10 Rekomendasi Sepatu Roda Anak Terbaik (Review Terbaru 2023)

Siapa yang tidak tertarik dengan bermain sepatu roda. Tak terkecuali anak-anak yang pasti akan senang jika dapat memainkan permainan sekaligus olahraga tersebut. Jika anak sudah ada rasa tertarik dengan olahraga ini, Anda bisa memberikannya fasilitas berupa sepasang sepatu roda agar anak bisa belajar dan memulai hobi barunya. Agar tidak salah dalam memilihnya, kami akan berikan informasi seputar rekomendasi sepatu roda anak terbaik review terbaru 2023. Simak artikel ini sampai tuntas ya.

Rekomendasi Sepatu Roda Anak Terbaik
Rekomendasi Sepatu Roda Anak Terbaik

Bermain sepatu roda memiliki banyak manfaat. Jika dilihat dari sisi kesehatan, olahraga ini dapat membakar kalori, membantu kinerja jantung, melatih saraf motorik pada anak dan menjaga keseimbangan tubuh. Dari sisi lain, manfaat dari bermain sepatu roda yaitu melatih keberanian, melatih rasa percaya diri anak dan bisa untuk bersosialisasi dengan temannya. Namun Anda perlu memilih sepatu roda yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anak. Ikuti tips berikut yuk untuk mendapatkan produk yang sesuai.

Tips Memilih Sepatu Roda Anak Terbaik

Sebelum membeli sebuah sepatu beroda, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebagai pedoman ketika membelinya. Sampurasun.co.id telah merangkum tips cara memilih sepatu roda untuk anak sebagai berikut :

1. Pilih Berdasarkan Jenis

Tips yang pertama yaitu ketahui lebih dulu jenis-jenisnya. Ada 3 jenis sepatu roda yang dapat Anda pilih. Yang pertama Quad Skate, yaitu sepatu dengan 4 roda yang terletak di bagian depan dan belakang sehingga lebih seimbang saat digunakan. Kedua jenis Inline Skate dimana 4 buah rodanya sejajar dan sepatu roda ini yang paling laris di pasaran. Yang terakhir yaitu jenis Roller Shoes atau penggabungan antara sepatu roda sneakers, jadi bagian roda dapat dilipat di bawah sepatu jika ingin menggunakan sepatu sebagai Sneakers.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Camping atau Naik Gunung

2. Sesuaikan Ukurannya

Tips berikutnya yaitu pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran kaki anak. Ini bertujuan agar saat dikenakan, kaki tidak lecet dan tetap aman. Untuk menentukan ukurannya, kami merekomendasikan untuk menambah 1 ukuran di atas ukuran sepatu olahraga anak. Karena usia anak-anak pertumbuhannya begitu pesat, disarankan membeli model sepatu roda yang ukurannya dapat diatur sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Model ini biasanya terdapat sistem slide antara bagian depan dan bagian belakang sepatu.

3. Perhatikan Material Bahan

Tips terakhir yaitu perhatikan bahan material yang digunakan. Berdasarkan bahan, sepatu roda ada tipe. Yang pertama tipe Soft Boot yaitu memiliki bantalan di bagian dalam sepatu sehingga lebih nyaman dan aman saat digunakan. Kedua tipe Hard Boot dimana lebih mencengkram bagian kaki sehingga lebih aman digunakan serta sepatu mudah dibersihkan. Lalu perhatikan pula bahan pada bagian roda. Roda berbahan plastik cukup kuat dan memiliki daya luncur yang baik, namun menimbulkan suara yang bising. Berbeda dengan roda dengan tambahan material karet yang mampu meredam suara dari gesekan roda tersebut.

