10+ Rekomendasi Merk dan Harga Roti Tawar Terbaik

Apakah iya roti tawar bisa menjadi sumber alternatif pengganti nasi? Nah perlu sobat ketahui roti dan nasi memang merupakan sumber dari karbohidrat, akan tetapi kandungan nutrisinya sangat lah berbeda. Nasi memiliki kalori yang lebih tinggi. Jika dibandingkan antara keduanya maka roti gandum lah yang memiliki kalori lebih rendah. Demikian dengan rendahnya kandungan kalori pada roti tawar dapat mencegah penyakit obesitas serta sangat cocok bagi kamu yang sedang menjalani proses diet. Tapi dari sekian banyaknya merk dan harga roti tawar, kami disini akan mencoba memberikan sebuah referensi untuk anda memilihnya yang terbaik menurut versi sampurasun.co.id .

Rekomendasi Roti Tawar Terbaik
Rekomendasi Roti Tawar Terbaik

Sampai saat ini telah banyak pabrik-pabrik yang terus berinovasi memproduksi roti tawar dengan jenis yang beragam. Akan tetapi tidak semua roti tawar yang tersebar dipasaran memiliki kualitas yang baik loh. Lah terus bagaimana cara memilihnya? Tenang, disini mimin akan memberikan tips memilih merek dan harga roti tawar terbaik, pastinya sehat untuk dikonsumsi. Mari simak ulasan dibawah ini!

Tips Memilih Roti Tawar Terbaik

Berbagai jenis serta harga roti tawar biasa telah banyak tersebar di pasaran bahkan dimarket place juga banyak yang menjualnya lohh. Harga roti tawar di alfamart pun masih bisa terjangkau lah, apalagi buat kamu yang sudah bekerja. Tak heran dengan begitu banyak jenis roti tawar malah membuat kita menjadi pusing sendiri ketika memilihnya. Nah kali ini sobat Sampurasun.co.id semua tidak usah pusing lagi ya. Bagi sobat yang belum tau cara memilih roti tawar yang baik dikonsumsi, alangkah baiknya untuk membaca dan memahami terlebih dahulu terkait tips memilih roti tawar terbaik yang telah mimin rangkum dibawah ini.

1. Periksa Kemasan Roti Tawar

Apapun produknya memeriksa kemasan adalah hal yang wajib dilakukan pada saat akan membeli sesuatu. Dikhawatirkan kemasan tersebut telah sobek dan terbuka. Sobat bisa memilih kemasan roti tawar yang bersih, serta tidak rusak. Dengan begitu sobat jadi lebih yakiin dan percaya dengan roti yang akan dibeli. Selain itu dengan memeriksa terlebih dahulu dapat mengetahui apakah roti ini masih layak dimakan serta tidak berjamur.

2. Periksa Kandungan Nutrisinya

Hal penting selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memeriksa kandungan yang dimilikinya. Namun masih saja banyak orang yang asal membeli roti tawar tanpa memperhatikan informasi nutrisi yang terkandung didalamnya. Memeriksa kadungan nutrisi ini sangat penting lohh. Apalagi bagi kamu yang memiliki penyakit diabetes, sangat harus dijauhi makanan-makanan yang memiliki kandungan gula tinggi. Selain mengeyangkan, manfaat makan roti tawar adalah dapat melawan kanker serta meningkatkan asam folat yang baik untuk tubuh .Untuk kamu yang sedang melakukan diet pilih lah roti yang kadar kalorinya yang rendah. Jangan pilih yang kadar kalorinya tinggi nati malah tidak ada perubahan sama sekali deh hehehe.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Susu UHT yang Paling Bagus (Review Terbaru 2023)

3. Periksa Kadaluarsanya

Biasanya, masa kadaluarsa roti tawar hanya bertahan sampe dua minggu. Oleh karena itu, kamu wajib untuk memeriksa sebelum membelinya terutama pada bagian kadaluarsa roti tersebut. Alangkah baiknya kamu membeli roti yang masa kadaluarsanya masih lama, dengan demikian kamu tidak usah khawatir serta bisa untuk dikonsumsi untuk waktunyang lama. Roti yang telah kadaluwarsa biasanya akan tumbuh jamur dibagian permukaan rotinya. Sebaiknya tinggalkan saja dirak karena itu sangat berbahaya jika dikonsumsi walaupun tidak sengaja kemakan.

