12 Rekomendasi Novel Horor Indonesia Terbaik (Review Terbaru 2023)

Banyak hal yang bisa didapatkan dari membaca, sejak lahir sampai nanti jiwa terpisah dari raganya manusia dituntut untuk terus belajar. Melihat, memperhatikan atau mendengarkan merupakan aktivitas yang termasuk kedalam bab membaca dalam arti yang lebih luas. Seperti halnya buku novel horor indonesia terbaik ini bisa kamu baca untuk memperkaya pengetahuan akan dunia karya tulis yang begitu luas sehingga bisa juga diangkat sebagai bahan dasar pembuatan film.

Rekomendasi Novel Horor Indonesia Terbaik
Rekomendasi Novel Horor Indonesia Terbaik

KKN Di Desa Penari, Sewu Dino, Indigo Tapi Penakut dan masih banyak lagi lainnya novel horor karya anak bangsa ditulis dengan ragam nuansa beradrenalin. Untuk kamu yang penasaran akan apa saja sih buku bacaan yang sedang ramai diperbincangkan akhir akhir ini oleh masyarakat di internet. Simak beberapa novel horor terbaik indonesia berikut ini.

Tips Memilih Novel Horor Indonesia

Dapat membuka pikiran yang lebih luas, sudut pandang dari segala arah dan pemahaman yang tidak diambil secara mentah bisa kamu raih dengan membaca. Novel horor memiliki cerita tersendiri untuk kamu nikmati setiap alurnya, lakukan beberapa tips memilih novel yang baik supaya kamu tidak salah memilih.

1. Perhatikan Cover Buku Novel Horor

Banyak yang bilang kalau jangan pernah menilai sesuatu dari luarnya saja, akan tetapi disisi lain juga orang berkata bahwa apa yang dilihat pertama kali adalah representasi dari apa yang ada didalamnya. Begitu pula dengan memilih novel, kamu perlu memperhatikan kualitas desain cover dari tersebut. Boleh jadi dengan membeli novel karena melihat covernya yang luar biasa kamu penulis juga seniat itu dalam menulis alur cerita horor.

2. Perhatikan Isi Topik

Tidak ada yang bisa membatasi orang untuk terus berkarya dan menyebarluaskan segala kreativitasnya dalam bentuk apapun. Termasuk novel yang sering ditemui saat melintasi gerai buku, novel yang dirilis selalu memiliki topik inti dari apa yang dibahas, seperti kehidupan sosial, perekonomian, motivasi dan novel horor dengan banyak isi pembahasan dunia tidak terlihat namun selalu berdampingan. Silahkan kamu perhatikan topik pembahasan dari novel tersebut, pilihlah buku yang membahas tentang apa yang kamu sukai.

3. Perhatikan Penulis dan Penerbit Novel

Penulis dan penerbit buku bacaan memang peranannya tidak terlalu terlihat. Meraka hanya hadir diawal saja namun hadirnya mereka diawal pembuatan novel sangat menentukan kualitas dari buku bacaan tersebut. Kenali lebih jauh tentang siapa penulis dan penerbit dari novel yang akan kamu pilih. Internet selalu menjadi jalan ninja untuk kamu bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang relevan. Mengenal siapa yang menulis akan memberikan kamu pengetahuan lebih akan buku buku yang telah ditulis oleh dirinya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Amplop Terbaik dan Unik

4. Perhatikan Harga Novel Horor

Berbicara harga memang seperti tidak ada habisnya, terlihat mahal untuk orang yang berpenghasilan cukup, namun seakan akan murah bagi orang yang penghasilannya berlebihan. Boleh saja memperhatikan harga novel horor yang akan kamu belim namun jangan sampai karena melihat harga yang tidak cocok dengan kemampuan kamu menilai buruk tentang karya tersebut. Silahkan kamu bisa kumpulkan uangnya dari beberapa orang yang nantinya bisa dibaca secara bergiliran mungkin ini lebih baik dari sekedar penilaian.

Rekomendasi Novel Horor Indonesia Terbaik

Itulah beberapa cara memilih novel horor terbaik saat ini, dari tips membeli novel diatas telah di rangkum beberapa rekomendasi novel horor Indonesia terbaik dengan latar belakang kisah yang menarik dan bisa kamu pertimbangkan saat akan membeli. Yuk simak rangkuman dibawah ini yang sudah diulas oleh Sampurasun.co.id .

