10 Rekomendasi Baju Gym Pria Terbaik Untuk Olahraga Tetap Modis

Gym adalah rutinitas yang mulai menjamur di kalangan masyarakat. Mereka yang peduli dengan kesehatan ataupun ingin membentuk tubuh ideal selalu menyempatkan waktu luang untuk pergi ke tempat gym. Ada berbagai hal yang mempengaruhi kenyamanan selama olahraga, salah satunya baju. Oleh karena itu, penting memahami beberapa tips memilih baju gym terbaik untuk pria sebagai berikut. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi baju gym pria terbaik.

Rekomendasi Baju Gym Pria Terbaik Untuk Olahraga Tetap Modis
Rekomendasi Baju Gym Pria Terbaik Untuk Olahraga Tetap Modis

Para pria memutuskan untuk pergi ke gym pastinya untuk membentuk tubuhnya agar lebih ideal dan berotot. Khususnya mereka yang masih muda, keinginan memiliki tubuh berotot sangatlah besar. Untuk menjalankan kegiatan tersebut, diperlukan baju gym yang nyaman serta bagus agar berolahraga tetap nyaman dan fashionable. Disini kami juga akan memberikan informasi jenis pakaian olahraga dan contohnya.

Tips Memilih Baju Gym Terbaik Untuk Pria dengan Benar

Supaya hasilnya lebih maksimal, hendaknya didukung dengan pemilihan baju gym yang tepat. Terdapat tips memilih baju gym terbaik untuk pria dengan benar dan penting dipahami. Berikut uraian selengkapnya.

1. Pemilihan Bahan

Untuk tips pertama yaitu dari segi pemilihan bahan yang digunakan untuk nge-gym. Sebaiknya bahan pakaian yang dipilih mampu menyerap keringat secara efektif. Sebab, saat melakukan olahraga keringat yang keluar cukup banyak.
Jika bahan yang digunakan tidak menyerap keringat, maka akan membuat pemakainya tidak nyaman. Hal tersebut dapat menyebabkan aktivitas nge-gym menjadi terganggu. Selain itu, saat melakukan proses pendinginan juga akan lebih cepat. Jadi, bisa dikatakan pemilihan bahan baju ini sangat penting.

2. Sesuaikan Ukuran Badan

Tips memilih baju gym terbaik untuk pria yang kedua yaitu dengan menyesuaikan ukuran badan dari si pemakai. Jangan sampai memilih baju yang tidak pas dengan ukuran tubuh. Karena, hal tersebut akan membuat ketidaknyamanan saat melakukan kegiatan gym. Sebaiknya jangan kenakan baju yang mempunyai ukuran sempit, pasalnya bisa membuat gerakan kurang leluasa. Sebaliknya, jangan juga mengenakan pakaian gym dengan ukuran longgar karena bisa membuat aktivitas gym menjadi sedikit terganggu dan beresiko. Jadi, pemakai harus menyesuaikan sendiri dengan ukuran tubuhnya. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan tubuh. Jangan hanya demi terlihat lebih menawan, malah akan membuat tubuh tidak nyaman. Selain itu, baju yang tidak sesuai ukuran saat gym juga bisa menimbulkan beberapa bahaya.

Berita Terkait  Kail Pancing Yang Bagus Untuk Lele dan Ikan Gabus

3. Gunakan Model Yang Sesuai

Pemilihan model baju gym juga sangat berpengaruh terhadap aktivitas olahraga. Model yang dimaksud di sini bukan hanya bagus dan enak dipandang saja. Namun, juga nyaman dan bisa digunakan dengan leluasa saat nge-gym.
Sebaiknya gunakan model baju yang tanpa lengan. Karena, baju yang tanpa lengan akan membuat pergerakan otot lebih bebas. Selain itu, si pemakai pun akan merasa lebih leluasa dalam melakukan gerakan. Jenis pakaiann ini lebih mudah dalam menyerap keringat.

4. Perhatikan Cuaca

Pada tips yang berikutnya ini sering diabaikan oleh beberapa orang yang melakukan gym. Pada saat cuaca sedang dingin sebaiknya kenakan baju gym yang dapat menutup seluruh tubuh. Sebab, jika keringat yang keluar terkena hawa dingin tentunya membahayakan. Resiko yang sering terjadi adalah dapat terkena hipotermia. Tentunya hal itu sangat berbahaya serta bisa menyebabkan kematian. Jadi, saat melakukan olahraga gym perhatikan juga cuaca pada saat itu. Jangan sampai ingin terlihat lebih sehat tetapi malah membahayakan tubuh.

