10+ Celengan Yang Tidak Merusak Uang Kertas

Dalam kehidupan yang terus berjalan ini selalu saja ada hal yang tidak terduga. Sebagai manusia hanya bisa berusaha untuk tetap kuat menjalani hidup. Karena sedetikpun kedepan tidak ada yang pernah tau akan seperti apa jadinya. Menabung adalah cara untuk bisa mengumpulkan uang yang bisa digunakan sewaktu waktu diperlukan untuk kebutuhan yang mendesak khususnya akan tetapi bisa juga dari awal menargetkan untuk apa uang tersebut dipakai. Celengan yang tidak merusak uang kertas mungkin akan sangat kamu perlukan saat akan memulai menyimpan uang dirumah.

Rekomendasi Celengan Yang Tidak Merusak Uang Kertas
Rekomendasi Celengan Yang Tidak Merusak Uang Kertas

Sebagai orang tua mengajarkan menabung kepada anak sedari dini akan menumbuhkan rasa tanggung jawab si kecil. Secara perlahan berikan juga pendidikan akan pentingnya menabung untuk kehidupan yang lebih safety. Jika anak menginginkan sesuatu yang perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit dari sinilah awal mula moms dan dady mengajak anak untuk menabung. Berikan dia celengan target pakai kunci agar diperjalanan menyimpang uang anak tidak bisa mengambilnya sembarangan. Simpang kunci celengan ditempat yang aman, ambil hanya ketika celengan yang bagus tersebut sudah terisi penuh.

Tips Memilih Celengan Yang Tidak Merusak Uang Kertas

Jangan asal memilih celengan ya, coba deh lihat dulu tips memilih celengan yang tidak merusak uang kertas yang telah dirangkum oleh tim sampurasun.co.id berikut ini.

1. Perhatikan Desain Celengan

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih celengan adalah dengan memperhatikan desain celengan. Disini kamu bisa memilih celengan sesuai desain yang diinginkan. Atau jika ini untuk anak maka pilihkan celengan anak laki laki dan perempuan sesuai. Bisa juga kamu memberikan pilihan kepada anak untuk memilih sendiri desain celengan yang mereka sukai. Hal seperti ini meningkatkan fokus dan tanggung jawab anak saat sampai rumah nanti mulai menabung uang kertas dicelengan yang telah dipilih.

2. Perhatikan Bahan Celengan

Kamu sangat sangat diharuskan untuk melihat detail bahan dasar celengan. Sebagai informasi bahwa terdapat bahan yang dipakai untuk membuat celengan seperti dari plastik, paper tube, tanah liat dan kayu. Setiap bahan dasar tersebut memiliki kelebihannya tersendir. Silahkan pertimbangkan akan memilih celengan dari bahan dasar apa yang cocok dengen keperluan kamu saat ini.

3. Perhatikan Ukuran Celengan

Ukuran celengan yang tersedia dimarketplace ini sudah banyak dan berbagai macam. Mulai dari ukuran kecil, sedang sampai celengan jumbo yang bisa kamu pilih. Beda ukuran akan mempengaruhi seberapa banyak uang tersebut kamu simpan. Maka sesuaikan saja dengan target uang yang akan kamu simpan di celengan target yang bisa dibuka tutup tersebut.

Berita Terkait  12 Merk Kunci Pintu Kayu Terbaik di Indonesia

4. Perhatikan Harga Celengan

Harga celengan bisa menjadi pertimbangan bisa juga tidak sih balik lagi ke orang masing masing. Kamu bisa saja mempertimbangkan harga celengan tersebut tapi belum tentu dengan orang lain. Langkah ini kamu bisa ambil pilihan sendiri toh apa kamu bisa buat kalau celengan anak perempuan yang disukai si kecil dengan memaksa dari pada menangis langsung saja belikan celengan tanpa mempertimbangkan harga.

Rekomendasi Celengan Yang Tidak Merusak Uang Kertas

Setelah melihat cara memilih celengan terbaik, disini kamu bisa menemukan produk celengan kunci yang tidak merusak uang kertas diantaranya.

1. Celengan Target Free Spidol

Celengan Target Free Spidol
Celengan Target Free Spidol

Spesifikasi Celengan Target Free Spidol

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Target
Dimensi 8,5 x 14 cm dan 8 x 17 cm
Material Paper Tube
Varian 2K Target 1 JUTA, 5K Target 1 JUTA, 5K Target 2 JUTA, 5K Target 3 JUTA
Rate 4.8
Harga Rp 9.500 – Rp 10.900

Salah satu produk rekomendasi celengan target yang bagus dan tidak merusak uang kertas pertama ini terbuat dari bahan paper tube. Bahannya yang tebal namun tidak akan merusak uang kertas saat dimasukkan. Selain itu banyak sekali varian tersedia mulai dari target 1 juta sampai 5 juta tentunya dengan ukuran yang berbeda yah. Untuk harganya sendiri bisa kamu beli Rp 10.900 rupiah. Setiap pembelian celengan target ini kamu akan mendapatkan spidol gratis untuk menandai uang yang telah kamu simpan.

