12+ Rekomendasi Merk Beras Terbaik (Review Terbaru 2023)

Mungkin kita sudah tak asing lagi dengan yang namanya ‘beras’. Karena, beras merupakan makanan pokok mayoritas orang Indonesia. Indonesia juga mendapatkan peringkat salah satu produsen beras terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, banyak sekali daerah-daerah penghasil beras terbaik dan terbanyak dengan kualitas yang bagus. Tak usah diragukan lagi, karena tanah Indonesia yang terbilang subur, sehingga cocok untuk menanam padi.

Rekomendasi Merk Beras Terbaik
Rekomendasi Merk Beras Terbaik

Berbicara soal beras yang merupakan makanan pokok orang Indonesia, maka kita harus memastikan apakah makanan yang kita konsumsi aman dan berkualitas agar tidak mempunyai efek buruk ke tubuh kita. Dalam artian, kita harus hati-hati dalam memilih dan memilah beras yang akan kita konsumsi. Sebab, tak jarang banyak pedagang curang yang menjual beras dengan kualitas buruk.

Tips Memilih Beras Terbaik

Karena ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat memilih dan memilah beras. Oleh karena itu, saya akan memberikan tips  bagaimana memilih beras terbaik untuk di konsumsi. Berikut tipsnya, yaitu;

1. Pastikan tidak mengandung pewarna buatan

Dalam memilih beras yang baik dan berkualitas, kita bisa melihat dari warnanya. Belakangan ini, banyak pedagang beras yang menggunakan pemutih agar beras terlihat putih. Padahal. hal tersebut bisa membahayakan tubuh kita, karena terdapat bahan kimia. Beras yang tidak mengandung pemutih, biasanya berwarna bening. Jadi, jangan sampai kita salah dalam memilih beras untuk kita konsumsi sehari-hari. Meskipun, beras yang berwarna putih belum tentu menggunakan pemutih, karena ada beberapa merek beras yang sudah terkenal yang mempunyai warna beras yang putih.Akan tetapi tetap saja kita harus berhati-hati.

2. Bisa dicium dari aroma beras yang menyengat

Selain menggunakan pemutih, banyak juga pedagang yang menggunakan pewangi pada beras agar beraroma wangi. Biasanya, beras yang sudah lama yang bau afek akan diberi pewangi, untuk mengelabui pembeli.Sudah dipastikan, jika beras yang mengandung pewangi tidak aman untuk dikonsumsi, karena mengandung bahan zat kimia.

3. Belilah beras di toko atau orang terpercaya

Pastikan, bahwa beras yang kita beli dibeli di tempat yang terpercaya dan sudah menjadi langganan. Sebab, hal tersebut juga mempengaruhi apakah beras tersebut aman untuk dikonsumsi atau tidak. Mungkin, jika kita kenal dengan orangnya, atau tempatnya terpercaya, kita jadi tahu bagaimana beras tersebut diolah.

4. Jangan membeli beras yang ada kutunya

Tips terakhir adalah jangan sampai beras yang kita beli terdapat kutu beras di dalamnya. Sebab, jika ada kutunya itu tandanya beras tersebut beras lama, yang mempunyai bau afek. Sehingga jika dimasak rasanya tidak enak. Mungkin kita juga tidak ingin jika apa yang kita makan rasanya tidak enak dan mempunyai aroma yang tidak sedap.

Itu adalah beberapa tips dan trik dalam memilih beras terbaik. Jangan sampai kita asal memilih dan jangan juga tertipu dengan pedagang yang tidak jujur. Jika apa yang kita makan dan apa yang masuk ke tubuh kita itu sehat dan mempunyai kualitas terbaik, maka tubuh kita juga akan terlindungi dari penyakit.

Berita Terkait  10 Minuman Herbal Untuk Menurunkan Berat Badan

12+ Rekomendasi Beras Terbaik 2023

Selain memberikan tips dan trik di atas, saya juga akan memberikan beberapa rekomendasi beras terbaik yang cocok untuk kalian konsumsi sehari-hari. Berikut macam macam merk beras yang sudah terbukti kualitasnya.

