10+ Rekomendasi Merk Pembersih Lantai Paling Wangi Tahan Lama

Rumah yang baik tidak harus terlihat mewah dengan penataan furnitur atau dekorasi yang bagus. Namun rumah yang baik adalah rumah yang sehat. Sudah seharusnya membuat tempat tinggal yang sehat dengan merawat dan memperhatikan hal-hal seperti memiliki sirkulasi udara yang optimal, pencahayaan alami, dan tentu kebersihan yang selalu terjaga. Dalam hal ini kebersihan lantai menjadi faktor utama yang menjadi perhatian. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas rekomendasi merk pembersih lantai paling wangi tahan lama.

Rekomendasi Merk Pembersih Lantai Paling Wangi Tahan Lama
Rekomendasi Merk Pembersih Lantai Paling Wangi Tahan Lama

Membersihkan lantai tidak cukup dengan menggunakan air. Diperlukan cairan pembersih sebagai tambahan agar lantai lebih bersih, bebas kuman dan bakteri, serta wangi yang menyegarkan. Penggunakan cairan ini juga harus memerhatikan kandungan dan takaran yang sesuai agar tidak menimbulkan lantai lengket setelah dipel. Untuk mengetahui produk pembersih lantai yang bagus ikuti saran di bawah ini yuk.

Tips Memilih Pembersih Lantai Paling Wangi Tahan Lama

Untuk mengepel lantai tentu harus menggunakan cairan khusus. Lalu bagaimana cara memilih produknya yang tepat? Sampurasun.co.id telah merangkum beberapa tips agar lantai wangi tahan lama sebagai berikut :

1. Sesuaikan dengan Jenis Lantai

Tips pertama yang harus diperhatikan dalam memilih pembersih lantai yaitu sesuaikan dengan jenis lantai rumah Anda. Untuk lantai keramik, porselen dan tegel hindari menggunakan pembersih yang mengandung HCL karena akan mengikis lapisan lantai. Untuk lantai marmer dan granit gunakan pembersih khusus dengan pH netral lalu keringkan dengan lap mikrofiber. Sedangkan untuk lantai kayu yang sedang digemari sebagian orang, Anda tidak perlu sering mengepelnya. Gunakan cairan pembersih khusus kayu dan jangan terlalu basah agar tidak merusak lapisan kayu tersebut.

2. Perhatikan Kandungan

Tips berikutnya yaitu perhatikan kandungan dari pembersih lantai tersebut. Lebih disarankan untuk memilih pembersih lantai dengan kandungan disinfektan agar lantai terjaga dari kuman dan bakteri yang akan menjadi sumber penyakit. Terutama pada lantai kamar mandi dan dapur yang lebih sering kotor, menggunakan produk pembersih lantai tersebut sudah menjadi pilihan terbaik.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

3. Pilih Aroma Favorit

Tips memilih produk pembersih lantai yang terakhir yaitu pilih dengan aroma yang senangi semua anggota keluarga. Tidak hanya bersih, mengepel lantai juga akan mendapatkan aroma yang harum dan menenangkan. Banyak pilihan aroma yang ditawarkan oleh merk-merk pembersih lantai. Mulai dari aroma buah yang segar seperti jeruk, lemon, apel, anggur dan strawberry. Aroma tumbuhan yang menyejukkan seperti lavender, hutam pinus, kopi. Atau aroma yang sangat menenangkan seperti aroma sereh.

Rekomendasi Merk Pembersih Lantai Paling Wangi Tahan Lama

Setelah tadi mengetahui beberapa tips dalam memilih pembersih lantai, seperti biasa kami akan memberikan pilihan produk terbaiknya. Berikut rekomendasi merk pembersih lantai paling wangi tahan lama :

1. Wipol Karbol Pembersih Lantai

Wipol Karbol Pembersih Lantai
Wipol Karbol Pembersih Lantai

Spesifikasi Wipol Karbol Pembersih Lantai

Merk Wipol
Jenis Lantai Keramik dan Porcelen
Aroma Karbol Cemara
Kemasan Pouch 750 ml
Rate 4.9
Harga Rp 23,000 -an

Rekomendasi pembersih lantai paling wangi yang pertama yaitu Wipol Karbol dengan aroma cemara yang menyegarkan. Dalam kemasan refill 750ml, produk ini mampu membunuh kuman sehingga menjadikan lantai rumah bersih, higenis dan memiliki harum yang segar dan tahan lama. Harga dari merk ini masih terjangkau yaitu sekitar 23 ribuan.

