12 Model Cincin Tunangan Simpel dan Elegan

Sebelum memasuki fase pernikahan, beberapa pasangan memutuskan untuk bertunangan sebagai bukti komitmen serius berumah tangga. Meski bukan acara utama, pemilihan cincin tunangan pun tidak boleh asal-asalan. Dengan mengikuti berbagai tips agar dapat membantu pasangan dalam mempersiapkannya. Simak artikel ini sampai tuntas yuk karena akan ada rekomendasi model cincin tunangan simple dan elegan yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk kamu.

Model Cincin Tunangan Simpel dan Elegan
Model Cincin Tunangan Simpel dan Elegan

Memilih cincin tunangan terbaik di acara yang penting merupakan keinginan bagi tiap pasangan. Namun, banyaknya variasi yang tersedia kadang membuat pasangan bingung menentukan pilihan cincin yang tepat. Karena antara satu pilihan dan lainnya kelihatan sama-sama menarik. Namun cincin lamaran sederhana bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang tidak neko-neko dan ingin tampil simpel.

Tips Memilih Cincin Tunangan Terbaik dan Berkesan

Sebelum membeli sepasang cincin untuk lamaran, sebaiknya kamu mengikuti beberapa hal yang penting ini. Sampurasun.co.id sudah merangkum beberapa tips memilih cincin tunangan terbaik sebagai berikut :

1. Sesuaikan Cincin dengan Warna Kulit

Semua cincin itu cantik, tetapi akan lebih bersinar pada tone warna kulit yang sesuai. Rekomendasi cincin pertunangan untuk wanita berkulit cerah cold tone dan netral bisa menggunakan warna silver dan gold. Apabila memiliki kulit yang gelap warm tone, maka disarankan menggunakan rose gold.

2. Tentukan Anggaran

Tips memilih cincin tunangan terbaik yang tidak boleh terlewatkan adalah menentukan anggaran cincin. Kebanyakan pasangan seringkali terjebak dalam mempersiapkan segala hal yang berkaitan pertunangan dengan menghamburkan uang di awal tanpa mempertimbangkan rangkaian acara berikutnya. Agar terhindar dari hal tersebut, pasangan bisa menyusun anggaran pertunangan dan tetapkan budget cincin secara tegas. Jangan memaksakan diri apabila dana yang disediakan kurang. Sebagai solusi, pasangan bisa mencari cincin yang terdiri dari 75% kadar emas dengan harga lebih terjangkau.

3. Pastikan Cincin Sesuai dengan Kepribadian Pemakai

Cincin pertunangan umumnya hanya digunakan oleh pihak calon pengantin perempuan. Untuk itu, tips memilih cincin tunangan terbaik tentu saja mempertimbangkan kesesuaian cincin dengan karakteristik dan kepribadian si pemakai. Calon pengantin laki-laki bisa berdiskusi dengan calon wanita tentang model, bentuk, dan warna yang disukai agar nanti terlihat cantik saat dipakai. Diperlukan beberapa pertimbangan yang harus dilakukan dalam memilih cincin pertunangan tersebut. Sebagai pertimbangan, model sederhana namun elegan dengan batu-batu permata yang tidak menonjol bisa dipakaikan bagi perempuan yang sering berkegiatan di luar. Untuk perempuan berkepribadian manis, feminine dan lebih sering beraktifitas di dalam ruangan bisa menggunakan cincin berulir dengan batu permata menonjol.

Berita Terkait  Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun Untuk Istri Yang Berkesan Dan Sederhana

4. Lakukan Pembelian Cincin di Toko Perhiasan Resmi

Membeli cincin di toko perhiasan resmi sangat dianjurkan agar pembeli tidak mengalami tipuan karena harus membayar mahal untuk kualitas cincin rendah. Diskusikan bersama pasangan toko mana yang bisa dijadikan tempat untuk bertransaksi. Sebagai bahan pertimbangan, saran dan masukan orang lain yang sering membeli perhiasan juga bisa menjadi acuan terpercaya. Untuk itu, dalam melakukan pembelian diperlukan berbagai pertimbangan yang matang.

5. Tentukan Berlian yang Ingin Dipakai

Tips memilih cincin tunangan terbaik agar tampil mempesona saat hari H yakni dengan menentukan berlian yang ingin diikat pada cincin. Pemilihan jenis berlian ini didasari oleh empat kriteria yakni potongan, warna, kejernihan, dan kadar karat. Dengan pedoman tersebut, calon pengantin bisa memilih berlian sesuai dengan keinginan. Kategori warna berlian biasanya berdasarkan urutan abjad D-Z. Dengan kualitas terbaik di D dan yang kurang baik Z. Jenis cutting berlian bisa oval, emerald, atau round. Sementara untuk karat dan kejernihan bisa disesuaikan dengan budget, sebab dua komponen ini yang membuat harga jual berlian menjadi lebih tinggi.

