10+ Rekomendasi Merk Kopi Hitam Tanpa Gula Terbaik

Oke sobat sampurasun, kali ini mimin akan memberikan Rekomendasi Merk Kopi Hitam Tanpa Gula Terbaik. Pastinya sobat semua tau kan kopi hitam itu apa? Nah benar kopi hitam adalah minuman yang terbuat dari biji kopi yang disangrai. Tak hanya memiliki warna yang hitam, kopi hitam juga memiliki rasa yang pahit dan asam. Apabila sobat tau cara meraciknya dengan tepat, minuman ini akan menjadi minuman yang memiliki citarasa yang tinggi. Kopi hitam ini sangat cocok dinikmati dalam keadaan masih panas.

Rekomendasi Merk Kopi Hitam Tanpa Gula Terenak di Indonesia
Rekomendasi Merk Kopi Hitam Tanpa Gula Terenak di Indonesia

Perlu sobat ketahui, kopi hitam yang tidak ada gulanya itu mengandung kafein. Dengan adanya kandungan kafein di dalam kopi tersebut dapat membantu siapa saja yang menikmatinya menjadi lebih segar dan lebih berkonsentrasi lohh. Bahkan survei mengatakan bahwa kopi dapat membantu menghilangkan rasa kantuk pada seseorang yang mengkonsumsinya. Hal tersebut bisa terjadi karena kafein yang dihasilkan oleh kopi hitam dapat diserap oleh otak, kemudian akan melawan adenosin yang menjadikan orang tersebut mengantuk.

Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Pria

Setelah membahas perihal apa yang dinamakan kopi hitam. Nah kali ini mimin juga akan membahas Manfaat yang dihasil dari kopi hitam tanpa gula khususnya bagi pria. Pasti sobat Taunya manfaat dari mengkonsumsi kopi hitam adalah utuk menghilangkan rasa kantuk saja. Tak hanya itu masih banyak lagi loh. Berikut beberapa manfaat yang dihasil dari kopi hitam tanpa gula

1. Sebagai Antioksidan

Kandungan antioksidan yang dihasilkan oleh kopi yang tidak menggunakan gula sangat bermanfaat bagi Kesehatan sistem tubuh. Antioksidan yang dihasilkan oleh kopi hitam dapat membantu mengurangi gejala risiko penyakit. Demikian hal tersebut dikarenakan keseimbangan stress oksidatif yang terjadi dalam system tubuh.

2. Meningkatkan Energi

Manfaat kopi tidak hanya untuk menghilangkan kantuk saja, kopi juga dapat meningkatkan energi alami. Penyebabnya adalah kafein yang dihasil oleh kopi hitam tersebut dapat memberikan tambahan energi jangka pendek yang dapat meningkatkan kinerja mental dan fisik. Apabila kamu adalah salah satu mahasiswa yang harus memenuhi deadline tugas dan sedang merasakan lelah. Nah kopi hitam adalah salah satu solusi terbaik untuk kamu.

3. Meningkatkan Mood

Mengkonsumsi kopi setiap hari dengan jumlah sedang dapat membantu meningkatkan mood. Hal teserbut terjadi karena efek yang diberikan oleh kafein yang terdapat dalam kopi yang diserap oleh otak sehingga menimbulkan perasaan bahagia serta dapat menghilangkan depresi

Berita Terkait  12 Merk Margarin yang Bagus untuk Kue Kering

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Perlu sobat ketahui bahwa manfaat dari kopi hitam tanpa gula juga dapat memelihara Kesehatan jantung lohh. Loh kok bisa si min ? Ya tentu bisa lah, asalkan di konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan. Telah dilakukan penelitian yang menunjukan apabila meminum satu atau dua cangkir kopi hitam setiap hari dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit stroke maupun kardiovaskular.

5. Meningkatkan daya ingat

Selain dapat meningkatkan mood, kopi hitam juga dapat meningkat daya ingat. Dengan bertambahnya usia, sel-sel saraf yang terdapat dalam tubuh lambat tahun akan mengalami kerusakan. Dengan demikian meminum secangkir kopi hitam secara teratur dapat membantu sel- sel saraf pada tubuh kita tetap aktif, sehingga dapat meningkatkan daya ingat.

Rekomendasi Merk Kopi Hitam Tanpa Gula Terbaik di Indonesia

Setelah mengetahui beberapa perihal manfaat dari kopi hitam tanpa gula, kali ini mimin akan merekomedasikan merk- merk kopi hitam yang pastinya enak dan bermanfaat. Sobat bisa dengan mudah menemukan beragam jenis merk kopi yang berkualitas baik di warung maupun di online shop. Berikut ini beberapa Rekomendasi merk kopi hitam tanpa gula terbaik di Indonesia menurut versi sampurasun.co.id.