1. Novel Horor Haru Mahameru

Haru Mahameru
Haru Mahameru

Spesifikasi Novel Horor Haru Mahameru

Merk Falcon Publishing
Penulis Balakarsa
ISBN 9786026714688
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 150 hlm
Rate 5
Harga Rp 51.750

Satu buku novel horor indonesia terbaik yang bisa kamu beli berjudul Haru Mahameru. Novel ini menceritakan 3 remaja yang bersahabatan coba untuk menantang diri mereka. Dalam rangka kenaikan kelas di sekolah, tantangan tersebut yaitu dengan menaiki puncak mahameru. Namun belum sampai kepuncak mereka telah merasakan kejadian horor diperjalanan. Itulah blurb dari novel horor haru mahameru, langsung beli untuk mengetahui kisah lengkapnya dengan harga Rp 51.750 rupiah.

2. Novel Horor Gong Nyai Gandrung

Gong Nyai Gandrung
Gong Nyai Gandrung

Spesifikasi Gong Nyai Gandrung

Merk Gramedia Pustaka Utama
Penulis Sekar Ayu Asmara
ISBN 9786020646398
Jenis Cover Soft Cover
Tebal hlm
Rate 4.
Harga Rp 56.000

Kintan dan waru merupakan sepasang pengantin yang baru menikah, mencari rumah yang mereka sukai untuk di huni sebagai tempat tinggal. Saat seorang palantara penjual rumah mengirimkan foto rumah mereka seketika itu langsung menyukainya, dan memilih rumah yang berada di Magelang untuk mereka pilih sebagai tempat tinggal. Sesampainya mereka di lokasi melihat setiap sudut rumah dan mendapati keganggalan dari beberapa lukisan kuda, gamelan dan gong yang disini mereka mulai merasakan hal ganjil.

3. Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul

Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul
Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul

Spesifikasi Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul

Merk Gagasmedia
Penulis Kisahtanahjawa
ISBN 9789797809492
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 164 hlm
Rate 4.9
Harga Rp 66.000
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Buku SBMPTN Soshum Yang Bagus dan Lengkap

Untuk memanggil pocong gundul kamu perlu memanggil namanya sebanyak 3x walisdi, walisdi, walisdi lakukan ini sebelum menutup kedua mata. Datang dengan dendam masa lalu membuat dukun sakti bernama walisdi membuat pernanjian dengan sosok tak kasat mata banaswati. Sejak perjanjian tersebut dukun mandraguna berubah menjadi sosok pocong gundul. Kisah lengkapnya bisa kamu beli novel ini dengan harga Rp 66.000 rupiah.

4. Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat
Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Spesifikasi Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Merk Gagasmedia
Penulis Kisahtanahjawa
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 66.000

Seorang bapak yang tidak bisa mengendalikan emosi ternyata gelap mata dan menjadikan kedua anak kandungnya sebagai tumbal untuk ritual pesugihan yang akan dia jalankan. Namun fenomena tidak biass terjadi ketika bank gaib dan pohon randu putih dan seorang anak dari bapa yang telah diceritakan. Penuh keyakinan untuk menjauhkan bapak dari ritual yang telah membawanya tidak berpikir sehat kejalan yang lurus.

5. Danur : Gerbang Dialog

Danur : Gerbang Dialog
Danur : Gerbang Dialog

Spesifikasi Danur : Gerbang Dialog

Merk Bukune
Penulis Raisa Saraswati
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal hlm
Rate 4.8
Harga Rp 66.000

Sebuah kelebihan namun sekaligus juga kutukan adalah mampu melihat makhluk tak kasat mata. Kamu yang bisa melihat makhluk tersebut bukan berarti harus menyalahi apa yang telah diberikan. Saat kamu melihat mereka kamu bisa lebih berhati hati supaya tidak mengganggu aktivitas yang sedang mereka lakukan. Kalimat yang diucapkannya yaitu Namaku Raisa, ku bisa melihat “mereka”. Jika kalian tertarik silahkan beli novel horor ini dengan harga Rp 66.000 rupiah.

7. Novel Horor Sewu Dino

Sewu Dino
Sewu Dino

Spesifikasi Sewu Dino

Merk Berdikari Book
Penulis Simpleman
ISBN 9786022203483
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 230 hlm
Rate 5
Harga Rp 74.250

Mbah Tamin seraya membuka apintu ” disinilah tempat yang akan kamu pakai untuk bekerja. Sri tak bergerak seperti patung, melihat sosok perempuan yang terbujur didalam keranda mayat tubuh pucat kurus, penuh nanah juga borok, perut yang seperti sedang hamil dan tercium bau busuk sangat mengganggu panca indra. Serangkaian blurb tentang novel horor indonesia terseram sewu dino.

7. Jurnal Risa : Teror Liburan Sekolah

Jurnal Risa : Teror Liburan Sekolah
Jurnal Risa : Teror Liburan Sekolah

Spesifikasi Jurnal Risa : Teror Liburan Sekolah

Merk Tidak disebutkan
Penulis Risa Saraswati
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 4.5
Harga Rp 82.500

Sebuah kisah yang menceritakan teror liburan sekolah akan menjadi kisah seram penuh dengan intrik. Pemeran didalam film ini sangatlah mumpuni, akting mereka akan membuat kamu berasa dibawa masuk kedalam suasana film horor terbaik ini. Silahkan kamu baca selengkapnya dengan membeli Jurnal Risa : Teror Liburan Sekolah Rp 82.500 rupiah.

