10+ Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik di Indonesia

Halo sobat Sampurasun, pada kesempatan kali ini kami akan membahas salah satu bahan makanan yang paling wajib ada di dapur yaitu minyak goreng. Lemak satu ini bisa digunakan untuk menggoreng, menumis atau sebagai bahan tambahan makanan. Simak artikel ini sampai tuntas yuk karena kami akan memberikan tips memilih dan juga rekomendasi merk minyak goreng terbaik di Indonesia.

Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik di Indonesia
Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik di Indonesia

Minyak goreng merupakan lemak terbuat dari tumbuhan yang digunakan untuk memasak. Pada umumnya masyarakat Indonesia lebih sering menggunakan minyak goreng dari kelapa sawit. Namun apakah Anda tahu ada pula minyak goreng terbaik untuk kesehatan. Untuk mengetahuinya mari simak tips memilih minyak goreng berikut.

Tips Memilih Minyak Goreng Terbaik

Karena pemakaian minyak goreng memengaruhi kebutuhan pangan individu, maka pemilihannya juga perlu diperhatikan. Sampurasun.co.id telah merangkum tips memilih minyak goreng terbaik sebagai berikut :

1. Perhatikan Bahan Utama

Tips pertama yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah minyak goreng yaitu perhatikan bahan utama. Dengan beragam jenis minyak yang ada, Anda harus mengetahui bahan dan manfaatnya. Minyak kelapa sawit lebih banyak digunakan karena serbaguna dan memiliki kadar lemak yang tinggi namun kadar kalorinya lebih rendah jika dibanding dengan minyak kelapa murni. Jika Anda dan keluarga sedang menjalankan hidup sehat, minyak jagung dapat membantu mengurangi kolesterol. Ada pula minyak zaitun yang tak kalah aman bagi kesehatan karena memiliki kualitas terbaik dengan kandungan nutrisi yang tidak berubah. Namun tentu dari segi harga minyak zaitun lebih mahal dibanding dengan jenis minyak yang lain.

2. Perhatikan Warna dan Tekstur

Tips berikutnya yaitu berhatikan warna dan tekstur pada minyak goreng. Anda dapat memerhatikan sekilas warna minyak goreng pada kemasan untuk mengetahui kualitasnya. Warna minyak goreng yang bagus adalah jernih atau kuning jernih dan tidak memiliki warna yang pekat seperti coklat yang keruh. Dari segi tekstur minyak goreng yang baik memiliki tingkat keenceran seperti air, atau tidak kental. Bahkan ada merk minyak goreng yang bisa diminum untuk menunjukkan kualitas produknya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Jenis dan Merk Kaldu Bubuk Non MSG Terbaik

3. Pertimbangkan Kemasan

Tips yang terakhir yaitu pilih produk berdasarkan kemasan. Minyak goreng yang ada di pasaran tersedia mulai dari kemasan pouch, standing pouch, botol plastik sampai jerigen berbagai ukuran. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Kemasan pouch dan standing pouch rentan tumpah, sehingga Anda harus memindahkan ke dalam wadah. Sedangkan kemasan botol plastik lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Untuk Anda yang memerlukan minyak dalam jumlah yang banyak, kemasan jerigen dengan ukuran besar bisa menjadi pilihan terbaik.

Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik di Indonesia

Setelah tadi membahas mengenai tips memilih minyak goreng, selanjutnya akan kami pilihkan beberapa produknya. Berikut rekomendasi merk minyak goreng terbaik di Indonesia :

1. Tropical Minyak Goreng Pouch 2 liter

Tropical Minyak Goreng Pouch 2 liter
Tropical Minyak Goreng Pouch 2 liter

Spesifikasi Tropical Minyak Goreng Pouch 2 liter

Merk Tropical
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Standing Pouch
Isi 2 Liter
Rate 5.0
Harga Rp 37,000 -an

Rekomendasi merk minyak goreng terbaik yang pertama yaitu Tropical. Terbuat dari bahan kelapa sawit berkualitas dengan proses 2 kali penyaringan sehingga menjadikan minyak ini tetap jernih, lebih tahan panas dan tidak mudah berbau. Merk ini memiliki kandungan asam lemak tak jenuh, vitamin E dan pro vitamin A sehingga lebih sehat dan aman dikonsumsi untuk penderita penyakit jantung dan kolesterol.

