10 Rekomendasi Merk Helm Motor Terbaik (Review Terbaru 2023)

Helm merupakan perlengkapan berkendara yang wajib dipakai saat seseorang mengendarai roda dua dalam hal ini motor. Selain itu helm juga termasuk dalam penutup kepala yang ada landasan hukumnya dan wajib pakai helm motor SNI. Dari sisi lain helm mampu memberikan keamanan untuk pengendara saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Untuk itu kamu perlu melihat rekomendasi merk helm motor terbaik yang sudah standar nasional indonesia dan aman saat mengendarai motor.

Rekomendasi Merk Helm Motor Terbaik
Rekomendasi Merk Helm Motor Terbaik

Saat ini setidaknya terdapat 2 jenis helm terbaik, pertama ada yang disebut dengan helm half face dan helm full face. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan yang dimiliki namun dari segi perbedaan. Helm half face pada bagian depan itu kaca semua, sedangkan helm full face itu bagian depannya seperti ada pelindung dagu dan kaca yang tidak menutupi wajah. Seperti itulah kira kira perbedaan segi fisik kedua jenis helm, selanjutnya untuk yang masih bingung menentukan pilihan, simak cara memilih helm yang bagus dan ringan berikut ini.

Cara Memilih Merk Helm Motor Terbaik

Sebaiknya kamu ikuti cara memilih merk helm motor terbaik dibawah ini karena supaya kamu tidak salah membeli helm yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini. Yuk simak tips memilih helm motor untuk harian diantaranya.

1. Pastikan Sudah Standar Nasional Indonesia (SNI)

Cara memilih helm motor yang pertama adalah sudah pasti kamu harus memperhatikan label SNI pada helm motor yang akan kamu beli. Helm motor SNI merupakan syarat mutlak yang wajib dipakai oleh seluruh pengendara motor, karena jika tidak itu merupakan pelanggaran hukum dan kamu bisa kena tilang oleh petugas yang berwenang. Selain itu helm SNI juga tentunya lebih memiliki kekuatan dari segi bahan untuk membuat kamu lebih aman dan nyaman dalam meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi.

2. Sesuaikan Jenis Helm Motor

Pada umumnya helm terbagi kedalam dua jenis, yang pertama ada helm jenis half face dan helm full face. Perbedaan yang terlihat antara keduanya tentulah dari segi tampilan, helm half face memiliki bagian depan yang seluruhnya kaca. Untuk helm full face terdapat pengaman dagu pada bagian depan dan kaca helm hanya setengah saja. Silahkan kamu pilih jenis helm apa yang sebaiknya kamu gunakan dan nyaman ketika dipakai berkendara motor sehari hari.

Berita Terkait  12 Rekomendasi Merk Sarung Tangan Sepeda Motor Terbaik

3. Sesuaikan Ukuran Helm Motor

Tips memilih merk helm motor terbaik yang ketiga adalah dengan memperhadikan detail ukuran helm. Ukuran helm yang biasanya tersedia diantaranya S, M, L dan XL. Disini kamu perlu menyesuaikan pembelian helm dengan ukuran kepala kamu. Usahakan memilih ukuran helm yang pas dengan ukuran kepala kamu, tidak kekecilan dan tidak juga kebesaran. Helm motor yang ukurannya kekecilan akan membuat kamu tidak pengap dan tidak nyaman memakainya. Sedangkan jika ukuran helm motor kebesaran juga tidak akan nyaman karena itu akan membuat konsentrasi kamu terganggu.

Rekomendasi Merk Helm Motor Terbaik

Kali ini sampurasun.co.id akan membahas tentang rekomendasi helm motor terbaik yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Untuk kamu bisa memilih satu atau lebih helm motor guna melengkapi perlengkapan berkendara roda dua.

1. Helm Motor Trail Original JPN Monsa

Helm Motor Trail Original JPN Monsa
Helm Motor Trail Original JPN Monsa

Spesifiaksi Helm Motor Trail Original JPN Monsa

Merk JPN
Jenis Helm Full Face
Gaya Helm Motocross
Ukuran M, L, XL
Warna Hitam Glossy, Green Glossy, Maroon Doff, Orange Glossy
Rate 4.7
Harga Rp 390.000 – Rp 490.000

Rekomendasi merk helm motor terbaik pertama ada dari produsen JPN yang mana saat ini mereka meluncurkan helm motor trail dengan jenis full face. Tampilannya yang garar membuat helm motocross ini semakin diidam idamkan oleh para pencinta motor offroad. Buda dalam terbuat dari knokdown dan tali dd ring yang tentunya akan membuat kamu nyaman dan aman ketika berkendara.

