10+ Rekomendasi Buku Bisnis Best Seller Indonesia

Menjadi seorang pengusaha harus dilandasi dengan ilmu pengetahuan seputar bisnis. Ilmu tersebut dapat dipelajari lewat pendidikan formal, mengikuti kegiatan seminar dengan pembahasan bisnis, atau bisa juga dengan membaca informasi tentang bisnis. Jika kamu lebih gemar mendalami ilmu dengan cara membaca, maka kamu perlu memiliki buku bisnis best seller Indonesia sebagai pedoman atau panduan kamu ketika ingin berwirausaha. Buku-buku tersebut dapat dengan mudah didapatkan. Namun kamu harus mengetahui dan menentukan buku bisnis apa yang cocok dengan usaha yang akan kamu kembangi nantinya.

Rekomendasi Buku Bisnis Best Seller Indonesia
Rekomendasi Buku Bisnis Best Seller Indonesia

Buku bisnis bahasa Indonesia banyak ditulis oleh seorang pengusaha besar yang memberikan kiat-kiat suksesnya dalam menjalani usaha yang mungkin dapat kamu tiru untuk membuat bisnis kamu berkembang. Bahkan ada juga buku bisnis yang ditulis dari seorang motivator yang isi bukunya memuat informasi dan motivasi sangat berbobot. Namun untuk mengetahui jenis buku bisnis apa yang cocok untuk kamu baca, sebaiknya ketahui dulu beberapa tips berikut.

Tips Memilih Buku Bisnis Terbaik

Jika Anda suka membaca, cobalah untuk membaca buku bisnis agar menambah pengetahuan tentang dunia bisnis, terutama bagi Anda yang ingin berwirausaha. Ketahui tips memilih buku bisnis terbaik di bawah ini sebelum membelinya.

1. Pilih Bidang Keahlian

Ketika berbisnis banyak hal yang harus dikuasai seperti kemampuan mengatur waktu, tim, rekan bisnis, keuangan, dan sebagainya. Ada banyak jenis buku bisnis yang dijual, silakan tentukan jenis buku bisnis terbaik yang sesuai bidang keahlianmu. Beberapa contoh jenisnya seperti manajemen, negosiasi, keuangan dan lain sebagainya.

2. Pilih Mentor

Memilih mentor cukup penting dalam suatu bisnis. Namun, tidak banyak pebisnis memiliki keuntungan untuk mendapat mentor yang tepat. Kamu bisa mendapatkan buku bisnis yang ditulis oleh pebisnis ternama di beberapa toko buku baik toko offline ataupun online. Bahkan, saat ini juga sudah banyak e-book tentang bisnis yang bisa Anda dapatkan di internet. Namun, kebanyakan e-book yang dijual juga memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan buku fisiknya. Buku nonfiksi tentang bisnis biasanya dibuat oleh pebisnis sukses.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Pensil Warna Yang Paling Bagus

3. Pilih Buku Bestseller

Buku best seller dipastikan telah dibaca dan diminati oleh banyak orang, buku-buku tersebut juga telah banyak di-review oleh para pembaca dan bahkan banyak pembaca yang merekomendasikannya kepada orang-orang yang tertarik untuk membacanya juga. Materi dari buku-buku best seller menarik, mudah didapat, dan juga memiliki sejumlah keunggulan lainnya.

4. Mencari Ulasan

Tips yang terakhir yaitu silakan cek kembali kredibilitas dari penulis buku. Cari tahu mengenai latar belakang penulis dan juga sinopsis dari buku tersebut. Buku motivasi sering ditulis oleh motivator ternama yang sering menginspirasi. Selain itu, Anda bisa mencari tahu review orang-orang yang sudah pernah membaca buku tersebut apakah rekomended atau tidak. Biasanya, buku yang berkualitas bagus baik dari segi isi, kover, maupun fisiknya, akan lebih laris di pasaran.

Rekomendasi Buku Bisnis Best Seller Indonesia

Setelah tadi mengetahui tips dalam memilih buku bisnis terbaik, selanjutnya akan kami berikan beberapa pilihan bukunya. Semoga salah satunya akan cocok untuk bisnis kamu. Berikut rekomendasi buku bisnis best seller Indonesia Menurut Versi Sampurasun.co.id .

1. Buku Bisnis Buka Langsung Laris

Buku Bisnis Buka Langsung Laris
Buku Bisnis Buka Langsung Laris

Spesifikasi Buku Bisnis Buka Langsung Laris

Nama Buku Buka Langsung Laris
Penulis Jaya Setiabudi
Penerbit PT. Yukbisnis Indonesia
Jenis Cover Hard Cover
Rate 4.9
Harga Rp 199,000 -an

Buku bisnis best seller yang pertama ditulis oleh Jaya Setiabudi yang merupakan pengusaha dengan jam terbang lebih dari 20 tahun. Buku ini bukan tentang motivasi dalam berbisnis melainkan berisi tentang materi 7 Formula Mencipta TREN sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan lompatan omzet di bisnis sejak hari pertama.

