12 Rekomendasi Wiper Kaca Mobil yang Bagus dan Murah

Penggunaan Wiper dalam kendaraan roda empat tidak boleh dianggap sepele oleh pengemudi. Sebab fungsinya sebagai alat membersihkan kaca saat mobil melaju dibawah hujan. Keberadaan wiper membuat pandangan pengendara tetap bisa maksimal. Maka dari itu, pengguna harus paham tips memilih wiper mobil terbaik. Selain memberikan informasi seputar tips memilih wiper kami juga akan memberi 12 rekomendasi wiper kaca mobil yang bagus dan murah.

Wiper Kaca Mobil yang Bagus dan Murah
Wiper Kaca Mobil yang Bagus dan Murah

Fungsi dari wiper kaca mobil memang memiliki peran yang cukup penting. Diantaranya yaitu mampu menghalau air hujan atau kotoran yang menghalangi padangan pengemudi. Dan juga untuk membersihkan kaca dari embun yang diakibatkan karena kabut atau udara. Sehingga item ini menjadi salah satu penunjang keselamatan dalam berkendara.

Tips Memilih Wiper Mobil Terbaik

Setelah mengetahui fungsinya yang teramat penting, Anda tidak perlu tergesa untuk membeli ataupun mengganti wiper. Pasalnya, pemilihan yang asal-asalan akan berdampak pada performa dari wiper itu sendiri.  Jika belum paham mengenai tips memilih wiper mobil terbaik, silahkan simak uraian yang sudah Sampurasun.co.id siapkan selengkapnya berikut.

1. Pilih Jenis Yang Sesuai

Hal pertama yang bisa dijadikan tips memilih wiper mobil terbaik adalah membeli jenis yang sesuai. Ada dua jenis dari wiper yang biasanya dijumpai, yaitu frameless dan frame. Untuk jenis yang pertama yaitu frameless ini merupakan jenis wiper yang didesain tanpa rangka. Sehingga, pemilihan dengan tipe ini tidak akan menimbulkan karat. Selain itu juga terasa lebih ringan jadi proses membersihkan air lebih cepat. Sedangkan untuk jenis yang konvensional atau frame yang memiliki tekanan karet lebih kuat ke bagian kaca mobil. Tetapi, pastikan selalu mengeceknya sebab bagian karet ini bisa menipis seiring berjalannya waktu. Sementara itu, harga untuk jenis frameless lebih mahal daripada yang tipe frame.

2. Menyesuaikan Dengan Ukuran Mobil

Langkah berikutnya adalah menyesuaikan dengan ukuran mobil. Untuk menentukan hal ini bisa dicek pada buku petunjuk mobil. Jika memang buku panduan tersebut sudah hilang, pengguna bisa memakai cara manual dengan mengukurnya secara langsung. Tujuan pengukuran tersebut agar tidak membeli dengan ukuran yang salah. Setiap mobil pasti memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Wiper baru memiliki ukuran atau panjang yang sama dengan wiper lama. Jika pengguna memaksakan memilih wiper dengan ukuran yang lebih panjang daripada sebelumnya, maka akan memperoleh wiper yang yang saling bertabrakan. Sedangkan jika terlalu pendek maka tidak akan bisa membersihkan sisa air di kaca dengan sempurna.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Jas Hujan Terbaik dan Berkualitas

3. Mengecek Terkait Dengan Kualitas Karetnya

Tips memilih wiper mobil yang terakhir adalah dengan mengukur kualitas dari karetnya. Tidak ada salahnya memeriksa tekstur dari karet tersebut hingga ketebalannya. Untuk definisi karet wiper yang bagus adalah karet wiper yang memiliki tekstur tidak kasar, ketat namun masih lembut. Sebab jika sampai terlalu kasar bisa mengakibatkan kaca mobil tergores. Kemudian untuk pemilihan ketebalan dari karet, pastikan air yang akan tersapu dengan wiper ini bisa lebih maksimal.

Rekomendasi Wiper Kaca Mobil yang Bagus dan Murah

Setelah dibahas mengenai tips pemilihan wiper terbaik, maka saatnya pembaca memilih merk wiper yang sekiranya berkualitas unggulan. Berikut rekomendasi wiper kaca mobil yang bagus dan murah :

1. Bosch Wiper Kaca Mobil Toyota Avanza

Bosch Wiper Kaca Mobil Toyota Avanza
Bosch Wiper Kaca Mobil Toyota Avanza

Spesifikasi Bosch Wiper Kaca Mobil Toyota Avanza

Merk Bosch
Tipe Wiper Hybrid
Ukuran 16″ & 20″
Tipe Mobil Toyota Avanza
Rate 4.8
Harga Rp 77,000 -an

Produk rekomendasi yang pertama ada Bosch dengan harga berkisar pada 70 ribuan. Merk ini memiliki ukuran 20 dan 16 inci. Kemudian merk ini merupakan wiper mobil avanza yang tidak bisa untuk tipe mobil lain. Keunggulan dari merk ini yaitu dilapisi dengan anti karat, performa stabil, pemasangan mudah dan cocok di segala cuaca karena karet mampu menyeka dengan maksimal.