1. Kapal Api Special

Kapal Api Special
Kapal Api Special

Spesifikasi Kapal Api Special

Merk Kapal Api
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 25 gram
Komposisi Biji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 1,000 -an

Pasti kalian sudah tidak asing dengan merk kopi yang satu ini, mungkin pernah nyobain produknya juga. Produsen kopi hitam yang satu ini merupakan merk kopi terkenal di Indonesia. Produk kopi hitam ini merupakan salah satu kopi yang tidak mengandung gula sehingga sanga cocok bagi kamu yang mempunyai masalah dengan penyakit gula darah. Walaupun harganya murah namun memberikan aroma kopi yang sangat kuat, jadi tidak heran jika kopi kapal api ini digemari oleh semua kalangan. Cara penyajiannya juga tergolong cukup mudah, tinggal memasuk kopi kedalam cangkir gelas kemudian tuangkan air yang panas secukupnya, kemudian aduk dengan sendok. Kopi hitam tanpa gula ini sangat mudah dijumpai di warung- warung terdekat, jika kamu malas keluar rumahnya kamu juga dapat memesannya melalui online shop.

2. Nescafe Classic Kopi Hitam Murni

Nescafe Classic Kopi Hitam Murni
Nescafe Classic Kopi Hitam Murni

Spesifikasi Nescafe Classic Kopi Hitam Murni

Merk Nescafe
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 100 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 40,000 -an

Merk kopi selanjutnya adalah Nescafe classic kopi hitam murni. Terbuat dari 100 % kopi hitam murni yang memiliki rasa yang pahit dan aroma kopi yang nikmat. Nescafe classic kopi hitam murni ini merupakan kopi instan yang aman untuk lambung, sehingga dapat dikonsumsi setiap hari. Kopi nescafe classic ini merupakan kopi yang tidak ada ampasnya. Cara penyajiannya dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan air panas dan air dingin. Cara penyajian Kopi Nescafe Classic dengan air panas cukup mudah. Tinggal masukan bubuk kopi kedalam gelas kemudian campurkan dengan air panas 85 derajat celcius dengan ukuran 150 ml. Bisa juga dikreasikan dengan menambahkan krimer dan gula jika kamu ingin mendapatkan rasa manis. Jika kamu ingin penyajiannya menggunakan air dingin kamu hanya cukup memasukan kopi kedalam gelas kemudian masukan juga air 80 ml dengan suhu ruangan serta tambahkan 7 buah es batu. Produk ini bisa kamu temui di warung terdekat dan supermarket.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk dan Harga Roti Tawar Terbaik

3. Kopi Luwak Murni Black Coffe Bag

Kopi Luwak Murni Black Coffe Bag
Kopi Luwak Murni Black Coffe Bag

Spesifikasi Kopi Luwak Murni Black Coffe Bag

Merk Kopi Luwak
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 164 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 10,000 -an

Kopi yang gak bikin ngantuk selanjutnya adalah Kopi luwak murni black coffe bag.
Kopi luwak ini berbeda dengan kopi yang lainnya karena melibatkan hewan luwak dalam proses pembuatannya. Kopi ini terbuat dari perpaduan biji kopi antara kopi luwak dengan kopi arabica. Dalam pencampurannya tersebut menghasilkan aroma kopi yang nikmat serta khas. Cara penyajiannya cukup tuangkan 1 sdm kopi luwak kedalam gelas kemudian tambahkan air 180 ml air panas dan aduk sampai merata. Produk kopi luwak ini bisa kamu temui di minimarket, warung, serta supermarket.

4. Kopi Vietnam Espresso Instant King Coffe

Kopi Vietnam Espresso Instant King Coffe
Kopi Vietnam Espresso Instant King Coffe

Spesifikasi Kopi Vietnam Espresso Instant King Coffe

Merk King Coffe
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 2.5 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 51,000 -an

Jika kamu mencari Merk kopi yang cocok untuk diet, nah kopi Kopi Vietnam espresso instant king coffe lah solusinya. Biji kopi arabica ini berasal dari Vietnam yang kemudian di proses dengan teknologi modern ala eropa timur sehingga menghasilkan cita rasa kopi hitam yang kuat. Cara penyajiannya sama dengan kopi yang lainnya cukup tuangkan 1 sachet kopi Vietnam kedalam gelas, kemudian masukan air panas 60 ml kemudian aduk dengan sendok. Satu kopi Vietnam siap untuk dinikmati.

5. Kopi Robusta Excelso Gold

Kopi Robusta Excelso Gold
Kopi Robusta Excelso Gold

Spesifikasi Kopi Robusta Excelso Gold

Merk Excelso
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 200 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 31,000 -an

Merk kopi hitam selanjutnya adalah Kopi robusta excelso gold. Produk kopi ini diolah dengan cara dipanggang atau di sangrai kemudian dicampurkan dengan ramuan khusus sehingga menghasilkan rasa serta aroma kopi yang nikmat. Kamu juga bisa menambahkan gula atau krimer, jika kamu tidak suka dengan rasa pahit. Kopi robusta excelso gold memiliki kemasan kopi bubuk yang unik karena dikemas dengan valve. Pengemasan ini bertujuan untuk mencegah udara masuk agar keontetikan rasa serta aroma kopi tetap terjaga. Kamu bisa menemui produk ini di minimarket maupun online shop.

