10+ Rekomendasi Merk Kunyit Bubuk Kemasan Sachet Terbaik

Kunyit umumnya dipakai untuk menghadirkan cita rasa lebih lezat pada makanan. Berbeda kandungan serta cara pengolahan tentu dapat mengurangi khasiatnya. Sebenarnya memakai kunyit segar yang dipanen atau diolah sendiri pasti lebih berkualitas. Hanya saja, tidak semua orang mau ribet. Nah kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk kunyit bubuk kemasan sachet terbaik untuk kalian. Simak yaa.

Rekomendasi Merk Kunyit Bubuk Kemasan Sachet Terbaik
Rekomendasi Merk Kunyit Bubuk Kemasan Sachet Terbaik

Manfaat kunyit bubuk sangatlah beragam. Kunyit sendiri merupakan rempah dengan kandungan antioksidan sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tersedianya bubuk kunyit kemasan tentu sangat membantu dalam pengolahan makanan atau racikan sehingga tidak perlu lagi repot menumbuk atau menghaluskan kunyit terlebih dahulu. Karena kunyit identik sebagai rempah yang meninggalkan bekas warna kuning pada tangan jika langsung bersentuhan.

Tips Memilih Kunyit Bubuk Terbaik dan Berkualitas

Sekarang ini semakin banyak produk kunyit bubuk yang dijual di pasaran. Mulai dari pabrikan khusus sampai homemade. Anda bisa menemukan berbagai macam ukuran, harga, dan kualitas berbeda. Oleh karena itu, cukup banyak yang merasa bingung ketika harus menentukan pilihan. Lantas, bagaimana tips memilih kunyit bubuk terbaik? Berikut Sampurasun.co.id sudah merangkumnya untuk Anda :

1. Pilih Komposisi Kunyit

Ada beberapa bubuk kunyit yang tidak hanya mengandung kunyit 100 persen. Biasanya terdapat bahan tambahan seperti pengawet dalam produk yang dibuat oleh perusahaan agar tahan lama. Jika ingin yang mempunyai kandungan bubuk kunyit 100 persen, bisa membeli produk homemade. Namun, harganya jauh lebih mahal dan tidak bertahan lama. Hanya saja, lebih sehat serta bebas dari pengawet. Apalagi kalau terbuat dari kunyit organik. Jadi tentukan mana yang ingin dibeli sebelum menyesal. Sebagai informasi, kunyit bubuk yang tidak berkualitas dapat memberikan rasa yang aneh bahkan tidak terasa jika menuangkan kurang banyak. Entah karena prosesnya, kualitas kunyit atau campuran lain di dalamnya. Kalau dipikir, meski mahal sebetulnya kunyit buatan home made dengan kandungan 100 persen lebih hemat. Agar tidak terbuang percuma, coba beli yang kemasan sesuai kebutuhan. Simpan juga di tempat yang dianjurkan. Tujuannya tentu untuk ketahanan produk.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Jenis dan Merk Kaldu Bubuk Non MSG Terbaik

2. Pilih Sesuai Kegunaan

Kunyit tidak hanya untuk memasak, kandungannya yang beragam bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Misal masker, lulur bubuk, dan sebagainya. Selain dari itu, ada pula beberapa kemasan kunyit bubuk khusus yang sudah dicampur rempah lain. Kunyit bubuk untuk minuman juga sudah banyak digunakan. Jamu dari kunyit bisa diolah juga menjadi minuman herbal. Makanya sebelum itu, pastikan membaca deskripsi sebelum membeli supaya tidak salah fungsi. Pasalnya terkadang perbedaannya tidak begitu signifikan. Mungkin karena komposisi kunyitnya lebih banyak terutama untuk masker, maka lebih susah untuk membedakannya bila tidak jeli.

3. Pastikan Memiliki Sertifikat

Apakah kunyit bubuk aman? Tips selanjutnya pastikan setidaknya ada 3 sertifikasi yang harus dimiliki untuk menjamin kualitasnya. Seperti surat izin edar, Badan POM, dan izin usaha. Jangan sekalipun membeli bubuk kunyit tanpa merek yang dijual di pasar kecuali kenal dan dekat. Sebenarnya, tidak semua produk rumahan itu berkualitas buruk meski tanpa kemasan bagus. Mengingat surat izin yang diajukan tidaklah mudah dan murah. Ketika membeli, minimal terdaftar di UMKM tertentu karena pasti ada surat izin kelompok.

4. Beli Di Tempat Terpercaya

Aktivitas online tak bisa lepas karena banyak pembatasan. Selain itu, dapat membeli dari kota manapun dengan harga paling murah. Namun, tetap perlu berhati-hati dalam membelinya. Sebab ada banyak orang yang memalsukan dengan kemasan serupa, sedangkan isi di dalamnya berbeda. Baik dari segi tampilan, rasa sampai baunya. Manfaatkan rating dari pembeli lain yang sudah mencoba sebelumnya. Kalau tidak bagus, jangan coba membelinya. Cari toko lain yang lebih terpercaya, apalagi banyak pilihan toko di marketplace.