2. Sunco Minyak Goreng Botol 1 Liter

Sunco Minyak Goreng Botol 1 Liter
Sunco Minyak Goreng Botol 1 Liter

Spesifikasi Sunco Minyak Goreng Botol 1 Liter

Merk Sunco
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Botol Plastik
Isi 1 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 23,000 -an

Selanjutnya ada produk dari Sunco yang dikemas dalam botol 1 liter. Dengan kandungan minyak sunco yaitu Refined Palm Olein dan Vitamin A Palmitate. Minyak ini sudah teruji mudah mengalir, tidak mudah beku dan tidak serat pada tenggorokan. Dengan menggunakan minyak ini, menghasilkan gorengan lebih renyah, garing dan warna gorengan lebih bersih.

3. Merk Minyak Filma

Merk Minyak Filma
Merk Minyak Filma

Spesifikasi Merk Minyak Filma

Merk Filma
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Botol Plastik
Isi 1 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 29,000 -an

Berikutnya ada minyak goreng premium dari merk Filma. Terbuat dari bahan buah sawit berkualitas dan pilihan lalu diproses dengan teknologi penyulingan terbaru sehingga tidak perlu diragukan lagi kejernihannya. Minyak ini merupakan salah satu minyak yang aman bagi kesehatan karena kandungan minyak goreng filma yang terdiri dari asam lemak tak jenuh, Omega 9 dan Omega 6.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Mustard di Indonesia yang Enak

4. Bimoli Klasik Refill 2L

Bimoli Klasik Refill 2L
Bimoli Klasik Refill 2L

Spesifikasi Bimoli Klasik Refill 2L

Merk Bimoli
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Standing Pouch
Isi 2 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 49,000 -an

Rekomendasi selanjutnya ada minyak goreng dari merk Bimoli. Minya yang terbuat dari bahan kelapa sawit berkualitas dan diolah melalui sistem penyaringan yang optimal sehingga mampu membuat hasil masakan lebih bernutrisi, sehat, dan gurih. Kalori minyak goreng bimoli sebanyak 90kkal dalam 1 sdm (11 ml).

5. Fortune Kemasan Pouch 2 L

Fortune Kemasan Pouch 2 L
Fortune Kemasan Pouch 2 L

Spesifikasi Fortune Kemasan Pouch 2 L

Merk Fortune
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Standing Pouch
Isi 2 Liter
Rate 4.8
Harga Rp 42,000 -an

Minyak goreng yang bagus selanjutnya yaitu Fortune dengan kandungan omega 6 dan 9 yang baik untuk kesehatan tubuh dan otak, serta mengandung vitamin E dan A sebagai antioksidan. Diformulasikan bagi Anda pengidap kolesterol karena bebas lemak trans. Dikemas dalam standing pouch berukuran 2 liter yang memudahkan Anda ketika menggunakan atau menyimpannya.

6. Sania Premium Cooking Oil

Sania Premium Cooking Oil
Sania Premium Cooking Oil

Spesifikasi Sania Premium Cooking Oil

Merk Sania
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Standing Pouch
Isi 2 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 32,000 -an

Merk minyak goreng yang bagus berikutnya yaitu Sania. Minyak ini diproses dari bahan buah kelapa sawit berkualitas dengan teknologi modern, sehingga menghasilkan minyak goreng dengan kualitas premium. Dengan kandungan nutrisi yang tetap stabil dan mengandung vitamin E lebih tinggi dibandingkan dengan produk sejenis. Anda bisa mendapat produk ini seharga 32 ribuan untuk ukuran 2 liter yang dikemas dalam standing pouch.

7. Rose Brand Kemasan Jerigen 5 L

Rose Brand Kemasan Jerigen 5 L
Rose Brand Kemasan Jerigen 5 L

Spesifikasi Rose Brand Kemasan Jerigen 5 L

Merk Rose Brand
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Jerigen
Isi 5 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 127,000 -an

Merek minyak goreng terbaik di indonesia berikutnya yaitu Rose Brand dimana pada proses pembuatannya menggunakan teknologi tinggi dan higienis. Terdapat kandungan BETA karoten, omega 9, vitamin A dan E yang baik untuk asupan minyak sayur untuk tubuh Anda. Dapat digunakan pada setiap masakan yang digoreng atau masakan yang membutuhkan tambahan lemak.

