12 Rekomendasi Merk Kecap Manis Terbaik (Review Terbaru 2023)

Untuk masakan tertentu kecap menjadi bahan utama sehingga akan memberikan cita rasa gurih dan lezat. Seperti yang diketahui bersama bahwa sudah banyak tersebar bumbu masakan yang identik dengan warha hitam kental tersebut. Beberapa merk kecap manis tersedia dalam kemasan mulai dari bentuk saset, botol kecil sampai ukuran jarigen beberapa liter.

Rekomendasi Merk Kecap Manis Terbaik
Rekomendasi Merk Kecap Manis Terbaik

Sudah seharusnya cermat dalam membeli produk asli karena dizama yang serba instan ini sangat mudah membuat bahan masakan asal asalan. Tidak memikirkan faktor kesehatan yang terpenting bagi mereka adalah meraup keuntungan sebesar mungkin. Maka dari itu coba ibu perhatikan cara memilih kecap manis yang enak berikut ini.

Tips Memilih Kecap Manis Terbaik

Bagi ibu yang belum mengetahui secara rinci ciri ciri bumbu masakan enak, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips memilih kecap manis yang telah dirangkum ini.

1. Perhatikan Tekstur Kecap Manis

Secara kasat mata saja ibu bisa membedakan bumbu masakan yang baik itu memiliki tekstur kental. Iyah sama halnya ketika fermentasi dilakukan secara matang maka akan menghasilkan kecap manis berkualitas. Lalu muncul pertanyaan kemudian bagaimana caranya bisa melihat kalau kemasan saset? Caranya bisa ibu raba cair dan kental itu akan terasa.

2. Perhatikan Warna Kecap Manis

Bumbu dan bahan masakan terbaik dihasilkan dari bahan yang berkualitas. Kecap manis yang baik itu berwarna hitam pekat. Kalau diperhatikan warnanya itu tidak tembus pandang. Mulai dari sekarang coba untuk lebih jeli dalam memilih barang yang akan dibeli yah.

3. Perhatikan Kemasan Kecap Manis

Apapun produknya memperhatikan kemasan menjadi poin penting dalam menjual barang. Baik itu kemasan botol atau saset pastikan itu ditutup rapat dan tidak rusak. Ibu bisa membeli kecap manis dalam kemasan yang bersih, higenis rapat dan tidak rusak.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Jenis dan Merk Kaldu Bubuk Non MSG Terbaik

Rekomendasi Merk Kecap Manis Terbaik

Itulah beberapa tips memilih kecap manis yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan produk berkualitas. Dari cara tersebut telah dikumpulkan kedalam rekomendasi merk kecap manis terbaik untuk ibu beli sesuai kebutuhan.

1. ABC Kecap Manis

Kecap Manis Merk ABC
Kecap Manis Merk ABC

Spesifikasi ABC Kecap Manis

Merk ABC
Masa Penyimpanan 24 bulan
Berat Bersih 135 ml
Bentuk Kemasan Botol
Rate 5
Harga Rp 6.400

Saat ini merk kecap paling murah datang dari ABC dengan kemasan botol berat bersih 135 ML. Sekedar informasi bahwa kecap ABC dari 10 orang 9 diantaranya menjadikan produk ini paling banyak disukai. Untuk detail bahan baku dibuat dari perasan pertama kedelai berkualitas serta memiliki cita rasa yang lebih kaya, teksturnyapun lebih kental dan berwarna hitam pekat. Harga kecap manis abc ini yaitu Rp. 6.400 rupiah saja.

2. Kecap Manis Merk Sate

Kecap Manis Merk Sate
Kecap Manis Merk Sate

Spesifikasi Kecap Manis Merk Sate

Merk Sate di Piring
Masa Penyimpanan 24 bulan
Berat Bersih 480 gr
Bentuk Kemasan Pouch
Rate 4.9
Harga Rp 6.500

Sesuai dengan namanya si hitam yang kental ini merupakan merek kecap untuk sate terbaik karena terbuat dari bahan kedelai pilihan. Memiliki cita rasa guruh dan enak untuk setiap masakan dengan berat bersih 480 gr sangat cukup digunakan dalam jumlah besar. Masa penyimpanannya sendiri mampu bertahan selama 24 bulan.

