12+ Rekomendasi Souvenir Pernikahan Yang Sedang Trend dan Unik (Review Terbaru 2023)

Halo Sobat Sampurasun.. Bertemu lagi dengan kami yang akan selalu memberikan informasi seputar produk menarik. Jika sekarang kamu sedang mempersiapkan pernikahan tentu souvenir pernikahan wajib untuk kalian persiapkan. Souvenir tentu akan menjadi sebuah kenangan bagi tamu yang menghadiri acara sakral kamu. Pada kesempatan ini kami akan memberikan rekomendasi souvenir pernikahan yang sedang trend dan unik menurut yang sudah kami review di tahun 2023 ini. Simak artikel ini sampai tuntas ya karena akan ada tips menarik juga seputar souvenir pernikahan terbaik.

Rekomendasi Souvenir Pernikahan Terbaik
Rekomendasi Souvenir Pernikahan Terbaik

Souvenir pernikahan merupakan bagian yang cukup penting pada sebuah acara pernikahan. Wajib sekali masuk ke dalam list persiapan pernikahan kamu agar tidak tertinggal. Meski berupa barang yang kecil namun tetap memberi kesan yang manis bagi setiap tamu undangan. Selain sebagai ucapan terimakasih, souvenir pernikahanpun bisa sebagai apresiasi kehadiran tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya hadir di acara kamu. Lalu bagaimana agar souvenir pernikahan menarik? Simak tipsnya berikut yuk!

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Murah

Berikan souvenir yang terbaik agar tamu yang hadir akan merasa senang sudah menghadiri acara kamu. Nah untuk memilih souvenir pernikahan tentu kamu harus memerhatikan beberapa hal seperti pilih souvenir pernikahan yang sedang trend dan unik. Berikut tips yang tepat dalam memilih souvenir pernikahan unik dan murah.

1. Sesuaikan Jumlah Tamu

Tips pertama ketika mempersiapkan souvenir pernikahan yaitu sesuaikan dengan jumlah tamu yang kamu undang. Pastikan jumlahnya sesuai atau bisa dilebihkan sedikit agar tidak kekurangan pada saat acara. Karena jika souvenir kurang atau habis saat tamu undangan masih berdatangan, maka akan membuat mereka sedikit kecewa.

2. Sesuaikan Budget

Berikutnya yaitu sesuaikan budget. Menikah tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kamu harus pintar-pintar dalam mengalokasikan dana pernikahan untuk pengeluaran seperti, sewa gedung, bayar MUA dan dekor, konsumsi, dan pengeluaran lain. Berikan budget khusus untuk menyiapkan souvenir agar tidak mengganggu keuangan yang lain. Atur sebijak mungkin dalam mengeluarkan budget souvenir. Harga souvenir pernikahan unik dan elegan bervariasi mulai dari yang murah sampai termahal yang bisa kamu sesuaikan dengan budget.

3. Cari Yang Unik dan Bermanfaat

Selanjutnya carilah souvenir pernikahan yang unik dan bermanfaat. Mengapa ini penting? Supaya souvenir tidak mubazir karena tidak terlalu bermanfaat. Pilih barang yang sekiranya memiliki manfaat contohnya gelas, piring kecil, mangkok, talenan, asbak, cangkir atau mug dan souvenir bermanfaat lainnya. Untuk keunikan bisa saja kamu carikan souvenir berupa tanaman hias seperti kaktus, sekulen atau bibit tanaman dan bibit sayuran.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Contoh Desain Souvenir Gelas Pernikahan

4. Buat Inisial Nama

Yang terakhir yaitu cobalah mencari souvenir pernikahan yang menerima pembuatan custom nama kalian dengan pasangan. Ini bertujuan sebagai pengingat agar nama kalian tetap terkenang di hati para tamu. Bisa juga hanya dengan inisial nama yang berdesain minimalis dan tetap keren.

Rekomendasi Souvenir Pernikahan Terbaik

Jika tadi sudah mengetahui tips cara memilih souvenir, kami juga akan memberikan pilihan beberapa produknya. Semoga menjadi inspirasi kamu ya. Berikut rekomendasi macam-macam souvenir pernikahan dan harganya.