2. Rosda – Business Plan

Rosda - Business Plan
Rosda – Business Plan

Spesifikasi Rosda – Business Plan

Nama Buku Business Plan
Penulis Yudi Pramudiana, Dr., Ir., MM., MT., dkk.
Penerbit PT. Remaja Rosda Karya
Jenis Cover Soft Cover
Rate 5.0
Harga Rp 46,000 -an

Buku tentang bisnis terbaik berikutnya yaitu Business Plan dari Rosda.  Buku ini bisa dijadikan pedoman untuk menyusun rencana bisnis. Materinya dibahas dengan sederhana dan mudah dipahami. Isi utama dari buku ini yaitu tentang bagaimana pola pemikiran pengusaha baru untuk menetapkan rencana bisnisnya. Cetakan pertama buku ini pada tahun 2016 dan masih laris sampai sekarang.

3. Buku Bisnis Social Media Marketing

Buku Bisnis Social Media Marketing
Buku Bisnis Social Media Marketing

Spesifikasi Buku Bisnis Social Media Marketing

Nama Buku Social Media Marketing
Penulis Fabian Chandra
Penerbit Diva Press
Jenis Cover Soft Cover
Rate 4.8
Harga Rp 36,000 -an

Rekomendasi berikutnya yaitu buku bisnis social media marketing. Buku ini cocok untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis secara online melalui social media. Buku bisnis online best seller ini memuat beberapa tema penting diantaranya,  Mendulang Untung dari Bisnis Online di Media Sosial, Strategi Umum Berjualan di Media Sosial serta Berjualan Online lewat Facebook, Instagram, dan Twitter.

Berita Terkait  10+ Rekomedasi Papan Tulis Anak Yang Bisa Dihapus

4. Buku Bisnis Super Laris Modal di Bawah 10 Juta

Buku Bisnis Super Laris Modal di Bawah 10 Juta
Buku Bisnis Super Laris Modal di Bawah 10 Juta

Spesifikasi Buku Bisnis Super Laris Modal di Bawah 10 Juta

Nama Buku Bisnis Super Laris Modal Di Bawah 10 Juta
Penulis Yudha Satria
Penerbit Diva Press
Jenis Cover Soft Cover
Rate 4.9
Harga Rp 56,000 -an

Jika kamu masih bingung ingin memulai bisnis apa dengan modal dibawah 10 juta, maka buku ini sangat cocok untuk kamu baca. Berisi sekumpulan bisnis laris manis di pasaran hanya bermodal di bawah 10 juta. Di buku ini juga menginformasikan bisnis yang sedang trend dengan keuntungan yang menggiurkan. Dilengkapi juga dengan kiat sukses berwirausaha, rincian modal, biaya operasional dan estimasi keuntungan. Dilengkapi juga dengan motivasi untuk pebisnis pemula.

5. Buku Bisnis Ala Milenial

Buku Bisnis Ala Milenial
Buku Bisnis Ala Milenial

Spesifikasi Buku Bisnis Ala Milenial

Nama Buku Bisnis Ala Milenial
Penulis Salsabiela
Penerbit C-Klik Media
Jenis Cover Soft Cover
Rate 4.9
Harga Rp 34,000 -an

Jika kamu anak Milenial yang ingin mencoba berwirausaha maka buku ini sangat cocok untuk kamu baca. Berisi tentang panduan untuk memulai bisnis sejak masih kuliah, strategi keuangan, bisnis kreatif, bisnis produk dan bisnis lainnya dengan gaya anak kost. Buku ini juga disampaikan dengan bahasa sederhana yang mudah dipahami.

6. Checklist Jatuh-Bangun Jadi Pengusaha

Checklist Jatuh-Bangun Jadi Pengusaha
Checklist Jatuh-Bangun Jadi Pengusaha

Spesifikasi Checklist Jatuh-Bangun Jadi Pengusaha

Nama Buku Jatuh Bangun Jadi Pengusaha
Penulis Ervina Pitasari
Penerbit Checklist
Jenis Cover Soft Cover
Rate 4.8
Harga Rp 38,000 -an

Selanjutnya yaitu buku tentang orang sukses berjudul Jatuh Bangun Jadi Pengusaha. Buku yang menuliskan beberapa kisah hidup pengusaha yang sangat memotivasi dalam memulai dan mengembangkan bisnisnya. Dari cerita hidup mereka, kita dapat mengambil sebuah pelajaran yaitu “tidak ada kata menyerah jika ingin sukses”.

7. Buku Bisnis – Business is FUN

Buku Bisnis - Business is FUN
Buku Bisnis – Business is FUN

Spesifikasi Buku Bisnis – Business is FUN

Nama Buku Business is FUN
Penulis Yohanes G. Pauly
Penerbit Rejofe Global Publishing
Jenis Cover Hard Cover
Rate 4.9
Harga Rp 95,000 -an

Rekomendasi buku bisnis selanjutnya ditulis oleh Yohanes G Pauly dengan judul Business is Fun. Buku ini cocok untuk kamu yang memiliki usaha namun belum menemukan cara terbaik untuk mengembangkannya, dan bisa juga untuk kamu yang belum berani berbisnis karena tidak mengetahui strateginya. Buku Business Is FUN  dikemas secara menarik dalam 372 halaman, dengan sampul Hardcover.