2. Raiton Wiper Hybrid Toyota Yaris

Raiton Wiper Hybrid Toyota Yaris
Raiton Wiper Hybrid Toyota Yaris

Spesifikasi Raiton Wiper Hybrid Toyota Yaris

Merk Raiton
Tipe Wiper Hybrid Frameless
Ukuran 24″ & 14″
Tipe Mobil Toyota Yaris
Rate 4.9
Harga Rp 110,000 -an

Selanjutnya ada wiper mobil dari merk Raiton untuk tipe mobil Toyota Yaris. Memiliki desain profil aerodinamis sehingga wiper tidak bising atau terangkat angin saat melaju kencang, dan menggunakan element silicone premium menjamin sapuan bebas goresan pada kaca depan. Cara pasang wiper mobil ini cukup mudah dan cepat. Dibandrol dengan harga mulai dari 110 ribuan.

3. Wiper Mobil Hybrid RWB Blade Innova

Wiper Mobil Hybrid RWB Blade Innova
Wiper Mobil Hybrid RWB Blade Innova

Spesifikasi Wiper Mobil Hybrid RWB Blade Innova

Berita Terkait  12 Rekomendasi Nama Pembersih Kaca Mobil Berjamur Terbaik
Merk RWB
Tipe Wiper Hybrid Frameless
Ukuran 26″ & 16″
Tipe Mobil  Toyota Innova
Rate 4.9
Harga Rp 135,000 -an

Selanjutnya, ada RWB Wiper Soft Blande yang bertipe Frameless dengan ukuran 26 dan 16 inci. Untuk merk mobil yang biasanya dipakai adalah Toyota Series. Biasanya wiper ini akan awet hingga 12 bulan pemakaian. Setiap pembelian paket ini sudah termasuk sepasang wiper kaca depan, 1 wiper kaca belakang dan bonus cairan wiper mobil.

4. 3M Wiper Frameless Mobilio dan Brio Satya

3M Wiper Frameless Mobilio dan Brio Satya
3M Wiper Frameless Mobilio dan Brio Satya

Spesifikasi 3M Wiper Frameless Mobilio dan Brio Satya

Merk 3M
Tipe Wiper Frameless
Ukuran 22″ & 16″
Tipe Mobil Brio Satya
Rate 5.0
Harga Rp 132,000 -an

Rekomendasi wiper kaca mobil selanjutnya yaitu 3M wiper Frameless dengan ukuran 22″ dan 16″, cocok digunakan untuk tipe mobil Brio Satya. Material yang digunakan yaitu karet berkualitas yang aman untuk kaca depan mobil.  Wiper ini juga tahan panas dan sinar UV serta mampu memberikan sapuan yang optimal dan stabil. Selain itu tampilannya juga lebih modern.

5. Wiper Mobil Valeo

Wiper Mobil Valeo
Wiper Mobil Valeo

Spesifikasi Wiper Mobil Valeo

Merk Valeo
Tipe Wiper Flat Blade
Ukuran 20″ & 16″
Tipe Mobil Toyota Avanza/Veloz/Daihatsu Xenia
Rate 4.9
Harga Rp 49,000 -an

Selanjutnya ada Wiper mobil merk Vaelo yang dapat menyapu semua air tanpa bekas, dan tidak meninggalkan tanda apalagi bekas lecet pada kaca yang mampu mengurangi visibilitas terutama di musim hujan. Merk Valeo ini umumnya digunakan pada mobil Toyota Avanza, Veloz dan Daihatsu Xenia. Harga wiper mobil avanza ini sangat terjangkau yaitu 49 ribuan untuk harga sepasang.

6. Wiper Blade Aspira

Wiper Blade Aspira
Wiper Blade Aspira

Spesifikasi Wiper Blade Aspira

Merk Aspira
Tipe Wiper Flat Blade
Ukuran 22″ & 16″
Tipe Mobil Mobilio, Brio dan Phanter
Rate 4.9
Harga Rp 59,000 -an

Rekomendasi wiper mobil yang bagus selanjutnya ada dari merk Aspira dengan ukuran 22″ & 16″ yang bisa digunakan untuk tipe mobil Mobilio, Brio dan Phanter. Keunggulan dari merk ini yaitu sangat Ideal untuk pemakaian saat berkendara dengan daya tahan yg tahan lama, mudah dipasang dan kualitas penyapuan kaca yang halus dengan performa sapuan yang optimal.