2. So Klin Pembersih Lantai

So Klin Pembersih Lantai
So Klin Pembersih Lantai

Spesifikasi So Klin Pembersih Lantai

Merk So Klin
Jenis Lantai Keramik
Aroma Lavender
Kemasan Botol 900 ml
Rate 4.9
Harga Rp 13,500 -an

Merk pembersih lantai berikutnya yaitu So Klin yang menggunakan teknologi terbaru menghadirkan aroma lavender yang segar dan menenangkan. Dapat membunuh kuman dan membersihkan lantai secara efisien serta memberikan efek mengkilat. Cairan pembersih lantai ini dengan keharuman aromaterapi membuat rumah Anda lebih nyaman.

3. Super Pell Korean Strawberry

Super Pell Korean Strawberry
Super Pell Korean Strawberry

Spesifikasi Super Pell Korean Strawberry

Merk Super Pell
Jenis Lantai Keramik dan Porcelen
Aroma Stawberry
Kemasan Pouch 770 ml
Rate 5.0
Harga Rp 20,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada Super Pell yang merupakan pewangi lantai tahan lama dengan aroma terbarunya yaitu Korean Strawberry. Wanginya tahan lama karena mengandung formula Cif Advanced Shine. Gunakan produk ini untuk membersihkan kotoran secara menyeluruh dan memberikan kilauan pada lantai Anda. Tersedia juga varian lain yaitu aroma rose, love blossom, apel, lemon, lavender dan citrus.

Berita Terkait  10+ Celengan Yang Tidak Merusak Uang Kertas

4. Super Sol Karbol Pembersih Lantai

Super Sol Karbol Pembersih Lantai
Super Sol Karbol Pembersih Lantai

Spesifikasi Super Sol Karbol Pembersih Lantai

Merk Super Sol
Jenis Lantai Keramik dan Porcelen
Aroma Karbol Wangi
Kemasan Pouch 450 ml
Rate 4.7
Harga Rp 12,000 -an

Masih mencari produk dengan wangi karbol yang menyegarkan? Produk dari Super Sol ini bisa menjadi referensi terbaik untuk Anda. Super Sol ini mengandung disinfektan yang mampu membunuh kuman dan bakteri. Cocok digunakan untuk lantai ruangan dapur dan kamar mandi. Harga cairan pembersih lantai ini yaitu 12 ribuan untuk ukuran 450ml.

5. Mr Muscle Marmer

Mr Muscle Marmer
Mr Muscle Marmer

Spesifikasi Mr Muscle Marmer

Merk Mr. Muscle
Jenis Lantai Marmer dan granit
Aroma Apel
Kemasan Pouch 800 ml
Rate 4.8
Harga Rp 25,000 -an

Jika lantai rumah Anda menggunakan marmer dan granit, produk dari Mr. Muscle ini wajib Anda coba. Cairan pembersih khusus lantai marmer dan granit dengan aroma apel ini mengandung bahan polymer yang bermanfaat untuk membersihkan lantai hingga terlihat mengkilap serta membuat kaki tidak lengket saat berjalan. Untuk takaran menggunakannnya yaitu campur 1 tutup botol produk dengan 3 liter air.

6. Sahaja Pembersih Lantai

Sahaja Pembersih Lantai
Sahaja Pembersih Lantai

Spesifikasi Sahaja Pembersih Lantai

Merk Sahaja
Jenis Lantai Keramin dan Porcelen
Aroma Kuntum Bunga Jeruk
Kemasan Pouch 350 ml
Rate 4.9
Harga Rp 5,000 -an

Merk pembersih lantai terbaik berikutnya yaitu Sahaja  yang sudah memiliki sertifikat halal LPPOM MUI sehingga aman dipakai seluruh rumah tangga. Dengan aroma yang ramah lingkungan yaitu kuntum bunga jeruk yang menenangkan. Gunakan pembersih ini secara rutin untuk melindungi lantai rumah dari kuman dan bakteri jahat. Tersedia mulai dari kemasan kecil 350ml dengan harga 5 ribuan.

7. Dettol Pembersih Lantai Citrus

Dettol Pembersih Lantai Citrus
Dettol Pembersih Lantai Citrus

Spesifikasi Dettol Pembersih Lantai Citrus

Merk Dettol
Jenis Lantai Keramik dan Porcelen
Aroma Citrus
Kemasan Pouch 700 ml
Rate 4.9
Harga Rp 12,500 -an

Rekomendasi pembersih lantai terbaik berikutnya yaitu dari merk Dettol yang diformulasikan untuk 4 aksi sekaligus. Diantaranya untuk membersihkan noda membandel, membunuh kuman dan bakteri, membuat lantai mengkilap dan memberikan kesegaran lebih lama dibanding merk lain. Dapat digunakan untuk semua lantai seperti dapur, kamar mandi dan lain sebagainya.

