10 Rekomendasi Merk Tudung Saji Terbaik (Review Terbaru 2023)

Tidak hanya memperhatikan bahan berkualitas dan pengolahan makanan yang tepat untuk menghasilkan sajian yang sehat dan bergizi, namun cara penyimpanan makanan juga patut menjadi perhatian. Untuk menjaga makanan agar tetap higenis dari kotoran seperti debu maupun lalat, diperlukan sebuah tudung saji. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan 10 rekomendasi merk tudung saji terbaik (review terbaru 2023) dan juga tips menarik seputar tudung saji. Simak sampai akhir ya.

Rekomendasi Merk Tudung Saji Terbaik
Rekomendasi Merk Tudung Saji Terbaik

Tudung saji bermanfaat untuk menjaga makanan tetap higenis. Biasanya ditempatkan pada meja makan atau dapur untuk menutup sajian makanan. Sudah banyak model dan ukuran dari cover makanan ini yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu bagaimana memilih penutup makanan ini dengan tepat? Simak beberapa tips berikut yuk!

Tips Cara Memilih Tudung Saji Terbaik

Sekilas memang terlihat mudah untuk memilih alat penutup makanan ini, namun ternyata ada beberapa hal yang perlu diketahui. Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tips cara memilih tudung saji terbaik sabagai berikut :

1. Perhatikan Material Bahan

Tips pertama yaitu pilih berdasarkan material bahan. Mulai dari bahan plastik yang ringan dan mudah dibersihkan. Bahan ini juga banyak pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan tema ruang makan Anda serta harganya cenderung murah. Lalu ada bahan rotan yang kuat dan kokoh. Tudung saji rotan ini lebih banyak diminati karena bentuk anyamannya yang tradisional. Bahan stainless steel juga mulai marak digunakan dan lebih tahan lama. Terakhir yaitu terbuat dari bahan kain dengan berbagai motif dan warna yang menarik.

2. Perhatikan Bentuk dan Ukuran

Tips berikutnya yaitu pilih berdasarkan ukuran. Karena memiliki ukuran dan bentuk yang beragam mulai dari ukuran hanya cukup menutup 1 piring, sampai yang memuat beberapa piring, Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran meja makan yang Anda miliki. Dari segi bentuk yang paling sering digunakan yaitu dengan bentuk persegi, persegi panjang, bulat dan ada pula dengan bentuk hexagonal.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Talenan Plastik dan Kayu Terbaik

3. Ketahui Jenisnya

Tips yang terakhir yaitu ketahui jenis-jenisnya. Tudung saji tradisional memiliki bentuk dan ukuran yang standar, cenderung lebih kokoh dan biasanya terbuat dari bahan plastik, anyaman rotan dan stainless steel. Lalu ada cover makanan jenis susun yang baru-baru ini sedang banyak diminati karena desainnya yang keren dapat memuat banyak piring sajian hingga 5 susun sehingga tidak memakan banyak lahan. Lalu ada juga tudung saji lipat yang juga mudah disimpan jika tidak digunakan, yang terbuat dari bahan kain dengan kerangka berbahan besi baja. Jenis terakhir yang paling modern dan canggih yaitu tudung saji elektrik yang mampu menghangatkan makanan.

Rekomendasi Merk Tudung Saji Terbaik (Review Terbaru 2023)

Tidak berlama-lama lagi, mari kita lihat beberapa pilihan produknya. Berikut rekomendasi merk tudung saji terbaik :

1. Penutup Makanan Rotan Unik

Penutup Makanan Rotan Unik
Penutup Makanan Rotan Unik

Spesifikasi Penutup Makanan Rotan Unik

Merk Neezar Rotan
Tipe Tradisional
Bahan Rotan
 Ukuran 70 x 55 x 20 cm
Rate 4.8
Harga Rp 70,000 -an

Rekomendasi pertama yaitu tudung saji rotan yang memiliki tampilan cantik dan menarik. Mampu menjaga makanan tetap bersih dan terlindungi dari serangan serangga seperti lalat, cicak dan lain-lain. Terbuat dari bahan Rotan Asli Alami yang dianyam sangat kuat dan pastinya tahan lama. Memiliki ukuran P = 70 cm L = 55 cm T = 20 cm dan produk ini sudah anti jamur dan anti rayap.

