10+ Rekomendasi dan Harga Kamus Bahasa Jepang Terbaik (Review Terbaru 2023)

Kamus Bahasa Jepang bisa menjadi alat bantu yang sangat berguna untuk mempelajari Bahasa Jepang. Karena itu, para penggunanya perlu mengetahui tips memilih dan Harga kamus Bahasa Jepang terbaik. Dengan begitu, para pengguna bisa menemukan kamus yang tepat. Memilih kamus Bahasa Jepang memang bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Rekomendasi dan Harga Kamus Bahasa Jepang Terbaik
Rekomendasi dan Harga Kamus Bahasa Jepang Terbaik

Pasalnyanya, ada banyak sekali kamus Bahasa Jepang yang dirilis di Indonesia. Karena itu, para penggunanya harus bisa memilih kamus yang sesuai. Ada baiknya para pengguna untuk mengetahui beberapa langkah di bawah ini. Dengan begitu, para pengguna memiliki gambaran yang tepat pada saat membeli. Berikut beberapa tips memilih kamus Bahasa Jepang terbaik.

Tips Memilih Kamus Bahasa Jepang Terbaik Untuk Pemula

Komunikasi merupakan aktivitas dua arah yang dilakukan oleh manusia yang didalamnya terdapat pertukaran informasi yang disampaikan baik lisan maupun tulisan. Untuk lancar berbicara bahasa asing kamu membutuhkan kamus untuk belajar. Beberapa cara memilih kamus bahasa jepang terbaik yang sesuai kebutuhan kamu diantaranya.

1. Pilih Tipe Kamus yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tips pertama yang bisa dilakukan oleh para pembaca adalah menyesuaikan kamus dengan kebutuhan belajar. Ternyata kamus Bahasa Jepang tidak hanya terdiri dari satu tipe saja. Namun, ada banyak sekali jenisnya. Ada kamus bergambar yang lebih cocok untuk anak-anak, kamus yang compact untuk kebutuhan traveling, atau kamus yang tebal dengan banyak kata yang sangat cocok untuk penggunaan secara profesional. Karena itu, sebelum membeli atau menggunakan kamus Bahasa Jepang tertentu. Pastikan dulu kebutuhan belajarnya seperti apa. Sesuaikan juga dengan cara belajar yang ingin dilakukan nantinya.

2. Kamus Memiliki Kelengkapan Aksara Jepang

Aksara yang digunakan di Jepang berbeda dengan aksara yang digunakan di berbagai belahan dunia lain. Ada 3 jenis aksara resmi dalam Bahasa Jepang, yaitu aksara Hiragana, kanji dan Katakana. Setiap aksara memiliki fungsinya tersendiri, seperti Katakana dan Hiragana yang banyak digunakan untuk sehari-hari. Sedangkan, aksara kanji yang lebih digunakan untuk mengungkapkan makna tertentu. Setiap huruf ini sangat diperlukan dalam mempelajari Bahasa Jepang. Karena itu, pastikan kamus yang dipilih memiliki materi yang cukup lengkap atau setidaknya membahas ketiga aksara yang digunakan dalam Bahasa Jepang ini.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Pertimbangkan Terjemahan yang Disediakan

Tips memilih kamus Bahasa Jepang terbaik berikutnya adalah melihat dari sisi terjemahan yang dilakukan. Beberapa kamus Bahasa Jepang diterjemahkan berdasarkan Bahasa Indonesia, sehingga susunan utamanya akan mengikuti abjad romawi. Beberapa kamus Bahasa Jepang, terutama kamus untuk tingkat lanjutan. Kamusnya disusun berdasarkan aksara Jepang. Tentu saja, untuk seorang pemula lebih mudah untuk memilih terjemahan berdasarkan Bahasa Indonesia. Jika para pembaca mempertimbangkan untuk mempelajari Bahasa lain, misalnya seperti Bahasa Inggris. Maka bisa dipertimbangkan untuk menggunakan kamus dengan terjemahan Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang sekaligus.