5. Pilih Bubuk Organik

Seperti yang dikenal, tanaman organik tidak menggunakan pupuk kimia dalam pertumbuhannya. Biasanya hanya dengan pupuk organik seperti kotoran hewan atau limbah makanan. Sehingga kandungan di dalamnya lebih sehat dan berkhasiat. Karena selain sebagai bumbu masakan, kunyit bubuk berkhasiat juga untuk kesehatan dan kecantikan

Rekomendasi Merk Kunyit Bubuk Kemasan Sachet Terbaik

Setelah tadi mempelajari bagaimana cara memiliki bubuk kunyit yang benar, selanjutnya akan kami berikan pilihan produknya. Berikut rekomendasi merk kunyit bubuk kemasan sachet terbaik :

1. Desaku Kunyit Bubuk Renceng

Desaku Kunyit Bubuk Renceng
Desaku Kunyit Bubuk Renceng

Spesifikasi Desaku Kunyit Bubuk Renceng

Merk Desaku
Produsen PT. Motasa Indonesia
Ukuran 10 gram x 12
 Kemasan Sachet
Rate 5.0
Harga Rp 11,500 -an
Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Mayonaise Yang Enak Terbaik

Rekomendasi yang pertama yaitu kunyit bubuk desaku. Merk desaku salah satu yang sangat terkenal di dunia perbumbuan. Dipilih dari bahan baku berkualitas tinggi. Menghasilkan warna kunyit yang alami dan aroma yang terjaga mutunya. Praktis dan membuat masakan anda tampil cantik dan lezat.

2. Kunyit Bubuk Merk Tabura

Kunyit Bubuk Merk Tabura
Kunyit Bubuk Merk Tabura

Spesifikasi Kunyit Bubuk Merk Tabura

Merk Tabura
Produsen CV Genfood
Ukuran 7 Gram
 Kemasan Sachet
Rate 4.9
Harga Rp 650 -an

Bubuk Kunyit tabura terbuat dari 100% kunyit dengan kualitas pilihan. Melalui proses secara hiegenis menghasilkan kunyit bubuk yang berkualitas dan sangat cocok digunakan untuk berbagai macam makanan dan masakan. Selain kunyit, Tabura juga menyediakan bumbu lain seperti lada putih, ketumbar, kencur dan bumbu lainnya dalam bentuk sachet.

3. Kunyit Bubuk Kemasan Merk Daisy

Kunyit Bubuk Kemasan Merk Daisy
Kunyit Bubuk Kemasan Merk Daisy

Spesifikasi Kunyit Bubuk  Merk Daisy

Merk Daisy
Produsen CV Cahaya Bintang Sukabumi
Ukuran 5.5 Gram x 12
 Kemasan Sachet
Rate 4.9
Harga Rp 5,250 -an

Rekomendasi selanjutnya yaitu Bubuk Kunyit Merk Daisy yang praktis dan ekonomis. Terbuat dari 100 % kunyit asli dan sudah bersertifikasi halal dari MUI. Bumbu kunyit ini bisa untuk Bumbu Masakan dan Minuman. Dalam satu renceng terdapat 12 sachet berisi 5.5 gram.

4. La Fancy Foods Kunyit Bubuk

La Fancy Foods Kunyit Bubuk
La Fancy Foods Kunyit Bubuk

Spesifikasi La Fancy Foods Kunyit Bubuk

Merk La Fancy
Produsen CV La Fancy Food
Ukuran 10 Gram
 Kemasan Sachet
Rate 5.0
Harga Rp 1,000 -an

Berikutnya ada kunyit bubuk dari merk La Fancy yang sudah bersertifikasi BPOM dengan kualitas expor premium. Memiliki cita rasa ringan dan sedap dengan warna kuning yang tajam sehingga cocok digunakan untuk menu masakan Asia dan India seperti masakan ayam atau kambing. Setiap 1 sachet berisi 10 gram.

5. Kunyit Bubuk Kemasan Merk Adabi

Kunyit Bubuk Kemasan Merk Adabi
Kunyit Bubuk Kemasan Merk Adabi

Spesifikasi Kunyit Bubuk Merk Adabi

Merk Adabi
Produsen Adabi Consumer Industries Malaysia
Ukuran 30 Gram
 Kemasan Sachet
Rate 4.9
Harga Rp 2,500 -an

Selanjutnya ada kunyit bubuk kemasan merk Adabi. Ini merupakan produk buatan Malaysia yang sudah mengantongi izin edar di Indonesia. Bumbu ini cocok digunakan untuk membuat nasi kuning, sebagai bumbu ikan, tambahan rempah pada makanan dan bisa juga sebagai bahan untuk membuat jamu.