2. Tataruma – Nagoya Bulat

Tataruma - Nagoya Bulat
Tataruma – Nagoya Bulat

Spesifikasi Tataruma – Nagoya Bulat

Merk Tataruma
Tipe Tradisional
Bahan Stainless Steel
 Ukuran D = 30cm x  T = 12cm
Rate 4.9
Harga Rp 39,000 -an

Berikutnya ada tudung saji stainless yang berukuran diamter 30cm dengan tinggi 12cm. Memiliki warna putih yang cocok untuk ruang makan atau dapur Anda yang bertema aesthetic. Cover penutup makanan yang berbentuk bulat ini melindungi makanan dari debu maupun serangga. Desainnya tembus panjang sehingga memudahkan untuk melihat isi didalamnya.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Hand Mixer Yang Bagus dan Awet (Review Terbaru 2023)

3. KJ Perabot – Tudung Saji Kotak Sedang

KJ Perabot - Tudung Saji Kotak Sedang
KJ Perabot – Tudung Saji Kotak Sedang

Spesifikasi KJ Perabot – Tudung Saji Kotak Sedang

Merk KJ Perabot
Tipe Tradisional
Bahan Kain dan Rangka Besi
 Ukuran 60 x 46 x 18 cm
Rate 5.0
Harga Rp 275,000 -an

Selanjutnya ada tudung saji mewah dari merk KJ Perabot. Terbuat dari kain berkualitas dengan rangka besi yang kokoh. Tersedia dalam berbagai ukuran dan motif dengan konsep yang elegan. Makanan akan lebih aman dari debu dan lalat dengan tudung saji ini sekaligus mengubah meja makan Anda lebih estetik. Harganya memang agak mahal, yaitu sekitar 275 ribuan.

4. Freemir Susun Tudung Saji Susun

Freemir Susun Tudung Saji Susun
Freemir Susun Tudung Saji Susun

Spesifikasi Freemir Susun Tudung Saji Susun

Merk Freemir
Tipe Susun
Bahan Plastik PP
 Ukuran 28x28x41 cm
Rate 4.8
Harga Rp 159,000 -an

Produk berikutnya yaitu tudung saji modern bertingkat dari Freemir yang dapat menghemat tempat. Mampu menjaga panas lebih tahan lama sehingga makanan tetap enak. Memiliki bentuk sudut R yang menonjol sehingga mudah saat pengambilan. Bagian penutup dapat digunakan juga untuk mencuci buah dan sayur sedangkan bagian bawah untuk alas bahan makanan.

5. Lion Star – Round Dish Cover

Lion Star - Round Dish Cover
Lion Star – Round Dish Cover

Spesifikasi Lion Star – Round Dish Cover

Merk Lion Star
Tipe Tradisional
Bahan Plastik
 Ukuran D = 25cm x T = 10cm
Rate 4.8
Harga Rp 6,000 -an

Rekomendasi tudung saji tradisional berikutnya yaitu dari merk Lion Star. Tudung saji plastik ini memiliki ukuran diameter 25cm dan tinggi 10cm dengan 4 pilihan warna yaitu biru, pink, hijau dan orange. Berfungsi untuk melindungi makanan dari debu dan serangga dan menjaga makanan tetap higienis. Terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga tahan lama dalam pemakaiannya.

6. Solo River Penutup Makanan Hangat

Solo River Penutup Makanan Hangat
Solo River Penutup Makanan Hangat

Spesifikasi Solo River Penutup Makanan Hangat

Merk Solo River
Tipe Susun
Bahan Plastik ABS
 Ukuran 26 x 26 x 44 cm
Rate 4.8
Harga Rp 139,000 -an

Berikutnya ada review tudung saji susun dari merk Solo River. Terbuat dari bahan plastik ABS yang kokoh dan kuat dan desainnya sangat modern dan unik dengan warna putih. Dapat menjaga makanan tetap hangat hingga 2 jam, bebas dari lalat, debu dan kotoran. Harga tudung saji susun 5 ini sekitar 139 ribuan.

