10+ Rekomedasi Papan Tulis Anak Yang Bisa Dihapus

Papan tulis adalah sebuah media belajar yang digunakan guru atau siswa menyampaikan materi baik dikelas atau  dirumah. Bahan papan tulis biasanya terbuat dari triplek, kayu, akrilik dan plastik. Seiring berkembangnya metode pembelajaran saat ini sudah banyak papan tulis untuk anak yang bagus. Pun beragam juga bentuk dan ukuran serta warna cerah kesukaan anak anak. Mari lihat rekomendasi papan tulis anak yang bisa dihapus berikut ini yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan orang tua dalam membelinya.

Rekomedasi Papan Tulis Anak Yang Bisa Dihapus
Rekomedasi Papan Tulis Anak Yang Bisa Dihapus

Harga papan tulis tergantung kepada ukuran, bahan dan keunggulan papan tulis tersebut. Seperti yang diketahui bersama pendidikan selalu berkembang setiap zamannya. Dulu hanya ada papan tulis hitam yang penulisannya menggunakan kapur, berjalan waktu papan tulis putih yang bisa dihapus bermunculan karena dianggap lebih efektif dan tidak menimbulkan polusi. Saat ini sudah banyak merk papan tulis multifungsi dengan segala kecanggihannya untuk meningkatkan minat belajar anak.

Cara Menghapus Spidol Permanen Di Papan Tulis

Untuk kamu yang terlanjur menulis dengan menggunakan spidol permanen yang hasilnya papan tulis putih menjadi kotor. Silahkan lakukan cara menghapus spidol permanen di papan tulis berikut ini supaya papan tulis yang kamu miliki bersih kembali dan dapat digunakan dengan semestinya.

1. Timpa Noda Spidol Permanen Dengan Spidol Yang Bisa Dihapus

Ketika kamu tidak sengaja membeli dan menggunakan spidol permanen pada papan tulis hasilnya papan tulis akan meninggalkan noda. Untuk menghapus noda yang diakibatkan karena spidol permanen kamu bisa menimpa dengan spidol yang bisa dihapus. Tunggu beberapa saat dan jika sudah kering kamu bisa menghilangkannnya menggunakan penghapus papan tulis. Jikalau sudah 2x dibersihkan masih menyisakan noda kamu bisa melakukan hal selanjutnya.

2. Gunakan Spirtus Untuk Menghilangkan Noda

Benar yang disampaikan jika sudah 2x kamu membersihkan spidol permanen dengan cara menimpa menggunakan spidol biasa masih tidak bersih juga. Kamu bisa memakai spirtus, langkahnya adalah simpan papan tulis ditempat yang memiliki sirkulasi udara cukup, siapkan kain halus dan basahi dengan spirtus lalu perlahan gosokkan kain ke noda spidol permanen dengan cara memutar. Kalau sudah bersih bersihkan papan tulis dengan menggunakan kain bersih supaya tidak menginggalkan noda.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Amplop Terbaik dan Unik

3. Gunakan Cat Kuku Noda Spidol Permanen Masih Belum Hilang

Kalau mmasih belum bersih juga kamu bisa menggunakan cat kuku yang kebanyakan memilki kandungan aseton. karena aseton merupakan bahan kimia yang mudah terbakar pada saat akan membersihkan papan tulis sebaiknya  kamu sedang berada ditempat yang bersilkulasi udara bagus. Basahi kain halus dengan aseton atau cat kuku gosok dengan cara berputar secara perlahan untuk menghilangkan noda spidol permanen.

4. Gunakan Campuran Penghaspus Papan Tulis

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghapus spidol permanen pada papan tulis yaitu dengan menggunakan bahan campuran penghapus papan tulis. Kamu bisa membeli pembersih papan tulis yang sudah banyak orang pakai dan sudah terbukti juga bisa menghilangkan noda spidol permanen seperti MB10W Whiteboard Cleaner di marketplace.

