10+ Rekomendasi Merk Tepung Sagu Yang Bagus

Indonesia sangat kaya akan hasil alamnya. Salah satunya yaitu pohon sagu dimana batangnya dapat diproses menjadi sebuah tepung yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk tepung sagu yang bagus dan terkenal di pasaran. Semoga dengan artikel ini kamu menemukan merk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Simak sampai tuntas ya karena akan ada tips menarik untuk kamu.

Rekomendasi Merk Tepung Sagu Yang Bagus
Rekomendasi Merk Tepung Sagu Yang Bagus

Tepung sagu adalah salah satu bahan pangan yang dapat diolah menjadi berbagai olahan makanan. Penggunaan tepung sagu sangat luas di pengolahan makanan. Untuk memilih merk tepung sagu asli, sebaiknya ketahui tips dari Sampurasun.co.id mengenai cara memilih tepung sagu terbaik yang akan dijelaskan dan ada rekomendasinya juga untuk Kamu.

Tips Memilih Tepung Sagu Terbaik untuk Makanan Olahan Berkualitas

Terdapat 2 tips memilih tepung sagu terbaik untuk hasil olahan makanan yang berkualitas. Pertama dari segi jenis tepung sagu, dan kedua adalah dari ukurannya. Berikut merupakan penjelasan lebih lengkapnya.

1. Ketahui Jenis Tepung Sagu yang Akan Dipilih

Pertama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis tepung sagu yang akan digunakan. Tepung sagu asli terbuat dari sari pati pohon sagu yang sudah diolah secara higienis. Memiliki tekstur yang lebih kenyal dan padat, selain itu rasanya juga lebih enak dibanding dengan jenis tepung sagu lainnya. Biasanya tepung sagu ini digunakan untuk membuat pempek. Lalu ada juga tepung sagu tani, yang merupakan tepung yang terbuat dari singkong yang diolah alami secara tradisional. Biasanya tepung ini disebut sebagai tepung tapioka. Tepung ini memiliki tekstur yang kenyal. Selanjutnya adalah tepung sagu aren. Sesuai dengan namanya tepung ini terbuat dari sari pati batang pohon aren. Biasanya tepung sagu aren digunakan untuk menggantukan tepung sagu asli, teksturnya juga sama yaitu kenyal dan dapat digunakan untuk berbagai olahan makanan.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Bumbu Instan Nasi Kuning Terbaik (Review Terbaru 2023)

2. Pilih Ukuran Sesuai dengan Kebutuhan

Tips memilih tepung sagu terbaik selanjutnya adalah memilih ukuran tepung sagu yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda sudah mengetahui beberapa jenis tepung sagu untuk menentukan tepung sagu terbaik olahan makanan Anda, Anda juga harus memilih ukuran tepung sagu yang tepat. Tepung sagu saat ini sudah ada di berbagai ukuran kemasan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Sebaiknya belilah tepung sagu sesuai dengan kebutuhan yaitu dengan tidak terlalu berlebihan.

Rekomendasi Merk Tepung Sagu Yang Bagus

Bagi Kamu yang ingin membeli tepung sagu, sebaiknya baca pemaparan rekomendasi tepung sagunya di bawah ini. Berikut rekomendasi merk tepung sagu dan harganya :

1. Tepung Sagu Cap Pak Tani Gunung

Merk Tepung Sagu Cap Pak Tani Gunung
Merk Tepung Sagu Cap Pak Tani Gunung

Spesifikasi Tepung Sagu Cap Pak Tani Gunung

Merk Cap Pak Tani Gunung
Jenis Sagu Tani
Ukuran 500 Gram
 Komposisi Tepung Singkong
Rate 4.9
Harga Rp 7,700 -an

Tepung sagu tani ini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket atau di pasar tradisional. Ini adalah tepung sagu tani dan sudah aman untuk dikonsumsi sebab tidak mengandung bahan pemutih atau bahan yang membahayakan lainnya. Merk tepung sagu di indomaret ini cukup terjangkau yaitu sekitar 7 ribuan untuk 500 gram.