1. Mug Enamel Custom Souvenir

Mug Enamel Custom Souvenir
Mug Enamel Custom Souvenir

Spesifikasi Mug Enamel Custom Souvenir

Nama Mug Enamel
Kemasan Besek dan Box
Minimal Order 12 Pcs
Include Custom Desain, Nama atau Foto
Rate 5.0
Harga Rp 9,000 -an 

Mug Enamel Custom Souvenir memiliki ukuran diameter 7cm dengan tinggi 6.5cm yang dapat dikemas dengan kemasan box atau besek. Tersedia pilihan warna kuning, hijau telur asin dan putih. Kamu bisa custom desain, nama maupun foto pada mug ini yang dicetak menggunakan teknik Decal bukan stiker sehingga hasilnya lebih bagus dan awet. Untuk pembeliannya menggunakan sistem PO dengan pengerjaan kurang lebih 10 hari.

2. Tumbler Botol Termos Kaca Dove

Tumbler Botol Termos Kaca Dove
Tumbler Botol Termos Kaca Dove

Spesifikasi Tumbler Botol Termos Kaca Dove

Nama Botol Minum Kaca
Kemasan Plastik, Tille, Paper Box dan Blacu
Minimal Order 100 Pcs
Include Desain Sablon
Rate 4.9
Harga Rp 7,000 – Rp 10,000 -an 

Tumbler Botol Termos Kaca Dove ini bisa menjadi souvenir pernikahan yang sangat bermanfaat. Dengan material kaca berkapasitas 420ml dengan ukuran diameter 5.5cm dan tinggi 18.5cm. Botol ini disablon dengan desain yang bisa kamu custom atau sesuai dengan katalog yang sudah disediakan oleh toko ini. Untuk kemasannya kamu bisa pilih sesuai kebutuhan, yaitu ada pilihan kemasan plastik, tille, paper box dan blacu.

3. Souvenir Pernikahan Set Sendok Garpu Sumpit

Souvenir Pernikahan Set Sendok Garpu Sumpit
Souvenir Pernikahan Set Sendok Garpu Sumpit

Spesifikasi Souvenir Pernikahan Set Sendok Garpu Sumpit

Nama Set Sendok, Garpu dan Sumpit
Kemasan Pouch Embos
Minimal Order 100 Pcs
Include Pouch Embos Custom dan Thanks Card
Rate 5.0
Harga Rp 11,000 -an 

Souvenir Pernikahan selanjutnya yaitu Set Sendok Garpu Sumpit. Sendok dan garpu ini tebal dan kokoh karena bermaterial stainless yang sudah foodgrade. Souvenir pernikahan yang sedang trend dan unik ini  cocok dijadikan souvenir di masa sekarang yang sudah disarankan selalu membawa alat makan pribadi setiap bepergian. Souvenir ini dikemas penggunakan pouch terbal yang diembos dengan desain yang bisa dicustom serta dilengkapi kancing sebagai penutupnya.

Berita Terkait  Rekomendasi Kado Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan Umur 17 Tahun

4. Mangkok Ayam Jago Kukuruyuk

Mangkok Ayam Jago Kukuruyuk
Mangkok Ayam Jago Kukuruyuk

Spesifikasi Mangkok Ayam Jago Kukuruyuk

Nama Mangkok Kecil Ayam Jago
Kemasan Tille, Paper Box dan Besek
Minimal Order 50 Pcs
Include Thanks Card
Rate 4.8
Harga Rp 4,700 -an 

Mangkok Ayam Jago Kukuruyuk bermaterial kaca dengan ukuran diameter 9cm dan tinggi 5cm. Bisa dikemas dengan 3 pilihan yaitu kemasan tille, paper box atau besek. Mangkok dengan kaca bening ini bermotif ayam jago dan polos tanpa tambahan sablon nama. Souvenir pernikahan ini sangat bermanfaat khususnya bagi ibu-ibu tamu undangan karena dapat dimanfaatkan untuk sehari-hari.