8. Buku Mantap Memulai Bisnis dari Nol

Buku Mantap Memulai Bisnis dari Nol
Buku Mantap Memulai Bisnis dari Nol

Spesifikasi Buku Mantap Memulai Bisnis dari Nol

Berita Terkait  12 Rekomendasi Novel Horor Indonesia Terbaik (Review Terbaru 2023)
Nama Buku Mantap Memulai Bisnis Dari Nol
Penulis Jefreyy J. Fox
Penerbit Diva Press
Jenis Cover Soft Cover
Rate 4.9
Harga Rp 30,000 -an

Selanjutnya ada buku memulai usaha dari nol yang cocok untuk kamu yang ingin memulai berbisnis. Dijelaskan dengan detail cara menjalankan bisnis lengkap dengan strateginya. Mulai dari cara mendapat ide bisnis, mendapatkan pasar, dan antisipasi bila terjadi hal yang buruk. Disajikan dengan tegas dan lugas, buku ini sudah sepantasnya dimiliki dan dibaca oleh para perintis bisnis seperti Kamu.

9. Buku Bisnis ETIKA BISNIS

Buku Bisnis ETIKA BISNIS
Buku Bisnis ETIKA BISNIS

Spesifikasi Buku Bisnis ETIKA BISNIS

Nama Buku Etika Bisnis
Penulis DRS DANANG SUNYOTO., SH., SE., MM & WIKA H
Penerbit CAPS
Jenis Cover Soft Cover
Rate 5.0
Harga Rp 88,000 -an

Diantara buku buku bisnis best seller lainnya, buku Etika Bisnis juga cukup penting untuk kelangsungan hidup bisnis yang sehat. Buku dengan subjudul Membangun Kesuksesan Bisnis Melalui Manajemen dan Perilaku Bisnis Yang Beretika. Tidak hanya strategi yang harus difokuskan, namun menjaga dan membangun hubungan baik dengan semua partner bisnis, baik itu internal maupun eksternal akan menjaga kelangsungan hidup perusahaan.

10. Buku Cara Supergila Membangun Super Tim

Buku Cara Supergila Membangun Super Tim
Buku Cara Supergila Membangun Super Tim

Spesifikasi Buku Cara Supergila Membangun Super Tim

Nama Buku Cara Super Gila Membangun Super Tim
Penulis Aspira Tanada Co-Founder Inspira
Penerbit Bisnis Hack
Jenis Cover Soft Cover
Rate 5.0
Harga Rp 370,000 -an

Buku bisnis best seller ini memberikan informasi tentang bagaimana cara berkomunikasi secara baik kepada tim atau partner bisnis kamu. Ditulis berdasarkan pengalaman seorang dalam menjalani bisnisnya selama 10 tahun lebih dan mengelola lebih dari 12 unit bisnis dengan ribuan pekerja.

11. Buku Business Start Up Primbon

Buku Business Start Up Primbon
Buku Business Start Up Primbon

Spesifikasi Buku Business Start Up Primbon

Nama Buku Business Primbon
Penulis Helmi Yahya
Penerbit Litera Mediatama
Jenis Cover Soft Cover
Rate 5.0
Harga Rp 210,000 -an

Selanjutnya ada buku motivasi bisnis best seller yang ditulis oleh Helmi Yahya. Buku ini bisa dijadikan pedoman untuk kamu yang ingin memulai bisnis, atau yang sudah menjalankan bisnis namun mengalami kerugian bahkan kegagalan. Dengan membaca buku ini diharapkan kamu dapat memahami diri sendiri untuk mendapat bisnis yang cocok dan tepat.

12. Rahasia Bisnis Rasulullah Yang Selalu Untung

Rahasia Bisnis Rasulullah Yang Selalu Untung
Rahasia Bisnis Rasulullah Yang Selalu Untung

Spesifikasi Rahasia Bisnis Rasulullah Yang Selalu Untung

Nama Buku Rahasia Bisnis Rasulullah Yang Selalu Untung
Penulis Nurul Fitri Fatkhani
Penerbit CV. Syalmahat Publishing
Jenis Cover Soft Cover
Rate 4.8
Harga Rp 34,000 -an

Rekomendasi buku bisnis best seller indonesia yang terakhir ini bisa menjadi pedoman dalam memulai berbisnis karena memuat teladan Rasulullah sebagai entrepreneur Islam. Point yang dijelaskan dalam buku ini antara lain Jejak Rasul sejak kecil hingga sukses berbisnis, Rahasia bisnis Rasulullah, Etika bisnis Rasulullah, Hal yang harus dihindari dalam berbisnis dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Demikian tentang tips memilih dan rekomendasi buku bisnis best seller Indonesia untuk Anda yang ingin mulai merintis usaha. Dengan membaca buku, Anda akan memiliki tambahan pengetahuan dan pemahaman mengenai dunia bisnis. Anda juga mendapat lebih banyak informasi dari buku dan tidak hanya terbatas pada informasi online lainnya. Jangan lewatkan pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini. Selamat berburu dan belajar bisnis baru!

/* */