Rekomedasi Papan Tulis Anak Yang Bisa Dihapus

Kesempatan kali ini sampurasun.co.id telah merangkum rekomendasi papan tulis anak yang bisa dihapus yaitu.

1. Papan Tulis Multifungsi

Papan Tulis Multifungsi
Papan Tulis Multifungsi

Spesifikasi Papan Tulis Multifungsi

Merk Tidak disebutkan
Warna Pink, Biru
Ukuran 102 x 48 cm
Bahan Kayu
Rate 4.7
Harga Rp 149.850 – Rp 149.988

Papan tulis anak yang pertama ini mamiliki ukuran tinggi 102 cm dan lebar 48 cm yang terbuat dari bahan kayu dengan tekstur yang halus. Papan tulis dua sisi ini bisa berputar sampai 360 derajat dengan ketinggian yang flexible bisa naik dan diturunkan. Dibagian bawah juga terdapat nampan untuk menyimpan perlengkapan alat tulis seperti spido, penggaris, penghalus, buku dan yang lainnya. Harga papan tulis anak ini berkisar Rp 149.850 – Rp 149.988 rupiah dan kamu akan mendapatkan satu set dua sisi whiteboard dan blackboard, 1 pcs spidol, 1 pcs penghapus papan tulis, 1 pcs kapus dan beberapa huruf dari magnet yang bisa ditempel.

2. Papan Tulis Whiteboard Ukuran 40 x 60 cm

Papan Tulis Whiteboard Ukuran 40 x 60 cm
Papan Tulis Whiteboard Ukuran 40 x 60 cm

Spesifikasi Papan Tulis Whiteboard Ukuran 40 x 60 cm

Merk Tidak disebutkan
Warna Putih
Ukuran 40 x 60 cm
Bahan Glossy
Rate 4.8
Harga Rp 33.000 – Rp 39.500

Papan tulis kecil juga menjadi kebutuhan banyak orang tua untuk memberikan media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Salah satu yang dari dulu sapai sekarang banyak diminati adalah papan tulis whiteboar berukuran sedang yang satu ini. Harga papan tulis whiteboard ukuran 40 x 60 cm ini yaitu Rp 33.000 – Rp 39.500 rupiah. Bisa ditempel pada dinding atau penggunaannya bisa juga menggunakan stand tambahan supaya anak lebih nyaman dan menikmati proses belajar.

3. Papan Tulis Magnet

Papan Tulis Magnet
Papan Tulis Magnet

Spesifikasi Papan Tulis Magnet

Merk Tidak disebutkan
Warna Pink, Hijau, Biru, Merah
Ukuran 26.5 x 20 cm
Bahan Plastik
Rate 4.7
Harga Rp 17.350

Papan tulis magnet berukuran 26.5 x 20 cm yang terbuat dari bahan plastik ini sangat banyak diminati orang tua. Karena dengan papan tulis magnet orang tua tidak perlu repot membantu membershkan setelahnya anaka belajar. Anak bisa sendiri membersihkannya, keunggulan yang dimiliki adalah mudah dibersihkan karena alat tulis yang digunakan berbahan magnet sehingga papan tulis mudah dibersihkan.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Novel Horor Indonesia Terbaik (Review Terbaru 2023)

4. Papan Tulis Digital Premium

Papan Tulis Digital Premium
Papan Tulis Digital Premium

Spesifikasi Papan Tulis Digital Premium

Merk Bright Crown
Warna Merah, Hijau, Biru, Hitam, Putih, Pink
Ukuran 8.5 inch
Bahan ABS
Rate 4.9
Harga Rp 29.300 – Rp 57.500

Jika kamu sedang mencari papan tulis digital yang di produksi bright crown sebagai merek papan tulis terbaik yang ada saat ini. Terbuat dari bahan ABS yang aman digunakan anak tersedia lock dan layar yang sensitif membuat anak mudah belajar menulis, menggambar, berhitung. Bisa dihapus dalam satu kali menekan tombol. Ringan dan bisa dibawa kemana mana cocok untuk anak yang sedang giat giatnya belajar.