1. Maknyuss Beras Premium

Maknyuss Beras Premium
Maknyuss Beras Premium

Spesifikasi Maknyuss Beras Premium

Merk Maknyuss
Jenis Beras
Bert 2,5 kg, 5 kg, 10 kg
    Masa Penyimpanan 12 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 60.000 -an

Beras ini merupakan beras premium dan termasuk kedalam katrgori merk beras yang bagus. Beras ini diolah dengan teknologi yang canggih dan modern, sehingga nasinya pulen dan wangi. Selain itu, beras Maknyuss juga tidak mengandung pemutih, pewangi, pengawet dan bahan kimia lainnya, sehingga aman untuk dikonsumsi.

2. Sania Beras Premium

Sania Beras Premium
Sania Beras Premium

Spesifikasi Sania Beras Premium

Merk Sania
Jenis Beras
Berat 5 kg
     Masa Penyimpanan 3 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 62.000 -an

Merk beras pulen Sania adalah beras yang berasal dari padi pilihan sehingga kualitasnya terjaga. Beras ini diolah melalui proses yang aman dan menggunakan teknologi modern. Beras ini memiliki aroma yang wangi tanpa pewangi buatan,warna berasnya pun bening dan dipastikan tidak mengandung pewarna buatan. Selain itu, karena diproses menggunakan teknologi modern sehingga beras ini jika dimasak nasinnya pulen seperti nasi jepang. Dan yang paling pasti, beras ini cocok dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari bersama keluarga.

3.Beras Raja Platinum

 

Beras Raja Platinum
Beras Raja Platinum

Spesifikasi Beras Raja Platinum

Merk Raja Platinum
Jenis Beras
Berat 5 kg
Masa Penyimpanan 1 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 57,000 -an

 

Beras Raja Platinum ini diproduksi oleh PT BPR(Belitang Panen Raya). Beras ini diproses dari padi murni dan diolah menggunakan mesin yang canggih. Karena beras ini diolah dengan teknologi canggih, sehingga menghasilkan beras yang higienis dan tidak tercampur dengan bahan kimia seperti, pewangi, pemutih dan pengawet. Beras ini juga pulen jika dimasak, apalagi jika dibuat Sushi, arem-arem dan masih banyak lagi.Selain itu beras ini juga menggunakan metode Paddy To Rice, dalam artian pabrik tidak menyimpan stock berupa beras, tetapi berupa padi. Jadi, ketika ada pesanan baru pabrik mengolahnya menjadi beras, sehingga beras yang kita terima terjamin fresh dan higienis.

4. Beras Basmati Daawat Everyday

Beras Basmati Daawat Everyday
Beras Basmati Daawat Everyday

Spesifikasi Beras Basmati Daawat Everyday

Merk Daawat Everyday
Jenis Beras
Berat 1 kg
             Masa Penyimpanan 24 Bulann
Rate 4.8
Harga Rp 31,000 -an

Beras Basmati adalah jenis beras yang awalnya dibudidayakan di Pakistan dan India. Beras ini terkenal dengan aroma yang harum dan nasin yang pulen. Jika dibandingkan dengan beras pada umumnya, beras ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan pipih. Selain itu, beras ini juga memiliki kandungan gizi dan manfaat kesehatan yang bagus. Sehingga, beras Basmati ini cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Salah satu manfaat dari beras Basmati adalah sebagai berikut:
1). Cocok untuk menyehatkan kesehatan otak kita.
2). Bisa untuk menyehatkan jantung.
3). Bisa untuk mencegah penyakit kanker.
4). Bisa mengontrol kadar gula darah

Berita Terkait  12 Rekomendasi Kerupuk Paling Enak Di Indonesia

5. Beras BMW Cianjur

Beras BMW Cianjur
Beras BMW Cianjur

Spesifikasi Beras BMW Cianjur

Merk BMW Cianjur
Jenis Beras
Berat 5 kg
          Masa Penyimpanan 7 Tahun
Rate 4.8
Harga Rp 59,000 -an

Salah satu daerah yang terkenal dengan berasnya yang bagus dan wangi adalah Cianjur. Sehingga, tak diragukan lagi produk beras Cianjur. Salah satunya adalah beras BMW Cianjur, beras ini memiliki aroma yang harum tanpa pewangi buatan dan tidak mengandung zat kimia lainnya. Selain itu, beras ini juga pulen jika dimasak, sehingga cocok dan aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