5. Sedotan Stainless Set Souvenir Sablon

Sedotan Stainless Set Souvenir Sablon
Sedotan Stainless Set Souvenir Sablon

Spesifikasi Sedotan Stainless Set Souvenir Sablon

Nama Sedotan Stainless Set
Kemasan Pouch Sablon
Minimal Order 45 Pcs
Include Custom Desain dan Nama
Rate 5.0
Harga Rp 17,000 -an 

Souvenir pernikahan selanjutnya ada Sedotan Stainless Set Souvenir Sablon. Satu set ini terdiri dari 3 buah sedotan dengan model dan ukuran yang berbeda dan 1 buah sikat pembersih berukuran panjang 20-21cm dengan diameter 1cm. Set sedotan ini dikemas dalam pouch bahan blacu tebal berwarna putih yang bisa disablon dengan desain yang kamu custom. Sedotan stainless ini sangat berguna dan ramah lingkungan karena dapat mengurangi pemakaian sedotan plastik.

6. Souvenir Pembuka Botol Pengantin

Souvenir Pembuka Botol Pengantin
Souvenir Pembuka Botol Pengantin

Spesifikasi Souvenir Pembuka Botol Pengantin

Nama Pembuka Botol
Kemasan Plastik
Minimal Order 100 Pcs
Include Hanya Pembuka Botol Saja
Rate 4.9
Harga Rp 1,700 -an 

Berikutnya yaitu Souvenir Pembuka Botol Pengantin. Souvenir pernikahan ini dibungkus dengan kemasan plastik dan perekat yang simpel. Souvenir ini berupa alat pembuka tutup botol yang bergambar pengantin yang unik dan lucu dan terdapat magnet di bagian belakangnya sehingga bisa dijadikan tempelan kulkas. Minimal pembeliannya 100 pcs, dan kamu akan dikirimkan dengan model yang campur dan random.

7. Souvenir Pernikahan Talenan Pisau

Souvenir Pernikahan Talenan Pisau
Souvenir Pernikahan Talenan Pisau

Spesifikasi Souvenir Pernikahan Talenan Pisau

Nama Talenan dan Pisau
Kemasan Plastik
Minimal Order 30 Pcs
Include Sablon, Cover Pisau dan Thanks Card
Rate 5.0
Harga Rp 4,300 -an 

Rekomendasi souvenir pernikahan terbaik berikutnya yaitu Talenan Pisau. Talenan berbahan kayu mahoni berukuran 12x24cm dan pisau mini yang berukuran 18cm sangat cocok dijadikan buah tangan di acara pernikahan kamu. Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 4 ribuan sudah termasuk sablon, kemasan plastik pita, cover pisau dan kartu ucapan terimakasih.

8. Sovenir Tile Sajadah Kecil

Sovenir Tile Sajadah Kecil
Sovenir Tile Sajadah Kecil

Spesifikasi Sovenir Tile Sajadah Kecil

Nama Sajadah Kecil
Kemasan Tille
Minimal Order 20 Pcs
Include Tasbih Mutiara
Rate 4.8
Harga Rp 9,900 -an 

Berikutnya ada Sovenir Tile Sajadah Kecil. Souvenir ini sangat cocok di masa pandemi yang mengharuskan menggunakan sajadah pribadi jika melaksanakan sholat di tempat umum. Sajadah ini berukuran 60x35cm dengan bahan yang lembut dan motif yang bagus dan mengkilap. Dikemas dalam kemasan tille dan sudah dapat free tasbih mutiara 33 butir dengan warna yang random.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Buket Bunga Pengantin Terbaik (Review Terbaru 2023)

9. Tas Souvenir Pernikahan Custom

Tas Souvenir Pernikahan Custom
Tas Souvenir Pernikahan Custom

Spesifikasi Tas Souvenir Pernikahan Custom

Nama Tas Tote Bag
Kemasan Packing Tali Rami
Minimal Order 100 Pcs
Include Custom Desain, Sablon dan Tali
Rate 5.0
Harga Rp 4,500 -an 

Rekomendasi selanjutnya yaitu Tas Souvenir Pernikahan Custom. Tas ini berbahan blacu yang disablon dengan desain yang bisa kamu custom. Berukuran 30x25cm dengan banyak pilihan warna tas dan warna sablon. Souvenir ini lebih bermanfaat karena tidak habis dibuang percuma. Selain itu tas ini juga lebih unik dan bagus dari model yang lain serta lebih ramah lingkungan karena mengurangi kantong plastik.