4. Periksa Tekstur Roti

Pada dasarnya, roti memiliki tekstur yang padat serta penuh serat. Memang ada beberapa roti tawar yang memiliki tekstur yang lembut dan empuk, itu semua karena diberi bahan tambahan seperti pengembang roti. Cara memeriksa nya tidak perlu repot-repot, cukup dengan menekan-menekannya saja agar roti tersebut tidak rusak. Mimin sarankan agar memilih roti yang empuk agar ketika dimakan dapat merasakan sensasi yang lembut dan nyaman.

12 Rekomendasi Roti Tawar Terbaik

Nah setelah mengetahui semua perihal cara memilih roti tawar terbaik dipasaran. Kali ini mimin akan merekomendasikan kepada kamu beberapa merek roti tawar yang memiliki kualitas baik dari segi nutrisinya maupun rasa yang dimilikinya.

1. Roti Tawar Cheese Loaf Bread

Roti tawar cheese loaf bread
Roti tawar cheese loaf bread

Spesifikasi Roti Tawar Cheese Loaf Bread

MerkBread Life
jenisRoti Tawar Putih
Berat250 gram
Komposisitepung terigu, ragi, gula, telur, garam (NaCl), air, susu, dan mentega, keju dll.
Rate 4.9
Harga Rp 26,000 -an

Nah, buat kamu yang suka dengan varian rasa keju. Roti ini sangat cocok loh, karena pada semua lembaran nya terdapat taburan keju asli yang pastinya menambah cita rasa roti tersebut. Umumnya kan roti tawar memiliki pinggiran roti yang terasa keras. Berbeda dengan roti tawar yang ini loh, malah memberikan tekstur yang sangat lembut dan empuk pastinya. Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan memberi olesan selai coklat dan keju lalu dipanggang. Mimin jamin deh pasti rasanya lumer dan lezat sekali dimulut.

2. Roti Tawar Choco Chip

Roti tawar cheese loaf bread
Roti tawar choco chip

Spesifikasi Roti Tawar Choco Chip

MerkSari Roti
jenisRoti Tawar Putih
Berat400 gram
KomposisiTepung terigu, air, gula pasir, cokelat chips (7,34 %), lemak reroti, cokelat bubuk, ragi, susu bubuk, garam, pengemulsi nabati, perisa cokelat
Rate5.0
Harga Rp 15,000 -an

Pasti kamu tau donk dengan roti tawar yang satu ini. Yaa ini adalah salah produk yang dimiliki oleh perusahaan roti terkenal di indonesia, apalagi kalo bukan sari roti. Sesuai dengan namanya roti ini memiliki rasa coklat yang kuat dan sangat cocok bagi kamu yang buru-buru atau tidak sempat untuk mengoleskan selai coklat. Selain memiliki rasa yang enak, kandungan nutrisinya banyak juga loh. Tektur yang dimilikinya pun sangat lembut. Disetiap lembar rotinya memiliki taburan choco chip sehingga menambah cita rasa coklat tersebut. Produk roti tawar yang ini bisa kamu temui dengan mudah di mini market seperti indomaret. Harga sari roti tawar di indomaret biasanya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak RP 15.000 an saja untuk mendapatkan Roti tawar ini.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Kopi Hitam Tanpa Gula Terbaik

3. Roti Premium Wholemeal Loaf

Premium Wholemeal Loaf
Premium Wholemeal Loaf

Spesifikasi Roti Premium Wholemeal Loaf

MerkBarbys Bakery
jenisRoti Tawar Putih
BeratTidak ada Keterangan
KomposisiTidak ada Keterangan
Rate 4.8
Harga Rp 50,000 -an

Roti selanjutnya yang akan mimin rekomendasikan adalah roti yang ini. Namanya adalah roti premium wholemeal loaf. Roti yang satu ini berbeda dengan roti pada umumnya. Yang membedakan nya adalah dapat dikreasikan dengan menambah bumbu garlic powder yang nantinya akan dipanggang sampai matang. Nah resep ini adalah resep andalan para anak kos yang suka dengan hidangan roti garlic bread. Resepnya sangat simpel kan sehingga tidak usah repot untuk membelinya di supermarket.