8. Klei Antiseptic Floor Cleaner

Klei Antiseptic Floor Cleaner
Klei Antiseptic Floor Cleaner

Spesifikasi Klei Antiseptic Floor Cleaner

Merk Klei
Jenis Lantai Keramin dan Porcelen
Aroma Lavender
Kemasan Botol 1 liter
Rate 4.9
Harga Rp 21,000 -an

Pewangi lantai tahan lama berikutnya yaitu Klei Antiseptic Floor Cleaner. Tidak hanya memberikan aroma segar lavender, cairan ini juga mengandung desinfektan dan formulasi khusus surfactant dan benzalkonium chloride yang efektif membunuh kuman dan mampu menghilangkan kotoran, minyak dan debu. Untuk menggunakan cairan ini campurkan 30ml produk dengan 3 liter air setiap pemakaian.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk dan Model Keset Depan Rumah Terbaik (Review Terbaru 2023)

9. Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Mama's Choice Baby Floor Cleaner
Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Spesifikasi Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Merk Mama’s Choise
Jenis Lantai Keramik dan Porcelen
Aroma Lavender
Kemasan Botol 450 ml
Rate 4.9
Harga Rp 59,000 -an

Produk berikutnya ada Mama’s Choise yang merupakan pembersih lantai yang aman untuk bayi. Menggunakan bahan natural yang aman dan efektif membersihkan lantai. 3 kandungan utama dalam produk ini yaitu, Rosemary Extract atau Antibakterial alami yang efektif melawan kuman & bakteri, Chamomile Extract yang mampu melindungi kulit bayi yang sensitif serta Lavender Oil yang menghadirkan Aroma alami yang menenangkan.

10. Bolde Liquid Floor Cleaner

Bolde Liquid Floor Cleaner
Bolde Liquid Floor Cleaner

Spesifikasi Bolde Liquid Floor Cleaner

Merk Bolde
Jenis Lantai Keramik dan Porcelen
Aroma Lavender dan Apel
Kemasan Pouch 800 ml
Rate 4.9
Harga Rp 13,000 -an

Selanjutnya ada sabun pel lantai yang wangi dari merk Bolde. Cairan pembersih lantai ini terbuat dari bahan organik yang ramah lingkungan. Deep Action Formula mampu membunuh kuman dan membuat lantai menjadi lebih bersih dan harum. Dikemas dalam pouch refill berukuran 800 ml dan tersedia 2 varian yaitu aroma lavender dan apel.

11. Astonish Pembersih Lantai Kayu

Astonish Pembersih Lantai Kayu
Astonish Pembersih Lantai Kayu

Spesifikasi Astonish Pembersih Lantai Kayu

Merk Astonish
Jenis Lantai Lantai Kayu
Aroma Jasmine & Wild Berry
Kemasan Botol 1 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 70,000 -an

Merk pembersih lantai terbaik untuk jenis lantai kayu ada dari merk Astonish. Cairan ini mengandung konsetrat super sehingga dengan efektif membersihkan dan menghilangkan noda dan bakteri pada permukaan lantai kayu. Memiliki aroma Jasmine dan Wild Berry yang segar membuat furnitur dan lantai Anda semakin harum.

12. Prokleen Antibacterial Floor Cleaner

Prokleen Antibacterial Floor Cleaner
Prokleen Antibacterial Floor Cleaner

Spesifikasi Prokleen Antibacterial Floor Cleaner

Merk Prokleen
Jenis Lantai Keramik, Porcelen, Marmer dan Granit
Aroma Lavender, Apel dan Lemon
Kemasan Jerigen 5 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 45,000 -an

Rekomendasi merk pengharum lantai tahan lama yang terakhir yaitu Prokleen. Cairan pembersih lancai ini mengandung anti bakteri sehingga membuat lantai higenis, bebas kuman dan selalu bersih berkilau. Diformulasikan untuk jenis lantai mulai dari keramik, porselen, marmer hingga granit karena tidak mengandung bahan yang merusak permukaan lantai. Takaran Penggunaannya yaitu 20-50mL / 1L air. Tersedia 3 varian aroma yaitu lavender, apel dan lemon.

Kesimpulan

Di masa pandemi yang rawan penyakit seperti sekarang ini sudah menjadi perhatian khusus terhadap menjaga kebersihan dan kesehatan. Hal ini harus dimulai dari lingkungan rumah yang bersih dan sehat guna melindungi anggota keluarga dari kuman dan virus jahat. Itulah tadi pembahasan kita mengenai rekomendasi merk pembersih lantai paling wangi tahan lama beserta tips dalam memilihnya. Semoga bisa dijadikan referensi untuk Anda yang sedang mencari produk pembersih lantai yang tepat.

/* */