Rekomendasi Cincin Tunangan Simpel dan Elegan

Tips memilih model cincin tunangan sudah kita bahas, selanjutnya kami telah merangkum produk cincin yang bagus menurut review terbaru. Berikut rekomendasi cincin tunangan simpel dan elegan :

1. Cincin Couple Perak Finishing Rose Gold

Cincin Couple Perak Finishing Rose Gold
Cincin Couple Perak Finishing Rose Gold

Spesifikasi Cincin Couple Perak Finishing Rose Gold

Merk Nikayla Jewellery
Bahan Perak dan Emas
Warna Rose Gold
Berat 8 Gram / Pasang
Rate 4.9
Harga Rp 825,000 -an

Rekomendasi yang pertama ada cincin tunangan sederhana dari toko perhiasan Nikayla Jewellery. Cincin ini berbahan perak original yang dibalut dengan emas berwarna rose gold. Desainnya dibuat polos, simpel namun tetap elegan. Jika dipakai pada jari kedua pasangan akan meninggalkan kesan etnik dan kasual.

2. Aering Cincin Tunangan JS14

Aering Cincin Tunangan JS14
Aering Cincin Tunangan JS14

Spesifikasi Aering Cincin Tunangan JS14

Merk Aering
Bahan Perak
Warna Hitam Abu
Berat 7 Gram / Pasang
Rate 5.0
Harga Rp 798,000 -an

Cincin tunangan simpel selanjutnya dari merk Aering. Menggunakan material berkualitas yang dikerjakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman. Desainnya simpel dan unik dengan warna hitam dan abu-abu. Sehingga calon pasangan Pria lebih cocok dan percaya diri untuk memakainya. Toko perhiasan ini juga salah satu toko terpercaya dan hadir di kota besar Yogyakarta.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Souvenir Pernikahan Yang Sedang Trend dan Unik (Review Terbaru 2023)

3. Cincin Tunangan Perak Couple Pearl D

Cincin Tunangan Perak Couple Pearl D
Cincin Tunangan Perak Couple Pearl D

Spesifikasi Cincin Tunangan Perak Couple Pearl D

Merk Nikayla Jewellery
Bahan Perak
Warna Silver
Berat 8 Gram / Pasang
Rate 4.9
Harga Rp 895,000 -an

Inspirasi cincin tunangan berikut ini terbuat dari bahan perak yang anti korusi, anti karat, antimikroba dan anti Iritasi. Cincin dari bahan perak yang lebih terjangkau ini memiliki desain yang simpel dan elegan. Untuk cincin pria dibuat sederhana sedangkan cincin wanitanya ditambahkan permata Zirconia Diamond yang menambah cantik cincin tersebut.

4. Cincin Couple Tunangan 925 Ster

Cincin Couple Tunangan 925 Ster
Cincin Couple Tunangan 925 Ster

Spesifikasi Cincin Couple Tunangan 925 Ster

Merk Tidak Disebutkan
Bahan Perak
Warna Perak
Berat 7 Gram / Pasang
Rate 4.7
Harga Rp 304,000 -an

Rekomendasi berikutnya ada model cincin tunangan unik yang terbuat dari bahan perak. Terdapat ukiran di kedua sisi cincin dengan tambahan permata yang jika disatukan akan membentuk hati. Model cincin ini adjustable, yaitu bisa dibesarkan sampai batas ukuran tertentu. Untuk Kamu dan pasangan yang memiliki ukuran jari standar pada umumnya, bisa langsung order tanpa harus mengukur jari.

5. Couple Ring Perak 925 Platinum

Couple Ring Perak 925 Platinum
Couple Ring Perak 925 Platinum

Spesifikasi Couple Ring Perak 925 Platinum

Merk Tiaria Jewellery
Bahan Perak
Warna Silver
Berat 5-10 Gram / Pasang
Rate 5.0
Harga Rp 799,000 -an

Selanjutnya ada produk cincin couple yang juga sangat menarik dengan desain simpel, unik dan elegan. Berbahan Silver Sterling 925 Platinum Plated dengan tambahan Batu Zirconia yang mempercantik kedua cincin ini. Ini bisa menjadi pilihan  kamu yang sedang mencari cincin tunangan laki laki dengan tambahan permata yang sederhana. Produk ini juga bisa dijadikan referensi model cincin kawin simple.

6. Cincin Couple Perak S925 Platinum Coated

Cincin Couple Perak S925 Platinum Coated
Cincin Couple Perak S925 Platinum Coated

Spesifikasi Cincin Couple Perak S925 Platinum Coated

Merk Tiaria Jewellery
Bahan Perak
Warna Silver
Berat 5-10 Gram / Pasang
Rate 4.8
Harga Rp 880,000 -an

Selanjutnya masih dari Tiaria Jewellery dengan model cincin elegan yang tak kalah menariknya. Terdapat ukiran dengan permata pada kedua cincin tersebut yang akan terbentuk hati jika keduanya disatukan. Menggunakan material Silver Platinum yang tidak berkarat atau alergi sehingga bisa bebas dipakai 24 jam, mandi, tidur, terkena handsanitizer, lotion, dan bahkan direndam alkohol.