4. Sari Roti Gandum

Sari roti gandum
Sari roti gandum

Spesifikasi Sari Roti Gandum

MerkSari Roti
jenisRoti Tawar gandum
Berat250 gram
KomposisiTepung terigu, gula pasir, mentega, susu lemak nabati, telur, margarin, pewarna makanan beta karoten
Rate 5.0
Harga Rp 21,000 -an

Rekomendasi roti tawar selanjutnya adalah sari roti gandum. Nah produk yang sering kali mimin jumpai di pasaran. Selain mudah ditemukan roti tawar ini juga memiliki kualitas yang baik. Rasa yang dimilikinya pun sangat lezat. Tak usah khawatir dengan kandungan nutrisinya pastinya roti tawar gandum ini sangat menyehatkan bagi kesehatan kamu. Tekstur yang dimilikinya pun sangat lembut dan empuk bisa dijadikan sebagai bahan alternatif bagi kamu tidak mengkonsumsi nasi. Dapat dikreasikan juga menjadi roti sandwich tinggal menambahkan sayuran dan daging. Sobat mimin pasti ketagihan deh mengkonsumsi roti yang satu ini.

5. Roti Tawar Ubi

Roti tawar ubi
Roti tawar ubi

Spesifikasi Roti Tawar Ubi

MerkRoti umbi
jenisRoti Tawar Putih
Berat800 gram
KomposisiTepung terigu, gula pasir, mentega, susu lemak nabati, telur, margarin, pewarna makanan beta karoten, ubi, dll
Rate 4.8
Harga Rp 35,000 -an

Kalo tadi yang mimin rekomendasi kan berasal dari gandung semua. Nah selanjutnya adalah roti tawar yang bahan utamanya berasal dari ubi. Ubi yang diolahnya pun tidak sembarang ubi lohh. Ubi yang digunakannya adalah jenis ubi madu, rasanya pun jauh jadi lebih manis. Karena sudah mengandung rasa manis alami roti ini tidak menggunakan gula serta bahan pemanis lainnya lohh. Sehingga sobat tidak usah khawatir serta aman dikonsumsi dari berbagai usia.

6. Roti Tawar Pandan Kupas

Roti tawar pandan kupas
Roti tawar pandan kupas

Spesifikasi Roti Tawar Pandan Kupas

MerkDiana Bakery
jenisRoti Tawar hijau
Berat350 gram
KomposisiTepung terigu, gula pasir, mentega, susu lemak nabati, telur, margarin, pewarna makanan beta karoten
Rate 4.9
Harga Rp 15,000 -an

Selanjutnya adalah roti yang memiliki rasa pandan yang khas. Selain rasanya yang enak dan lezat, wanginya pun harum loh karena berasal dari olahan dari daun pandan. Kelebihan lainnya adalah tidak memiliki pinggiran roti sama sekali lohh, jadi kamu tidak usah repot-repot untuk mengupas. Apalagi buat kamu yang super sibuk dipagi hari. Tekstur yang dimilikinya pun sangat lembut dan lezat. Jika kamu tertarik kamu bisa membeli di market place atau mini market terdekat.

7. Roti Tawar Yamazaki

Roti tawar yamazaki
Roti tawar yamazaki

Spesifikasi Roti Tawar Yamazaki

Merkyamazaki
jenisRoti Tawar Putih
Berat380 gram
KomposisiTepung terigu (39,62%), air, tepung gandum, gula pasir, margarin, pewarna makanan beta karoten, ragi, garam, pengemulsi nabati, whey bubuk, pengawet kalsium propionat, malt ekstrak
Rate 5.0
Harga Rp 16,000 -an
Berita Terkait  10 Minuman Herbal Untuk Menurunkan Berat Badan

Membuat hidangan sandwich dipagi hari tentunya jadi menu yang lezat dan praktis. Apalagi kalo menggunakan roti tawar dari yamazaki ini. Tektur yang dimilikinya pun tak kalah dengan roti tawar lainnya. Sangat lembut sekali, bahkan kebagian pinggiran rotinya juga lohh. Dapat dikonsumsi dari semua kalangan, pastinya sobat semua ketagihan deh.