8. KKN Di Desa Penari

KKN Di Desa Penari
KKN Di Desa Penari

Spesifikasi KKN Di Desa Penari

Berita Terkait  10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Review Terbaru 2023)
Merk Bukune
Penulis Simpleman
ISBN 9786022203339
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 260 hlm
Rate 4.9
Harga Rp 87.000

Motor yang berjalan melewati rimbunnya hutan disanalah widya mendengar suara khas gamelan. Semakin didengarkan suaranya semakin terdengar jelas. Seketika widya melihat seseorang yang sedang mendayu seolah olah sedang menari. Berlenggak lenggok tubuhnya mengikuti aluman suara gamelan. Ringkasan cerita novel horor best seller indonesia yang berjudul KKN di Desa Penari.

9. Kisah Tanah Jawa : Jagat Lelembut

Journal of Terror - Titisan
Journal of Terror – Titisan

Spesifikasi Kisah Tanah Jawa : Jagat Lelembut

Merk Gagasmedia
Penulis Kisahtanahjawa
ISBN Tidak disebutkan
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 4.9
Harga Rp 88.000

Kisah tanah jawa kembali lagi merilis novel yang bertemakan horor, kali ini mereka beri judul Jagat Lelembut. Buku ini akan menceritakan kondisi dimana kamu belum pernah menemukan sosok ini dimanapun. Karena yang ditemukan di tanah jawa merupakan kumpulan lelembut dalam arti goib itu makhluk berukuran kecil. Apakah kamu berani membaca novel horor best seller sampai selesai?

10. Journal of Terror – Titisan

Journal of Terror - Titisan
Journal of Terror – Titisan

Spesifikasi Journal of Terror – Titisan

Merk Clover
Penulis Tidak disebutkan
ISBN 9786024809508
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 95.000

Haii semua, perkenalkan namaku Sukma, salam kenal yah dari aku. Melihat makhluk tak kasat mata bagiku adalah satu kemudahanm tapi disini aku tidak akan membicarakan makhluk gaib yang biasa saja. Dialam gaib bukan hanya tentang hantu yang bisa kita bahas namun ada banyak hal yang bisa kita angkat yang usianya sudah jauh lebih tua dari usiaku saat ini.

11. Novel Indigo Tapi Penakut

Indigo Tapi Penakut
Indigo Tapi Penakut

Spesifikasi Indigo Tapi Penakut

Merk Mediakita
Penulis Angelyn Stevanie
ISBN 9789797946463
Jenis Cover Soft Cover
Tebal 416 hlm
Rate 5
Harga Rp 99.500

Novel horoor yang ditulis Angelyn Stevanie berjudul Indigo tapi takut. Dikisahkan seorang anak SMA bernama Axelleon Kastileo yang dibekali kemampuan melihat makhluk yang tak kasat mata (indigo). Sehari hari axel selalu menibukkan diri dengan berolah raga karena dia sendiri takut saat melihat makhluk tersebut. Bagaimana kelanjutannya silahkan beli novel ini hanya Rp 99.500 rupiah.

12. Novel Horor Wingit

Novel Wingit
Novel Wingit

Spesifikasi Wingit

Merk Elex Media Komputindo
Penulis Sara Wijayanto
ISBN 9786230021831
Jenis Cover Soft Cover
Tebal Tidak disebutkan
Rate 5
Harga Rp 100.000

Menelusuri komplek perumahan yang berada didaerah Jakarta Tumur, terdapat satu rumah tua yang kondisi bangunannya tidak terawat. Perjalanan muju komplek itu dibumbui dengan canda dan tawa awalnya. Namun semua itu berubah menjadi misterius tak kala seorang hantu kecil yang mengajak mereka berkomunikasi, lalu menunjukkan mereka ke lokasi dimana sesosok tante kun itu tingal. Seperti apa keseruannya kamu bisa langsung membeli novel karya Sara Wijayanto yang berjudul Wingit Rp 100.000 rupiah.

Kesimpulan

Membaca novel horor selalu memiliki kisah yang menarik didalamnya dari setiap judul novel. Sebagai penikmat novel yang membahas topi makhluk gaib selalu diberikan suguhan yang tidak biasa akan penampakan dan suara serama. Untuk menikmatinya kamu bisa menerapkan cara memilih novel yang bagus diatas telah disampaikan. Silahkan pertimbangkan judul judul rekomendasi novel horor terbaik indonesia yang ada pada artikel ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat, selamat menjalankan kembali aktivitas yang tertunda.

/* */