6. Beras BMW Pandan Wangi

Beras BMW Pandan Wangi
Beras BMW Pandan Wangi

Spesifikasi Beras BMW Pandan Wangi

Merk Pandan Wangi
Jenis Beras
Berat 5 kg
            Masa Penyimpanan 3 Bulan
Rate 4.8
Harga Rp 70,000 -an

Salah satu beras terbaik di indonesia adalah BMW pandan wangi merupakan hasil petani Indonesia dan di tanam di alam Indonesia yang subur dengan bibit pilihan terbaik. Selain itu, beras ini juga ditanam di daerah pegunungan atau dataran tinggi, sehingga terbebas dari polusi. Beras ini diproses menggunakan mesin modern dan canggih. Beras ini aman dari zat kimia, karena diawasi langsung oleh para ahli, sehingga kualitasnya terjaga dengan baik. Beras ini cocok dikonsumsi dengan keluarga kalian, karena terjamin kualitasnya dengan rasa dan gizi yang prima.

7. Beras Kita Premium

Beras Kita Premium
Beras Kita Premium

Spesifikasi Beras Kita Premium

Merk Beras Kita
Jenis Beras
Berat 5 kg
          Masa Penyimpanan 12 Bulan
Rate 5
Harga Rp 55,000 -an

Beras ini adalah beras dari daerah Bali. Beras dengan kualitas terjamin, karena diolah menggunakan mesin canggih dan modern. Beras ini juga tidak mengandung, pewarna, pemutih dan tanpa pengawet. Beras Kita Premium juga sangat pulen dan aroma wangi jika dimasak.

8. Ayana Beras Premium

Ayana Beras Premium
Ayana Beras Premium

Spesifikasi Ayana Beras Premium

Merk Ayana
Bahan Beras
Berat 5 kg
          Masa Penyimpanan 6 Bulan
Rate 5
Harga Rp 60,000 -an        

Beras ini adalah beras jepang, yang cocok untuk disajikan dengan makanan jepang.Namun, jika disajikan dengan makanan lainnya juga sangat cocok, karena berasnya yang pulen jika dimasak dan juga tidak mengandung zat kimia. Beras ini sangat cocok dan aman jika dikonsumsi sehari-hari bersama keluarga.

9. Beras Premium Rania

Beras Premium Rania
Beras Premium Rania

Spesifikasi Beras Premium Rania

Merk Rania
Bahan Beras
Berat 5 kg
         Masa Penyimpanan 6 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 58,000 -an      

Beras Rania merupakan beras yang berasal dari padi pilihan (bukan beras oplosan). Beras ini diproses menggunakan teknologi canggih dan modern, sehingga terjaga kehigienisannya. Selain itu, beras ini juga tanpa pengawet, tanpa pewarna, tanpa pewangi dan tanpa bahan kimia lainnya. Nasi yang dihasilkan pun sangat pulen dan wangi. Dan yang paling penting, beras ini sudah mempunyai sertifikat PSAT KEMTAN (Pangan Segar Asal Tumbuhan). Jadi, tak diragukan lagi kualitasnya.

10. Beras Idola

Beras Idola
Beras Idola

Spesifikasi Beras Idola

Merk Idola
Jenis Beras
Berat 5 kg
        Masa Penyimpanan 24 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 72,000 -an      

Beras Idola berasal dari bibit padi unggul dan pilihan serta kualitas yang tak diragukan lagi. Nasi yang dihasilkan sangat pulen dan harum, sehingga cocok untuk disajikan dengan semua jenis makanan. Beras ini diolah menggunakan mesin yang canggih dan modern, sehingga tanpa pengawet, pewarna dan pewangi. Yang harus kalian ketahui, bahwa beras ini sangat rendah gula dan cocok untuk kalian yang sedang melakukan program diet.

Berita Terkait  10+ Rekomendasi Merk dan Harga Roti Tawar Terbaik

11. Beras Fortivit

Beras Fortivit
Beras Fortivit

Spesifikasi Beras Fortivit

Merk Fortivit
Jenis Beras
Berat 1 kg
        Masa Penyimpanan 3 Bulan
Rate 4.8
Harga Rp 16,000 -an      

Beras Fortivit ini merupakan beras yang berasal dari bibit unggulan dan juga nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan beras yang lain. Beras ini bisa untuk mencegah kekurangan gizi pada anak, sehingga bisa mendukung pertumbuhan otak dan fisik pada anak.
Manfaat lain dari beras Fortivit adalah sebagai berikut:
1). Bisa untuk menjaga kesehatan tulang.
2). Bisa mengatasi masalah depresi, masalah otot dan juga masalah tidur.
3). Bisa melancarkan sirkulasi darah
4). Bisa untuk meningkatkan stamina dan imun tubuh.
5). Bisa menjaga fungsi syaraf, mata, otak, telinga dan jantung.
6). Membantu menjaga sistem pencernaan, sestivitas,rambut kulit dan menjaga kesehatan sistem reproduksi.