8. Roti Tawar Garmelia

Roti tawar garmelia
Roti tawar garmelia

Spesifikasi Roti Tawar Garmelia

Merkgarmelia
jenisRoti Tawar Putih
Berat250 gram
KomposisiTepung terigu (39,62%), air, tepung gandum, gula pasir, margarin, pewarna makanan beta karoten, ragi, garam, pengemulsi nabati, whey bubuk, pengawet kalsium propionat, malt ekstrak
Rate 4.8
Harga Rp 15,000 -an

Merek dan harga roti terbaik selanjutnya adalah berasal dari garmelia, jenis roti yang satu ini tidak memiliki pinggiran roti sama sekali loh. Nah itulah yang membedakannya dengan roti yang lain. Roti ini juga bisa dikreasikan dengan menambah kan taburan mesis coklat, keju, serta susu coklat. Pastinya sangat lezat cocok untuk dikonsumsi di pagi hari. Alangkah lebih baiknya roti ini tidak dipanggang karena mudah kering sobat. Kamu bisa membelinya di minimarket dekat rumah.

9. The Living Bread Sourdough

The living bread sourdough
The living bread sourdough

Spesifikasi The Living Bread Sourdough

MerkSourdough
jenisRoti Tawar Putih
Berat280 gram
KomposisiTepung terigu (39,62%), air, tepung gandum, gula pasir, margarin, pewarna makanan beta karoten, ragi, garam, pengemulsi nabati, whey bubuk, pengawet kalsium propionat, malt ekstrak
Rate 4.7
Harga Rp 34,000 -an

Sobat mimin punya penyakit percernaa seperti maag?. Nah roti ini sangat disarankan karena produk ini berasal dari 100% ragi alami sehingga sangat aman dikonsumsi serta tidak mengandung bahan kimiawi lainnya. Akan tetapi roti ini kurang begitu baik bagi kamu yang memiliki alergi gluten, meski pun tidak terlalu banyak.

10. Sari Roti Pandan

Sari roti pandan
Sari roti pandan

Spesifikasi Sari Roti Pandan

MerkSari Roti
jenisRoti Tawar Putih
Berat370 gram
KomposisiTepung terigu, air, gula pasir, lemak reroti, ragi, garam, susu bubuk, perisa pandan, pengemulsi nabati, pengawet kalsium propionat
Rate 4.9
Harga Rp 14,000 -an

Berbicara mengenai produk sari roti. Perusahaan ini juga memproduksi roti tawar rasa pandan juga loh. Harum pandan yang khas membuat cita rasa roti ini menjadi bertambah. Produk ini memiliki warna tekstur yang hijau seperti daun pandan yang segar dan cantik. Memiliki tekstur yang amat lembut dan empuk sehingga cocok untuk di olah menjadi beberapa menu resep sarapan pagi seperti sandwich dan roti bakar.

11. Roti Tawar Holland Bakery

Holland bakery
Holland bakery

Spesifikasi Roti Tawar Holland Bakery

MerkHolland bakery
jenisRoti Tawar Gandum
Berat250 gram
KomposisiTepung terigu, gula pasir, mentega, susu lemak nabati, telur, margarin, pewarna makanan beta karoten
Rate 4.7
Harga Rp 42,000 -an

Pilihan roti sehat lainnya adalah roti tawar holland bakery. Roti ini berbahan dasar gandum yang pastinya akan mengenyangkan perut kamu. Roti ini bisa dikonsumsi sehari-hari serta dapat dijadikan roti tawar andalan anda. Selain rasanya yang lezat, begitu juga tekstur nya yang empuk dan lembut. Harganya pun tergolong murah sehingga cocok untuk dijadikan asupan makanan sehat.

Kesimpulan

Tadi itulah beberapa merek dan harga roti tawar terbaik yang sudah mimin rangkum khusus untuk sobat sampurasun semua. Bagaimana bro apakah kalian semua sudah menemukan roti tawar yang cocok dengan kebutuhan kamu. Perlu diingat jangan sampai kamu memilih roti tawar yang sudah berjamur karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan kamu, maka dari itu harus jeli dalam memeriksanya. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kamu serta jangan ragu memilih produk yang telah mimin rekomendasikan. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

/* */