2. Celengan ATM Mini Terbaru

Celengan ATM Mini Terbaru
Celengan ATM Mini Terbaru

Spesifikasi Celengan ATM Mini Terbaru

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan ATM
Dimensi 13 x 13 x 19 cm
Material Plastik Tebal
Varian Lol, Frozen, Minion, Poopsie, Doraemon
Rate 4.8
Harga Rp 115.000 – Rp 118.800

Anak anak pasti langsung suka lihat celengan ATM mini terbaru ini, celengan yang tidak merusak uang kertas ini perlu menggunakan 3 buah baterai untuk menjalankannya. Masukkan 3 buah baterai ditempat yang sudah disediakan, input pin awal 000 dan bisa dirubah, setelah itu lakukan finger print ditempat scan jari. Masukkan uang kertas dari lubang depan yang secara otomatis celengan akan menariknya. Sedangkan uang koin bisa kamu simpan melalu lobang atas.

3. Celengan Rumah Kaleng Motif Unicorn

Celengan Rumah Kaleng Motif Unicorn
Celengan Rumah Kaleng Motif Unicorn

Spesifikasi Celengan Rumah Kaleng Motif Unicorn

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Rumah Motif Unicorn
Dimensi 11,5 x 9 x 10 cm
Material Tidak disebutkan
Varian Kartun Pink, Kartun Biru, Unicorn Pink, Unicorn Kotak, Rumah Unicorn
Rate 4.7
Harga Rp 20.500 – Rp 22.500

Celengan rumah motif unicorn yang terbuat dari material berkualitas ini sangat disukai oleh anak anak dan sudah banya dibeli. Jika kamu belum membelinya silahkan perhatikan celengan yang bisa dibuka tutup ini karena sudah dibekali dengan kunci gembok mini. Kapanpun kamu ingin membukanya itu bisa dilakukan mudah menggunakan kunci celengan. Motif yang tersedia juga banyak yang lucu loh seperti kartun pink, kartun biru, unicorn pink, unicorn kotak dan rumah unicorn.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Pembersih Lantai Paling Wangi Tahan Lama

4. Celengan Jumbo Barrel Pirate

Celengan Jumbo Barrel Pirate
Celengan Jumbo Barrel Pirate

Spesifikasi Celengan Jumbo Barrel Pirate

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Games
Dimensi 12,5 x 12,5 x 15 cm
Material Plastik ABS
Varian M 16 Pedang, L 16 Pedang, L 24 Pedang+Celengan
Rate 4.9
Harga Rp 48.800

Beberapa toko online di marketplace banyak yang jual celengan unik murah dan salah satunya adalah celengan jumbo barrel pirate. Satu barang memiliki 2 fungsi sekaligus yaitu menabung dan bermain, cara memainkannya yaitu dengan meletakkan si bajak laut ditengah, lalu masing masing pemain silih berganti memilih tempat muntuk menyimpan barrel, jika bajak laut tersebut melompat keatas maka dialah pemain yang kalah. Untuk menyimpan uang kamu bisa membuka tempat diatas sibajak laut tersebut disimpan.

5. Celengan Target Tabungan Buka Tutup

Celengan Target Tabungan Buka Tutup
Celengan Target Tabungan Buka Tutup

Spesifikasi Celengan Target Tabungan Buka Tutup

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Target Buka Tutup
Dimensi 15 x 7,5 cm
Material Plastik Tube
Varian 1 Juta 5K, 2 Juta 2K, 2 Juta 10K, 3 Juta 2K
Rate 4.7
Harga Rp 7.850

Celengan yang bagus untuk menyimpan uang kertas dan tidak merusakknya saat dimasukkan ya celengan target  buka tutup seperti ini. Desain yang lucu juga terdapat baris kolom yang bisa kamu ceklis setelah memasukkan uang kedalam celengan. Terbuat dari bahan plastik tube yang ramah lingkungan dan tidak akan pecah saat dibanting atau terjatuh.

6. Celengan Plastik Hewan Lucu

Celengan Plastik Hewan Lucu
Celengan Plastik Hewan Lucu

Spesifikasi Celengan Plastik Hewan Lucu

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Bentuk Hewan
Dimensi 8,1 x 11,7 cm
Material Plastik
Varian Celengan Babi, Celengan Kucing, Celengan Koala, Celengan Panda
Rate 4.7
Harga Rp 26.600

Banyak varian atau bentuk celengan plastik hewan lucu diantaranya celengan babi, celengan kucing, celengan koala dan celengan panda. Masing masingnya memiliki ukuran yang sama yaitu 8,1 x 11,7 cm dan terbuat dari bahan plastik sehingga tidak merusak uang kertas ketika kamu menabung. Satu pcs celengan anak ini dibandrol dengan harga Rp 26.600 rupiah.