5. Jangan Gunakan Pakaian Ketat

Banyak yang beranggapan menggunakan pakaian ketat saat gym adalah hal yang dianjurkan. Padahal, anggapan tersebut sangat salah dan juga tidak dianjurkan. Karena, pakaian yang ketat akan membuat tubuh tidak bisa bergerak dengan bebas dan nyaman. Apalagi untuk beberapa gerakan yang membutuhkan ketangkasan, pasti akan membuat pemakainya tidak nyaman dalam bergerak. Pakain ketat akan menghalangi Anda bergerak, lantaran ngepres dengan lekukan. Nah, pakaian yang ketat hanya dianjurkan bagi yang hobi bersepeda jarak jauh saja.

Rekomendasi Baju Gym Pria Terbaik Untuk Olahraga Tetap Modis

Setelah tadi mengetahui beberapa tips mengenai cara memilih baju gym terbaik untuk pria, seperti biasa akan kami berikan juga beberapa contoh produknya. Berikut Rekomendasi Baju Gym Pria Terbaik Untuk Olahraga Tetap Modis yang sangat populer menurut versi Sampurasun.co.id .

1. Atalon Solid Short Sleeve

Atalon Solid Short Sleeve
Atalon Solid Short Sleeve

Spesifikasi Atalon Solid Short Sleeve

Merk Atalon
Bahan Dry Fit, Jersey, Parasut
Ukuran S – XXL
Warna Hitam dan Navy
Rate 4.9
Harga Rp 149,000 -an

Rekomendasi pakaian untuk gym Pria yang pertama ini dari merk Atalon. Kaos gym ini berbahan Dry Fit, Jersey, Parasut yang dirancang dengan desain yang simpel namun tetap trendy dan sporty. Pilihan warnanya hitam dan navy dengan ukuran yang tersedia mulai dari ukuran S sampai ukuran XXL.

Berita Terkait  Essen Ikan Mas dan Lele Paling Ampuh dan Paling Gacor

2. Tiento Baju Sport Kaos Singlet

Tiento Baju Sport Kaos Singlet
Tiento Baju Sport Kaos Singlet

Spesifikasi Tiento Baju Sport Kaos Singlet

Merk Tiento
Bahan Bahan dryfit
Ukuran S – 5 XL
Warna Hitam, Putih, Army dan Maroon
Rate 4.9
Harga Rp 69,000 -an

Selanjutnya ada produk kaos gym dari merk Tiento. Baju gym ini berbahan dryfit dan tidak memiliki lengan atau oblong. Selain sejuk dan nyaman, baju gym ini juga anti bakteri sehingga mampu menjaga bau badan sekalipun sedang berkeringat. Meski memiliki ukuran yang slim fit, kaos gym ini masih nyaman dan bebas bergerak saat digunakan.

3. Kaos Gym Manset Base Layer Pria

Kaos Gym Manset Base Layer Pria
Kaos Gym Manset Base Layer Pria

Spesifikasi Kaos Gym Manset Base Layer Pria

Merk Antarestar
Bahan Polyester & Elastic Spandex
Ukuran M, L dan XL
Warna Putih, Hitam, Navy dan Hijau
Rate 4.9
Harga Rp 85,000 -an

Selanjutnya ada baju gym dari Antarestar. Dengan bahan 95% Polyster dan 5% Spandex sehingga sangat lembut dan tidak gerah.  Memiliki desain yang sangat elegan, cocok dipakai untuk olahraga mulai dari gym, lari, hiking maupun bersepeda. Kaos ini memiliki pori-pori yang berguna sebagai sirkulasi udara. Bobot baju ini sangat ringan dan mudah kering.

4. Tiento Super Sleeve Less Exo

Tiento Super Sleeve Less Exo
Tiento Super Sleeve Less Exo

Spesifikasi Tiento Super Sleeve Less Exo

Merk Tiento
Bahan Katun Combed 30s
Ukuran S – 5 XL
Warna Putih, Hitam dan Abu-Abu
Rate 4.7
Harga Rp 89,000 -an

Jika sedang mencari baju gym tanpa lengan, produk dari Tiento ini bisa dijadikan referensi. Kaos singlet ini mudah menyerap keringat sekalipun ketika merasa gerah di bawah sinar matahari. Selain itu kaos gym ini jug ramah lingkungan, tidak mudah berbau dan tidak berbulu. Cocok untuk menemani aktivitas berolahraga kamu. Terdapat sablon di bagian dada menambah keren kaos gym ini.

5. Baju Gym Pria Elfs Active

Baju Gym Pria Elfs Active
Baju Gym Pria Elfs Active

Spesifikasi Baju Gym Pria Elfs Active

Merk ELFS
Bahan Polyster
Ukuran L, M dan XL
Warna Hitam
Rate 4.8
Harga Rp 95,000 -an

Pakaian gym pria selanjutnya yaitu Kaos Gym lengan panjang dari ELSF Active. Kaos ini dibuat ketat atau fit di badan sebagai compression yang berguna untuk memberikan tekanan pada otot. Meski ketat, kaos ini elastis sehingga tidak mengganggu pergerakan. Kaos ini juga adem dan lembut serta terdapat sablon pada bagian leher belakang.