Rekomendasi Sepatu Roda Anak Terbaik (Review Terbaru 2023)

Nah, tidak akan berlama-lama lagi, kami akan memberikan pilihan produk terbaiknya untuk Anda. Berikut rekomendasi sepatu roda anak terbaik menurut review terbaru 2023 :

1. Matougui Power Inline Sepatu Roda

Matougui Power Inline Sepatu Roda
Matougui Power Inline Sepatu Roda

Spesifikasi Matougui Power Inline Sepatu Roda

Merk Matougui
Jenis Inline
Ukuran S, M dan L
Warna Pink, Biru dan Merah
Rate 4.8
Harga Rp 280,000 -an

Rekomendasi sepatu roda anak anak yang pertama dari merk Matougui dengan jenis Inline Skate yang bisa di setting model roda sejajar dan model bajaj untuk Anak yang sedang belajar. Bagian roda terbuat dari bahan karet PU sehingga mampu meredam suara dan roda bagian depan bisa menyala jika berputar. Tersedia 3 varian warna yaitu pink, biru dan merah dengan pilihan ukuran S, M dan L.

2. Decathlon Oxelo Sepatu Roda Quad

Decathlon Oxelo Sepatu Roda Quad
Decathlon Oxelo Sepatu Roda Quad

Spesifikasi Decathlon Oxelo Sepatu Roda Quad

Merk Decathlon Oxelo
Jenis Quad Skate
Ukuran 29 – 37
Warna Putih
Rate 5.0
Harga Rp 908,000 -an

Selanjutnya ada sepatu roda 4 anak perempuan dari merk Decathlon. Merk ini mengembangkan produknya dengan tampilan yang lebih vintage. Sepatu roda ini cocok digunakan untuk anak-anak sampai remaja. Terdapat rem pada bagian depan sepatu. Dengan roda 4 nya anak dapat dengan aman melakukan olahraga ini. Meski harganya terbilang mahal yaitu 900 ribuan, sepatu roda ini memiliki kualitas yang terbaik.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk dan Harga Tas Gitar Terbaik (Review Terbaru 2023)

3. Sepatu Roda Anak Karakter

Sepatu Roda Anak Karakter
Sepatu Roda Anak Karakter

Spesifikasi Sepatu Roda Anak Karakter

Merk No Merk
Jenis Roller Shoes
Ukuran 28 – 36
Warna Karakter Disney
Rate 4.8
Harga Rp 200,000 – Rp 235,000 -an

Selanjutnya ada sepatu roda anak perempuan dengan karakter disney yang sangat menarik. Jenis roller shoes ini memudahkan anak saat ingin menggunakan sepatu roda sekaligus sneakers. Terbuat dari perpaduan bahan kulit dan kanvas di bagian sole atasnya, dan sole bawahnya berbahan plastik. Tinggi dari sepatu ini yaitu 4cm dengan 4 roda kecilnya.

4. Oxelo Sepatu Roda Fit 3

Oxelo Sepatu Roda Fit 3
Oxelo Sepatu Roda Fit 3

Spesifikasi Oxelo Sepatu Roda Fit 3

Merk Oxelo
Jenis Inline Skate
Ukuran 29 – 38
Warna Abu-Abu
Rate 5.0
Harga Rp 756,000 -an

Rekomendasi selanjutnya yaitu Oxelo yang merupakan merk sepatu roda anak yang bagus. Jenis inline skate ini memiliki mode sepatu yang dapat disesuaikan ukurannya, karena terdapat slide di antara bagian sepatunya. Dimana tersedia ukuran 29-32, 32-35 dan 35-38. Sepatu berwarna abu-abu ini sangat cocok dipakai oleh anak laki-laki maupun perempuan.

5. Oxelo Sepatu Roda 4 Anak

Oxelo Sepatu Roda 4 Anak
Oxelo Sepatu Roda 4 Anak

Spesifikasi Oxelo Sepatu Roda 4 Anak

Merk Oxelo
Jenis Quad Skate
Ukuran 32 – 40
Warna Hitam
Rate 4.9
Harga Rp 1,450,000 -an

Masih dari Oxelo merek sepatu roda kualitas terbaik dengan produk Sepatu roda jenis Quad. Memiliki daya cengkeraman yang baik karena dilengkapi roda & rem berbahan karer sehingga tanpa selip & pengereman lebih efisien. Material bahannya yaitu PU sintetis pada bagian boot, sedangkan bagian roda dan rem menggunakan bahan injected PU. Sepatu ini bisa digunakan untuk anak-anak hingga dewasa.