Berita Terkait  12 Merk Toples Kue Kering Yang Bagus dan Model Terbaru

7. Tokyo1 Insulation Dish Cover Hexagon

Tokyo1 Insulation Dish Cover Hexagon
Tokyo1 Insulation Dish Cover Hexagon

Spesifikasi Tokyo1 Insulation Dish Cover Hexagon

Merk Tokyo 1
Tipe Lipat
Bahan Kain dan Rangka Besi
 Ukuran 70cm x 25cm
Rate 4.9
Harga Rp 105,000 -an

Rekomendasi selanjutnya yaitu tudung saji lipat dari merk Tokyo 1. Memiliki bentuk hexagonal dengan desain yang elegan dan cantik. Bagian dalamnya dilapisi dengan alumunium foil untuk menjaga makanan tetap hangat. Modelnya ramping dan mudah dilipat dan disimpan. Bahannya dapat dicuci sehingga tidak perlu khawatir jika terkena kotoran dari makanan.

8. Tudung Saji Kawat Minimalis

Tudung Saji Kawat Minimalis
Tudung Saji Kawat Minimalis

Spesifikasi Tudung Saji Kawat Minimalis

Merk Cozy House Id
Tipe Modern
Bahan Kawat Besi
 Ukuran 48 x 34 x 16 cm
Rate 4.8
Harga Rp 108,000 -an

Selanjutnya ada tudung saji modern viral dari merk Cozy House Id. Terbuat dari bahan kawat besi berjaring yang sangat kokoh dan desainnya minimalis. Dibuat menerawang agar tetap dapat melihat isi di dalamnya. Tudung saji modern ini memiliki warna hitam yang cocok ditempatkan pada meja makan Anda. Dengan harga 108 ribuan Anda sudah bisa membeli produk yang keren ini.

9. Tudung Saji Elektrik

Tudung Saji Elektrik
Tudung Saji Elektrik

Spesifikasi Tudung Saji Elektrik

Merk Lalu Laku
Tipe Elektrik
Bahan Plastik PC dan PP
 Ukuran 40 cm
Rate 5.0
Harga Rp 199,000 -an

Berikutnya ada tudung saji modern elektrik. Jika penutup makanan pada umumnya untuk melindungi sajian dari debu dan kotoran, produk ini mampu menghangatkan makanan dan juga membunuh virus / bakteri. Dilengkapi 3 tombol, yaitu on/off, temperatur dan disinfektan.  Harga dari produk ini yaitu 199 ribuan dengan fitur yang sudah canggih.

10. Halu Food Cover

Halu Food Cover
Halu Food Cover

Spesifikasi Halu Food Cover

Merk Halu
Tipe Susun
Bahan Plastik PVC dan Akrilik
 Ukuran 24.5 cm x 55cm
Rate 4.7
Harga Rp 129,000 -an

Rekomendasi produk yang terakhir yaitu Halu Food Cover. Terbuat dari bahan plastik PVC yang kuat dan kokoh, bagian penutup menggunakan mode slide yang terbuat dari mika akrilik sehingga mudah menyimpan makanan. Selain dapat melindungi makanan dari debu dan serangga, juga dapat menahan panas. Tersedia varian 3 susun, 4 susun dan 5 susun dengan pilihan warna putih dan biru. Harga tudung saji susun ini yaitu 129 ribuan.

Kesimpulan

Itulah pembahasan kali ini tentang 10 rekomendasi merk tudung saji terbaik (review terbaru 2023) lengkap dengan tips cara memilihnya. Semoga dari artikel ini Anda dapat menemukan produk yang tepat sehingga dapat digunakan secara maksimal dalam kebutuhan sehari-hari. Selamat berburu dan berbelanja tudung saji baru dan sampai jumpa di pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini.

/* */