4. Pertimbangkan Ukuran dari Kamus

Ukuran dari kamus Bahasa Jepang yang dipilih akan mempengaruhi kenyamanan dalam penggunaannya. Ukuran kamus yang dipilih harus disesuaikan dengan penggunaan kamus itu sendiri. Misalnya saja, jika para pembaca sedang mencari kamus yang cocok untuk dibawa traveling. Kamus Bahasa Jepang dengan ukuran kecil akan terasa lebih pas daripada yang berukuran besar. Sedangkan, jika untuk kebutuhan profesional dan penerjemahan. Maka kamus dengan ukuran besar perlu dipertimbangkan. Karena, akan lebih banyak informasi di kamus yang lebih besar ukurannya.

5. Cari Review Mengenai Kamus Tersebut

Jika para pembaca menemukan sebuah kamus Bahasa Jepang yang menarik perhatian. Sebelum memilih, lebih baik mengecek review mengenai kamus itu terlebih dahulu. Para pembaca bisa memanfaatkan review online yang mudah diakses sebagai bahan pertimbangan.

Rekomendasi dan Harga Kamus Bahasa Jepang Terbaik

Itulah 5 tips memilih kamus Bahasa Jepang terbaik yang bisa diikuti. Pastikan untuk mendapatkan kamus Bahasa Jepang yang tepat sebagai pendukung kegiatan belajar. Mari kita lihat beberapa rekomendasi kamus bahasa jepang lengkap dengan harganya versi Sampurasun.co.id . Berikut ini untuk kamu pertimbangkan saat akan membelinya.

1. Kamus Bahasa Jepang Lengkap

Kamus Bahasa Jepang Lengkap
Kamus Bahasa Jepang Lengkap

Spesifikasi Kamus Bahasa Jepang Lengkap

Merk Andaliman Books
Penulis Diramoti Benedict, S.S
ISBN 9786237345268
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 416 hlm
Rate 4.8
Harga Rp 62.400

Jepang merupakan negara maju yang masuk kedalam wilayah padat penduduk dengan segala kesibukan didalamnya. Namun untuk kamu yang ingin membeli kamus dalam bahasa jepang silahkan lihat produk ini yang ditulis oleh Diramoti Benedict, S.S dan tebal halaman sebanyak 416 halaman akan membuat kamu makin jago berbahasa jepang tentunya.

2. Kamus Bahasa Jepang Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kamus Bahasa Jepang Untuk Pelajar dan Mahasiswa
Kamus Bahasa Jepang Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Spesifikasi Kamus Bahasa Jepang Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Merk Pustaka Baru Press
Penulis ADITYA R, S.S & BAYU S, S.S
ISBN 9786021674536
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 298 hlm
Rate 4.9
Harga Rp 54.000

Buku yang hadir lengkap dengan terjemahan jepang indonesia – indonesia jepang ini bisa digunakan untuk pelajar dan mahasiswa. Materi yang terdapat didalamnya yaitu pengenalan huruf bahasa jepang, tata bahasa serta kosakata bahasa jepang, percakapan yang dilakukan sehari hari dalam bahasa jepang. Ditulis oleh 2 orang bernama ADITYA R, S.S & BAYU S, S.S dan bisa kamu beli dengan harga Rp 54.000 rupiah.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Mesin Kasir Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Kamus Belajar Bahasa Jepang

Kamus Belajar Bahasa Jepang
Kamus Belajar Bahasa Jepang

Spesifikasi Kamus Belajar Bahasa Jepang

Merk Genta Group
Penulis PARASTUTI, M.PD, M.ED.
ISBN 9786026991300
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 280 hlm
Rate 4.9
Harga Rp 38.400

Jika kamu sedang mencari buku yang praktis untuk menguasai bahasa jepang, silahkan beli kamus ini. Karena mencakup percakapan bahasa jepang yang dilakukan sehari hari dan kamu bisa dengan mudah menguasainya. Cocok untuk kamu yang bekerja antar negara tetangga dalam menguasai lebih dari satu bahasa asing yang bisa dibeli dengan harga Rp 38.400 rupiah saja.