6. Fullset Inline Skate

Fullset Inline Skate
Fullset Inline Skate

Spesifikasi Fullset Inline Skate

Merk No Merk
Jenis Inline Skate
Ukuran S, M dan L
Warna Pink, Biru dan Merah
Rate 5.0
Harga Rp 255,000 -an

Rekomendasi berikutnya yaitu sepatu roda anak perempuan murah karena sudah fullset. Dengan harga 255ribuan Anda sudah mendapat sepasang sepatu roda, Deker pelindung telapak tangan, siku, dengkul, helm pelindung kepala dengan motif panda, 1 set baut dan tas. Bagian roda bisa diatur menjadi roda bajaj untuk pemula dan bisa menjadi roda inline untuk yang sudah mahir bermain.

Berita Terkait  10 Rekomendasi Merk Piano Digital Terbaik Untuk Pemula

7. Oxelo Sepatu Roda Anak

Oxelo Sepatu Roda Anak
Oxelo Sepatu Roda Anak

Spesifikasi Oxelo Sepatu Roda Anak

Merk Oxelo
Jenis Inline Skate
Ukuran 26 – 28
Warna Pink Ungu
Rate 5.0
Harga Rp 491,000 -an

Rekomendasi produk selanjutnya yaitu Oxelo Inline Skate dengan fitur ukuran yang dapat diatur hingga 3 ukuran sehingga dapat menyesuaikan ukuran kaki anak. Sepatu roda warna pink ini dilengkapi dengan 2 strap untuk penyokong dan pelindung. Sepatu ini mudah digunakan karena memiliki lubang masuk yang lebar, plus dua gesper.

8. Inline Skate Frasser

Inline Skate Frasser
Inline Skate Frasser

Spesifikasi Inline Skate Frasser

Merk Frasser
Jenis Inline Skate
Ukuran S, M dan L
Warna Biru, Ungu, Pink, Merah dan Stabilo
Rate 4.7
Harga Rp 185,000 -an

Sepatu roda untuk anak anak berikutnya yaitu dari merk Frasser. Sepatu ini dapat disetting model inline dan bajaj karena sudah dilengkapi baut tambahan. Roda bagian depan dapat menyala jika berputar, dan ke 4 roda berbahan karet sehingga mampu meredam bising.  Dilengkapi dengan rem pada sebelah kanan sepatu dan bonus tas penyimpanan.

9. Inline Skate Anak Kingfly

Inline Skate Anak Kingfly
Inline Skate Anak Kingfly

Spesifikasi Inline Skate Anak Kingfly

Merk Joins
Jenis Inline
Ukuran S, M dan L
Warna Pink dan Biru
Rate 4.9
Harga Rp 680,000 -an

Model sepatu roda anak berikutnya yaitu Kingfly Inline Skate Anak. Dengan menggunakan bahan tipe hardboot yang memiliki daya cengkram terbaik, dan dilapisi dengan busa tebal dan empuk sehingga nyaman digunakan. Tersedia 3 ukuran yang bisa diatur besar kecilnya, yaitu ukuran S (28-31), M (32-35) dan ukuran L (36-39).

10. Inline Skate Stainley Dmore Black

Inline Skate Stainley Dmore Black
Inline Skate Stainley Dmore Black

Spesifikasi Inline Skate Stainley Dmore Black

Merk Dmore
Jenis Inline Skate
Ukuran 35 – 44
Warna Hitam
Rate 5.0
Harga Rp 780,000 -an

Rekomendasi terakhir yaitu dari merk Dmore dengan produk sepatu roda anak laki laki. Kenapa cocok untuk anak cowo, karena memiliki warna hitam dan desainnya yang keren. Dapat digunakan untuk pemula maupun profesional. Bagian boot menggunakan hardboot dan dilengkapi bantalan empuk di bagian dalam sepatu.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anak? Itulah tadi beberapa rekomendasi sepatu roda anak terbaik yang dapat Anda pilih serta tips yang tepat dalam memilihnya yang dapat dijadikan pedoman ketika membeli sepatu roda. Perlu diingat bahwa bermain sepatu roda pasti ada risiko terjatuh, maka lengkapi dengan helm dan pelindung agar bermain tetap aman dan nyaman.

/* */