10. Kaktus dan Sukulen dengan Paper Bag

Kaktus dan Sukulen dengan Paper Bag
Kaktus dan Sukulen dengan Paper Bag

Spesifikasi Kaktus dan Sukulen dengan Paper Bag

Nama Tanaman Kaktus Sekulen
Kemasan Paper Bag
Minimal Order 100 Pcs
Include Paper Bag, Pot dan Media Tanam
Rate 4.8
Harga Rp 5,500 -an 

Ingin memberikan souvenir pernikahan yang unik? Kaktus dan Sukulen dengan Paper Bag mungkin bisa jadi pilihan terbaik. Paket souvenir ini berisi tanaman kaktus atau sekulen yang hidup berukuran mini lengkap dengan pot dan media tanam yang dikemas menggunakan paper bag berwarna krem dan bertali hitam. Setiap pemesanannya akan dikirimkan jenis kaktus dan sekulen yang berbeda dan tentunya kualitas terbaik.

11. Souvenir Gunting Kuku Set

Souvenir Gunting Kuku Set
Souvenir Gunting Kuku Set

Spesifikasi Souvenir Gunting Kuku Set

Nama Gunting Kuku Set
Kemasan Tille dan Paper Bag
Minimal Order 100 Pcs
Include Custom Packaging dan Thanks Card
Rate 5.0
Harga Rp 8,900 -an 

Rekomendasi souvenir pernikahan berikutnya tak kalah menarik yaitu Gunting Kuku Set. Ini akan menjadi souvenir yang sangat bermanfaat juga. Terdiri dari 7 pcs alat gunting kuku yang terdapat dalam wadah yang kokoh kemudian dikemas dengan tille atau paper bag yang bisa kamu custom desain packagingnya. Selain itu souvenir ini juga sudah termasuk kartu ucapan terimakasih.

12. Lilin Wangi Aromateraphy

Lilin Wangi Aromateraphy
Lilin Wangi Aromateraphy

Spesifikasi Lilin Wangi Aromateraphy

Nama Lilin Aromateraphy
Kemasan Box
Minimal Order Tanpa Minimal Order
Include Kemasan Box dan Kartu Ucapan
Rate 4.8
Harga Rp 9,000 -an 

Rekomendasi souvenir pernikahan berikut lebih unik dan elegan yaitu Lilin Wangi Aromateraphy. Ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin memberikan buah tangan yang lebih berkesan kepada para tamu undangan. 1 buah lilin ini berisi 30gram yang terbuat dari bahan paraffin wax dan essential oil yang sudah dipastikan lilin ini sangat harum. Selain itu wadahnya terbuat dari pot semen yang berbentuk segi delapan.

13. Souvenir Pernikahan Gantungan Kunci

Souvenir Pernikahan Gantungan Kunci
Souvenir Pernikahan Gantungan Kunci

Spesifikasi Souvenir Pernikahan Gantungan Kunci

Nama Gantungan Kunci
Kemasan Plastik
Minimal Order 100 Pcs
Include Plastik dan Thanks Card
Rate 4.8
Harga Rp 500 -an 

Rekomendasi terakhir yaitu Gantungan Kunci. Ini merupakan souvenir pernikahan murah harga 500 rupiah yang banyak diburu oleh para calon pengantin. Selain murah, desainnya juga lucu dan unik namun gantungan akan dikirim random dengan model yang bagus. Setiap gantungan kunci sudah termasuk kemasan plastik dan juga kartu ucapan. Souvenir ini salah satu souvenir pernikahan yang lucu dan unik dengan harga yang paling murah.

Kesimpulan

Souvenir pernikahan membuat para tamu undangan yang hadir merasa senang karena kehadiran mereka diapresiasi dengan diberikannya sebuah buah tangan yang berkesan. Semoga dari pilihan produk di atas bisa menjadi inspirasi kamu yang sedang mencari sebuah souvenir untuk hari bahagia kamu. Jangan ragu untuk membeli salah satu produk yang kami rekomendasikan di atas ya. Selamat berburu dan berbelanja souvenir pernikahan.

/* */