2. Helm Motor Retro Style Shark Raw JPN Momo

Helm Motor Retro Style Shark Raw JPN Momo
Helm Motor Retro Style Shark Raw JPN Momo

Spesifiaksi Helm Motor Retro Style Shark Raw JPN Momo

Merk JPN
Jenis Helm Half Face
Gaya Helm Retro
Ukuran M, L, XL
Warna Smoke, Pelangi, Bening, Silver
Rate 4.6
Harga Rp 173.000 – Rp 295.050

Varian lain dari rekomendasi helm motor yang bagus kualitasnya ada helm motor retro pabrikan JPN. Terbuat dari bahan ABS dan menghadirkan kesan klasik sangat cocok untuk kamu yang hobi berkendara dengan nuansa vintage. Helm retro ini sebaiknya kamu pakai dengan menggunakan motor honda cb 100 supaya terlihat lebih menarik perhatian banyak orang disekitar kamu.

Berita Terkait  12 Merk Aki Motor yang Bagus dan Tahan Lama

3. Helm Motor Nazi Coklat

Helm Motor Nazi Coklat
Helm Motor Nazi Coklat

Spesifiaksi Helm Motor Nazi Coklat

Merk Tidak disebutkan
Jenis Helm Half Face
Gaya Helm Retro
Ukuran All Seize
Warna Coklat
Rate 4.7
Harga Rp 21.600 – Rp 69.996

Helm motor nazi juga termasuk kedalam jajaran helm motor terbaik tahun ini mengingat desain yang ditamilkannya sungguh unik. Tidak nemutup kemungkinan kamu tertarik membeli helm ini karena bisa jadi menambah gaya motoran kamu terlihat nyentrik dan berbeda dari pemotor kebanyakan. Untuk warnanya hanya tersedia warna coklat saja tidak ada warna lain.

4. Helm Motor GM Fighter GV2 Doff

Helm Motor GM Fighter GV2 Doff
Helm Motor GM Fighter GV2 Doff

Spesifiaksi Helm Motor GM Fighter GV2 Doff

Merk GM
Jenis Helm Half Face
Gaya Helm Fighter
Ukuran M, L
Warna Yellow Doff, Red Doff, Green Doff, Orange Doff
Rate 4.9
Harga Rp 366.300 – Rp371.250

Posisi ke empat ada helm motor GM yang mengusung jenis helm half face dengan tampilan dan gaya fighter. Seperti yang diketahui bersama memang warna glossy terlihat lebih keren namun warna doff jauh lebih sangar. Sebagai bahan pertimbangan juga helm ini bukan double visor melainkan single visor atau satu kaca tanpa kaca helm tambahan.

5. Helm Motor Bogo Original JM08

Helm Motor Bogo Original JM08
Helm Motor Bogo Original JM08

Spesifikasi Helm Motor Bogo Original JM08

Merk JM
Jenis Helm Half Face
Gaya Helm Classic
Ukuran M, L
Warna Hitam Doff, Maron Doff, Grey Doff, Cream, Pink Pastel, Kuning Glossy
Rate 4.7
Harga Rp 79.900 – Rp 130.000

Helm motor bogo merupakan salah satu rekomendasi helm half face yang bisa dipakai pria dan wanita. Mengingat tampilan yang dihadirkan sangat memungkinkan untuk cocok dipakai oleh keduanya. Terbuat dari bahan ABS dan sudah Standar Nasional Indonesia (SMI) sehingga helm ini bisa layak digunakan oleh pengendara motor roda 2.

6. Helm Motor INK CL Max 5

Helm Motor INK CL Max 5
Helm Motor INK CL Max 5

Spesifikasi Helm Motor INK CL Max 5

Merk INK
Jenis Helm Full Face
Gaya Helm Ride
Ukuran S, M, L, XL, XXL
Warna Kombinasi kuning, hitam dan putih
Rate 4.9
Harga Rp 565.000

Merk helm motor ink memang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitas yang dibekali kepada setiap tipe helm motor produksinya. Salah satu helm motor INK CL Max yang layak masuk kedalam rekomendasi helm full face untuk harian karena tampilannya keren, warnanya elegan dan tentunya telah berstandarisasi DOT dan SNI 1811-2007.