7. Nikayla Jewelry – Cincin Couple

Nikayla Jewelry - Cincin Couple
Nikayla Jewelry – Cincin Couple

Spesifikasi Nikayla Jewelry – Cincin Couple

Merk Nikayla Jewellery
Bahan Perak
Warna Silver
Berat 8 Gram / Pasang
Rate 4.9
Harga Rp 950,000 -an
Berita Terkait  12 Rekomendasi dan Harga Buket Boneka Wisuda Terbaik

Selanjutnya ada model cincin khitbah dengan desain yang unik dan simpel. Model cincin laki-lakinya dibuat dengan ukiran melintang dengan tambahan pasir perak. Sedangkan cincin wanitanya dibuat dengan ukiran menyerupai mahkota yang unik dan elegan ditambah dengan permata Zirconia yang menambah nilai estetika dari cincin tersebut.

8. Cincin Tunangan Perak Murni

Cincin Tunangan Perak Murni
Cincin Tunangan Perak Murni

Spesifikasi Cincin Tunangan Perak Murni

Merk Nikayla Jewellery
Bahan Perak
Warna Silver dan Rose Gold
Berat 8 Gram / Pasang
Rate 4.9
Harga Rp 890,000 -an

Rekomendasi cincin lamaran simple berikut ini terbuat dari perak murni. Bagian luar cincin berwarna silver dengan desain yang sangat simpel ditambah dua permata yang terletak di tengah-tengah cincin, sedangkan bagian dalam cincin berwarna rose gold. Kamu bisa juga custom ukiran nama kamu dan pasangan di bagian dalam cincin tersebut.

9. Nikayla Jewelry – Cincin Tunangan Perak

Nikayla Jewelry - Cincin Tunangan Perak
Nikayla Jewelry – Cincin Tunangan Perak

Spesifikasi Nikayla Jewelry – Cincin Tunangan Perak

Merk Nikayla Jewellery
Bahan Perak
Warna Silver
Berat 8 Gram / Pasang
Rate 5.0
Harga Rp 965,000 -an

Rekomendasi cincin tunangan simple elegan selanjutnya masih dari toko perhiasan Nikayla. Memiliki desain yang kasual, simpel namun tetap elegan. Kamu juga bisa loh custom model atau ukiran sesuai dengan keinginan kamu di toko ini. Hanya dengan menunggu proses pembuatan yaitu sekitar 14 hari, cincin tunangan yang kamu impikan akan terwujud di toko perhiasan ini.

10. Cincin Tunangan Emas Kuning Mr.111

Cincin Tunangan Emas Kuning Mr.111
Cincin Tunangan Emas Kuning Mr.111

Spesifikasi Cincin Tunangan Emas Kuning Mr.111

Merk Cincinkawinku.id
Bahan Emas Kuning
Warna Gold
Berat 8 Gram / Pasang
Rate 5.0
Harga Rp 2,400,000 -an

Selanjutnya ada model cincin khitbah yang tak kalah bagus dari toko perhiasan Cincinkawinku.id. Kedua cincin ini berbahan emas kuning dengan desain ukiran berupa frekuensi yang membuat cincin tersebut unik, simpel dan tetap elegan. Kamu juga bisa custom grafir atau ukir nama atau tanggal jadian.

11. Arlington – Cincin Tunangan

Arlington - Cincin Tunangan
Arlington – Cincin Tunangan

Spesifikasi Arlington – Cincin Tunangan

Merk Arlington
Bahan Perak lapis Rodhium
Warna Rose Gold
Berat 8 Gram / Pasang
Rate 4.8
Harga Rp 833,000 -an

Selanjutnya ada cincin tunangan elegan berbahan perak yang dilapisi rodhium. Cincin ini memiliki berat 4 gram per cincinnya. Untuk cincin perempuan dibuat ukiran cantik dengan permata diamond zirconia yang mempercantik dan membuat kesan elegan. Sedangkan cincin pria dibuat dengan desain simpel dan sederhana. Setiap pembelian sudah termasuk kotak cincin ekslusif, custom ukir nama dan surat pembelian.

12. Al Fath Cincin Tunangan Palladium

Al Fath Cincin Tunangan Palladium
Al Fath Cincin Tunangan Palladium

Spesifikasi Al Fath Cincin Tunangan Palladium

Merk Al Fath
Bahan Palladium
Warna Rose Gold
Berat 8-10 Gram / Pasang
Rate 5.0
Harga Rp 2,244,000 -an

Rekomendasi yang terakhir yaitu dari merk Al Fath yang menyediakan cincin yang halal untuk dipakai oleh pria, yaitu berbahan Perak , Palladium dan Platinum. Bagian tengah cincin dibuat seperti pengait antara kedua sisi cincin. Bagian pengait pada cincin wanita ditambah dengan permata yang simpel. Produk ini juga bisa dijadikan referensi cincin nikah simple.

Kesimpulan

Memilih cincin tunangan harus dipikirkan secara matang, sebab perhiasan ini termasuk ke dalam atribut yang pasti dipakai sehari-hari. Calon pasangan bisa mempertimbangkan tips memilih cincin di atas agar awet dan tidak mudah lecet sehingga kilaunya tetap terjaga meski dipakai secara terus-menerus. Semoga dari artikel ini kamu bisa menentukan model cincin tunangan simpel dan elegan yang cocok dengan kamu dan pasangan.

/* */