6. Kunyit Bubuk Rempah Dapur LaSedap

Kunyit Bubuk Rempah Dapur LaSedap
Kunyit Bubuk Rempah Dapur LaSedap

Spesifikasi Kunyit Bubuk Rempah Dapur LaSedap

Merk LaSedap
Produsen Kayarasa – Bogor
Ukuran 5 Gram
 Kemasan Sachet
Rate 5.0
Harga Rp 1,000 -an
Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik di Indonesia

Selanjutnya ada merk bumbu dapur Lasedap yang menyediakan juga kunyit bubuk dalam bentuk kemasan sachet. Lasedap merupakan produk dari kunyit murni yang diolah dan dikemas secara higenis. Kemasan 5 gram lebih ekonomis dan praktis sehingga memudahkan proses memasak di dapur.

7. Dapur Kita Kunyit Bubuk

Dapur Kita Kunyit Bubuk Kemasan
Dapur Kita Kunyit Bubuk Kemasan

Spesifikasi Dapur Kita Kunyit Bubuk

Merk Dapur Kita
Produsen CV Wahana Pangan Lestari
Ukuran 5 Gram x 12
 Kemasan Sachet
Rate 4.9
Harga Rp 6,500 -an

Rekomendasi produk selanjutnya yaitu Dapur Kita Kunyit Bubuk. Terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi dengan menjamin kemurnian produknya. Menghasilkan warna kunyit yang alami dan aroma yang terjaga mutunya. Sangat ekonomis dan praktis dan membuat masakan anda tampil cantik dan lezat

8. Kunyit Bubuk Barkat

Kunyit Bubuk Barkat
Kunyit Bubuk Barkat

Spesifikasi Kunyit Bubuk Barkat

Merk Barkat
Produsen CV Barkat Citarasa Indonesia
Ukuran 50 Gram
 Kemasan Sachet
Rate 5.0
Harga Rp 10,000 -an

Selanjutnya ada Kunyit Bubuk dari merk Barkat dengan kemasan sachet 50 gram. Komposisinya 100% kunyit murni yang dipilih dengan kualitas tinggi. Bumbu ini bisa ditambahkan pada masakan sesuai dengan selera untuk menambah cita rasa dan warna masakan. Bumbu Barkat merupakan produk asli Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1939.

9. Kunyit Bubuk Cap Pohon Mangga

Kunyit Bubuk Cap Pohon Mangga
Kunyit Bubuk Cap Pohon Mangga

Spesifikasi Kunyit Bubuk Cap Pohon Mangga

Merk Cap Pohon Mangga
Produsen CV Wikarta Sari
Ukuran 6 Gram x 12
 Kemasan Sachet
Rate 4.8
Harga Rp 5,500 -an

Kunyit bubuk cap pohon mangga dengan berat bersih 6 gram setiap sachetnya siap ditambahkan pada setiap masakan. Rekomendasi masakan yang bisa menggunakan bumbu ini yaitu ayam goreng, soto kudus, tempe/ikan goreng, soto lamongan, pepes, nasi kuning dan masakan lainnya.

10. MSH Kunyit Bubuk 50 g

MSH Kunyit Bubuk 50 g
MSH Kunyit Bubuk 50 g

Spesifikasi MSH Kunyit Bubuk 50 g

Merk MSH
Produsen MSH Food
Ukuran 50 Gram
 Kemasan Sachet
Rate 4.9
Harga Rp 5,000 -an

Berikutnya ada bubuk kunyit untuk diminum dari merk MHS Food. Kunyit juga bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Bubuk kunyit ini bisa dikonsumsi dengan mencampurkan 2 sendok bubuk kunyit dengan air mendidih 200ml yang bisa juga ditambahkan dengan madu, lalu diminum 1 sampai 4 kali dalam 1 minggu.

11. Hachiko Kunyit Bubuk Kemasan

Hachiko Kunyit Bubuk Kemasan
Hachiko Kunyit Bubuk Kemasan

Spesifikasi Hachiko Kunyit Bubuk Kemasan

Merk Hachiko
Produsen UD. Perdana Jaya
Ukuran 10 Gram x 12
 Kemasan Sachet
Rate 4.8
Harga Rp 11,000 -an

Rekomendasi produk yang terakhir yaitu Hachiko kunyit bubuk kemasan sachet 10 gram. Hachiko merupakan merk bubuk halus yang originalnya mencapai 100% murni dari bahan asli dan segar pilihan. Bisa digunakan sebagai bumbu untuk masakan Nasi Uduk, Nasi Goreng, Bakwan, Tempe Tahu Goreng, Ayam Goreng, Soto Ayam, dan masakan lainnya.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips dan rekomendasi merk kunyit bubuk kemasan sachet terbaik. Banyak orang yang lebih suka memakai kunyit bubuk alasannya karena lebih simpel. Kadang kalau mengupas sendiri itu lebih ribet, salah satu efeknya adalah meninggalkan bercak di tangan. Semoga dari artikel ini kamu bisa menemukan produk kunyit terbaik yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya dengan pembahasan produk menarik lainnya.

/* */