Berita Terkait  12+ Rekomendasi Merk Velg Motor Terbaik (Review Terbaru 2023)

7. Helm Motor KYT R10 Race EDT

Helm Motor KYT R10 Race EDT
Helm Motor KYT R10 Race EDT

Spesifikasi Helm Motor KYT R10 Race EDT

Merk KYT
Jenis Helm Full Face
Gaya Helm Race
Ukuran M, L, XL
Warna Kombinasi biru muda, putih dan merah
Rate 4.9
Harga Rp 585.000

Selain yang telah disebutkan sebelumnya merk helm motor KYT mungkin menjadi saingat seimbang dalam urusan helm motor terbaik. Kamu bisa memperhatikan detail dari helm motor KYT R10 Race EDT yang juga termasuk salah satu rekomendasi helm full face ringan untuk kamu gunakan sehari hari. Apalagi jika kamu sering sunmori bareng komunitas motor helm ini perlu kamu miliki sekarang juga.

8. Helm Motor Cargloss YRM Micrometric Buckle

Helm Motor Cargloss YRM Micrometric Buckle
Helm Motor Cargloss YRM Micrometric Buckle

Spesifikasi Helm Motor Cargloss YRM Micrometric Buckle

Merk Cargloss
Jenis Helm Half Face
Gaya Helm Retro
Ukuran M, L, XL
Warna Majestic Red
Rate 4.9
Harga Rp 295.000

Rekomendasi helm motor retro pilihannya mungkin jatuh kepada cargloss YRM micrometric buckle. Termasuk kedalam jenis helm half face yang dibuat dari bahan dasar ABS thermoplastic high impact dengan desain retro. Helm motor cargloss sudah dilengkapi dengan visor high clarity yang lebih tahan terhadap goresan serta microlook untuk tali pengait dagu yang akan memberikan pengalaman dengan keamanan yang sempurna saat mengendarai motor.

9. Helm Motor Bogo Retro Wanita

Helm Motor Bogo Retro Wanita
Helm Motor Bogo Retro Wanita

Spesifikasi Helm Motor Bogo Retro Wanita

Merk ANT
Jenis Helm Half Face
Gaya Helm Retro
Ukuran L
Warna Blossom, Camomileo
Rate 4.8
Harga Rp 135.000

Rekomendasi helm yang bagus untuk wanita sudah pasti jatuh hati sama helm motor bogo retro wanita. Terdapat dua varian yang bisa kamu bilih diantaranya blossom datar atau cembung dan camomileo cembung atau datar. Motif dan warna yang diberikan merupakan motif kekinian tentunya cocok untuk wanita remaja dan dewasa yang ingin tampil maksimal saat menunggangi kuda besi.

10. Helm Motor NJS Kairoz DV Garuda Hitam Gloss

Helm Motor NJS Kairoz DV Garuda Hitam Gloss
Helm Motor NJS Kairoz DV Garuda Hitam Gloss

Spesifikasi Helm Motor NJS Kairoz DV Garuda Hitam Gloss

Merk NJS
Jenis Helm Half Face
Gaya Helm Ride
Ukuran S, M, L, XL, XXL
Warna Hitam Gloss
Rate 4.9
Harga Rp 655.000

Terakhir untuk merk helm motor njs juga tidak boleh kamu kesampingkan, mengingat dan menimbang banyak sekali produk helm motor yang mereka hasilnya dengan kualitas terbaik. Satu contoh NJS Kairoz DV garuda dengan warna hitam gloss. Dimana helm ini tentunya sesuai dengan nama menampilkan motid garuda yang sudah di modernisasi. Support juga untuk orang yang berkacamata, double visor dan desain interior sistem knock down.

Kesimpulan

Safety first adalah kunci utama dalam berkendara motor roda dua, sebelum berangkat kamu harus memastikan satu persatu kelengkapan berkendara seperti kunci, surat kendaraan bermotor, sarung tangan, sepatu dan juga helm motor. Helm motor terbaik lahir dari bahan berkualitas dan segudang fitur keamanan dimilikinya, memperhatikan setiap deskripsi akan membuat kamu memiliki helm terbaik yang nyaman dan aman ketika dipakai. Termasuk disini kamu bisa melihat rekomendasi merk helm motor terbaik (review terbaru 2023) yang bisa kamu pertimbangkan saat akan membeli produk sesuai dengan kebutuhan.

 

 

/* */