10 Rekomendasi Buku Diary Terbaik (Review Terbaru 2023)

Siapa di sini yang masih senang menulis catatan keseharian di buku diary? Ternyata menulis buku diary banyak manfaatnya loh salah satunya bisa sebagai tempat curhat atau penampung semua emosi kita yang mungkin susah untuk diceritakan ke orang lain. Kamu bisa menulis berbagai pengalaman hidup, tujuan hidup, catatan penting, quotes atau kata-kata bijak yang memotivasi atau hal apapun. Nah untuk bisa menampung semua catatan tersebut kamu memerlukan buku diary yang mendukung nih. Artikel ini akan membahas rekomendasi buku diary terbaik. Semoga salah satunya cocok untuk kamu ya!

Rekomendasi Buku Diary Terbaik
Rekomendasi Buku Diary Terbaik

Buku diary sangat diminati oleh sebagian remaja. Buku diary remaja banyak disediakan di toko buku dengan berbagai model yang ditawarkan. Harga buku diary remaja sangat relatif. Dibandrol mulai dari 10 ribuan sampai ratusan ribu juga tersedia tentu dengan fitur unggulannya. Salah satu fitur yang sering ditawarkan yaitu buku diary yang dilengkapi dengan kunci atau gembok. Buku diary kunci sangat bermanfaat untuk menjaga privasi tulisan kamu. Sebelum kami memberikan rekomendasi produk buku diary, simak tips berikut yuk!

Tips Cara Memilih Buku Diary Terbaik

Dalam membeli sebuah buku diary, tentunya harus ada beberapa hal yang diperhatikan. Hal ini berguna agar buku diary yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan menambah semangat saat kamu menulis. Berikut tips cara memilih buku diary terbaik.

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Tips pertama yakni pastikan jenis buku dairy yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Bagi yang masih sekolah maupun kuliah, pilihlah buku diary yang mempunyai fungsi lebih tetapi sederhana. Dengan begitu catatan yang kamu tulis bisa berfokus pada penulisan berbagai catatan, tugas, hafalan dan lainnya. Untuk kebutuhan kerja disarankan memilih buku diary yang bisa multifungsi selain sebagai buku catatan juga bisa menjadi sebegai agenda. Buku diary jenis ini mempunyai detail tanggal bahkan kotak khusus yang bisa digunakan untuk menulis jadwal kegiatan. Sehingga memudahkan kamu melakukan kegiatan setiap harinya. Untuk kamu yang suka menulis ide-ide dibuku catatan bisa memilih buku catatan yang memiliki ukuran kecil. Sehingga dapat mudah untuk dibawa kemana-mana dan dapat menulis dimanapun.

2. Perhatikan Jumlah Halaman

Tips selanjutnya yakni perhatikan jumlah halaman pada buku diary tersebut. Periode menulis diary pada buku diary berbeda dari satu dengan yang lainya. Buku diary yang mempunyai jumlah yang banyak dapat kamu gunakan untuk jangka panjang. Namun memiliki kelemahan buku tersebut tebal. Untuk isi buku diary dengan halaman terbatas bisa kamu manfaatkan untuk catatan penting-penting saja.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Buku Bisnis Best Seller Indonesia

3. Pastikan Memilih Design Cover Yang Kamu Suka

Tips yang terakhir yakni pastikan memilih design cover yang kamu suka. Pemilihan design cover yang kamu suka akan membuat kamu bersemangat untuk menulis sebuah diary atau catatan harian. Selain design pastikan juga cover tersebut memiliki ketahanan yang kuat (hard cover) sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Buku diary aesthetic juga banyak dipilih untuk kaum milenial zaman sekarang.

Rekomendasi Buku Diary Terbaik

Setelah tadi mengetahui tentang tips cara memilih buku diary terbaik, berikutnya kami akan berikan pilihan produk terbaiknya. Berikut rekomendasi buku diary terbaik.

1. Buku Diary Kunci Gembok Paris

Buku Diary Kunci Gembok Paris
Buku Diary Kunci Gembok Paris

Spesifikasi Buku Diary Kunci Gembok Paris

Merk MTR Stationary
Isi 60 Lembar
Ukuran 14.5×9.5×1.3 cm
Motif / Warna Motif Paris
Rate 4.8
Harga Rp 20,000 -an

Produk rekomedasi pertama yaitu Buku Diary Kunci Gembok Paris. Buku diary ini memiliki desain sangat aesthetic karena memiliki motif Paris Classic. Isi diary ini setiap lembarnya bergaris dan memiliki warna yang sangat cantik. Dilengkapi pula dengan gembok sehingga tak perlu takut privasi kamu terganggu. Harganya sangat terjangkau yaitu dengan 20 ribu saja kamu sudah bisa membeli buku diary cantik ini.