12. Beras Asagri

Beras Asagri
Beras Asagri

Spesifikasi Beras Asagri

MerkAsagri
Jenis Beras
Ukuran 5 kg
       Masa Penyimpanan6 Bulan
Rate 4.8
Harga Rp 70,000 -an     

Beras Asgri merupakan beras dari bibit unggulan yang diolah menggunakan mesin yang canggih dan modern. Beras ini bebas tanpa pewarna, tanpa pengawet, tanpa pemutih dan tanpa bahan kimia lainnya, sehingga aman untuk dikonsumsi. Kelebihan lainnya dari beras Asagri ini adalah berasnya yang bersih dan panjang, kualitas beras pulen serta minim patah, kerikil dan sisa gabah.

13. Fortune

Fortune
Fortune

Spesifikasi Fortune

Merk Fortune
Jenis Beras
Berat 5 kg
       Masa Penyimpanan12 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 60,000 -an    

Beras ini merupakan beras persembahan dari Fortune. Kriteria beras yang berkualitas baik selalu diolah menggunakan teknologi modern sehingga dijamin kualitasnya. Beras Fortune terbebas dari pewangi, pemutih, pengawet dan juga zat kimia lainnya. Sehingga cocok dan aman untuk kita konsumsi bersama keluarga.

14. Beras Siip

Beras Siip
Beras Siip

Spesifikasi Beras Siip

Merk Siip
Jenis Beras
Berat 5 kg
        Masa Penyimpanan12 Bulan
Rate 5
Harga Rp 60,000 -an     

Beras premium persembahan dari Wilmar, beras yang diolah menggunakan teknologi jepang, beras putih berkualitas premium, sangat cocok untuk disajikan bersama keluarga. Beras ini tanpa pemutih, tanpa pewangi, tanpa pewarna dan tanpa zat kimia. Beras ini berasal dari petani Indonesia, tepatnya di Mojokerto dan sekitarnya.

15. Dua Tani Pandan Wangi Sintanur

Dua Tani Pandan Wangi Sintanur
Dua Tani Pandan Wangi Sintanur

Spesifikasi Dua Tani Pandan Wangi Sintanur

Merk Dua Tani
Jenis Beras
Berat 5 kg
        Masa Penyimpanan 6 Bulan
Rate 4.9
Harga Rp 87,000 -an      

Beras ini diproduksi oleh PT.Wahana Inti Makmur dan telah mendapatkan sertifikat halal MUI. Beras ini bebas tanpa pengawet, pewarna, pengawet dan zat kimia lainnya. Beras ini juga menghasilkan bau pandan yang alami serta nasinya yang pulen. Bulir berasnya berwarna bening dan mengkilap serta sedikit beras patah dan tidak mengandung bahan lain seperti batu. Kelebihan lainnya, beras ini cocok digunakan untuk jenis masakan Indonesia, vacum packaging (agar terhindar dari kutu dan menjaga kelembaban).

Kesimpulan

Beras merupakan makanan pokok kita sebagai orang Indonesia, sehingga banyak sekali daerah penghasil beras dengan kualitas terbaik. Mau apa pun merk berasnya, dan berapa pun harganya, yang penting beras tersebut aman untuk kita konsumsi. Sebab apa yang masuk ke dalam tubuh kita bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika yang kita makan mengandung zat kimia yang berbahaya, maka kesehatan kita pun terancam. Oleh karena itu, jadilah orang yang bijak dalam memilih dan memilah makanan yang akan kita konsumsi. Terlebih lagi jika dikonsumsi dengan keluarga, karena mungkin ada anak yang sedang tahap pertumbuhan sehingga membutuhkan asupan makanan yang sehat, bergizi dan tidak sembarangan.

/* */