6. Kopi Tubruk Gadjah

Kopi Tubruk Gadjah
Kopi Tubruk Gadjah

Spesifikasi Kopi Tubruk Gadjah

Merk Kopi Tubruk Gadjah
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 7 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 8,500 -an

Nah kalo kopi yang satu ini adalah salah satu kopi yang paling banyak mengadung kafein. Dan merupakan jenis kopi yang paling pahit jadi cocok bagi kamu yang suka pahit. Kopi ini diproses dengan cara digiling sampai halus menggunakan teknologi modern. Kopi ini dikemas dengan dengan kemasan pouch dan memiliki berat netto 150 gram. Jika kamu tertarik dengan kopi yang satu ini kamu bisa menemukannya di warung minimarket maupun online shop.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Merk Beras Terbaik (Review Terbaru 2023)

7. Kopi Organic HIBO Black Italian Roast

Kopi Organic HIBO Black Italian Roast
Kopi Organic HIBO Black Italian Roast

Spesifikasi Kopi Organic HIBO Black Italian Roast

Merk Kopi Organik HIBO Black Italian Roast
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 200 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 150,000 -an

Jika kamu menyukai kopi hitam yang memiliki kafein rendah, kopi ini cocok bagi kamu. Terbuat dari kopi yang berasal dari perkebunan kopi di Papua. Sesuai dengan Namanya kopi ini akan cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan diet dan gaya hisup sehat. Tak hanya di konsumsi untuk wanita saja pria juga bisa loh. Cara penyajiannya cukup mudah sekali, tinggal tuangkan 1 sdm kopi HIBO kedalam gelas kemudian campurkan dengan air panas 200ml dengan suhu 90-96 derajat celcius. Karena telah mengandung asam yang kuat sebaiknya jangan tambahkan pemanis karena kan memicu asam yang berlebihan. Jika kamu menginginkannya kamu bisa memesannya melalui online shop.

8. Tagetto Coffee Arabica

Tagetto Coffe Arabica
Tagetto Coffee Arabica

Spesifikasi Tagetto Coffe Arabica 

Merk Tagetto Coffe
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 1000 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 160,000 -an

Merk kopi selanjutnya adalah taggetto coffe arabica. Kopi yang satu ini merupakan kopi lokal yang berasal dari daerah Ciwidey, Jawa Barat. Diproses menggunakan black honey proces dengan medium roast level. Kopi ini memiliki beberapa jenis varian seperti varian biji kopi, giling kasar, giling medium, dan giling halus. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Jika kamu tertarik kamu hanya bisa memesannya melalui online shop.

9. Murrel Coffee Black Diamond Espresso Blend

Murrel Coffe Black Diamond Espresso Blend
Murrel Coffee Black Diamond Espresso Blend

Spesifikasi Murrel Coffee Black Diamond Espresso Blend

Merk Murrel Coffe
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 150 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 55,000 -an

Jika kalian menginginkan rasa kopi yang antimainstream seperti rasa caramel, sweet chocolate with cedar, serta orange and blueberry kopi ini lah solusinya. Kopi ini diproses dengan cara roasting medium to dark menggunakan jenis biji kopi robusta dan arabica yang berkualitas tinggi. Agar rasa dan aromanya tidak berkurang sebaiknya simpan di toples kaca yang kedap udara.

10. Kopi Hitam Asli Siantar Massa Kok Tong

Kopi Hitam Asli Siantar Massa Kok Tong
Kopi Hitam Asli Siantar Massa Kok Tong

Spesifikasi Kopi Hitam Asli Siantar Massa Kok Tong

Merk Massa Kok Tong
Jenis Kopi Hitam
Ukuran 1000 gram
KomposisiBiji Kopi Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 75,000 -an

Kopi ini berasal dari perkebunan biji kopi robusta murni daerah siantar. Pabrik kopi ini sudah ada sejak tahun 1925 sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan kopi legendaris. Kopi ini kurang cocok jika dijadikan sebagi kopi tubruk karena diproses dengan digiling kasar. Jadi hanya cocok sajikan dengan cara penyeduhan cold brew. Kopi ini dikemas dengan plastik berat netto 1kg. Jika kamu tertarik dengan kopi yang satu ini kamu bisa memesannya di online shop.

Kesimpulan

Tadi itulah beberapa rekomendasi merk kopi hitam tanpa gula terbaik di Indonesia yang telah mimin rangkum. Kopi hitam tanpa gula sangat bisa sekali diandalkan untuk mengusir kantuk. Tak hanya itu sobat kopi hitam juga dapat membantu proses diet, menjaga Kesehatan jantung serta masih banyak lagi loh. Gimana apakah kalian Sudah menemukan merk kopi yang bisa diandalkan? Tentunya pilihlah kopi sesuai budget yang kamu miliki yaa. Oke terimakasih sampai bertemu di artikel selanjutnya.

/* */