7
Harga Rp 21,000 -an

Produk selanjutnya ada kunci grendel dari merk Tukoyu yang dapat digunakan pada mdoel pintu buka kanan atau kiri. Terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas dan anti karat. Kunci dengan model selot ini memiliki kait penjaga kunci dengan pengamanan yang kuat. Anda bisa menambahkan kunci gembok sebagai pengamanan ekstra.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Model Gantungan Baju Dari Kayu dan Besi

8. Mr. W – Kunci Gembok Selot Pintu

Mr. W - Kunci Gembok Selot Pintu
Mr. W – Kunci Gembok Selot Pintu

Spesifikasi Mr. W – Kunci Gembok Selot Pintu

Merk Mr. W
Bahan Stainless Steel
Tipe Selot
Warna Silver
Rate 4.9
Harga Rp 20,000 -an

Merk kunci pintu rumah terbaik berikutnya dari merk Mr. W. Kunci yang terbuar dari stainless steel berkualitas yang anti korosi dan mampu menahan oksidasi sehingga kunci lebih awet dan tahan lama. Kunci model slot ini memiliki desain batang yang tebal sehingga lebih aman. Cocok digunakan untuk pintu rumah, pintu kamar tidur, pintu kamar mandi, dan juga bisa digunakan pada daun jendela.

9. Door Guard Onassis ONS11A-1

Door Guard Onassis ONS11A-1
Door Guard Onassis ONS11A-1

Spesifikasi Door Guard Onassis ONS11A-1

Merk Tidak Disebutkan
Bahan Stainless Steel
Tipe Kunci Ganda
Warna Silver
Rate 4.9
Harga Rp 69,000 -an

Produk kunci pintu rumah terbaik berikutnya yaitu door guard Onassis yang berbahan stainless tebal dengan chrome cukup rapi. Ukuran kaitan yaitu 5mm, sedangkan panjang kait pengunci berukuran 11cm. Kunci ini bisa digunakan sebagai kunci ganda sebagai penambahan dari kunci pintu utama. Biasanya digunakan untuk pintu rumah, pintu kamar tidur, pintu apartement dan pintu kamar hotel.

10. RKG Kunci Pintu Dorong

RKG Kunci Pintu Dorong
RKG Kunci Pintu Dorong

Spesifikasi RKG Kunci Pintu Dorong

Merk RKG
Bahan Stainless Steel
Tipe Hidden Door Lock
Warna Hitam, Merah dan Kuning
Rate 4.9
Harga Rp 59,000 -an

Merk kunci pintu paling bagus selanjutnya yaitu merk RKG yang merupakan kunci model hidder door lock yaitu dengan handle model tarikan tersembunyi yang dapat diputar 360 derajat dengan nyaman. Memiliki desain yang sangat model dan elegan dengan 3 pilihan warna cantik yaitu hitam, merah dan kuning yang bisa Anda sesuaikan dengan warna pintu rumah.

11. Grendel pintu stainless 304 2 inch

Grendel pintu stainless 304 2 inch
Grendel pintu stainless 304 2 inch

Spesifikasi Grendel pintu stainless 304 2 inch

Merk Tidak Disebutkan
Bahan Stainless Steel
Tipe Selot
Warna Silver
Rate 4.9
Harga Rp 14,000 -an

Produk selanjutnya yaitu kunci slot pintu yang terbuat dari bahan stainless steel dengan ketebalan 2 inch. Kunci ini memiliki ukuran 7 x 4 cm yang dapat diaplikasikan pada semua jenis pintu. Setiap pembelian sudah termasuk satu set skrup sehingga Anda bisa langsung memasang kunci ini dengan mudah dan penggunaannya juga praktis.

12. Kunci Deadbolt Tambahan Starck

Kunci Deadbolt Tambahan Starck
Kunci Deadbolt Tambahan Starck

Spesifikasi Kunci Deadbolt Tambahan Starck

Merk Starck
Bahan Satin Nikel
Tipe Gerendel
Warna Hitam, Bronze, Gold dan Silver
Rate 4.9
Harga Rp 185,000 -an

Rekomendasi produk yang terakhir yaitu kunci deadblot yang cocok diaplikasikan pada kunci pintu kamar minimalis. Dengan desain simpel dan elegan kunci ini terdapat keys knob putar untuk kunci dalamnya, sedangkan kunci luarnya dilengkapi 3 buah anak kunci. Tersedia 4 pilihan warna yang keren dan menarik yaitu warna hitam, bronze, gold dan warna silver yang bisa disesuaikan dengan warna atau desain pintu kamar Anda.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan kali ini mengenai rekomendasi merk kunci pintu kayu terbaik di Indonesia lengkap dengan tips memilihnya. Semoga dari artikel ini Anda bisa menemukan produk kunci yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Anda juga bisa menyebarkan informasi ini agar lebih banyak orang yang tahu apa tips untuk memilih kunci pintu rumah yang bagus.

/* */