5. Papan Tulis Kecil Set Joyko

Papan Tulis Kecil Set Joyko
Papan Tulis Kecil Set Joyko

Spesifikasi Papan Tulis Kecil Set Joyko

Merk Joyko
Warna Pink, Biru
Ukuran 28 x 20.3 cm
Bahan ABS
Rate 4.9
Harga Rp 26.980

Papan tulis anak yang mudah dibersihkan adalah produksi joyko, dimana kamu bisa melihat sendiri papan tulis putih ini penggunaannya menggunakan spidol yang bisa dengan mudah dibersihkan. Ukurannya 28 x 20.3 cm sangat cocok dipakai untuk kebutuhan belajar anak. Terbuat dari bahan ABS yang tentunya aman dan tidak mudah patah. Setiap pembelian kamu akan mendapatkan satu set papan tulis joyko, dua buah spidol dan satu buah penghapus papan tulis.

6. Papan Tulis Anak Sekolah

Papan Tulis Anak Sekolah
Papan Tulis Anak Sekolah

Spesifikasi Papan Tulis Anak Sekolah

Merk Tidak disebutkan
Warna Putih
Ukuran 120 x 240 cm
Bahan Papan
Rate 5
Harga Rp 650.000 – Rp 1.250.000

Papan tulis sekolah berukuran 120 x  240 cm bisa dibeli hanya papan tulis saja atau dengan stand yang terbuat dari besi yang kokoh. Tersedia juga tempat menyimpan spidol dan penghapus yang terbuat dari aluminium. Kaki kaki roda yang bisa dikunci sehingga aman saat digunakan dan tidak bergerak kesana kemari yang menyebabkan papan tulis tidak nyaman dipakai.

7. Papan Tulis Kayu Kecil

Papan Tulis Kayu Kecil
Papan Tulis Kayu Kecil

Spesifikasi Papan Tulis Kayu Kecil

Merk Tidak disebutkan
Warna Natural Kayu
Ukuran 20 x 30 cm
Bahan Plywood Kombinasi Kayu Jati Belanda ex Pallet
Rate 4.8
Harga Rp 26.970

Papan tulis katu kecil berukuran 20 x 30 cm ini dibuat dari bahan plywood yang dikombinasikan kayu jati belanda ex pallet. Selain sebagai papan tulis kamu juga bisa mengguanakan ini sebagai barang aesthetic, caffe merupakan tempat yang paling cocok untuk menampilkan papan tulis yang terbuat dari kayu. Mudah dibersihkan dan bisa kamu beli dengan harga Rp 26.970 rupiah.

8. Papan Tulis Spidol

Papan Tulis Spidol
Papan Tulis Spidol

Spesifikasi Papan Tulis Spidol

Berita Terkait  10+ Rekomendasi dan Harga Kamus Bahasa Jepang Terbaik (Review Terbaru 2023)
Merk Tidak disebutkan
Warna Putih
Ukuran 35.5 x 25.5 cm
Bahan Metal, ABS
Rate 4.8
Harga Rp 39.500

Papan tulis spidol satu ini memiliki ukuran panjang 35.5 cm dan lebar 25.5 cm dan terbuat dari bahan metal dan ABS. Persegi panjang merupakan bentuk papan tulis spidol ini. Siku papan tulis dilengkapi dengan bahan yang aman sehingga jika terjatuh tidak akan sampai rusak parah. Sebagai keamanan juga untuk anak yang pada dasarnya suka bermain. Jika kamu tertarik silahkan beli dengan harga Rp 39.500 rupiah.