7. Wiper Mobil New Denso

Wiper Mobil New Denso
Wiper Mobil New Denso

Spesifikasi Wiper Mobil New Denso

Merk Denso
Tipe Wiper Flat Blade
Ukuran 16″
Tipe Mobil Toyota Innova
Rate 4.8
Harga Rp 85,000 -an

Selanjutnya ada wiper mobil merk Denso dengan desain yang standard. Ukuran wiper mobil ini yaitu 16″ yang cocok digunakan untuk tipe mobil Toyota Innova. Keunggulan dari produk ini yaitu hasil penyapuannya sempurna karena dilapisi oleh Graphite / Karbon untuk penyapuan lebih halus.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Helm Motor Terbaik (Review Terbaru 2023)

8. HELLA – Wiper Razor Hybrid

HELLA - Wiper Razor Hybrid
HELLA – Wiper Razor Hybrid

Spesifikasi HELLA – Wiper Razor Hybrid

Merk Hella
Tipe Wiper Hybrid
Ukuran 14″ sampai 28″
Tipe Mobil Semua tipe mobil
Rate 4.9
Harga Rp 115,000 – Rp 300,000 -an

Produk wiper kaca mobil yang bagus selanjutnya yaitu Hella wiper razor hybrid. Fitur yang ditawarkan diantaranya memiliki tingkat sapuan yang tinggi, bisa digunakan pada semua tipe mobil yang disesuaikan dengan ukurannya, karet wiper menggunakan bahan berkualitas tinggi sehingga dapat menyeka dan membersihkan tanpa berisik dan tidak meninggalkan goresan pada kaca.

9. Cartakers – Wiper Frameless Mitsubishi Pajero Sport

Cartakers - Wiper Frameless Mitsubishi Pajero Sport
Cartakers – Wiper Frameless Mitsubishi Pajero Sport

Spesifikasi Cartakers – Wiper Frameless Mitsubishi Pajero Sport

Merk Cartakers
Tipe Wiper Hybrid
Ukuran 22″ & 18″
Tipe Mobil Pajero Sport
Rate 4.9
Harga Rp 158,000 -an

Produk selanjutnya yaitu Cartakers wiper mobil Pajero Sport. Dirancang khusus untuk negara-negara Asia dengan iklim tropis menjadikan wiper tidak mudah retak dan rusak akibat paparan sinar matahari dalam jangka panjang. Karet wiper mobil pada merk ini menggunakan karet silikon sehingga mampu menyapu air dengan bersih dan merata.

10. Aero Blade Wiper Mobil

Aero Blade Wiper Mobil
Aero Blade Wiper Mobil

Spesifikasi Aero Blade Wiper Mobil

Merk Aero Blade
Tipe Wiper Frameless
Ukuran 24″ & 16″
Tipe Mobil Semua Tipe Mobil
Rate 4.9
Harga Rp 129,000 -an

Produk selanjutnya ada Aero Blade Wiper Mobil yang memiliki desain yang lebih aerodinamis sehingga mengurangi tingkat kebisingan angin disaat berkendara dengan kecepatan tinggi. Dilengkapi dengan lapisan untuk melindungi karet wiper dari sinar matahari, debu dan abrasi untuk kualitas produk yang lebih tahan lama.

11. Wiper Mobil Agya Ayla Hybrid Carall

Wiper Mobil Agya Ayla Hybrid Carall
Wiper Mobil Agya Ayla Hybrid Carall

Spesifikasi Wiper Mobil Agya Ayla Hybrid Carall

Merk Carall
Tipe Wiper Hybrid
Ukuran 20″ & 14″
Tipe Mobil Agya dan Ayla
Rate 4.8
Harga Rp 82,000 -an

Berikutnya yaitu wiper kaca mobil premium hybrid dari merk Carall. Memiliki ukuran 20″ dan 14″ yang bisa digunakan pada tipe mobil Agya dan Ayla. Karet pada wiper ini terbuat dari silicon berkualitas sehingga lebih bersih dan merata menyapu air, karena bahan karet yang kurang bagus biasanya menjadi penyebab wiper mobil mati.

12. Wiper Suzuki APV Dr. Fischer Aerosteel Hybrid

Wiper Suzuki APV Dr. Fischer Aerosteel Hybrid
Wiper Suzuki APV Dr. Fischer Aerosteel Hybrid

Spesifikasi Wiper Suzuki APV Dr. Fischer Aerosteel Hybrid

Merk Dr. Fischer Aerosteel
Tipe Wiper Hybrid
Ukuran 18″ & 18″
Tipe Mobil Suzuki APV
Rate 4.8
Harga Rp 92,000 -an

Rekomendasi wiper kaca mobil yang terakhir yaitu Dr. Fischer Aerosteel Hybrid. Berukuran 18″ dan 18″ yang bisa digunakan pada mobil Suzuki APV. Karet pada wiper ini lebih lentur dibanding wiper standar dan daya tekan ke permukaan kaca lebih baik daripada wiper pisang. Cara memasang wiper mobil ini sangat mudah karena dilengkapi pengait hook.

Kesimpulan

Demikian itu beberapa tips memilih wiper dan rekomendasi 12 wiper kaca mobil yang bagus dan murah. Mulai dari perhatikan ukurannya hingga kualitas karetnya. Dengan memilih wiper berkualitas, pengguna bisa mendapatkan manfaat yang maksimal juga. Semoga dari pilihan produk di atas kamu bisa menemukan produk yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan kamu. Jangan lewati pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini.

/* */