4. Kamus Praktis Jepang Indonesian Metode Gakushudo

Kamus Praktis Jepang Indonesian Metode Gakushudo
Kamus Praktis Jepang Indonesian Metode Gakushudo

Spesifikasi Kamus Praktis Jepang Indonesian Metode Gakushudo

Merk Gakushudo
Penulis Tidak disebutkan
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 57.000

Terdapat 8.656 kosa kata jepang – indonesia dan 6.735 kosa kata kamus bahasa indonesia ke jepang yang sangat cocok untuk kamu pelajari sebagai pemula dan menengah untuk menguasai bahasa jepang dengan mudah juga menyenangkan. Bentuknya yang kecil sehingga akan mudah untuk kamu bawa kemana pun kamu berpergian. Kamu bisa membeli buku kamus bahasa jepang ini dengan harga yang relatif murah.

5. Kamus Bahasa Jepang Vol 1 Dan 2

Kamus Bahasa Jepang Vol 1 Dan 2
Kamus Bahasa Jepang Vol 1 Dan 2

Spesifikasi Kamus Bahasa Jepang Vol 1 Dan 2

Merk Tidak disebutkan
Penulis Tidak disebutkan
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 100 hlm
Rate 4.9
Harga Rp 105.000

Baru melihat cover bukunya saja kita sudah bisa menilai baik segi desain yang diberikan. Kamus dengan Flashcard yang berisikan sekumpulan kartu dari berbagai macam materi visual serta huruf yang akan membantu dengan mudah memperlajari bahasa jepang secara cepat dan tentunya menyenangkan.

6. Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Chuukyuu II

Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Chuukyuu II
Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Chuukyuu II

Spesifikasi Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Chuukyuu II

Merk Tidak diesbutkan
Penulis Tidak diesbutkan
ISBN Tidak diesbutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak diesbutkan
Rate 4.9
Harga Rp 87.000

Harga dari kamus Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Chuukyuu II yaitu Rp 87.000 rupiah. Kamus utama bahasa jepang yang menyediakan materi secara lengkap untuk memberikan kamu kenyamanan dalam mempelajarinya. Disediakan juga audio listening untuk kamu yang lebih suka mendengarkan dari pada membaca.

7. Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Shokyu I

Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Shokyu I
Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Shokyu I

Spesifikasi Kamus Bahasa Jepang Minna No Nihongo Shokyu I

Merk Tidak disebutkan
Penulis Tidak disebutkan
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 71.000

Buku yang menjelaskan arti kosa kata kedalam bahasa indonesia dari minna no nihongo shokyu I dari bab 1 – 25 secara lengkap. Jika kamu ingin membelinya silahkan harga kamus bahasa jepang adalah Rp 71.000 rupiah. Buku ini terjamin originalnya dan dijual buku baru bukan fotocopyan. Karena kepuasan pelanggan adalah kebahagiaan toko yang menjual kamus bahasa jepang tersebut.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Buku Bisnis Best Seller Indonesia

8. Kamus Bahasa Jepang Shin Nihongo 500 Mon N4 – N5

Kamus Bahasa Jepang Shin Nihongo 500 Mon N4 - N5
Kamus Bahasa Jepang Shin Nihongo 500 Mon N4 – N5

Spesifikasi Kamus Bahasa Jepang Shin Nihongo 500 Mon N4 – N5

Merk Tidak disebutkan
Penulis Nihongo Soumatome
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 294 hlm
Rate 4.9
Harga Rp 88.000

Perlu kamu ketahui bahwa shin nihongo adalah buku yang menyediakan beberapa materi ringkas seperti moji/huruf, goi/kosakata terakhir bunpou/tata bahasa dalam JLPT mulai dari level N4 dan N5. Kamus bahasa jepang ini lengkap dengan disediakan soal latihan, jawaban dari soal dan juga terdapat penjelasannya dalam bahasa inggris.