2. Buku Diary Kantor Vintage

Buku Diary Kantor Vintage

Spesifikasi Buku Diary Kantor Vintage

Merk Vectores
Isi 70 Lembar
Ukuran 130 x 180 mm
Motif / Warna Biru dan Coklat
Rate 5.0
HargaRp 36,000 -an

Berikutnya ada Buku Diary Kantor Vintage. Buku diary ini cocok untuk semua kebutuhan mulai dari sekolah, kuliah, atau kantor. Memiliki desain retro serta covernya berbahan kulit yang memberikan kesan mahal dan elegan pada buku diary ini. Tersedia 2 pilihan warna yaitu warna biru dengan Chinese Style dan warna coklat dengan cover Kulit Retro Compass. Untuk ukuran kertas pada diary ini menggunakan kertas A5.

3. Set Diary Unicorn 3D

Set Diary Unicorn 3D

Spesifikasi Set Diary Unicorn 3D

Merk Unicorn
Isi 50 Lembar
Ukuran 10 x 18 cm
Motif / Warna Motif Unicorn Pink
Rate 5.0
Harga Rp 39,000 -an

Produk rekomendasi berikutnya yaitu Set Diary Unicorn 3D. Buku diary ini cocok untuk remaja karena desainnya yang lucu dan cantik. Covernya berbahan kulit yang dilengkapi dengan logo unicorn 3D berbahan silikon. Buku diary ini cocok digunakan sebagai Agenda Planner. Buku diary ini dijual satu set dengan satu buah pupen Unicorn. Bisa juga dijadikan ide kado untuk sahabat nih.

Berita Terkait  10+ Rekomedasi Papan Tulis Anak Yang Bisa Dihapus

4. Buku Diary Spiral Aesthetic

Buku Diary Spiral Aesthetic

Spesifikasi Buku Diary Spiral Aesthetic

Merk  Gudang Kertas
Isi 50 Lembar
Ukuran A5
Motif / Warna Tulisan dan Motif Aesthetic
Rate 4.9
HargaRp 14,000 -an

Buku Diary Spiral Aesthetic ini merupakan notebook atau buku diary spiral dengan desain cover yang unik dan aesthetic. Memiliki ukuran kertas A5 dengan 4 pilihan kertas yaitu titik, garis, kotak ataupun polos. Buku diary ini cocok untuk menulis jurnal, agenda planner atau catatan penting lainnya. Harganya sangat terjangkau yaitu hanya 14 ribuan kamu sudah bisa memiliki buku diary cantik ini.

5. Buku Diary Eternal Summer Journal 

Buku Diary Eternal Summer Journal

Spesifikasi Buku Diary Eternal Summer Journal

Merk Little.O
Isi 60 Lembar
Ukuran 13 x 17 x 2 cm
Motif / Warna Pink, Hijau, Biru dan Putih
Rate 4.9
HargaRp 49,000 – Rp 59,000 -an

Produk buku diary selanjutnya yaitu Buku Diary Eternal Summer Journal. Buku diary ini sangat menarik karena setiap lembarnya terdapat ilustrasi bergambar. Bagian Covernya berbahan kulit serta dilengkapi dengan magnet klip sebagai pengunci buku diary tersebut. Buku diary ini cocok dijadikan sebagai buku agenda karena sudah disediakan lembar rencana mingguan, rencana bulanan lengkap dengan nama hari dan bulan.

6. Buku Diary Notebook

Buku Diary Notebook

Spesifikasi Buku Diary Notebook

Merk Bigmoomi
Isi 100 Lembar
Ukuran A5
Motif / Warna Pink, Putih, Abu, Coklat, Ungu dan Navy
Rate 4.7
HargaRp 27,500 -an

Selanjutnya ada Buku Diary Notebook. Buku diary ini berisi 100 lembar dan 200 halaman berukuran A5 yang akan siap menampung segala catatan penting atau menulis diary pribadi. Bagian sampulnya berbahan hard cover dengan tambahan laminasi glossy serta memiliki desain sampul yang simpel dengan tulisan minimalis. Buku diary ini juga dilengkapi dengan pita sebagai penanda pada buku diary tersebut.

7. Journaling Diary Planner

Journaling Diary Planner

Spesifikasi Journaling Diary Planner

Merk Either.id
Isi 84 Lembar
Ukuran A5
Motif / Warna Space, Planet, Japan, Cat, Marble, Donuts, Flower dan Granit
Rate 4.9
Harga Rp 19,000 – Rp 40,000 -an

Journaling Diary Planner merupakan produk buku diary dari Either.id yang memiliki desain cover yang keren dan trendy yaitu motif kartun lucu dan unik. Buku diary ini bisa membantu kamu untuk menulis catatan pengingat, membuat jurnal atau untuk menuliskan ide kreatif. Memiliki bentuk sisi ujung buku yang tumpul sehingga tidak tajam dan terlihat elegan. Dilengkapi pula dengan tali banned sebagai pengikat buku.