3. Kecap Manis Merk TSB

Kecap Manis Merk TSB
Kecap Manis Merk TSB

Spesifikasi Kecap Manis Merk TSB

Merk TSB
Masa Penyimpanan 24 bulan
Berat Bersih 145 ml
Bentuk Kemasan Botol
Rate 4.7
Harga Rp 7.500

Komposisi produk ini terdiri dari 100% air kelapa segar asli, gula merah, rempah rempah dan bahan pangan lainnya sebagai tambahan. Dibuat danpa pewarna dan non msg menjadikan bumbu masakan ini sangat cocok digunakan sebagai merek kecap manis untuk diet terbaik. Tersedia varian rasa original, pedas dan rempah yang bisa ibu beli.

4. Kecap Asin Cap Menjangan

Kecap Asin Cap Menjangan
Kecap Asin Cap Menjangan

Spesifikasi Kecap Asin Cap Menjangan

Merk Cap Menjangan
Masa Penyimpanan 12 bulan
Berat Bersih 140 ml
Bentuk Kemasan Botol
Rate 4.9
Harga Rp 10.500
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Tepung Sagu Yang Bagus

Telah berdiri tahun 1931 kecap cap menjangan ini merupakan salah satu produk terbaik nomer 1 di jawa timur dan sekitarnya. Masih mempertahankan cara fermentasi pengolahan tradisional menjadikan bumbu dapur ini layak disebut sebagai merek kecap manis paling enak.

5. Kecap Manis Merk Cap Topi

Kecap Manis Merk Cap Topi
Kecap Manis Merk Cap Topi

Spesifikasi Kecap Manis Merk Cap Topi

Merk Cap Topi
Masa Penyimpanan 12 bulan
Berat Bersih 580 ml
Bentuk Kemasan Pouch
Rate 5
Harga Rp 12.500

Tangerang menjadi saksi lahirnya kecap manis terbaik di indonesia karena dibuat dari bahan kedelai yang diperoleh melalui seleksi yang ketat untuk mendapatkan cita rasa gurih yang kental pada setiap masakan. Bisa disimpan selama 12 bulan dan memiliki berat bersih 580 ml dengan harga Rp 12.500 rupiah membuat bumbu dapur ini cukup ekonomis.

6. Kecap Manis Merk Bango

Kecap Manis Merk Bango
Kecap Manis Merk Bango

Spesifikasi Kecap Manis Merk Bango

Merk Bango
Masa Penyimpanan 12 bulan
Berat Bersih 520 ml
Bentuk Kemasan Pouch
Rate 5
Harga Rp 21.000

Jargon ” rasa tidak pernah bohong” adalah milik salah satu produk kecap manis bango. Seperti yang diketahui bersama bahwa terbuat dari 4 bahan dasar pokok yakni kedelai hitam atau malika, gula kelapa, air dan garam. Dari sanalah tercipta cita rasa kecap manis yang terbukti menjaga kualitasnya selama bertahun tahun.

7. Lingkar Organik Kecap Manis

Lingkar Organik Kecap Manis
Lingkar Organik Kecap Manis

Spesifikasi Lingkar Organik Kecap Manis

Merk Lingkar Organik
Masa Penyimpanan 6 bulan
Berat Bersih 350 ml
Bentuk Kemasan Botol
Rate 5
Harga Rp 21.000

Jika ibu mencari bahan pelengkap masakan dari merek kecap manis tanpa msg lingkar organik bisa jadi salah satu pilihan. Melihat komposisi didalamnya tanpa pewarna, tanpa pemanis buatan, tanpa msg, tanpa gmo serta terbuat dari rempah pilihan terbaik Indonesia. Kecap manis botol berat bersih 350 ml bisa ibu beli dengang harga Rp 21.000 rupiah.