9. Kamus Bahasa Jepang

Kamus Bahasa Jepang
Kamus Bahasa Jepang

Spesifikasi Kamus Bahasa Jepang

Merk Pustaka Baru Press
Penulis TIM LITBANG BAHASA
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 38.480

Kamus bahasa jepang ori yang tulis oleh tim litbang bahasa ini menyediakan materi lengkap kosakata bahasa jepang yang akan mudah dipahami dan dipelajari untuk kamu yang ingin menguasai bahasa jepang dengan cepat. Silahkan kamu beli kamus lengkap bahasa jepang ini dengan harga Rp 38.480 rupiah dan kamu akan diberikan kemampuan mempelajari bahasa jepang sampai mahir.

10. Shin Nihongo No Kiso II Kamus Bahasa Jepang

Shin Nihongo No Kiso Ii Kamus Bahasa Jepang
Shin Nihongo No Kiso Ii Kamus Bahasa Jepang

Spesifikasi Shin Nihongo No Kiso II Kamus Bahasa Jepang

Merk Tidak disebutkan
Penulis Tidak disebutkan
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal hlm
Rate 4.8
Harga Rp 131.000

Shin Nihongo No Kiso II merupakan Kamus Bahasa Jepang yang dilengkapi dengan audio listening dikirim via google drive. Kamu yang akan belajar bahasa jepang dengan kemampuan mendengarkan silahkan beli dan pelajari dengan mudah kosakata bahasa jepang yang akan berguna ketika kamu liburan ke kota besar di negara jepang.

11. Simple Master Japanese Grammar Tata Bahasa Jepang

Simple Master Japanese Grammar Tata Bahasa Jepang
Simple Master Japanese Grammar Tata Bahasa Jepang

Spepsifikasi Simple Master Japanese Grammar Tata Bahasa Jepang

Merk Scritto Books
Penulis Eva Nurdinawati, S.S
ISBN 9786025011184
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 420 hlm
Rate 4.8
Harga Rp 42.000

Simple Master Japanese Grammar Tata Bahasa Jepang ini disusun dengan tingkat kerapihan tinggi. Kamu akan disuguhkan struktur kalimat yang rapih serta mudah dipelajari. Tersedia beberapa tingkat bahasa seperti honorifik, formal dan informa. Alasan sebab dan akibat lengkap dengan uraian dan penjelasannya memungkinkan kamu belajar bahasa jepang lebih efektif dan efisien.

12. Kamus Saku Bahasa Jepang Lengkap

Kamus Saku Bahasa Jepang Lengkap
Kamus Saku Bahasa Jepang Lengkap

Spesifikasi Kamus Saku Bahasa Jepang Lengkap

Merk Pustaka Media
Penulis Aditya Bagus Pratama
ISBN 9786028214513
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 384 hlm
Rate 4.7
Harga Rp 19.000

Rekomendasi kamus bahasa jepang terbaik ini sering orang sebut dengan kamus saku bahasa jepang. Karena ukurannya yang mini memudahkan saat dibawa kemanapun. Tidak ribet dan terdapat materi lengkap yang ditulis oleh Aditya Bagus Pratama. Jumlah halaman yang tidak terlalu banyak yakni 384 lembar membuat bobot buku ini tidak akan mudah lelah saat dibaca walaupun berlama lamaan.

Kesimpulan

Mempelajari bahasa asing saat ini merupakan satu kewajiban yang harus dikuasai, mengingat pertumbuhan dan percepatan komunikasi tidak hanya dilakukan dalam negara saja melainkan sudah antar negara. Kamu bias mempelajari berbagai bahasa bisa dari internet, forum sampai membaca dari kamus terjemahan. Untuk yang ingin belajar bahasa jepang dengan cepat dan benar kamu bisa mempertimbangkan beberapa rekomendasi harga dan kamus bahasa jepang terbaik yang telah dirangkum berdasarkan cara memilih kamus bahasa jepang yang berkualiats dan memudahkan saat dipelajari.

/* */