12 Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

Kehadiran air menjadi salah satu kebutuhan yang memang penting, terlebih lagi dalam rumah tangga. Oleh karena itu, untuk memudahkannya perlu penggunaan kran air terbaik untuk dapat menyalurkan air dari penampungan untuk segera digunakan. Kran air menjadi item yang wajib diperhatikan dalam setiap sudut atau tempat-tempat sumber air seperti kamar mandi, watafel, dapur, tempat cuci dan bagian taman. Untuk itu kali ini kami akan membahas mengenai tips memilih kran air lengkap dengan rekomendasi merk kran air yang bagus dan awet.

Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet
Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

Fungsi kran air banyak digunakan untuk menahan dan mengatur aliran air agar lebih hemat serta menyesuaikan dengan kebutuhan ketika ingin digunakan. Desain keran tersendiri juga cukup umum yang biasanya terdiri atas selang dengan penguncinya saja. Penasaran bukan? Simak tipsnya di bawah yuk.

Tips Memilih Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

Agar tidak salah pilih, sebelum membeli sebuah produk kran air Anda harus memerhatikan beberapa point penting. Berikut tips dari Sampurasun.co.id tentang memilih merk kran air yang bagus dan awet  :

1. Cari Bahan yang Tahan Lama dan Anti Karat

Hal pertama yang direkomendasikan untuk melakukan pertimbangan dalam memilih keran adalah mencari bahan tahan lama dan anti karat. Pasalnya, penggunaan keran terus menerus terkena air dan menjadi rawan terhadap karat.
Beberapa bahan kran dari stainless steel dianggap lebih tahan lama dan anti karat. Akan tetapi, ternyata ada beberapa bahan lain yang cukup disarankan karena lebih tahan lama. Misalnya seperti kuningan, zinc alloy, plastik, babet, dan sebagainya.

2. Jangan Terpaku Pada Desain Keran Air

Beralih ke tips memilih merk kran air terbaik berikutnya yaitu jangan terlalu terpaku pada kecantikan atau keindahan desain keran air. Beberapa pengguna mungkin lebih tertarik untuk menggunakan keran dengan sentuhan teknologi seperti anti sentuh atau sebagainya. Selain menjadi kelebihan, namun juga memiliki kekurangan di dalamnya karena berkaitan dengan teknologi dan air maka akan lebih rawan rusak. Meskipun desainnya lebih terlihat modern dan mewah, tetapi jika tidak disesuaikan dengan kebutuhan maka akan sia-sia saja.

Berita Terkait  12 Merk Kunci Pintu Kayu Terbaik di Indonesia

3. Pilih Leher Kran Air yang Fleksibel

Lanjut ke tips memilih merk kran air terbaik lainnya yaitu cari leher kran air yang fleksibel, sehingga lebih mudah untuk menggerakkannya ke mana saja. Namun hal ini memang disesuaikan dengan penggunaan. Misalnya penggunaan keran pada wastafel akan lebih baik jangan memilih leher yang fleksibel karena akan menjadikan lantai menjadi licin karena air. Mencari keran untuk wastafel khusus pencuci piring mungkin lebih baik mencari leher keran yang fleksibel karena lebih memudahkan. Berbeda lagi dengan keran yang akan digunakan untuk taman yang akan lebih baik jika mencari leher yang lebih pendek agar dapat disambungkan. Kemudian ada shower yang lebih baik mencari leher fleksibel sekaligus panjang.

4. Sesuaikan Model Untuk Mengeluarkan Air

Pembahasan terakhir yang perlu diketahui dan diingatkan bagi orang yang akan memilih kran air adalah memilih model sesuai. Pasalnya, beberapa model mungkin tidak sesuai dengan pemasangan air pada beberapa bagian. Hal ini perlu memperhatikan beberapa hal meliputi tujuan penggunaan dan banyaknya air yang akan digunakan. Misalnya untuk keran yang akan digunakan pada wastafel tentunya berbeda dengan keran shower. Kran air bagi wastafel sebaiknya yang memiliki tenaga untuk mengeluarkan air dengan lebih tenang. Berbeda mungkin dengan keran yang ditempatkan pada toilet, karena membutuhkan tenaga lebih besar untuk membersihkan. Selain itu, penggunaan keran di dalam rumah tentunya tidak hanya satu saja namun juga membutuhkan banyak keran. Oleh karena itu, sesuaikan model untuk mengeluarkan air wastafel yang cenderung hanya punya satu lubang saja. Berbeda dengan shower yang memiliki lebih banyak lubang.

Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

Setelah tadi mengetahui hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli kran air, berikutnya akan kami pilihkan beberapa produk unggulannya. Berikut rekomendasi merk kran air yang bagus dan awet :

1. Wellup Kran Air Tembok Taman

Wellup Kran Air Tembok Taman
Wellup Kran Air Tembok Taman

Spesifikasi Wellup Kran Air Tembok Taman

Merk Wellup
Jenis Kran Tembok
Bahan PVC
Warna Putih Silver
Rate 4.7
Harga Rp 17,000 -an

Rekomendasi kran plastik terbaik yang pertama adalah Wellup kran air tembok taman dengan bahan PVC yang berkualitas dan awet sedangkan bagian drat berbahan kuningan yang anti korosi. Memiliki desain minimalis dan handle yang ergonomis. Keran ini bisa disambungkan dengan selang air berukuran 5/8 dan 1/2 inch dengan menggunakan klem sebagai pengencang antara selang dan kran.

2. Cooger Kran Sink Dapur Flexsible

Cooger Kran Sink Dapur Flexsible
Cooger Kran Sink Dapur Flexsible

Spesifikasi Cooger Kran Sink Dapur Flexsible

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Pembersih Lantai Paling Wangi Tahan Lama
Merk Cooger
Jenis Kran Sink
Bahan Stainless Steel
Warna Silver
Rate 4.8
Harga Rp 27,000 -an

Selanjutnya ada merk kran cuci piring yang bagus yaitu Cooger Kran Sink. Keunggulan dari kran ini yaitu memiliki selang stainless yang dapat diputar 360° sehingga sangat cocok digunakan pada sink dapur Anda. Selain itu kran ini juga memiliki 2 metode jenis air yaitu mode tekanan tinggi dan mode shower yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Volk Solenzo Kran Taman Plastik

Volk Solenzo Kran Taman Plastik
Volk Solenzo Kran Taman Plastik

Spesifikasi Volk Solenzo Kran Taman Plastik

Merk Volk
Jenis Kran Tembok
Bahan ABS Plastik
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 13,000 -an

Berikutnya ada Volk Solenzo yang merupakan kran air plastik yang bagus. Kran ini menggunakan material yang kuat dan tahan lama serta desain yang ergonomis dan fungsional. Keunggulan lainnya yaitu memiliki desain yang bisa menghemat penggunaan air sehingga lebih ramah lingkungan. Dengan harga yang terjangkau yaitu kisaran 13 ribuan, kran ini cocok digunakan pada kran taman, maupun kran kamar mandi.

4. Kenmaster Kran Taman PVC

Kenmaster Kran Taman PVC
Kenmaster Kran Taman PVC

Spesifikasi Kenmaster Kran Taman PVC

Merk Kenmaster
Jenis Kran Tembok
Bahan PVC
Warna Putih
Rate 4.8
Harga Rp 12,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada kran murah berkualitas dari merk Kenmaster. Kran dengan tipe palang ini menggunakan bahan PVC atau plastik dengan kualitas terbaik dengan model yang kokoh dan tahan lama. Keran ini juga mudah dibersihkan sehingga sangat cocok untuk dipakai pada kran taman.

5. Fiorentino Kran Air Cabang

Fiorentino Kran Air Cabang
Fiorentino Kran Air Cabang

Spesifikasi Fiorentino Kran Air Cabang

Merk Fiorentino
Jenis Kran Cabang
Bahan Galvanis
Warna Silver
Rate 5.0
Harga Rp 56,000 -an

Merk kran kualitas terbaik selanjutnya yaitu Fiorentino yang merupakan salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di Indusri sanitary dan kitchen wares di Indonesia. Terbuat dari bahan galvanis yang didesain modern dan elegan. Kran cabang ini cocok dipasangkan dengan hand shower di kamar mandi rumah pribadi, hotel, rumah sakit maupun perkantoran.

6. Flusso Kran Tembok Black Gold

Flusso Kran Tembok Black Gold
Flusso Kran Tembok Black Gold

Spesifikasi Flusso Kran Tembok Black Gold

Merk Flusso
Jenis Kran Tembok
Bahan Besi Babet
Warna Hitam Gold
Rate 4.9
Harga Rp 40,000 -an

Selanjutnya ada merk kran air yang bagus dari Flusso dengan desain yang keren dan handle yang ergonomis. Keunggulan dari produk ini yaitu lebih berat dan berkualitas sehingga lebih stabil dan mampu menyesuaikan debit air yang deras sehingga tidak mudah bocor. Sudah dilengkapi juga dengan filter sehingga air lebih jernih dan bersih.