Berita Terkait  Rekomendasi Baju Renang Muslimah (Review Terbaru 2023)

6. Svarga Trident Long Sleeve

Svarga Trident Long Sleeve
Svarga Trident Long Sleeve

Spesifikasi Svarga Trident Long Sleeve

Merk SVRG
Bahan Polyster dan Spandex
Ukuran S, M, L, XL dan XXL
Warna Hitam
Rate 5.0
Harga Rp 289,000 -an

Selanjutnya ada Svarga Trident Long Sleeve yang cocok untuk outfit gym kamu. Berbahan polyster dan spandex yang mudah menyerap keringat serta elastis sehingga nyaman digunakan saat berolahraga. Kaos gym ini berlengan panjang dan tersedia warna hitam dengan pilihan ukuran mulai dari S sampai XXL. Agar kaos gym ini tahan lama disarankan untuk mencuci secara manual menggunakan air hangat.

7. Baju Gym Pria Fitwear Griffin

Baju Gym Pria Fitwear Griffin
Baju Gym Pria Fitwear Griffin

Spesifikasi Baju Gym Pria Fitwear Griffin

Merk Fitwear Official
Bahan Katun dan Polyster
Ukuran S – XXL
Warna Putih, Hitam, Abu, Biru dan Navy
Rate 4.9
Harga Rp 89,000 -an

Produk berikutnya yaitu pakaian gym untuk pemula dari Fitwear Official. Perpaduan bahan katun dan polyster membuat kaos ini adem dan nyaman digunakan saat berolahraga. Memiliki ukuran slim fit yang pas sesuai badan sehingga dapat membentuk postur tubuh kamu. Cocok dipakai untuk gym atau fitnes. Pilihan warnanya sangat maskulin dan keren.

8. Baju Gym Singlet Sleeveless Baselayer

Baju Gym Singlet Sleeveless Baselayer
Baju Gym Singlet Sleeveless Baselayer

Spesifikasi Baju Gym Singlet Sleeveless Baselayer

Merk Waldos
Bahan Lycra
Ukuran S – XXL
Warna Hitam, Putih dan Abu
Rate 4.8
Harga Rp 99,000 -an

Selanjutnya ada produk baju gym pria dari merk Waldos. Kaos gym ini berbahan lycra yang memiliki karakteristik ringan, nyaman dan berpori sehingga sangat cocok untuk bahan baju gym. Selain nyaman, kaos ini juga adem dan tidak mudah berbau. Terdapat logo merk baju olahraga di bagian dadanya yang berbahan rhynoflex PU.

9. Baju Training Running Gym

Baju Training Running Gym
Baju Training Running Gym

Spesifikasi Baju Training Running Gym

Merk Waldos
Bahan Lycra
Ukuran S – XXL
Warna Biru, Merah dan Abu
Rate 4.9
Harga Rp 180,000 -an

Produk selanjutnya masih dari merk Waldos yang merupakan merek pakaian olahraga lokal terbaik. Kaos ini berbahan lycra dan dibuat dengan desain yang sederhana namun tetap kece untuk berolahraga. Pilihan warnanya biru, merah dan abu-abu. Selain untuk gym, kaos ini juga cocok untuk bersepeda, lari dan jenis olahraga lainnya.

10. Flexzone Singlet Deepcut Gym

Flexzone Singlet Deepcut Gym
Flexzone Singlet Deepcut Gym

Spesifikasi Flexzone Singlet Deepcut Gym

Merk Flexzone
Bahan Lycra
Ukuran L
Warna Hitam
Rate 5.0
Harga Rp 77,000 -an

Rekomendasi pakaian gym pria  yang terakhir yaitu Flexzone Singlet Deepcut Gym. Kaos singlet ini berbahan lycra yang sangat lembut, adem dan lentur. Memiliki daya serap yang tinggi sehingga mudah cepat kering ketika berkeringat. Potongan deepcut nya memberikan ventilasi dan fleksibilitas tinggi. Tidak hanya untuk gym saja, kaos ini juga cocok untuk semua jenis olahraga.

Kesimpulan

Itulah Rekomendasi Baju Gym Pria Terbaik Untuk Olahraga Tetap Modis dan tipsnya. Pahami baik-baik karena pemilihan baju pada saat nge-gym sangat berpengaruh sekali terhadap hasilnya. Jangan ragu untuk membeli baju gym pria dari yang kami rekomendasikan di atas. Sampai jumpa di pembahasan produk menarik lainnya hanya di web ini. Selamat berburu dan berolahraga dengan baju gym baru!

/* */