8. Kecap Manis Merk Benteng SH

Kecap Manis Merk Benteng SH
Kecap Manis Merk Benteng SH

Spesifikasi Kecap Manis Merk Benteng SH

Merk Benteng SH
Masa Penyimpanan 12 bulan
Berat Bersih 620 ml
Bentuk Kemasan Pouch
Rate 5
Harga Rp 22.484

Tersedia dalam kemasan pouch dengan berat bersih 620 ml bisa dibeli Rp 22.484 rupiah. Benteng SH selalu memproduksi dari bahan kedelai terbaik dan melalui proses fermentasi ketat, sehingga menghasilkan produk berkualitas. Salah satu rekomendasi kecap manis untuk bakso ini bisa ibu coba, pasti rasanya gurih dan sedap.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Mayonaise Yang Enak Terbaik

9. Kecap Manis Merk Saos Raja Rasa

Kecap Manis Merk Saos Raja Rasa
Kecap Manis Merk Saos Raja Rasa

Spesifikasi Kecap Manis Merk Saos Raja Rasa

Merk Saos Raja Rasa
Masa Penyimpanan 12 bulan
Berat Bersih 150 ml – 300 ml
Bentuk Kemasan Botol
Rate 4.9
Harga Rp 13.900 – Rp 24.010

Tahun 1975 adalah sejarah pertama dilahirkannya resep keluarga dari saos raja rasa. Urusan rasa kecap ini mampu memberikan aroma kombinasi kecap asin dan saus tiram. Sudah digunakan oleh beragam propesi seperti chef dan food vlogger sehingga menjadikan rekomendasi terbaik kecap manis untuk mie ayam.

10. Kecap Manis Merk Djoeragan Rempah

Kecap Manis Merk Djoeragan Rempah
Kecap Manis Merk Djoeragan Rempah

Spesifikasi Kecap Manis Merk Djoeragan Rempah

Merk Djoeragan Rempah
Masa Penyimpanan 6 bulan
Berat Bersih 140 ml
Bentuk Kemasan Botol
Rate 4.9
Harga Rp 25.900

Kecap manis kelapa 140 ml  merk Djoeragan Rempah ini bisa ibu beli dengan harga Rp 25.900 rupiah. Berbeda dengan produk pesaingnya bumbu dapur ini hadir dari bahan tanpa kedelai namun terbuat dari nira aren dan rempah berkualitas. Memberikan cita rasa yang jelas berbeda dari umumnya.

11. Kecap Manis Merk D’natural

Kecap Manis Merk D'natural
Kecap Manis Merk D’natural

Spesifikasi Kecap Manis Merk D’natural

Merk D’natural
Masa Penyimpanan 12 bulan
Berat Bersih 1 kg
Bentuk Kemasan Botol
Rate 5
Harga Rp 81.060

Paket kecap manis kelapa dan kecap asin kelapa kemasan botol ini dibandrol dengan harga Rp 81.060 rupiah. Tidak terbuat dari kedelai melainkan diproduksi dari gula kelapa organik, glycemic index rendah dan tanpa tepung terigu. Sehingga produk ini aman dikonsumsi oleh gula darah tinggi.

12. ABC Kecap Manis

ABC Kecap Manis
ABC Kecap Manis

Spesifikasi ABC Kecap Manis

Merk ABC
Masa Penyimpanan 6 bulan
Berat Bersih 6 kg
Bentuk Kemasan Jerigen
Rate 5
Harga Rp 130.100

Akhirnya bisa dilihat kecap manis abc dalam kemasan jerigen dengan berat bersih 1 kg. Satu bentuk inovasi unik dari produsen bumbu masakan terbesar ini. Waktu penyimpanan bisa bertahan selama 6 bulan itu mungkin bisa ibu gunakan saat acara besar seperti pernikahan ataupun momen besar lainnya yang mengundang banyak orang.

Kesimpulan

Bumbu dan bahan masakan adalah salah satu kebutuhan dapur yang harus selalu diutamakan. Karena dari sanalah awal mula terciptanya hidangan yang enak dan lezat. Identik dengan warna hitam dan kental membuat kecap selalu diminati banyak orang. Bisa digunakan sebagai bumbu tambahan nasi goreng, bakso, mie ayam dan olahan masakan lainnya. Melalui cara memilih kecap diatas telah dirangkum beberapa rekomendasi merk kecap manis terbaik yang sudah terbukti kualitasnya. Silahkan ibu pertimbangkan produk diatas saat akan membeli baik secara offline ataupun online.

/* */