8. Merk Minyak Goreng Sovia

Merk Minyak Goreng Sovia
Merk Minyak Goreng Sovia

Spesifikasi Merk Minyak Goreng Sovia

Merk Sovia
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Standing Pouch
Isi 2 Liter
Rate 4.8
Harga Rp 31,000 -an

Produk selanjutnya yaitu merk Sovia. Kualitas minyak goreng sovia ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena pada pembuatannya menggunakan bahan kelapa sawit pilihan dengan proses yang menggunakan teknologi modern. Sehingga menghasilkan produk minyak yang berkualitas dan tentunya aman dikonsumsi sehari-hari. Dikemas menggunakan standing pouch yang tebal dan anti bocor sehingga memudahkan saat digunakan maupun dalam penyimpanan.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Mayonaise Yang Enak Terbaik

9. Tropicana Slim Minyak Jagung

Tropicana Slim Minyak Jagung
Tropicana Slim Minyak Jagung

Spesifikasi Tropicana Slim Minyak Jagung

Merk Tropicana Slim
Jenis Minyak Jagung
Kemasan Botol Plastik
Isi 945 ml
Rate 4.9
Harga Rp 95,000 -an

Berikutnya ada minyak goreng termahal di indonesia dari merk Tropicana Slim. Produk ini merupakan minyak jagung yang kaya akan vitamin E dan Omega 3. Memiliki aroma yang wangi dan gurih dengan rasa yang lebih nikmat. Dapat digunakan sebagai dressing salad, memanggang, menumis maupun menggoreng. Tropicana Slim terbukti sebagai minyak rendah lemak jenuh sehingga tidak mudah membeku jika disimpan dalam suhu yang rendah.

10. Barco Minyak Goreng Kelapa

Barco Minyak Goreng Kelapa
Barco Minyak Goreng Kelapa

Spesifikasi Barco Minyak Goreng Kelapa

Merk Barco
Jenis Minyak Kelapa
Kemasan Botol Plastik
Isi 2 Liter
Rate 5.0
Harga Rp 99,000 -an

Merk minyak goreng paling mahal berikutnya yaitu Barco. Bisa dikatakan demikian karena pada prosesnya minyak ini menggunakan bahan buah kelapa pilihan yang disaring sebanyak 6 kali sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya untuk menggoreng, manfaat dari minyak ini yaitu untuk berbagai macam kebutuhan program diet diantaranya yaitu untuk mengatasi masalah pencernaan, mempercepat proses metabolisme, dan membantu meningkatkan imunitas tubuh.

11. Kunci Mas Minyak Goreng Pouch

Kunci Mas Minyak Goreng Pouch
Kunci Mas Minyak Goreng Pouch

Spesifikasi Kunci Mas Minyak Goreng Pouch

Merk Kunci Mas
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Standing Pouch
Isi 2 Liter
Rate 5.0
Harga Rp 40,000 -an

Selanjutnya ada minyak goreng paling bagus dari merk Kunci Mas dengan kualitas terbaik karena diproses melalui 3 kali penyaringan. Sangat cocok digunakan untuk membuat hidangan gorengan yang renyah sempurna. Mengandung asam lemak tak jenuh, rendah lemak, serta omega 6 dan 9 yang bermanfaat bagi kesehatan Anda dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

12. HARUMAS Minyak Goreng Jerigen 5L

HARUMAS Minyak Goreng Jerigen 5L
HARUMAS Minyak Goreng Jerigen 5L

Spesifikasi HARUMAS Minyak Goreng Jerigen 5L

Merk Harumas
Jenis Minyak Sawit
Kemasan Jerigen
Isi 5 Liter
Rate 4.9
Harga Rp 90,000 -an

Rekomendasi minyak goreng yang paling bagus terkahir yaitu dari merk Harumas. Minyak goreng serbaguna ini cocok digunakan untuk memasak masakan sehari-hari. Mengandung asam lemak esensial : omega 9, omega 6, dan omega 3 serta vitamin A. Dikemas dalam jerigen berukuran 5 liter, cocok bagi Anda yang memerlukan stok minyak dalam jumlah yang banyak.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai rekomendasi merk minyak goreng terbaik di Indonesia berikut dengan tips cara memilihnya. Semoga dari artikel ini Anda mendapat informasi penting seputar minyak goreng dan menemukan merk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan ragu untuk membeli salah satu produk dari yang kami referensikan di atas. Selamat berburu minyak goreng dan sampai jumpa di pembahasan produk menarik lainnya.

/* */