8. Buku Diary Binder Kulit

Buku Diary Binder Kulit

Spesifikasi Buku Diary Binder Kulit

Merk No Brand
Isi 60 Lembar
Ukuran A5
Motif / Warna Hitam, Biru, Abu dan Coklat
Rate 4.9
Harga Rp 40,000 -an

Produk buku diary selanjutnya yaitu Buku Diary Binder Kulit. Buku diary ini memiliki desain yang sederhana namun terkesan elegan. Dengan bahan kulit sintetis pada covernya dan klip magnet sebagai penutup buku diary ini semakin terlihat mewah. Buku diary ini cocok dipakai untuk aktifitas sehari-hari oleh para pelajar, mahasiswa maupun pekerja kantoran. Sangat cocok juga dijadikan buku diary cowok karena desainnya yang unisex.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Novel Horor Indonesia Terbaik (Review Terbaru 2023)

9. Buku Mini Diary Smiley

Buku Mini Diary Smiley

Spesifikasi Buku Mini Diary Smiley

Merk Zefure
Isi 60 Lembar
Ukuran 12,7 x 7,7 cm
Motif / Warna Fanta, Hijau, Biru dan Pink
Rate 4.8
HargaRp 10,000 -an

Berikutnya Buku Mini Diary Smiley. Buku diary satu ini memiliki dimensi sangat minimalis yaitu sekitar 12.7cm x 7.7cm dengan berat 90 gram. Sangat cocok untuk menampung berbagai catatan penting. Isi kertasnya bergaris dengan jumlah halaman kurang lebih 120 halaman. Bagian covernya berbahan kulit dan terdapat karet yang melintang sebagai perekat buku diary tersebut.

10. Buku Diary Jurnal Agenda

Buku Diary Jurnal Agenda

Spesifikasi Buku Diary Jurnal Agenda

Merk No Brand
Isi 128 Lembar
Ukuran 13 x 18 cm
Motif / Warna Planet Hitam Putih
Rate 4.9
Harga Rp 56,000 -an

Buku Diary Jurnal Agenda ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai menulis dengan gaya aesthetic. Buku diary dengan desain planet ini sangat unik dan terkesan elegan. Memiliki isi 128 lembar dengan bahan kertas offset ganda. Dalam satu buku diary ini sudah disediakan kertas bergaris, kertas polos dan kertas bergambar yang siap mencatat semua aktifitas dan catatan penting kamu yang akan menjadi tolak ukur dan kenangan di masa mendatang.

11. Buku Diary Joyko

Buku Diary Joyko

Spesifikasi Buku Diary Joyko

Merk Joyko
Isi 54 Lembar
Ukuran A6
Motif / Warna Coklat Muda, Hijau dan Biru
Rate 4.9
HargaRp 12,000 -an

Selanjutnya ada Buku Diary Joyko. Buku diary ini memiliki sampul berbahan hard cover dengan motif winter animal dan pilihan warna yang cantik yaitu coklat muda, hijau dan biru. Isi dari buku diary cantik ini yaitu kertas bergaris berukuran A6 dengan jumlah 54 lembar atau 108 halaman. Oiya buku diary ini juga dilengkapi dengan kancing pada bagian cover sebagai penutup agar buku diary kamu tetap aman loh.

12. Buku Diary Notebook Series By Rebco

Buku Diary Notebook Series By Rebco

Spesifikasi Buku Diary Notebook Series By Rebco

Merk Rebco
Isi 65 Lembar
Ukuran A5 & A6
Motif / Warna Coklat
Rate 4.9
Harga Rp 58,000 – Rp 88,000 -an

Produk terakhir yaitu Buku Diary Notebook Series By Rebco. Buku diary ini sangat unik karena sampulnya berbahan hardcover dari kertas daur ulang pelepah. Buku diary ini berbentuk binder yang memiliki pengait ring besi yang dapat dibuka sehingga isi buku bisa di isi ulang. Isi kertasnya memiliki ketebalan 90gsm dengan variasi polos, grid, titik, coklat atau mix. Buku diary ini juga sudah dilengkapi dengan karet penutup serta bookmark atau pembatas buku.

Kesimpulan

Menulis buku diary sangat menyenangkan untuk sebagian individu. Dengan adanya buku diary dapat merekam kejadian atau moment penting yang akan menjadi kenang-kenangan di masa datang. Jangan lupa untuk selalu menulis tanggal dan tempat saat menulis di buku diary sebagai pengingat kapan dan dimana kamu menulis catatan tersebut. Terimakasih sudah menyimak artikel ini sampai akhir. Semoga kamu mendapat buku diary yang cocok dari produk rekomendasi di atas.

/* */