7. Celengan Unik Motif Kayu

Celengan Unik Motif Kayu
Celengan Unik Motif Kayu

Spesifikasi Celengan Unik Motif Kayu

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Motif Kayu
Dimensi 12 x 14 cm dan 16 x 18 cm
Material Kayu Multriplek Tebal
Varian Tidak disebutkan
Rate 4.8
Harga Rp 40.000 – Rp 60.000

Lihat sendiri celengan unik yang dibuat dari bahan kayu multriplek tebal ini sudah dibekali kunci diatas supaya uang yang kamu simpan aman dan tidak bisa setiap saat kamu mengambilnya. Tersedia dua ukuran saya yang dijual 12 x 14 cm dan 16 x 18 cm kedianya memiliki harga yang berbeda dan kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan berapa banyak uang yang akan kamu tabung.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kran Air yang Bagus dan Awet

8. Celengan Kabah Kunci

Celengan Kabah Kunci
Celengan Kabah Kunci

Spesifikasi Celengan Kabah Kunci

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Miniatur Ka’bah
Dimensi 15 x 15 x 20 cm
Material Triplek Tebal
Varian Tidak disebutkan
Rate 4.7
Harga Rp 29.999

Bentuk celengan yang menyerupai ka’bah ini adalah salah satu produk yang banyak dibeli, memiliki detail ukuran 15 x 15 x 20 cm serta memakai kunci untuk membukanya. Terbuat dari bahan triplek tebal yang membuatnya kokoh dan tidak gambang rusak. Harga satuan celengan kabah ini yaitu Rp 29.999 rupiah silahkan beli jika kamu minat untuk memilikinya.

9. Celengan Mobil Tangki

Celengan Mobil Tangki
Celengan Mobil Tangki

Spesifikasi Celengan Mobil Tangki

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Mobil Tangki
Dimensi 18 x 8,5 x 11 cm
Material Plastik
Varian Biru, Merah, Kuning
Rate 4.8
Harga Rp 19.900

Saatnya kamu menabung di celengan dengan bentuk mobil tangki seperti pada gambar diatas. Dibuat dari bahan standar SNI yang tidak mudah pecah dan sangat cocok untuk anak laki laki yang baru belajar menabung sejak kecil. Terdapat 3 varian warna biru, merah dan kuning. Selain berfungsi untuk menyimpan uang celengan mobil ini juga bisa dipakai untuk mainan anak anak.

10. Celengan Brangkas Avenger Sidik jari

Celengan Brangkas Avenger Sidik jari
Celengan Brangkas Avenger Sidik jari

Spesifikasi Celengan Brangkas Avenger Sidik jari

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Brangkas Sidik Jari
Dimensi 13,5 x 13,5 x 24 cm
Material Tidak disebutkan
Varian Tidak disebutkat
Rate 4.7
Harga Rp 127.500

Celengan untuk menabung disertai dengan sensor sidik jari untuk membukanya. Tempat menimpan uang kertas yang aman ini cocok kamu beli sebagai hadiah untuk anak laki laki. Untuk penggunaannya kamu perlu 3 pcs baterai pada tempat yang telah disediakan. Setelah itu mulailah menabung untuk keperluan anak seperti membeli sepeda, mainan atau kebutuhan sekolah.

11. Celengan Koin Bentuk Rumah

Celengan Koin Bentuk Rumah
Celengan Koin Bentuk Rumah

Spesifikasi Celengan Koin Bentuk Rumah

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Bentuk Rumah
Dimensi 15,5 x 11 x 14 cm
Material Tidak disebutkan
Varian Merah Muda + Stiker 2D, Stiker Biru + 2D
Rate 4.7
Harga Rp 51.785

Untuk kamu yang sedang mencari celengan koin bentuk rumah produk ini layak untuk kamu beli. Suda disertai kunci untuk membuka dan menutup celengan. Bisa digantung juga sebagai pajangan rumah baik di kamar atau diruang lainnya. Detail ukuran celengan rumah ini yaitu 15,5 x 11 x 14 cm dan tersedia dua varian celengan merah muda + stiker 2D dan stiker biru 2D.

12. Celengan Plastik Karakter

Celengan Plastik Karakter
Celengan Plastik Karakter

Spesifikasi Celengan Plastik Karakter

Merk Tidak disebutkan
Jenis Celengan Plastik Karakter
Dimensi 15 x 20 cm
Material Plastik
Varian Ayam, Bebek, Mobil, Hello Kitty, Minnions, LPG, Angry Bird
Rate 4.9
Harga Rp 11.000 – Rp 19.000

Lanjut ke celengan plastik karakter berikutnya salah satu varian yang tersedia adalah celengan ayam terbuat dari bahan plastik. Selain itu ada juga celengan bebek, celengan mobil, celengan hello kitty, celengan minnions, celengan LPG dan celengan angri bird. Rentang harga 1 pcs celengannya mulai dari Rp 11.000 – Rp 19.000 rupiah.

Kesimpulan

Usia bukan menjadi halangan menabung uang yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis kebutuhan. Tekniknya juga bermacam macam ada yang menyimpan di bank, menitipkan ke orang tua atau menabung di celengan. Dari tips memilih celengan terbaik diatas kita bisa menyimpulkan bahwa sangat perlu untuk memilih celengan yang tidak merusak uang kertas supaya nantinya tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya. Produk diatas telah dikumpulkan dari berbagai macam sumber berkualitas sebagai bahan pertimbangan kamu memilih celengan yang bagus sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan.

/* */