9. Papan Tulis Standing Free Spidol dan Penghapus

Papan Tulis Standing Free Spidol dan Penghapus
Papan Tulis Standing Free Spidol dan Penghapus

Spesifikasi Papan Tulis Standing Free Spidol dan Penghapus

Merk Tidak disebutkan
Warna Kayu Natural
Ukuran 42 x 32 cm
Bahan Kayu Berkualitas
Rate 4.8
Harga Rp 35.000

Selain produk diatas papan tulis standing juga menjadi media pembelajaran anak yang paling banyak digunakan. Apalagi jika kamu membeli papan tulis yang terbuat dari kayu mahoni dengan ukuran 42 x 32 cm akan mendapatkan bonus spidol, penghapus dan dudukan papan tulis yang bisa mambantu anak menggambar atau menulis posisi berdiri dan duduk.

10. Papan Tulis Anak TK Bahan Plastik

Papan Tulis Anak TK Bahan Plastik
Papan Tulis Anak TK Bahan Plastik

Spesifikasi Papan Tulis Anak TK Bahan Plastik

Merk Deli
Warna Putih, Biru, Pink
Ukuran 660 x 535 x 35 mm
Bahan Plastik Berkualitas
Rate 4.8
Harga Rp 499.900 – Rp 699.000

Reekomendasi papan tulis anak tk yang dibuat dari bahan dasar plastik berkualitas sangat kuat dan kokoh. Untuk pembelian satu set kamu akan mendapatkan 6 pcs magnet berbentuk bulat, 1 pcs penghapus, 8 pcs spidol untuk menulis dan menggambar dan huruf lengkap magnet. Dibagian bawah papan tulis juga tersedia tempat untuk menyimpan alat tulis keperluan anak tk.

11. Papan Tulis LED 10 Inch

Papan Tulis LED 10 Inch
Papan Tulis LED 10 Inch

Spesifikasi Papan Tulis LED 10 Inch

Merk Tidak disebutkan
Warna Hitam, Biru
Ukuran 10 Inch
Bahan LCD, ABS
Rate 4.8
Harga Rp 45.000 – Rp 92.000

Karena zaman sudah semakin canggih begitupun media pembelajaran anak yang semakin berkembang. Saat ini sudah tersedia papan tulis LED yang bisa dipakai anak dalam proses belajar dirumah. Sebagai orang tua yang tidak mau repot karena kotoran yang ditimbulkan oleh kapur dan spidol papan tulis modern ini bisa jadi solusinya. Untuk harga papan tulis elektronik yaitu Rp 45.000 – Rp 92.000 rupiah. Berukuran 10 inch dan terbuat dari bahan abs yang kuat dan tidak mudah rusak.

12. Papan Tulis Acrylic Decoration

Papan Tulis Acrylic Decoration
Papan Tulis Acrylic Decoration

Spesifikasi Papan Tulis Acrylic Decoration

Merk Tidak disebutkan
Warna Bening
Ukuran 20 x 30 cm
Bahan Akrilik Transparan
Rate 4.7
Harga Rp 27.000

Karena sudah banyak papan tulis yang terbuat dari kayu, triplek dan plastik abs sekarang kamu bisa memilih papan tulis acrylic dengan ukuran 20 x 30 cm. Selain bisa digunakan sebagai papan tulis, produk ini juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai pajangan atau dekorasi rumah. Bisa disimpan ditempat terbuka seperti ruang tamu atau ruang keluarga yang akan menimbulkan kesan cantik pada rumah.

Kesimpulan

Sejatinya bermain adalah dunia anak yang tidak boleh kita kurung, biarkan saja anak asik dengan dunianya sendiri. Karena disanalah salah satu sumber mereka mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dan tetep harus diawasi. Namun jika ingin mengarahkan anak supaya bisa belajar dengan baik orang tua bisa memilihkan satu dari beberapa rekomendasi papan tulis anak yang mudah dihapus untuk mendukung kegiatan belajar yang menyenangkan untuk anak. Dengan adanya papan tulis anak diharapkan si kecil bisa belajar lebih semangat dan lebih cepat memahami apa yang sedang mereke pelajari.

/* */