2. Alini Tepung Sagu

Alini Tepung Sagu
Alini Tepung Sagu

Spesifikasi Alini Tepung Sagu

Merk Alini
Jenis Sagu Aren
Ukuran 500 gram
 Komposisi Sari Pati Batang Aren
Rate 4.8
HargaRp 21,000 -an

Berikutnya yaitu tepung sagu Alini. Ini adalah merk tepung sagu untuk pempek karena memiliki tekstur yang kenyal. Tepung sagu ini juga dapat dengan mudah Anda temukan di pasar, supermarket, atau minimarket terdekat dengan harga yang terjangkau. Teksturnya berpasir dan kesat yang merupakan ciri dari tepung sagu berkualitas. Merk tepung sagu di alfamart ini memiliki harga yang terjangkau.

3. Tepung Sagu Tani Liauw Liong Pit

Merk Tepung Sagu Tani Liauw Liong Pit
Merk Tepung Sagu Tani Liauw Liong Pit

Spesifikasi Tepung Sagu Tani Liauw Liong Pit

Merk Liauw Liong Pit
Jenis Sagu Tani
Ukuran 1 Kilogram
 Komposisi Umbi Singkong
Rate 4.8
Harga Rp 25,000 -an

Rekomendasi tepung sagu ini bernama Liauw Liong Pit. Ini adalah jenis tepung sagu tani yang tidak melalui banyak proses sehingga masih memiliki kualitas yang terjamin. Selain itu, proses pengolahannya juga masih sederhana dengan metode tradisional. Tepung sagu tani ini cukup terjangkau yaitu untuk 1 kilogram dibandrol dengan harga 25 ribuan.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik di Indonesia

4. Tepung Aren Murni ABI

Tepung Sagu Aren Murni ABI
Tepung Sagu Aren Murni ABI

Spesifikasi Tepung Sagu Aren Murni ABI

Merk Abi
Jenis Sagu Aren
Ukuran 500 Gram
 Komposisi Sati Pati Aren
Rate 4.8
Harga Rp 9,000 -an

Selanjutnya ada Tepung Abi yang terbuat dari sagu pohon aren yang diproses dan diolah serta dikemas secara higienis. Tepung ABI mengandung nutrisi seperti karbohidrat potasium dan protein yang bermanfaat untuk kesehatan. Tepung ABI sangat cocok digunakan sebagai bahan makanan olahan seperti Bakso, Cilok, Cendol, Cincau dan Kue kue basah.

5. Javara – Sagu Pati Papua

Javara - Sagu Pati Papua
Javara – Sagu Pati Papua

Spesifikasi Javara – Sagu Pati Papua

Merk Javara
Jenis Sagu Asli
Ukuran 450 Gram
 Komposisi Ekstrak Batang Sagu
Rate 4.9
Harga Rp 15,500 -an

Selanjutnya ada merk yang jual tepung sagu asli papua yaitu Javara. Dibuat dari bahan sari pati batang pohon sagu dan bebas gluten sehingga aman dikonsumsi untuk pengidap diabetes atau untuk kamu yang sedang menjalani gaya hidup lebih sehat. Harga dari tepung ini dibandrol mulai dari 15 ribuan.

6. Sagu Aren Dapur Supplies

Tepung Sagu Aren Dapur Supplies
Tepung Sagu Aren Dapur Supplies

Spesifikasi Tepung Sagu Aren Dapur Supplies

Merk Dapur Supplies
Jenis Sagu Aren
Ukuran 1 Kilogram
 Komposisi Sari Pati Pohon Aren
Rate 5.0
Harga Rp 17,500 -an

Berikutnya yaitu Tepung Sagu Aren dari Dapur Supplies yang merupakan tepung exstrak pati pohon aren dibuat tanpa zat pengawet dan memiliki tingkat kekenyalan tinggi sehingga cocok sebagai bahan pembuat bakso, sohun, kerupuk, cendol dan aneka makanan yang lainnya. Tepung sagu yang bagus ini dapat melindungi sistem pencernaan dan mengobati asam lambung.

7. Tepung Sagu Aren Cap Kunci Kembar

Tepung Sagu Aren Cap Kunci Kembar
Tepung Sagu Aren Cap Kunci Kembar

Spesifikasi Tepung Sagu Aren Cap Kunci Kembar

Merk Cap Kunci Kembar
Jenis Sagu Aren
Ukuran 500 Gram
 Komposisi Sari Pati Batang Aren
Rate 4.9
Harga Rp 10,000 -an

Selanjutnya ada merk tepung sagu untuk bakso dari cap Kunci Kembar. Tepung sagu aren ini sudah terdaftar di BPOM RI dan bersertifikat halal. Kemasan 500 gram dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 10 ribuan. Selain untuk membuat bakso, tepung ini juga cocok untuk membuat kerupuk, sohun dan makanan lainnya.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Kecap Manis Terbaik (Review Terbaru 2023)