7. Flusso Kran Wastafel

Flusso Kran Wastafel
Flusso Kran Wastafel

Spesifikasi Flusso Kran Wastafel

Merk Flusso
Jenis Kran Wastafel
Bahan Besi Babet
Warna Hitam Gold
Rate 4.9
Harga Rp 54,000 -an
Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk dan Model Keset Depan Rumah Terbaik (Review Terbaru 2023)

Rekomendasi keran air bagus selanjutnya masih dari merk Flusso, namun kali ini dengan model kran wastafel. Berbahan besi babet dengan bagian yang berwarna gold merupakan material kuningan asli yang bukan ABS ataupun plastik. Bagian jantungnya juga berbahan kuningan sehingga lebih kuat dan tahan lama. Hasil air yang keluar dari kran ini yaitu deras dan halus.

8. Vone Kran Angsa Fleksibel

Vone Kran Angsa Fleksibel
Vone Kran Angsa Fleksibel

Spesifikasi Vone Kran Angsa Fleksibel

Merk Vone
Jenis Kran Angsa
Bahan Stainless Steel
Warna Silver
Rate 4.9
Harga Rp 95,000 -an

Produk berikunya yaitu Vone kran angsa fleksibel yang merupakan kran air cucian piring yang berkualitas. Material bodinya yaitu Zinc Crome, sedangkan bagian lehernya berbahan stainless steel yang fleksibel. Handlenya menggunakan model baling-baling. Tersedua 2 mode air yaitu rain dan jet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

9. Yuta Kran Air Kran Tembok

Yuta Kran Air Kran Tembok
Yuta Kran Air Kran Tembok

Spesifikasi Yuta Kran Air Kran Tembok

Merk Yuta
Jenis Kran Tembok
Bahan ABS Plastik
Warna Putih
Rate 4.9
Harga Rp 20,000 -an

Merk kran air yang bagus selanjutnya yaitu Yuta. Menggunakan material ABS dengan dimensi 12cm x 5cm x 11cm. Keunggulan dari produk ini yaitu ringan, awet dan desain ujung kran khusus selang. Cocok digunakan pada kran taman, kamar mandi, dan garasi untuk disambungan ke selang dengan ukuran selang air untuk kran ini yaitu 1/2″.

10. AIR Kran Wastafel Basin Faucet

AIR Kran Wastafel Basin Faucet
AIR Kran Wastafel Basin Faucet

Spesifikasi AIR Kran Wastafel Basin Faucet

Merk Air
Jenis Kran Wastafel
Bahan Zinc
Warna Silver
Rate 4.8
Harga Rp 99,000 -an

Merk kran terbaik selanjutnya yaitu Air dengan model kran yang cocok untuk kran wastafel. Memiliki ukuran 13 cm x 6.4 cm x 6.2 cm. Produk ini berbahan Zinc yang dilapisi chrome sehingga lebih kuat, awet dan tahan lama. Handlenya menggunakan model baling yang ergonomis. Produk ini merupakan kran wastafel air dingin untuk instalasi pipa 1/2 inch.

11. Dcota Kran Air Plastik Tembok

Dcota Kran Air Plastik Tembok
Dcota Kran Air Plastik Tembok

Spesifikasi Dcota Kran Air Plastik Tembok

Merk Dcota
Jenis Kran Tembok
Bahan ABS Plastik
Warna Putih
Rate 5.0
Harga Rp 18,000 -an

Kran air yang bagus selanjutnya yaitu dari merk Dcota yang bisa dipasang di tembok dalam ruangan maupun luar ruangan. Menggunakan bahan plastik ABS yang anti karat dengan ukuran 1/2″. Keunggulan dari produk ini yaitu lebih ringan, awet dan tahan lama karena menggunakan bahan berkualitas tinggi. Pemasangannya juga sangat mudah dan praktis.

12. Tora Keran Angsa Pvc

Tora Keran Angsa Pvc
Tora Keran Angsa Pvc

Spesifikasi Tora Keran Angsa Pvc

Merk Tora
Jenis Kran Angsa
Bahan PVC
Warna Biru, Ungu dan Putih
Rate 4.8
Harga Rp 20,000 -an

Rekomendasi yang terakhir ada kran air cuci piring yang bagus dari merk Tora. Menggunakan bahan plastik PVC berkualitas tinggi yang sangat cocok digunakan di daerah yang air tanahnya banyak mengandung unsur besi karena tidak akan berkarat sehingga menjadi awet dan tahan lama. Dengan 3 pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan tema warna dapur.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi berguna mengenai tips memilih dan juga rekomendasi merk kran air yang bagus dan awet. Beberapa hal yang telah dibahas sebelumnya diharapkan dapat membantu Anda memilih kran sesuai kebutuhan di rumah masing-masing. Jangan ragu untuk membeli produk dari yang sudah kami rekomendasikan di atas, karena produk-produk tersebut merupakan pilihan terbaik menurut yang sudah kami review.

/* */