8. Tepung Sagu Tani Asli

Merk Tepung Sagu Tani Asli
Merk Tepung Sagu Tani Asli

Spesifikasi Merk Tepung Sagu Tani Asli

Merk Sagu Tani
Jenis Sagu Tani
Ukuran 1 Kilogram
 Komposisi Tepung Singkong
Rate 5.0
Harga Rp 23,000 -an

Rekomendasi selanjutnya yaitu tepung sagu tani asli yang memiliki ciri ciri tepung sagu yang baik yaitu berbahan sari pati singkong tanpa campuran bahan pemutih, sehat dan aman untuk dikonsumsi. Tepung ini cocok digunakan sebagai bahan pembuatan kue, bika ambon, pempek, boba, somay, cireng, bakso atau aneka gorengan yang lain.

9. Tepung Aren Sabita

Merk Tepung Sagu Aren Sabita
Merk Tepung Sagu Aren Sabita

Spesifikasi Tepung Aren Sabita

Merk Sabita
Jenis Sagu Aren
Ukuran 500 Gram
 Komposisi Ektrak Batang Pohon Aren
Rate 4.8
Harga Rp 9,000 -an

Selanjutnya ada merk tepung sagu untuk kue kering dari Sabita. Berbahan 100% tepung sagu aren asli tanpa tambahan bahan pengawet. Selain untuk bahan kue kering tepung ini juga digunakan untuk tambahan campuran adonan bakso ayam, pempek, cilok dan kue-kue tradisional ataupun modern.

10. Organic Center – Tepung Sagu

Organic Center - Tepung Sagu
Organic Center – Tepung Sagu

Spesifikasi Organic Center – Tepung Sagu

Merk Organic Center
Jenis Sagu Asli
Ukuran 1 Kilogram
 Komposisi Batang Rumbia atau Sagu
Rate 4.8
Harga Rp 30,000 -an

Organic center merupakan merk dagang yang terkenal menjual bahan makanan sehat. Salah satunya adalah tepung sagu yang terbuat dari 100% sari pati batang rumbia dan sagu. Tepung ini bebas gluten, bebas pemutih dan bebas pengawet sehingga sudah dipastikan kualitas tepung ini sangat sehat. Cocok untuk penderita diabetes dan untuk diet sehat.

11. Tepung Cap 7 Daun

Merk Tepung Sagu Cap 7 Daun
Merk Tepung Sagu Cap 7 Daun

Spesifikasi Tepung Cap 7 Daun

Merk Cap 7 Daun
Jenis Sagu Tani
Ukuran 500 Gram
 Komposisi Tepung Singkong
Rate 4.9
Harga Rp 9,000 -an

Berikutnya ada cap 7 tahun yang merupakan merk tepung sagu di pasaran yang mudah ditemui. Sagu tani ini cocok digunakan untuk membuat makanan kenyal seperti pempek, somay, bakso, cireng dan makanan lainnya. Berwarna putih bersih dan tanpa bahan pemutih ataupun bahan pengawet.

12. Tepung Sagu Rose Brand

Merk Tepung Sagu Rose Brand
Merk Tepung Sagu Rose Brand

Spesifikasi Merk Tepung Sagu Rose Brand

Merk Rose Brand
Jenis Sagu Tani
Ukuran 500 Gram
 Komposisi Tepung Singkong
Rate 4.8
Harga Rp 6,500 -an

Rekomendasi terakhir yaitu tepung sagu merk rose brand. Berbahan tepung singkong murni tanpa tambahan bahan pengawet ataupun pemutih. Harga tepung sagu rose brand ini sangat terjangkau yaitu 6ribuan untuk ukuran 500 gram. Tepung merk ini mudah ditemui dan termasuk tepung sagu yang paling laris di pasaran.

Kesimpulan

Itulah dia penjelasan tips dan pilihan rekomendasi merk tepung sagu yang bagus dari Sampurasun. Jangan asal untuk memilih bahan makanan karena dengan bahan yang berkualitas, makanan yang dihasilkan juga akan sehat dan bergizi. Semoga tipsnya bermanfaat dan produknya ada yang cocok dari rekomendasi di atas. Sampai jumpa di pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini.

/* */